Cerita Yuni

Langkah-langkah Mudah Cek Resi Ninja Xpress Secara Online

Saya orang yang suka galau dalam urusan kirim paket, terlebih dahulu barang yang dikirimkan tidak harganya murah. Siapa yang mau tanggung jawab kalau kemudian hilang? Makanya saya paling hati-hati mencari ekspedisi yang tidak bisa dipercaya, salah satunya adalah Ninja Xpress yang sangat mudah dalam pengirimannya. Cuma 2 langkah mudah cek resi ninja xpress secara online yang akan saya ulas pada postingan kali ini.

Pernah suatu ketika saya akan mengirim laptop seharga 10 juta rupiah. Belum-belum saya merasa was-was, gimana kalau kiriman paket ini tak sampai di tujuan? Untuk antisipasi, saya minta pengepakan kayu sekaligus diasuransikan. Memang ongkos kirimnya jadi lebih mahal, tapi ya sudahlah, namanya juga antisipasi.

Meski sudah menggunakan upaya pengamanan, kegalauan saya makin menjadi manakala pihak ekspedisi tidak memiliki website untuk melacak perjalanan pengiriman. Dhuaaarrrr! Seperti tersambar petir!

Heran saja, hari gini masih ada perusahaan pengiriman yang tidak memiliki website! Mau dicancel tidak mungkin, barang sudah terlanjur saya serahkan. Jalan satu-satunya, saya sebagai pengirim paket harus aktif telepon ke kantor ekspedisi. Selain juga minta tolong kepada penerima untuk terus menerus menanyakan posisi keberadaan barang.

Sebenarnya bukan salah saya juga karena pemilihan jasa logistik tersebut atas permintaan penerima. Dan dia tidak tau perkembangan jasa pengiriman di Indonesia saat ini yang sudah modern dan bisa banget dilacak sendiri.

Salah satu jasa pengiriman terpercaya adalah Ninja Xpress. Ninja Xpress adalah perusahaan pengiriman terbesar dan tercepat di kawasan Asia Tenggara. Di beberapa Negara, Ninja Xpress disebut juga dengan Ninja Van, di Indonesia sebutannya Ninja Xpress.

Langkah Mudah Cek Resi Ninja Xpress secara online

Jika teman-teman sering mengirim barang, jangan sungkan untuk mencari tau bagaimana cara mengecek posisi paket kita. Sebab hak kita sebagai pengguna jasa logistik mengetahui proses pengiriman barang. Makanya setiap transaksi, simpan dengan baik resinya.

Begitupula ketika Anda membeli produk via online, selalu tanyakan nomor resi kepada penjual. Nomor resi berguna bagi kita untuk mengetahui tanggal pengiriman barang. Supaya kita tau kapan paketan itu sampai ke alamat.

Fungsi Resi Pengiriman

Aktivitas melacak seperti itu bukan sebagai kegiatan iseng, tapi memiliki tujuan jelas. Kertas resi merupakan bukti kita mengirim paket menggunakan jasa ekspedisi yang di dalamnya termuat data nama dan alamat pengirim serta penerima paket, termasuk tanggal pengiriman, biaya kirim, berat paket, dan lain sebagainya.

Yang lebih penting lagi, setiap resi pasti memiliki nomor. Nomor resi itulah yang menjadi pegangan kita untuk melacak posisi barang.

Jadi bila sewaktu-waktu terjadi sesuatu, kertas resi itulah dokumen satu-satunya yang kita miliki untuk mengurus ke pihak perusahaan pengiriman.

Cara Cek Resi Di Website Ninja Xpress

Mengecek nomor resi tidak sulit kok. Terutama bagi Anda yang sering menggunakan layanan pengiriman Ninja Xpress, dapat langsung mengaksesnya melalui website resmi ninja Xpress.

Tahapannya pun mudah, cukup ketik tracking id resi dengan cara memasukkan no resi di dalam kolomnya. Lalu Lacak Paket.

Biar gampang, saya tuliskan langkah Cara Cek Resi Ninja Xpress secara mudah, ya

1. Yang pertama harus dilakukan adalah mengakses website Ninja Xpress di https://www.ninjaxpress.co/id
2. Selanjutnya klik menu Pelacakan di bagian atas website
3. Setelah itu ketik nomor resi Anda di kolom dengan benar no resi Ninja Xpress
4. Tunggu beberapa saat, maka website akan menayangkan halaman riwayat pengantaran disertai waktu dan tanggalnya. Di sini kita bisa langsung mengetahui posisi paket
5. Selesai

Cara Cek Resi Di Website Cek Resi Umum

Tidak hanya di website resmi Ninja Xpress, melacak resi pengiriman Ninja Xpress juga bisa dilakukan melalui website umum seperti cekresi.com. Misalnya nih ya, Anda belanja di toko online semacam Lazada, Tokopedia, Bukalapak, tracking saja resinya di website tersebut.

Cara cek resi di website cek resi umum tidak jauh beda dengan di website Ninja Xpress, cukup dengan memasukkan no resi di kolom tracking, lalu klik Cek Resi.

Namun yang paling penting, dari semua aktifitas tracking resi, pastikan bahwa resi itu asli. Jangan sampai kita membeli barang kemudian menerima resi, ternyata resinya palsu. Alias penipuan transaksi. Sudah banyak pengalaman resi dipalsukan dengan cara mengubah nomor menggunakan trik editing.

Tipsnya, setelah melakukan transaksi, saat itu juga, segera pelacakan secara online. Jika resinya valid, artinya barang pesanan kita benar-benar dikirim.

Begitulah 2 Langkah Mudah Cek Resi Ninja Xpress secara online untuk kita ketahui bersama. Selamat

Leave a Reply

Your email address will not be published.