Jalan-jalan · Review

[Review] Siesta Legian Hotel, alternatif penginapan nyaman dan murah di Bali

Mama Minta Piknik rame-rame ke Bali diawali dengan diskusi panjang tiada henti di grup KEB Surabaya. Tiap orang memiliki keinginan yang berbeda namun untuk menentukan keberangkatan selalu ditutup dengan pertanyaan, “KAPAN?”.

Kalau sudah muncul pertanyaan ‘Kapan?’, maka diskusi berakhir runyam. Tak lama, percakapan rame berubah jadi hening.

Terbukti bahwa budget piknik tidak selamanya jadi alasan mengurungkan rencana perjalanan. Yang penting ‘Kapan’ nya itu dijawab dulu hehe..

Setelah maju mundur cakep nyari tanggal yang pas, yang kemudian gagal lagi gagal lagi, akhirnya terpilihlah 12-14 Agustus 2016. Rencananya kami akan menginap di kawasan Legian tepatnya di Siesta Legian Hotel, Bali.

Siesta Legian Hotel berada di jalan Bunut Sari No. 8 Legian Kelod, Bali, sekitar setengah jam jalan kaki menuju Pantai Kuta. Suasana hotelnya tenang, karena tak langsung berhadapan dengan jalan raya. Semacam jalanan gang dengan tetangga kanan kiri rumah penduduk. Meski begitu lahan parkirnya luas. Hommy banget deh..

Siesta Legian Hotel Bali

Tiba di Hotel, segelas teh Rosella segar sebagai welcome drink menyambut kami. Rasa Teh Rosellanya enak. Saya sekali minum langsung tandas. Mau minta nambah sungkan sama Mbaknya haha..

Sambil minum teh, saya menikmati sofa biru dengan background tembok gambar dan lettering mural berupa piranti liburan. Kental banget dengan pesan ‘liburan, nginepnya di Siesta Lebian Hotel’. Spotnya juita mempesona! Gak memalukan dipajang di Instagram!

Dibagian tengah lobby terdapat Anggrek putih menawan seolah melambai mempersilakan tamu untuk segera masuk ke dalam. Disana juga terdapat kolam renang yang bersisian dengan playground, berhadapan langsung dengan ruang tunggu yang dilengkapi majalah dan koran. Silir-silir angin melupakan kepenatan saya setelah melalui perjalanan kereta dan Bis selama 10 jam lebih. Tempatnya suejuuk..

Siesta  Legian Hotel Bali

siesta-legian-hotel-bali

Playground yang tersedia gak seberapa lebar, namun sudah sangat memadai untuk anak-anak yang bermain disana.

siesta-legian-hotel-bali

Masuk ke dalam terdapat Restaurant yang menyediakan ragam masakan Indonesia dan Western. Terbuka untuk sarapan, makan siang dan makan malam dengan kapasitas kursi 80 orang.

Siesta Legian Hotel Bali

Setelah mendapat key card hotel, kami bergegas masuk ke dalam kamar masing-masing. Saya sekamar dengan Aya di room 425. Karena Aya nya masih dalam perjalanan, saya gak berani dong ngubrak-abrik sprei. Cuma bisa menekur dan memfoto hamparan kasur empuk yang aduhai itu. Kuatkan jiwaku ini Ya Allah… Aya, yang kamu lakukan itu, nyebelin! 😀


Foto ini boleh pinjem kasur tetangga kamar 😀

Kamar yang kami tempati adalah Superior Room yang terdiri dari twin bed, Flat TV 32 inch 60 channel, Kulkas, Safety Deposti Box, dan tentu saja akses Wifi gratis. Catatan yang patut digaris bawahi adalah, colokan listrik yang tersebar dimana-mana. Di kamar mandi, di samping bed, di dekat tivi, di bawah meja, dan dimanalagi, ya? Sampai lupa.. yang pasti saya sama Aya gak sampai rebutan colokan, deh! Malam-malam nunggu ngantuk, jalan online, pun, lancar.

siesta-legian-hotel-bali6

siesta-legian-hotel-bali5

siesta-legian-hotel-bali
Gak rebutan colokan, tapi rebutan makanan. Sing penting akur yo, Rek, ojo jotos-jotosan 😀

Kamar 425 berbeda dengan kamar lain yang berderet lurus. Letak kamar kami belok ke samping dengan pemandangan jendela tembok kamar tetangga. Gak indah-indah amat, namun tata letak ruangan model kesamping jadi nampak lebar.

siesta-legian-hotel-bali6

Siesta Legian Hotel memiliki jumlah kamar 110 unit Superior Room, 4 unit Family Room, dan 5 Unit Suite Room. Di Hotel ini disediakan juga fasilitas internet untuk membantu tamu mencari informasi. Letaknya persis sebelahan dengan meja reservasi.

Siesta-legian-hotel-bali4

Oya, Siesta Hotel memiliki ruangan untuk keperluan meeting. Ruangannya nyaman, maksimal 100 pax untuk setting Theatre. Classroom atau model U Shape juga bisa dengan masing-masing kapasitas 100 pax dan 60 pax.

siesta-legian-hotel-bali

Merasa beruntung dapat menginap di Hotel ini sebab di depan hotel agak kesamping terdapat warung nasi goreng yang penjualnya orang Jawa. Ada juga warung nasi campur, penjualnya orang Jember. Harganya standart, sama dengan harga di Surabaya. Perasaan ketar-ketir akan sulit mencari warung muslim jadi terabaikan. Syukurlah..

siesta-legian-hotel-bali5

Begitupula dengan menu yang disajikan di hotel ini. Varian menunya sederhana tapi nikmat. Selain makanan utama, Siesta Legian Hotel menyediakan makanan tradisional. 2 kali menikmati sarapan disana saya mendapati Pisang Goreng dan Lopis Keju. Hmmm, yummiiii..

siesta-legian-hotel-bali

siesta-legian-hotel-bali

Siesta Legian Hotel, alternatif penginapan nyaman dan murah di Bali dapat dihubungi di:
Alamat: Jl. Bunut Sari No. 8 Legian Kelod, Bali
Telepon: 0361 – 758306
Email: info@siestalegianhotel.com
Website: www.siestalegianhotel.com

7 thoughts on “[Review] Siesta Legian Hotel, alternatif penginapan nyaman dan murah di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *