Jalan-jalan

Suka Begadang? Ini dia 3 wisata Khusus Malam Hari di Singapura

3 wisata Khusus Malam Hari di Singapura

Begadang jangan begadaaang..
Kalau tiada artinyaaa..

Sepenggal lirik lagunya Bang Haji tiba-tiba tercetus dikepala saya ketika asyik cangkruk’an bersama teman-teman di sebuah warung lesehan sekitaran Sidoarjo kota. Gaulnya, warung ini dikenal dengan sebutan Warung Wedang Hik.

Sambil menikmati sate usus dan saudara-saudaranya, kami ngobrol ngalor ngidul dan membahas mengenai apa saja. Salah satunya adalah rencana libur panjang di awal April mendatang.

Tak seperti biasanya, obrolan kami semakin lama semakin hangat lantaran ada salah satu teman yang menceritakan serunya menghabiskan waktu liburan ke Singapura. Singapura, boookkk, LN ini, LN!! *maafkan kalau saya terlalu bersemangat* Cerita semakin menggairahkan manakala teman saya itu membuka rahasia bahwa ada 3 wisata khusus malam hari di Singapura!

Jika punya rencana liburan bersama keluarga dalam waktu dekat, Singapura adalah destinasi tepat untuk dikunjungi.

Selain terkenal dengan wisata urbannya, ternyata Singapura juga memiliki atraksi malam hari yang sayang untuk dilewatkan. Bahkan meski malam hari sekalipun, tidak perlu khawatir membawa pergi si kecil, karena atraksi-atraksi malam yang disajikan memang ditujukan khusus untuk keluarga.

Mengenai transportasi pun, menuju ke Singapura dapat menggunakan layanan maskapai premium seperti Singapore Airlines atau maskapai bertarif rendah seperti Air Asia. Apalagi sekarang sudah ada layanan online seperti Traveloka, Nusatrip atau Tiket sehingga proses pencarian hingga pemesanan tiket menjadi lebih mudah.
Lalu bagaimana dengan penginapannya? Jangan khawatir, di Singapura banyak sekali tersedia hotel yang menawarkan fasilitas untuk keluarga.

Berikut ini adalah rekomendasi 3 wisata khusus malam hari di Singapura yang akan membuat liburan kalian tidak terlupakan:

1. Singapore Night Safari

 Singapore Night Safari

Singapore Night Safari adalah safari malam pertama di dunia dan merupakan salah satu atraksi malam terpopuler di Singapura. Tur keliling Singapore Zoo ini dilakukan saat malam hari dengan menggunakan trem.

Lewat Night Safari, Anda sekeluarga akan mengetahui kehidupan malam para binatang. Suasana kebun binatang pun dibuat semirip mungkin dengan hutan tropis saat malam hari, dengan pencahayaan persis sinar bulan.

Seluruh binatang di Singapore Zoo tidak ditempatkan dalam kandang, melainkan di zona buatan yang begitu mirip dengan habitat aslinya. Zona ini dibagi berdasar letak geografis sehingga Anda sekeluarga akan menikmati tur seperti rangkaian cerita.

Selain berkeliling kebun binatang, Anda sekeluarga juga bisa melihat atraksi binatang di panggung interaktif atau menonton pertunjukkan makan api yang menegangkan.

Berikut informasi penting Singapore Night Safari:

Harga tiket masuk
Dewasa: 55 dollar Singapura
Anak-anak: 32 dollar Singapura

Waktu tur: 19:30 – 24:00

2. Singapore River Cruise at Night

Singapore River Cruise at Night

Singapore River Cruise at Night akan membawa Anda sekeluarga menikmati Singapura dari sudut pandang berbeda. Tidak seperti perjalanan siang hari yang terik dan ramai, perjalanan malam hari terasa lebih santai dan romantis.

Anda sekeluarga akan mengarungi Singapore River dengan bumboat (perahu khas Singapura), di bawah gemerlap lampu-lampu gedung pencakar langit dan bangunan antik yang ada di sepanjang tepi sungai.

Selama perjalanan, Anda sekeluarga akan melewati Raffles Landing Site, Asian Civilisations Museum, deretan ruko tua sepanjang Boat Quay, Fullerton, Hotel, Esplanade, Merlion Park, Singapore Flyer, dan Marina Bay Sands.

Informasi penting Singapore River Cruise at Night:

Harga tiket:
(Perjalanan 30 menit)
Dewasa: 15 dollar Singapura
Anak-anak: 8 dollar Singapura

(Perjalanan 45 menit)
Dewasa: 18 dollar Singapura
Anak-anak: 10 dollar Singapura

3. Pasar Malam Chinatown

Pasar Malam Chinatown

Pasar Malam Chinatown memiliki lebih dari 200 kios yang menjual aneka barang. Anda sekeluarga bisa belanja barang-barang tradisional China, pakaian, aksesori, hingga kuliner di pasar malam ini.

Bukan hanya belanja, Anda sekeluarga juga bisa menikmati pertunjukan budaya Tionghoa di Pasar Malam Chinatown. Setiap malamnya, pertunjukan barongsai, liong, hingga opera China digelar secara gratis.

Pasar Malam Chinatown paling ramai dikunjungi saat menjelang tahun baru China. Saat itu, banyak pengunjung dating untuk menyantap kuliner khas China dan membeli pernak-pernik tahun baru.

Pasar Malam Chinatown digelar pada empat ruas jalan yaitu Pagoda Street, Trengganu Street, Sago Street, dan Smith Street. Pasar malam ini buka selama pukul 17:00 – 01:00.

Mendengar cerita teman tentang keindahan 3 wisata khusus malam hari di Singapura membuat kami semua ngiler tak henti-henti. Bergelas-gelas es teh, susu jahe panas, serta bertusuk-tusuk sate jerohan ayam ludes di sikat tanpa ampun. Terakhirnya, begitu mau totalan, semuanya kompak kelabakan, lupa apa saja tadi yang sudah dimakan! Kapokmu, kapaaan!!! πŸ˜€

15 thoughts on “Suka Begadang? Ini dia 3 wisata Khusus Malam Hari di Singapura

  1. Saya suka begadang mbak, bahkan sampai pagi. tapi saya bukan berwisata melainkan membuat usaha. hehe. Malam-malam disingapura aja boro-boro dinikmati mbakk. di indonesia aja jarang sekali wisata malam. makasih sharing nya mbak, menambah wawasan kalau main ke singapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *