Review Film: Dilarang Masuk..! Bukan sembarang film Horor!

Review Film: Dilarang Masuk..! Tadi sore saya berkesempatan Nonton Bareng film berjudul Dilarang Masuk..! di XXI Plaza Surabaya. Roadshow film Dilarang Masuk..! hari ini dihadiri bintang film antara lain Sahila Hisyam, Jordi Onsu Yova Gracia dan Jessica Torsten.

2016-02-11_11-22-30

Film Dilarang Masuk..! merupakan debut Digital Film Media Production yang akan ditayangkan bioskop seluruh Indonesia mulai 24 Maret 2016 mendatang. Khusus hari ini saja warga Surabaya boleh nonton secara gratis! Asyiik..!

2016-02-12_12-04-04

Tiba di studio XXI Plaza Surabaya, 4 bintang film Dilarang Masuk..! sedang melayani wawancara media sembari meladeni anak-anak remaja yang mayoritas pelajar SMP dan SMA yang meminta foto bareng. Untungnya saya masih berkesempatan foto bareng bersama Yova Gracia dan Sahila Hisyam, meski sabar bergantian dengan anak-anak remaja ini. *syukur masih ingat usia* πŸ˜€

Foto bersama Yova Gracia. Pict by Cewe Alpukat

Foto bersama Yova Gracia. Pict by Cewe Alpukat

2016-02-11_11-22-15

Awalnya saya tak mengira kalau film Dilarang Masuk..! adalah film bergenre horor sebab target penonton adalah anak-anak remaja. Biasanya film horor Indonesia punya ciri khas menyedot penonton dewasa, yaah seperti yang kita taulah, horor Indonesia penuh intrik humor yang dibalut dengan adegan sensual. Tetapii.. film horor satu ini menurut saya beda. Humornya cerdas, alur ceritanya runut, lalu ditutup oleh jawaban sebuah konflik. Saya rasa sutradara pinter membuat plot cerita. Di bagian awal, penonton diajak bersenang-senang dahulu sekaligus menikmati kejutan-kejutan a la horor. Alur yang menarik membuat penonton lupa terhadap konflik yang diangkat oleh film itu sendiri.

2016-02-11_11-21-48

Eits, jangan serius dong bacanya…
Penasaran, yaaa??
Baiklah, ini dia Review Film: Dilarang Masuk..!

Lisa adalah seorang murid baru. Tipikalnya pendiam cenderung misterius. Pada suatu hari Lisa hilang di sekolah hingga membuat orangtua, guru dan teman-temannya kebingungan mencari. Adit terakhir kali melihat Lisa berada di lantai atas gedung sekolahnya.

Demi mencari keberadaan Lisa, Adit dan ke 4 temannya berinisiatif mencari Lisa di lantai atas. Mereka nekat melanggar batasan rambu Dilarang Masuk.

Mengapa digedung sekolahan ada rambu-rambu dilarang masuk?
Jawabannya, tonton aja filmnya hihi..

Pada suatu malam, Adit dan kawan-kawan berencana mencari keberadaan Lisa. Sepanjang pencarian banyak kejadian-kejadian seram yang mereka temui, termasuk penampakan arwah menakutkan. Sayangnya, mereka tidak menemukan Lisa. Mereka justru bertemu dengan Ibu Guru Rumi. Mereka heran, kenapa malam-malam Bu Rumi ada di lantai atas? eng.. ing.. eng.., siapa sebenarnya Ibu Guru Rumi?

Malam pencarian itu, Adit dan kawan-kawan juga bertemu dengan Bang Jono, satpam sekolahan yang mengaku saudara kembarnya Adit. Akan tetapi saat di konfrontasi keesokan paginya, Bang Jono mengaku tidak menjaga sekolah malam hari, Ia hanya bertugas pagi hari saja. Lalu, siapa yang mereka temui pada malam itu kalau bukan Bang Jono?

2016-02-11_11-21-07

Nonton film Dilarang Masuk..! rasanya saya seperti naik Jet Coaster. Adegan-adegan seramnya benar-benar menghentak. Tapi saya puas jejeritan. Bagi yang suka naik Jet Coaster dan suka bermain petualangan, film ini cocok jadi tontonan. Pengin jejeritan, jerit saja sampai kencang. Pengin tertawa, tertawa aja sampai ngakak. Biarkan adrenalinmu bermain sendiri, pokoknya tugasmu adalah menikmati! Hehe..

Takut itu wajar, wong namanya juga film horor. Kalau 10 jarimu tak sanggup menutupi rasa takut, bawa topi kupluk yang tebal biar setannya gak nerobos di sela-sela jari huahaha..

Percayalah, film horor ini tidak akan menipumu dengan adegan humor yang berkesan norak. Walaupun settingnya anak sekolahan, di film ini gak akan ditemukan rona kebencian. Film ini murni persahabatan.

Yang masih penasaran dengan film ini tonton aja trailernya disini:

Selesai nonton bareng Dilarang Masuk..! saya dan teman-teman masih merasakan sensasi kaget dan tertawa sehingga kami tak langsung balik kanan bubar jalan, grak. Sambil menunggu yang masih antri di kamar mandi, juga sambil nunggu kesempatan, siapa tau, ketemu artis lagi (biar bisa diajak foto bareng πŸ˜€ ) kami bergerombol di pojokan.

2016-02-11_11-43-44

Naah, sudah baca review Film: Dilarang Masuk..!, kaan? Makanya jangan lewatkan tayangan perdana -nya di bioskop-bioskop langganan. Catet tanggalnya, ya! 24 Maret 2016! Okee?!

author
Author: 
loading...
  1. author

    adibriza.com11 months ago

    Oke tanggal 24 maret. Bulan depan berarti.

    @adibriza

    Reply
  2. author

    Elisa11 months ago

    Kayaknya saya emang salah masuk sini malam-malam begini deh, Mba. πŸ™ Jadi merinding sendiri πŸ˜‚

    Reply
  3. author

    susindra11 months ago

    Jenis komedi horor ya mbak? saya kurang suka jenis gini. hehehe…. Wewe tuh bagus filmnya, πŸ˜‰

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti11 months ago

      Khas horor Indonesia sejak masa Suzanna memang horor komedi, mbak. Meskipun ada horor romantis, ujungnya mesti kearah porno.
      Jadi Mbak Susi suka genre film apa? πŸ™‚

      Reply
  4. author

    Blogger Jepara11 months ago

    Itu yang tinggi keriting di foto artisnya kan, ya?

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti11 months ago

      Iya, Mbak. Namanya Sahila Hisyam. Diantara semua pemain, yang familiar wajahnya hanya Sahila ini hehe

      Reply
  5. author

    tyaseta11 months ago

    dilarang masuk berarti ga bisa masuk ke dalam teater buat nonton dong eh hehe judulnya unix de
    @guru5seni8

    Reply
  6. author

    nining11 months ago

    Bu guru Rumi tu siapa mb trus? *meksoooo ae tanya hihihihi
    Lama juga yak 26 Maret, u’re gaes so lucky bisa nonton perdana bareng bintangnya pisan πŸ˜€

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti11 months ago

      Bu Guru Rumi adalah gurunya anak-anak di sekolah..
      Jawabane mbulet aee haha

      Reply
  7. author

    Ririe Khayan11 months ago

    Oke ta unggu pilemnya Dilarang MAsuk kalau sdh tayang di TV ya ?

    Reply
  8. author

    Nuniek KR11 months ago

    Entah kenapa kok auranya kayak Make Me Shudder ya? apa karena Jordi onsu pake bando poni dan ada yang rambutnya cepolan itu tuh, hihi.
    tapi penasaran juga nih, ada gak ya di tasik ntar maret ?

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti11 months ago

      Eh iyaya, posternya mirip sama Make Me Shudder. Cuma saya belum lihat Make Me Shudder Mbak hehe

      Reply
  9. author

    D. Indah Nurma11 months ago

    Di dalam studio berubah jadi kayak wahana roller coaster. haha…. Tapi emang menurutku horornya dapet, komedinya berasa mainin adrenalin yang udan naik.

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti11 months ago

      Ih, nonton film ini rasanya puas jerit-jeritan dan tertawa ngakak, Ndah. Serunyakalau nonton rame-rame haha

      Reply
  10. author

    Yoekaa11 months ago

    Hehe agak penakut kalo maslaah yang horor-horor wkwkwkw

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti11 months ago

      Tenang Yoekka, penakut kalau hobi naik Jet Coaster, gak jadi takut, kok haha..

      Reply
  11. author

    Dini Febia11 months ago

    Waaa ramai banget ya..banyak yg nonton. Hhe.. Di video backsoundnnya keramaian bioskop judulnya tuu. πŸ˜€

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti11 months ago

      Hahaha.. iyaa Din. Padahal waktu ngeshoot sudah di pojokan, lho.. masih rame, ya? πŸ˜€

      Reply
  12. author

    Gilang Maulani11 months ago

    judulnya di larang masuk tapi bisa masuk muehehe. mba nya happy banget itu di video πŸ™‚

    @gemaulani

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti11 months ago

      AKu kan selalu happy, Lang, walaupun habis nonton film horor πŸ˜€

      Reply
  13. author

    Niar Ningrum11 months ago

    Mbak yun, aku jeg dredeg leh ke kamar mandi dewe saiki, moro-moro noleh keweden dewe terus nari cap cap cap guri guri cap huahuauau :p

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti11 months ago

      Awas lho Niar, moror-moro buka pintu ada yang ngintip. Buka titik, badalhah! haha..

      Reply
  14. author

    rizalarz11 months ago

    Wulaaahhh. malah koyok calo tiket mbak ha ha
    @rizalarz

    Reply
  15. author

    Jeri Wong11 months ago

    Rame banget…. Filmnya bagaimana? bagus ga? Cantik banget Sahila @ge1212y

    Reply
  16. author

    Didno11 months ago

    wah saya mah jauh dari bioskop nih…pengen sih nonton film tapi….jauh harus ke cirebon

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti11 months ago

      Klo ke Cirebon jauh, ke Surabaya aja, Kang. Bisa puas naik keretanya haha

      Reply
  17. author

    Diarysivika11 months ago

    Mbak yun videomu lebih horor daripada filmnya hahahaha

    Duh, aku ngga ngeksis telat lihat WA πŸ™

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti11 months ago

      Wakakak.. wasyeeemmm…
      Tak kandakno Bung Icoel, lho yoo…

      Reply
  18. author

    F.Nugroho11 months ago

    dari sekian, kalimat yg ga horror adalah “gratis” πŸ˜€

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti11 months ago

      Haha.. sehoror-horornya film horor, klo nontonnya gratis gak jadi horor yo Mas πŸ˜€

      Reply
  19. author

    Rahmah Chemist11 months ago

    Seru juga ya filmnya. Malahan ga tahu kalau ada nobar ^_^

    @amma_chemist

    Reply
  20. author

    Marfa11 months ago

    Sekalian bisa buat bikin video πŸ˜€

    @umimarfa

    Reply
  21. author

    Wulan Kenanga11 months ago

    Saya kok fokus ke videonya mbak. Wajahku dikit-dikit keliatan wkwkwk πŸ˜€

    Reply
  22. author

    Wawan Setyawan11 months ago

    Nanti setelah beli tiket boleh masuk bioskop gak mbak? :p

    @Wawa_eN

    Reply
  23. author

    mutia nurul rahmah11 months ago

    udah lama ganonton film baru nih… bolehlah intip trailernya dlu

    Reply
  24. author

    Enny Law11 months ago

    Aku mah cemen, gak berani nntn kyk gt

    Reply
  25. Surabaya – Dilarang Masuk The Movie11 months ago

    […] Artikel 09 bloggers KOPI Surabaya untuk Nobar Film “Dilarang Masuk…!” di XXI Delta Surabaya Tgl 11 Feb 2016: —————————- 01.Β  http://yuniarinukti.com/3034/review-film-dilarang-masuk-bukan-sembarang-film-horor […]

    Reply
  26. author

    Euisry Noor11 months ago

    Saya juga nonton pas previewnya di Bandung. Baru kali ini deh menyengaja nonton film horor indonesia πŸ˜€

    Reply
  27. Review Film I am Hope: Di mana ada keberanian, Di situ ada harapan | Yuniari Nukti11 months ago

    […] Baca juga Review Film: Dilarang Masuk..! Bukan sembarang film Horor! […]

    Reply
  28. author

    Rodolfo Vidulich10 months ago

    Sekolah di gegerkan dengan hilangnya Lisa, si murid baru yang cenderung pendiam. Adit yang melihat Lisa terakhir kali di lantai atas sekolah, berencana membuat misi mencari Lisa bersama kelima kawanya yang masing-masing mempunyai karakter berbeda. Tentu semua menolak ajakan Adit, karna lantai atas sekolah sudah lama kosong dan dilarang untuk siapapun memasukinya.

    Reply
  29. author

    Ida10 months ago

    Wah dari poster, beberapa karakter dan ceritanya kok hampir sama kayak Make Me Shudder ya, baru liat poster dan trailer nya aja udah berasa gitu semacam “ngikut” gitu mbak. hehe

    Reply
  30. author

    Ardy10 months ago

    ini film jelas nyontek Make Me Shudder yang booming di Thailand… jalan ceritanya sama, adegannya sama, full nyontek… adegan murid, guru, lempar sepatu… sama semua… semoga bisa lebih kreatif kalo mau bikin film horror komedi tanpa harus nyontek…

    Reply

Leave a Reply