Kuliner · Wajah Surabaya

3 Cafe manis di Surabaya yang asik buat nongkrong, harganya pun ramah di kantong!

Sekarang di Surabaya banyak cafe baru bermunculan. Rata-rata menawarkan tempat dengan konsep manis yang membuat pengunjungnya betah berlama-lama di sana. Saking banyaknya pilihan sampai-sampai saya bingung sendiri memutuskan akan nokrong di mana.

Sebelum memutuskan lokasi nongkrong, biasanya saya ubek-ubek dulu hastag di Instagram, cari-cari menu yang cocok sekaligus baca-baca reviewnya. Kalau belum nemu tempat yang saya inginkan, alternatif lainnya adalah mencari informasi di aplikasi pencarian tempat CariAja

Bagi saya cafe yang asik buat nongkrong adalah yang memiliki fasilitas lengkap seperti wifi, bangku yang nyaman, ruangan yang adem, toilet bersih, dan ruangan yang indah dipandang. Saya sih paling suka duduk di cafe berkesan vintage yang punya banyak koleksi barang-barang jadul.

Selain suasana apik dan asik, pertimbangan harga dan kelezatan makanan juga tetap jadi incaran. Sebisa mungkin lah harganya ramah di kantong hehe..

Baca juga 5 Sajian Kuliner khas Kota Surabaya yang ramah kantong

Dari sekian cafe, saya punya rekomendasi 3 cafe manis di Surabaya yang asik buat nongkrong dan harganya ramah di kantong. Kalau rekomendasi saya ini ada yang nggak cocok, boleh banget teman-teman melakukan pencarian sendiri melalui aplikasi pencarian tempat CariAja. Di sana banyak sekali pilihan cafe beserta harga, alamat, dan jadwal buka cafe nya.

Jadi ya, aplikasi CariAja membantu siapa saja yang membutuhkan informasi apapun yang dibutuhkan sehari-hari secara tepat dan mudah. Tidak hanya cafe saja, ada macam-macam tempat seperti Minimarket, SPBU, ATM, Bank, Tempat Belanja, Kesehatan,Hotel & Wisata, Otomotif, Transportasi, Pendidikan dan Tempat-tempat seperti kantor, perumahan, apartemen dan pemerintahan

Karena kita sedang bahas tempat nongkrong, yuk simak apa aja 3 Cafe manis di Surabaya yang asik buat nongkrong dan harganya ramah di kantong!

Cafe Tajir

Cafe Tajir ini baru banget di Surabaya. Kalau nggak salah berdirinya akhir tahun 2017. Begitu masuk ke dalam cafe, sekonyong-konyong kita dapat panggilan baru, yaitu Juragan.

“Mau pesan apa, Juragan?”

Bolehlah jadi orang kaya sebentar, walaupun kondisi dompet tak sesuai panggilan, haha..

Cafe ini menawarkan menu utama ayam geprek sambal matah, Roti Panggang, dan Kopi. Nasi dengan suiran ayam yang dicampur dengan sambal matah. Level sambal antara 0-3. Minumnya Royal Shake aneka rasa dengan porsi jumbo yang mantab.

Makan di sini gak bikin kantong jebol. Sesuai dengan tagline nya, “Makan mahal terus, kapan tajirnya?”

Fasilitas lumayan lengkap, selain ruangan AC dan non AC, ada musholla nya, buku bacaan, wifi, papan permainan dan colokan listrik. Cocok jadi tempat ngobrol dan menghabisikan waktu bareng teman-teman.

Info lengkap cuss ke:
Cafe Tajir
Jl. Klampis Jaya A16
Buka setiap hari mulai jam 11.00- 24.00
Kisaran harga menu Rp. 11.000,- – 20.000,-

Suoklat Cafe

Bagi pecinta coklat yang butuh tempat nongkrong, harus kudu wajib datang ke mari. Menu coklat segala macem ada.

Begitu masuk ke dalam cafe, kamu akan mendapati suasana ruangan vintage yang terbagi dua: indoor dan outdoor. Pengen leyeh-leyeh sambil menikmati coklat, bisa milih yang bed room. Yang kangen rumah sendiri ada pilihan living room, dan yang ingin menikmati sentuhan romantis bisa milih yang dinning room.

Walapun sebagian besar menunya coklat, jangan kuatir di sini terdapat makanan utama berupa nasi. Sekedar ngemil-ngemil cantik ada Double Suoklat Pancake, Spicy Wings with Potato Fries. Minumnya Milk Suoklat atau Crazy Dark Choco
Ngiler sama yang coklat-coklat, buruan ke:

Suoklat Cafe
Jl. Ngagel Jaya Utara no. 8
Buka tiap hari jam 11.00 – 23.00
Harga menu kisaran Rp. 11.000,- – 25.000,-

Maximum Bistro

Secara penampilan, cafe ini biasa saja. Berada di ruko tatanannya cenderung modern. Akan tetapi untuk urusan kongkow tempatnya lumayan nyaman. Apalagi datangnya ramai-ramai, satu meja panjang dan besar akan siap menerimamu. Asik kan, gak perlu angkat-angkat kursi atau menggabungkan beberapa meja menjadi satu panjang.

Porsi yang disajikan cukup besar. Untuk yang punya budget mepet mungkin bisa pesan 2-3 menu untuk 5 orang trus icip-icipan. Seru, tuh..

Bolehlah nyobain Banana Foster, pisang bakar dengan taburan coklat didampingi Snow Ice Durian yang ajiib.
Pengen yang mengenyangkan ada nasi goreng buah naga, spaghetti, atau fish n chip minumnya lemon tea

Gak sabar pergi kongkow? Langsung aja ke:

Maximum Bistro
Jl. Raya Ngagel Jaya 21A
Buka Tiap hari jam 12.00 – 22.00
Kisaran harga menu Rp. 15.000 – 120.000,-

Untuk urusan nongkrong, menghabiskan waktu selama 24 jam di Surabaya pun gak akan bisa puas. Yah, walaupun kondisi lalu lintas Surabaya macetnya sekarang parah tapi tetap asik kok dipakai kota-kota.

Penting juga diketahui: Spot Menarik di Tugu Pahlawan yang wajib difoto!

Percayalah, sejauh-jauhnya tempat di Surabaya, tak akan habis selama berjam-jam keluar dari kemacetan dengan kendaraan roda dua. Biar traveling menyenangkan, bebas kesasar, sebelum pergi intip dulu aplikasi CariAja!

18 thoughts on “3 Cafe manis di Surabaya yang asik buat nongkrong, harganya pun ramah di kantong!

  1. Juragan Manis dari Bandung hadir, atulah Mbaa ajak aku ke kafe Tajir, biar sok tajir dipanggil Juragan.
    Nanti ya kalo aku ke Sby antar ke cafe2 diatas, trus nongki2 24 jam. Aku ga akan pake aplikasi ini mau pake app YuniAja,

  2. terbaik nih info2nya Mbak Yun. Asik-asik tempatnya.
    Saya jadi penasaran sama Cafe Tajir. Kalau ke Surabaya mau menyempatkan diri ke sana ah 😀
    keep sharing ya Mbak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *