Bursa Sajadah, pusat oleh-oleh Haji dan Umrah Terlengkap, adakan Bakti Sosial di 7 kota

Bursa Sajadah

Bursa Sajadah, pusat oleh-oleh Haji dan Umrah Terlengkap. Apa yang terpikir oleh kita saat mendengar ada kawan atau saudara pulang dari Haji atau Umrah? Selain do’a, rata-rata mereka ingin kecipratan oleh-oleh khas negara Arab tersebut. Persiapan oleh-oleh itulah yang kemudian menjadi tradisi yang terus berkembang di masyarakat. Secara adat, siapa saja yang pulang menunaikan ibadah dari tanah suci, harus menyediakan pernik-pernik seperti kurma, kacang arab, kismis, tasbih, dan yang paling utama adalah air zam-zam, yang dibagikan kepada saudara dan tetangga terdekat.

“Iyalah, oleh-oleh seperti ini, kan, hanya bisa dinikmati saat ada yang pulang dari Mekkah dan Madinah!”

Eh, ya ampun, jangan salah, lho. Gak semua orang yang pulang Haji dan Umrah bawa oleh-olehnya langsung dibawa dari sana. Coba pikir, berapa berat jatah bagasi per jamaah? Untuk baju dan perlengkapan ibadah saja kapasitasnya sudah habis. Kalaupun bisa bawa oleh-oleh dari sana, gak mungkin bisa bawa banyak apalagi sampai berkilo-kilo kurma dan kacang. Bawa air zam-zam seliter aja udah Alhamdulillah! Daripada buang duit banyak beli oleh-oleh disana, yang akhirnya ketahan di bandara karena kelebihan bagasi, mending aja beli di toko yang khusus menyediakan oleh-oleh haji dan umrah di Indonesia. Lebih praktis dan mudah, nggak mengganggu konsentrasi ibadah di tanah suci.

Bursa Sajadah

Salah satu toko oleh-oleh Haji dan Umrah terlengkap di Surabaya adalah Bursa Sajadah Arti Jaya yang beralamat di Jalan Karimun Jawa no. 2. Bursa Sajadah menyediakan berbagai macam oleh-oleh dan perlengkapan Haji dan Umrah.

Jumat kemarin, saya berkunjung ke Bursa Sajadah bersama beberapa teman blogger. Kunjungan saya kali ini untuk memenuhi undangan pelaksanakan bakti sosial ke Yayasan Panti Asuhan Baitul Maal Hidayatullah yang diadakan oleh SKV Group. Bentuk kepedulian sosial ini merupakan aplikasi menikmati syukur yang diberikan kepada Bapak Syahir Karim Vasandani, pemilik Bursa Sajadah, yang hari itu tepat merayakan ulang tahun ke 67.

“Kegiatan bakti sosial ini kami laksanakan sebagai salah satu wujud nyata tanggung jawab sosial dengan memberikan santunan kepada mereka yang kurang mampu,” ungkap H. Syahir Karim Vasandani

Bursa Sajadah

Tepat jam 13.00, saya tiba di Bursa Sajadah. Sesuai rundown, kami diminta berkumpul di kantor Bursa Sajadah, lalu berangkat bersama-sama ke Yayasan Panti Asuhan Baitul Maal Hidayatullah. Mulanya, acara akan dilaksanakan di jalan Mulyosari 398, namun ada perubahan lokasi sehingga tempat acara menjadi ke Pondok Pesantren Darul Hijrah di jalan Kejawen Putih Tambak 110. Tak masalah, karena lokasinya luas, bersih dan nyaman.

Bursa Sajadah
‘Mbak Yun’ bersama Salfa dan Mas Nurrohmatullah 😀

SKV Group Berbagi di 7 Kota

Setelah menunggu sekitar 30 menit, tepat jam 4 sore, kegiatan bakti sosial SKV Group Berbagi dimulai. Harusnya, sih, mulainya jam 3, namun sebagian besar santri masih menunaikan sholat Ashar berjamaah dan lanjut pembacaan tahlil secara hafalan. Wih, pokoknya adem dengarnya. Mereka anak-anak yang pintar dan patuh. Diusia muda mereka telah membanggakan agamanya.

Bursa Sajadah

Ustadzah Qonita, sebagai MC sore itu, langsung mengawali dengan sapaan salam. Secara serentak, para santri menjawab dengan semangat. Sebelum menapak pada acara inti, acara dibuka dengan pembacaan doa lalu dilanjut dengan sambutan yang disampaikan oleh perwakilan Panti Asuhan Baitul Maal Hidayatullah, Ustadz Abdan Syafullah, dan Wakil dari Bursa Sajadah Arti Jaya, Ibu Lia Yuliawati, selaku Kacab Bursa Sajadah Surabaya.

Bursa Sajadah

Ustadz Abdan menyampaikan terima kasih kepada Bursa Sajadah, telah berkunjung ke Panti Asuhan Baitul Maal Hidayatullah sekaligus berdoa semoga panjang umur yang ditujukan kepada Bapak Syahir Karim Vasandani. Ustad muda ini juga berdoa agar usaha Bursa Sajadah sukses kedepannya.

Bursa Sajadah

Ibu Lia Yuliawati dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan ke sekian kali diadakan oleh SKV Group. Sebelumnya, bulan Ramadhan lalu, program SKV Berbagi memberikan bantuan kepada anak yatim dan Hafiz Quran. Harapan kedepan, SKV Berbagi dapat dilaksanakn secara rutin setiap minggu.

Bursa Sajadah

Pelaksanaan Bakti Sosial SKV Group hari itu dilaksanakan serentak di 7 kota. Antara lain:

• Jakarta, Panti Asuhan Muslimin Jaya Putri, Jalan Saharjo Bedeng / Swadaya III – Jakarta Selatan.
• Bogor, Panti Asuhan Yatim Piatu, Yayasan Pesantren, Al Atiqiyah, Jalan Malabar Ujung No. 64.
• Bekasi, Rumah Yatim Jalan Veteran No. 57.
• Surabaya, Panti Asuhan Baitul Maal Hidayatullah, Jalan Mulyasari No. 398 Surabaya.
• Solo, Rumah Setia, Senyum Yatim Indonesia, Jalan Kencur No. 125 Laweyan Solo.
• Malang, Yayasan Al Ikhlas, Jalan Jati Selatan No. 50.
• Bandung, Panti Asuhan Anak Al Hilal Jalan Peta 156/95 dan Jalan Veteran.

Bursa Sajadah
Bursa Sajadah foto bersama anak-anak Yayasan Panti Asuhan Baitul Maal Hidayatullah

Kegiatan SKV Berbagi kali ini, perwakilan kantor cabang Bursa Sajadah Surabaya memberikan bantuan berupa dana pembinaan, produk, merchandise dan berbagai barang keperluan lainnya untuk anak-anak Panti Asuhan.

Seperti disampaikan oleh CEO Bursa Sajadah Arti Jaya, Heera Syahir Karim Vasandani, Diharapkan, melalui program ini kami dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak yang kami santuni untuk membantu memenuhi kebutuhan keseharian mereka sekaligus menjalin silaturahmi dan mencipakan nilai kebersamaan dengan masyarakat di lingkungan sekitar dimanapun kami berada. SKV Group ingin terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat dengan menciptakan hubungan yang harmonis dengan lingkungan sekitarnya

Rangkaian kegiatan Bakti Sosial di Panti Asuhan Baitul Maal Hidayatullah Alhamdulillah berjalan lancar. Para hadirin diajak menyaksikan kepiawaian yang dimiliki para santri. Salah satunya Umar yang didaulat meneruskan bacaan AlQuran jus 29 – 30 secara hafalan. Bersama 2 temannya, mereka berlomba menjawab pertanyaan.

Bursa Sajadah
Umar dan temannya menerima hadiah juara hafalan Al-Quran dari Ustad Abdan dan Ibu Lia

Setelah hafalan AlQuran, acara dilanjutkan dengan tampilan Nasyid dan permainan Toya alias ruyung. Diakhir acara, ada lomba ceramah yang kemudian ditutup dengan doa.

Bursa Sajadah


Atraksi Toya

Bursa Sajadah
Alhamdulillah, saya dapat kesempatan menyerahkan hadiah juara ke 3 lomba pidato agama hehe

Bursa Sajadah dan inovasi memenuhi kebutuhan pasar

Heera meyakini, selama 18 tahun perjalanan, Bursa Sajadah telah mengalami perkembangan. Berdiri sejak tahun 1998, saat ini Bursa Sajadah telah memiliki 8 kantor cabang di 7 kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Surabaya, Malang, dan Solo.

Sebagai generasi kedua penerus SKV Group yang telah aktif menekuni bidang ini selama 7 tahun menyampaikan keinginannya untuk memperluas pasar.

“Kami baru memiliki 8 cabang. Insya Allah ke depannya, kami juga akan membuka di sejumlah kota lain. Analisis pasar dan kebutuhan konsumen menjadi pertimbangan kami untuk berinovasi,”.

Seperti yang saya lihat di kantor Bursa Sajadah Surabaya, sambil menunggu teman-teman lain yang masih dalam perjalanan, saya menyempatkan melihat produk-produk yang ada di sana. Di lantai 1, produk paling mencolok adalah Sajadah. Bertumpuk-tumpuk sajadah dari berbagai jenis bahan seakan membuat lapar mata. Aneka Sajadah corak terbaru, sajadah roll untuk Masjid, hingga karpet tersedia lengkap disana.

Bursa Sajadah

Di bagian lain, terdapat makanan khas Arab seperti kurma, kismis, Kacang Arab, Kacang Almond, Pistachio, madu, hingga Air Zam-zam dan buah Tin. Seumur-umur saya baru melihat penampakan buah yang dijadikan nama surat dalam kitab suci Al-Quran.

Bursa Sajadah
Buah Tin

Khusus untuk oleh-oleh makanan khas arab, Bursa Sajadah menyediakan paket hemat lengkap yang dikemas dalam sebuah kotak. Satu kotak berisi kurma, kacang, dan air zam-zam. Praktis untuk dibagikan kepada sanak dan saudara.

Selain makanan, oleh-oleh lainnya adalah souvenir. Macam-macam, ada tasbih, gantungan kunci, souvenir Unta berupa tempelan kulkas dan pajangan meja.

Bursa Sajadah

Bursa Sajadah

Lantai 2, khusus menyediakan Perlengkapan Haji dan Umroh. Di sini terdapat aneka gamis, baju ihrom, sepatu bordir, segala jenis kaos kaki, cream pelembab, pashmina, dan perlengkapan kecil macam spray water yang digunakan untuk penyegar wajah.

Bursa Sajadah
Sudut Pashmina Bursa Sajadah

Bagi yang tidak sempat datang langsung ke Bursa Sajadah, saat ini pembelanjaan bisa juga dilakukan melalui online internet dan fasilitas mobile store. Caranya klik www.bursasajadah.com. Ada 7000 produk dari Bursa Sajadah yang siap memenuhi kebutuhan perlengkapan Haji dan Umrah sekaligus oleh-oleh. Jangan khawatir mahal, Bursa Sajadah memberikan diskon khusus bagi pelanggannya berupa membership.

bursa sajadah1

Bursa Sajadah2

Keunggulan produk Bursa Sajadah

Keberhasilan suatu inovasi tentunya harus diimbangi dengan kualitas produk. Saat wawancara bersama Bu Lia Yuliawati, beliau meyakinkan bahwa produk Bursa Sajadah sengaja didatangkan langsung dari Mekkah dan Madinah. Hal ini sengaja dilakukan untuk membantu konsumen yang beribadah Haji dan Umrah agar khusu’ menunaikan ibadahnya.

Bursa Sajadah

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Bursa Sajadah adalah sajadah yang diproduksi sendiri di pabrik milik Bapak Syahir Karim Vasandani. Merek sajadah khas Bursa Sajadah bernama Velteksa. Sajadah yang dihasilkan SKV Group ini telah diekspor ke Malaysia.

Mbak Ida, salah satu staf Bursa Sajadah ketika saya wawancarai mengatakan, rata-rata pembeli datang untuk membeli sajadah dan perlengkapan haji dan umrah. Dibulan Ramadhan, kurma jadi produk paling laris yang dibeli pengunjung. Ketika saya tanya, kapan orang banyak membeli oleh-oleh?, Mbak yang mengenakan seragam dan jilbab warna hijau mengatakan, “Biasanya saat bulan Dulhijjah, Mbak. Bulan lainnya antara November – Desember- hingga Januari, bulan-bulan ini banyak orang berangkat umrah”

Bursa Sajadah
Bersama Mbak Ida

Sekarang bulan November, ya? Wah asiiikkk, niih…, Kurma, kacang, air zam-zam sudah disediakan Bursa Sajadah, pusat oleh-oleh Haji dan Umrah Terlengkap. Tinggal ngurus paspor aja, gampiiilll… oh, iya lupa! biaya untuk berangkat umrah-nya masih kurang… 😀

Bursa Sajadah Surabaya
Alamat Jl. Karimun Jawa no. 2 Surabaya
Telp. (031) 5031014
Buka: Jam 09.00–21.00

Info Pemesanan Online

BBM : BSAJADAH / 2BA9262A
Line : bursasajadah
Telp/SMS/WA : 081322141666
Email : admin@bursasajadah.com

author
Author: 
loading...
  1. author

    Uwien Budi2 months ago

    wuih, mantep mbak. lengkap kap kap. tinggal pilih mbak itu pasminanya.

    Reply
  2. author

    @nurulrahma2 months ago

    Koleksi pashmina, dan sebagainya lengkaaaap banget di Bursa Sajadah yak

    Reply
  3. author

    mysukmana2 months ago

    sudah saya ralat mbak 🙂

    Reply
  4. author

    Widyanti Yuliandari2 months ago

    Kapan-kapan jak en mrene aku Mbak. Ta’ nggolek kurmo. Ha..ha…

    Reply
  5. author

    Armita Fibriyanti2 months ago

    Semua lengkap dan tersedia di Bursa Sajadah ya Mbak. Semoga usahanya terus laris dan berkah 🙂

    Reply

Leave a Reply