Prediksi Tren Blogger Indonesia 2016

Prediksi Tren Blogger Indonesia 2016

Mengawali tahun baru seperti biasa banyak postingan blog membahas tentang resolusi, prediksi, dan si si yang lain. Wajar, Januari sebagai bulan pembuka tahun dijadikan sebagai acuan dalam rangka mengukur konsistensi diri terutama semangat meramaikan dunia blogging yang setiap tahun cenderung meningkat.

Tahun 2016, Liga Blogger Indonesia kembali hadir dengan tema-tema menarik setiap minggunya. Dan tema minggu pertama kali ini adalah Tren Blogger Indonesia Tahun 2016.

Dalam bidang apapun, tren memang tak ada matinya. Seperti halnya di dunia fashion, model pakaian setiap tahun senantiasa berubah. Sepatu, tas, perhiasan, bahkan otomotif sekalipun, selalu mengalami perubahan. Namun setiap perbedaan yang terjadi ada kalanya seperti roda berputar.

Pada era 70-80-an, celana model Cutbray mendominasi pakaian orang-orang dewasa. Terlihat dari pakaian-pakaian yang dipakai Bang Haji Rhoma Irama dan grup Warkop Dono Kasiono Indro, hampir model celananya melebar dibagian bawah. Untungnya saya lahir generasi 80, masa dimana film-film Indonesia sedang booming sehingga saya bisa melihat mode peninggalan era 70-an.

Masa berganti, dan saya menginjak remaja. Eh, celana Cutbray rame lagi. Sebagai remaja yang pengen eksis, saya pakai dong celana cutbray punya Bapak saya. Lumayan keren, siih.. teman-teman saya juga banyak yang bilang keren, kok hehe..

Kembali lagi ke Prediksi Tren Blogger Indonesia 2016

Menurut ‘Ramalan’ saya, Tren dunia blogger tahun 2016 mengalami banyak perkembangan. Seperti kata kartu Tarot The Chariot, prediksi yang saya dapat memiliki arti Penentuan, Penaklukan, Ambisi, Pergerakan, Kemajuan. *Diam-diam sudah kayak tukang ramal aja, ih* ๐Ÿ˜€

the chariot

Baiklaah, sekarang saya akan konsentrasi meramal nasib Blogger Indonesia setahun kedepan. Tolong siapkan kembang 7 rupa, secengkeh pisang, dan secangkir kopi. Jangan lupa tambahkan beberapa linting tembakau buat ngusir nyamuk.. hihi..

Blogger dan Buzzer

Melihat geliat ramainya dunia blogger dan social media saat ini, besar kemungkinan kemanfaatan blog sebagai media penyampai berita positif (buzzer) sangat diperlukan oleh sebagian kalangan, seperti katakanlah instansi dan perusahaan. Lagi-lagi alasan kejujuran bahasa yang disampaikan para blogger memicu pihak terkait untuk menyandarkan bahu di pundak netizen.

Komunikasi Komunitas

Begitupula perkembangan komunitas yang saat ini makin merajalela. Kemudahan membuat micro group modal aplikasi android, memicu sebagian blogger membangun komunitasnya sendiri. Aplikasi WhatsApp salah satunya yang dapat menampung 100 nomor HP. Jadi jangan heran bila grup-grup komunitas di Facebook yang beranggota ribuan sepi komunikasi. Karena obrolannya lebih intens lewat chatting. Tapi tetap saja, pembangunan komunitas blogger Indonesia masih sesemangat pembangunan MRT di Jakarta hehe..

Jakarta sebagai Bloggerpolitan

Bloggerpolitan, istilah apalagi ini..
Semoga istilahnya gak kliru, kalau salah benerin ya, nemunya asal-asalan inih biar kebaca keren aja hihi..
Karena jumlah bloggernya buanyaaakkk.. jangan mupeng jika tiap hari di Jakarta banyak acara dan undangan blogger. Ada blogger Jakarta mengakui kalau sehari bisa dapat 2 โ€“ 3 tawaran undangan!

Jakarta sebagai pusat โ€˜peradabanโ€™ Indonesia masih dianggap kiblat bagi perusahaan. Di Jakarta banyak kantor-kantor perusahaan bertengger, walaupun kenyataannya produksinya dilakukan di seantero Indonesia Raya.

Sebagai blogger daerah kita jangan merasa iri dengan penghuni bloggerpolitan. Meskipun banyak peluang undangan, tapi rintangannya juga sak bajeg. Macet, udah pasti. Lelah karena jarak tempuh jauh, juga termasuk kendala.

Sebagai blogger daerah kita juga bisa kok mengadakan acara sendiri. Contohnya Arisan Ilmu dan Sunday Sharing Blogdetik yang setiap bulan rutin diadakan. Memang acaranya tidak semewah di Jakarta, godie bag pun juga nggak ada, tapi yang pasti ilmu-ilmu blogger daerah tak kalah pintar dengan blogger Ibukota. Camkan itu!! ๐Ÿ˜€

Seperti yang dikatakan kartu Tarot The Chariot:

Optimisme dan motivasi akan membawa kesuksesan. Dan sebuah kemenangan dapat dicapai melalui usaha pribadi

So, Prediksi Tren Blogger Indonesia 2016 akan sukses di capai dengan jalan melakukan usaha sendiri secara konsisten dan tak berhenti berusaha.

14 thoughts on “Prediksi Tren Blogger Indonesia 2016

  1. saya selalu benci kalau melihat semua acara kok diadakan di jakarta terus. yah, mungkin karena saya tidak tinggal di jakarta, tapi daerah lain perlu juga tampil. semoga suatu saat bisa ikut mewujudkan kehidupan yang lebih hebat daripada jakarta. ๐Ÿ™‚

  2. Terlepas apa yg dikatakan si kartu. Tapi saya setuju dg kata-kata : Optimisme dan motivasi akan membawa kesuksesan. Dan sebuah kemenangan dapat dicapai melalui usaha pribadi

  3. Hmm.. lagi-lagi bahas acara2 yang diadakan untuk blogger Jakarta ya.. memang bikin iri juga sih, tapi mau gimana lagi nasib di daerah memang selalu urusan nomor dua..

    Salam dari cahyogya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *