Gerai myBCA Ciputra World Surabaya
Keuangan

myBCA; untuk kamu yang ekspresif

Bisnis dan Inovasi adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Agar perjalanan bisnis tidak berhenti ditengah jalan maka diperlukan inovasi secara terus menerus dan berkesinambungan. Oleh karena itu sifat inovasi dalam bisnis adalah mutlak. Disamping pengembangan inovasi, pengembangan sistem juga harus ditingkatkan. Hal ini sebagai wujud perusahaan dalam mengapresiasi para pelanggan.

Nasabah di Gerai myBCA Surabaya
Nasabah di Gerai myBCA Surabaya

 

Dalam dunia marketing mungkin kita pernah dengar istilah jemput bola. Istilah jemput bola adalah satu trik marketing sebagai bentuk pelayanan lebih terhadap pelanggan maupun calon pelanggan. Trik yang diberlakukan adalah marketing β€˜turun lapangan’ untuk mendekati pelanggan, dan biasanya cara ini sangat efektif menjaring konsumen. Cara ini menjadi salah satu alternatif menjawab kebutuhan konsumen sehingga konsumen merasa nyaman dan merasa diperhatikan.

Istilah jemput bola tiba-tiba saja tercetus ketika saya jalan-jalan di Mall Ciputra World Surabaya. Mall yang selama ini diidentikkan sebagai tempat orang berbelanja, tempat makan, dan tempat orang bersenang-senang ternyata bisa berfungsi sebagai tempat berinvestasi. Investasi di sini maksudnya adalah melakukan transaksi perbankan.

Ah, mana ada kantor bank di dalam Mall, paling juga mesin ATM!

Pandangan seperti ini tidak sepenuhnya benar karena memang selama ini bank identik dengan kantor yang hanya buka dari hari Senin-Jumat saja. Selebihnya, apabila ingin berurusan dengan bank para nasabah harus bertemu dengan mesin dengan layanan yang serba terbatas. Akan tetapi komentar di atas secara pelan dan pasti akan luntur saat melihat salah satu gerai di Mall Ciputra World Surabaya.

Gerai yang saya lihat ini bukan gerai pakaian, bukan gerai minuman, bukan juga gerai toko elektronik walau sekilas penampakan ruangan gerai ini dipenuhi piranti-piranti canggih. Ini adalah gerai myBCA.

Gerai myBCA Ciputra World
Gerai myBCA Ciputra World

 

myBCA buat kita untuk kita

Sebagai bentuk layanan spesial terhadap nasabahnya Bank Central Asia (BCA) telah membuka gerai myBCA. Ada beberapa ketertarikan yang bisa didapat dengan hadirnya gerai ini. Pertama, myBCA berlokasi di pusat perbelanjaan sehingga memungkinkan pengunjung untuk melakukan transaksi perbankan. Kedua, nasabah dapat mengakses layanan secara self service dan berbagai kemudahan lainnya.

ATM di Gerai myBCA Ciputra World Surabaya

Barangkali teman-teman penasaran tentang layanan self service myBCA dan bagaimana mengaksesnya.

Begini, selama ini kalau datang ke bank seringnya kita dilayani oleh Customer Service atau teller. Akan tetapi kalau di myBCA ini kita bisa melakukan semuanya secara sendiri seperti mendapatkan informasi produk dan informasi layanan. Uniknya akses myBCA menggunakan mesin berteknologi mutakhir yang mengerti apa saja kebutuhan konsumen. Jadi bagi pebisnis yang kesempatan datang ke bank terbatas, myBCA ini dapat dijadikan solusi.

Seperti yang saya lihat, myBCA memiliki berbagai kemudahan, diantaranya nasabah bisa mendapatkan informasi seperti Produk dan Promo Update, Pembukaan Rekening Tahapan Xpresi, Layanan kartu Flazz, Klik BCA, dan Halo BCA. Kesemuanya dapat dilakukan nasabah secara self service! Mau mengajukan pengajuan kredit juga bisa lho..

Pengajuan kartu kredit, kredit kepemilikan rumah, kredit kendaraan bermotor, atau kredit sepeda motor semua bisa dilakukan di sini. Tak perlu jauh-jauh datang ke bank, nasabah hanya perlu mengisi data di E-Form yang diakses dari Komputer kemudian mengisi data diri. Untuk kelengkapan data seperti fotocopy dan materai juga telah disediakan di myBCA ini.

Untuk mengetahui informasi secara detail dan ingin berbicara langsung dengan Customer Service nasabah bisa menggunakan mesin layanan Video Call Halo BCA. Nasabah hanya tinggal mengangkat gagang telepon saja maka akan tersambung dengan Customer Service Halo BCA. Menariknya kita bisa langsung face-to-face dengan Customer Service Halo BCA secara live lewat teknologi video conference dengan kualitas video dan suara jernih dan lancar!

Gerai myBCA Ciputra World Surabaya
Teleconference dengan Customer Service di myBCA

Di myBCA nasabah juga bisa membeli kartu Flazz atau melakukan top-up dengan Flazz Machine. Kartu Flazz adalah layanan BCA untuk memudahkan nasabah ketika sedang belanja. Dengan kartu Flazz nasabah tak perlu repot-repot membawa uang tunai karena kartu Flazz berfungsi sebagai pengganti pembayaran tunai.

Serunya buka rekening sendiri dengan Video Banking Tahapan Xpresi

Dari keseluruhan fasilitas yang disediakan myBCA, Video Banking merupakan layanan dengan teknologi canggih yang membuat saya terpesona. Salah satunya karena mesin ini membuat nasabah bisa buka rekening Tahapan Xpresi dan memilih desain kartu Paspor Xpresi-nya sendiri sesuai ekspresi yang diinginkan.

Tahapan Xpresi merupakan salah satu produk tabungan BCA tanpa buku yang dilengkapi dengan fasilitas e-Banking untuk kemudahan transaksi. Cocok banget buat generasi masa kini yang senang dengan gaya hidup yang lebih praktis.

Ada ragam gambar menarik yang dapat dipilih untuk kartu Paspor Xpresi kita. Kalau ingin lebih narsis lagi bisa juga lho memasang foto sendiri di kartu Paspor Xpresi yang berfungsi untuk kartu ATM dan debit ini.

Ada 2 mesin Video Banking Tahapan Xpresi yang terdapat di myBCA Ciputra World Surabaya. Uniknya, nasabah yang ingin membuka rekening Tahapan Xpresi bisa melakukannya sendiri. Iya, self service!

Syarat yang diperlukan untuk membuka Tahapan Xpresi adalah KTP dan NPWP saja. Jangan takut kesulitan saat mengoperasikan mesin karena walaupun sendirian di dalam bilik kita akan dipandu olehΒ Customer Service melalui video conference seperti kalau kita menggunakan Skype.

Gerai myBCA Ciputra World Surabaya
Mesin Tahapan Xpresi di gerai myBCA. Dengan mesin ini nasabah akan dipandu secara detail mulai awal hingga selesai. Perhatikan lubang yang dimesin, mulai nye-can, copy, hingga ngetik pin nasabah tinggal melakukan dalam sekali duduk. Dan Mbak Customer Service akan melayani dengan ramah dan sabar πŸ™‚

Pertama-tama ambil posisi nyaman dulu dikursi yang tersedia, setelah siap hal pertama yang dilakukan adalah menekan tombol β€˜Buka Rekening baru’. Jangan kaget, karena setelahnya teman-teman akan ditemui oleh Customer Service yang menyapa dengan anggun dan ramah dari layar monitor yang ada didepan kita. Secara pelan dan detail Customer Service akan memandu apa saja yang harus dilakukan saat membuka rekening. Yang membuat saya takjub adalah meskipun media yang digunakan video namun saya seperti sedang berbicara hadap-hadapan dengan Customer Service.

Bahkan kertas formulir yang saya isi bisa dibaca langsung oleh mbak Customer Service! Caranya saya hanya diminta meletakkan data dibagian scan, otomatis data kita akan dibaca dari jauh. Begitupula dengan tanda-tangan atau saat pengambilan gambar semuanya dilakukan oleh kita sendiri. Mesin Video Banking ini cerdas banget. Persis Doraemon, bisa diajak ngobrol, bisa dipakai nge-scan, bisa diajak selfie, ada kantong masukkan uang, ada juga kotak buat mengeluarkan kartu ATM.

myBCA, Gerai kita-kita

Oya bagi yang ingin datang ke myBCA bisa lho.. waktu operasinya sepanjang jam operasionalnya Mall, yakni dari Senin – Minggu jam 10 pagi – 10 malam. Di myBCA ini nasabah nggak perlu ngantri panjang karena jumlah mesinnya sangat memadai.

Keunggulan myBCA selain lokasinya berada didalam Mall adalah jumlah perangkat layanan yang digunakan. myBCA di Ciputra World Surabaya memiliki 12 mesin ATM, 3 mesin Setor Tunai dan 1 mesin Auto Print khusus Tahapan Gold. Mesin Flazz-nya ada 2 unit serta Video Call Halo BCA ada 2 unit juga.

Gerai myBCA Ciputra World Surabaya
Cari info perbankan ah, sapa tau habis ini ada yang jual rumah murah hehe

Untuk akses informasi sendiri myBCA menyediakan 2 PC Touch serta 6 iPad dimana nasabah dapat memanfaatkan simulasi hitungan kredit KPR atau kredit lainnya dengan mudah dan fun.

Oya, ada Sweet Wednesday juga lho di myBCA Ciputra World Surabaya. Sweet Wednesday adalah bentuk apresiasi Bank BCA terhadap nasabahnya dengan memberikan snack khusus untuk para nasabah yang berkunjung di myBCA hari itu.
Nah, mumpung di Surabaya, mesin Video Banking Tahapan Xpresi baru dioperasikan di myBCA Ciputra World, teman-teman di Surabaya bisa cobain pengalaman saya ini dengan langsung merapat kesana! Biar semakin eksis dan ekpresif! Datang rame-rame juga oke kok…. πŸ˜€

Gerai myBCA Ciputra World Surabaya
Narsis dulu di Gerai myBCA Ciputra World Surabaya πŸ˜€

66 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *