Review Film: Dilarang Masuk..! Bukan sembarang film Horor!

Review Film: Dilarang Masuk..! Tadi sore saya berkesempatan Nonton Bareng film berjudul Dilarang Masuk..! di XXI Plaza Surabaya. Roadshow film Dilarang Masuk..! hari ini dihadiri bintang film antara lain Sahila Hisyam, Jordi Onsu Yova Gracia dan Jessica Torsten.

2016-02-11_11-22-30

Film Dilarang Masuk..! merupakan debut Digital Film Media Production yang akan ditayangkan bioskop seluruh Indonesia mulai 24 Maret 2016 mendatang. Khusus hari ini saja warga Surabaya boleh nonton secara gratis! Asyiik..!

2016-02-12_12-04-04

Tiba di studio XXI Plaza Surabaya, 4 bintang film Dilarang Masuk..! sedang melayani wawancara media sembari meladeni anak-anak remaja yang mayoritas pelajar SMP dan SMA yang meminta foto bareng. Untungnya saya masih berkesempatan foto bareng bersama Yova Gracia dan Sahila Hisyam, meski sabar bergantian dengan anak-anak remaja ini. *syukur masih ingat usia* 😀

Foto bersama Yova Gracia. Pict by Cewe Alpukat
Foto bersama Yova Gracia. Pict by Cewe Alpukat

2016-02-11_11-22-15

Awalnya saya tak mengira kalau film Dilarang Masuk..! adalah film bergenre horor sebab target penonton adalah anak-anak remaja. Biasanya film horor Indonesia punya ciri khas menyedot penonton dewasa, yaah seperti yang kita taulah, horor Indonesia penuh intrik humor yang dibalut dengan adegan sensual. Tetapii.. film horor satu ini menurut saya beda. Humornya cerdas, alur ceritanya runut, lalu ditutup oleh jawaban sebuah konflik. Saya rasa sutradara pinter membuat plot cerita. Di bagian awal, penonton diajak bersenang-senang dahulu sekaligus menikmati kejutan-kejutan a la horor. Alur yang menarik membuat penonton lupa terhadap konflik yang diangkat oleh film itu sendiri.

2016-02-11_11-21-48

Eits, jangan serius dong bacanya…
Penasaran, yaaa??
Baiklah, ini dia Review Film: Dilarang Masuk..!

Lisa adalah seorang murid baru. Tipikalnya pendiam cenderung misterius. Pada suatu hari Lisa hilang di sekolah hingga membuat orangtua, guru dan teman-temannya kebingungan mencari. Adit terakhir kali melihat Lisa berada di lantai atas gedung sekolahnya.

Demi mencari keberadaan Lisa, Adit dan ke 4 temannya berinisiatif mencari Lisa di lantai atas. Mereka nekat melanggar batasan rambu Dilarang Masuk.

Mengapa digedung sekolahan ada rambu-rambu dilarang masuk?
Jawabannya, tonton aja filmnya hihi..

Pada suatu malam, Adit dan kawan-kawan berencana mencari keberadaan Lisa. Sepanjang pencarian banyak kejadian-kejadian seram yang mereka temui, termasuk penampakan arwah menakutkan. Sayangnya, mereka tidak menemukan Lisa. Mereka justru bertemu dengan Ibu Guru Rumi. Mereka heran, kenapa malam-malam Bu Rumi ada di lantai atas? eng.. ing.. eng.., siapa sebenarnya Ibu Guru Rumi?

Malam pencarian itu, Adit dan kawan-kawan juga bertemu dengan Bang Jono, satpam sekolahan yang mengaku saudara kembarnya Adit. Akan tetapi saat di konfrontasi keesokan paginya, Bang Jono mengaku tidak menjaga sekolah malam hari, Ia hanya bertugas pagi hari saja. Lalu, siapa yang mereka temui pada malam itu kalau bukan Bang Jono?

2016-02-11_11-21-07

Nonton film Dilarang Masuk..! rasanya saya seperti naik Jet Coaster. Adegan-adegan seramnya benar-benar menghentak. Tapi saya puas jejeritan. Bagi yang suka naik Jet Coaster dan suka bermain petualangan, film ini cocok jadi tontonan. Pengin jejeritan, jerit saja sampai kencang. Pengin tertawa, tertawa aja sampai ngakak. Biarkan adrenalinmu bermain sendiri, pokoknya tugasmu adalah menikmati! Hehe..

Takut itu wajar, wong namanya juga film horor. Kalau 10 jarimu tak sanggup menutupi rasa takut, bawa topi kupluk yang tebal biar setannya gak nerobos di sela-sela jari huahaha..

Percayalah, film horor ini tidak akan menipumu dengan adegan humor yang berkesan norak. Walaupun settingnya anak sekolahan, di film ini gak akan ditemukan rona kebencian. Film ini murni persahabatan.

Yang masih penasaran dengan film ini tonton aja trailernya disini:

Selesai nonton bareng Dilarang Masuk..! saya dan teman-teman masih merasakan sensasi kaget dan tertawa sehingga kami tak langsung balik kanan bubar jalan, grak. Sambil menunggu yang masih antri di kamar mandi, juga sambil nunggu kesempatan, siapa tau, ketemu artis lagi (biar bisa diajak foto bareng 😀 ) kami bergerombol di pojokan.

2016-02-11_11-43-44

Naah, sudah baca review Film: Dilarang Masuk..!, kaan? Makanya jangan lewatkan tayangan perdana -nya di bioskop-bioskop langganan. Catet tanggalnya, ya! 24 Maret 2016! Okee?!

47 thoughts on “Review Film: Dilarang Masuk..! Bukan sembarang film Horor!

  1. Entah kenapa kok auranya kayak Make Me Shudder ya? apa karena Jordi onsu pake bando poni dan ada yang rambutnya cepolan itu tuh, hihi.
    tapi penasaran juga nih, ada gak ya di tasik ntar maret ?

  2. Sekolah di gegerkan dengan hilangnya Lisa, si murid baru yang cenderung pendiam. Adit yang melihat Lisa terakhir kali di lantai atas sekolah, berencana membuat misi mencari Lisa bersama kelima kawanya yang masing-masing mempunyai karakter berbeda. Tentu semua menolak ajakan Adit, karna lantai atas sekolah sudah lama kosong dan dilarang untuk siapapun memasukinya.

  3. Wah dari poster, beberapa karakter dan ceritanya kok hampir sama kayak Make Me Shudder ya, baru liat poster dan trailer nya aja udah berasa gitu semacam “ngikut” gitu mbak. hehe

  4. ini film jelas nyontek Make Me Shudder yang booming di Thailand… jalan ceritanya sama, adegannya sama, full nyontek… adegan murid, guru, lempar sepatu… sama semua… semoga bisa lebih kreatif kalo mau bikin film horror komedi tanpa harus nyontek…

Leave a Reply