Women Interest

Amplop Lebaran Karakter Lucu dari Kain Flanel

Amplop Angpao Lebaran Lucu dari Kain Flanel membuat saya gemes. Terdiri dari karakter-karakter lucu film kartun anak-anak. Ada mobil, Minion, Masha, Kodok, Doraemon, Ketupat, dan lain-lain. Amplop karakter ini dibuat dari kain flanel berwarna-warni yang terlihat imut dan lucu.

2016-07-04_01-02-03

Amplop Angpao Lebaran Lucu dari Kain Flanel saya beli dari Manda beberapa hari lalu saat bertandang ke rumah. Manda adalah keponakan saya yang akan naik ke kelas 2 SMP. Kehadiran Manda dengan setumpuk amplop flanel sempat membuat saya terkejut. Rupanya, gadis ini telah menggeluti dunia jual beli online, dan amplop karakter lebaran ini adalah produk yang kesekian kalinya Ia jual.

2016-07-04_01-02-26
Doraemon

Saat baru masuk ke rumah, sekonyong-konyong Ia menyodorkan produk jualannya didepan saya. Melihat karakter lucu itu, saya langsung histeris, “Apa ini, Nda?” diantara tumpukan amplop flanel itu terselip nota pembelian plus harganya. Pikir saya, anak ini masih polos sehingga tanpa disadari, nota pembeliannya terlihat ke calon pembeli. Meski tau harga belinya saya diam saja dan pura-pura gak tau harganya haha..

2016-07-04_01-02-55
Masha

“Ini amplop lebaran, Te. Lucu-lucu, lho! Beli’o, Te!” katanya cerewet.
“Boleh milih karakter, nggak?”
“Boleh, Te. Milih aja yang Tante sukak!”

Mendengar nadanya yang optimis saya tersenyum. Tanpa Ia menawarkan dagangannya pun, saya sudah tertarik membelinya. Lucu-lucu, sih..

2016-07-04_01-03-22
Upin-Ipin

Bentuk amplop lebaran itu menyerupai bentuk karakternya. Gak selalu kotak kayak amplop biasanya, tapi ada yang bulat dengan tambahan mata, hidung, pipi, topi, dan sebagainya. Ukurannya gak gede-gede amat, ketika saya mencoba masukin duit kertas, harus dilipat jadi 4.

2016-07-04_01-03-37

Di hadapan Manda, saya iseng masukin duit Lima Puluh Ribu dilipat jadi 2. Ternyata gak masuk. Sudah tau sih memang gak bisa masuk haha..
Lalu ganti uang Lima Ribu, saya lipat jadi 4, dan.. masuk! iseng saya komen, “Oh, amplop ini gak cocok buat duit Lima Puluh Ribu. Cocoknya diisi uang Lima Ribu!” Manda langsung merajuk.. “Ah, Tante pelit!”

2016-07-04_01-04-12
Ketupat

Melihat amplop karakter lucu-lucu itu saya langsung ingin membelinya satu pak. Satu Pak terdiri dari 12 lembar dengan macam-macam karakter. Boleh milih! Waah, asiiik bangeet..

2016-07-04_01-04-39

“Oke, Nda. Tante beli satu pak. Jadi hargaya berapa?”
“Te, aku jual sebijinya Dua Ribu Rupiah. Kalau Tante beli satu pak, aku kasih harga Dua Puluh Ribu saja!”
“Yakin, gak rugi? Hitungen dulu yang bener, jangan sampai kamu rugi. Hitung sekalian ongkos bensinnya. Kalau jualan jangan murah-murah..”
“Yakin, Te. Soalnya yang beli teman-temanku sekolah”

2016-07-04_01-04-52

Sebagai pembeli yang merasa kasihan dengan anak-anak *cuih!* saya gak tega beli harga murah. Psst.. jangan kasih tau yang lain, ya.. harga kulakannya 18.000 lho se pak! Ambilnya aja di Surabaya, sedangkan rumahnya Manda di Driyorejo hihi.. untungnya berapa, tuh!

“Wes ta lah, Te, bayar aja 20 ribu!”

2016-07-04_01-05-04

Okee, saya bayarlah 20 ribu untuk se pak amplop karakter kain flanel isi 12 biji! Transaksi usai!

Besoknya, sebuah SMS masuk dari Manda. Isinya, “Te, harganya kemarin bukan 20 ribu, tapi 24 ribu, soalnya harga jual perlembar amplop 2.000-an”

2016-07-04_01-05-29
Minion

2016-07-04_01-05-57
Mobil

Mendapat kiriman SMS dari Manda saya tertawa. Wajarlah, namanya anak SMP yang jualan.

Amplop Angpao Lebaran Lucu dari Kain Flanel ini cocok banget sebagai pengganti amplop kertas. Agak mahalan sih, tapi bagus buat nyenengin anak-anak, apalagi sesuai dengan karakter kartun kesayangan mereka. Postingan ini bukan semata promosi lho ya, gimana mau promosi, wong barangnya sudah ludes kejual. Mau pesen lagi udah gak bisa karena pemiliknya udah tutup PO! wekeke..

10 thoughts on “Amplop Lebaran Karakter Lucu dari Kain Flanel

  1. Aku looo pengiiin banget ngasih angpao lucu2 kayak gini. Tahun lalu nukerin duit baru lumayan banyak. Tapi akhirnya aku kecewa nggak ada yg datang. Suamiku bungsu, jd anakku cucu bungsu, malah dikasih angpao budhe2nya. Anak tetangga juga udah besar2 & married. Mungkin tahun depan kudu cari penyewaan penerima angpao. Loh?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *