Ninja Xpress, Jasa Pengiriman Paket Dokumen Aman dan Murah

Ninja Xpress, Jasa Pengiriman Paket Dokumen Aman dan Murah – Ada rasa tak tenang di hati setiap kali mengirimkan paket yang sifatnya penting. Apalagi dokumen itu hanya ada satu-satunya dan tak ada salinannya lagi di dunia ini. Bukan tidak percaya kepada kurir, ketakutannya lebih kepada dokumen itu salah alamat dan diterima oleh orang yang salah.

Bagaimana rasanya ketika dokumen penting seperti ijazah, identitas pribadi, atau berkas administrasi yang berhubungan dengan kewarganegaraan Anda diterima oleh orang lain, sementara keberadaan dokumen itu kehadirannya sangat dinanti oleh pihak kampus atau instansi tertentu untuk kebaikan masa depan Anda.

Jika itu terjadi, jangan dulu menyalahkan kurir. Tugas kurir hanyalah penyambung tugas Anda. Bisa saja itu terjadi akibat kesalahan penulisan nama dan alamat penerima.

Ninja Xpress, Jasa Pengiriman Paket Dokumen Aman dan Murah

Banyak orang tidak tau cara menulis alamat pengiriman barang yang benar. Lebih tepatnya kurang teliti. Contoh kasusnya seperti salah menulis nama jalan, salah menulis huruf romawi, tidak dilengkapi kode pos, dan lain-lain. Menurut saya pekerjaan ini sepele, tapi manfaatnya begitu penting.

Agar kejadian salah alamat pengiriman barang tidak terjadi pada Anda, di artikel ini saya akan mengulas tentang bagaimana cara mengirim dokumen penting Anda aman sampai ke tujuan.

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengirim Dokumen

Sebelum kirim dokumen, ada beberapa hal yang perlu saya ingatkan kembali kepada Anda tahapan-tahapannya. Bukan sok pintar, namun jaman modern seperti sekarang banyak orang lebih sering memanfaatkan kirim dokumen melalui internet sehingga mereka orang lupa bagaimana cara kirim dokumen fisik melalui pos Indonesia.

Jasa Pengiriman Ninja Xpress

Kemas Paket Kiriman dengan baik

Seperti umumnya orang mengirim paket, kemas dokumen yang akan dikirim dengan baik. Lakukan saja seperti biasa, tidak perlu dimasukkan dalam kotak besi lalu dikasih gembok. Cukup masukkan dokumen ke dalam amplop lalu tutup dengan rapat menggukana lem atau selotip.

Yang terpenting dokumen terkemas baik dan aman. Sebelum dimasukkan amplop, lapisi dokumen menggunakan plastik tahan air atau bahan tertentu agar dokumen tidak terlipat dan rusak.

Kemasan paket yang rapi dan rapat akan membantu pihak kurir mempercepat proses pengiriman dokumen sampai ke alamat tujuan.

Tulis Nama Penerima dengan Jelas

Cara menulis alamat pengiriman barang Ninja Xpress

Ketika mengirim paket, tulis nama penerima dengan jelas, lengkap, dan benar sesuai. Jangan pernah menulis nama orang disingkat, kecuali penerima memiliki nama pena yang digunakan secara khusus.

Bila ada jabatan, tulis jabatan itu jika dirasa perlu. Biasanya penambahan jabatan untuk pengiriman dokumen tertentu digunakan untuk kepentingan instansi atau perusahaan.

Menulis Alamat Pengiriman secara Baik dan Detail

Penulisan alamat pengiriman harus dilakukan sedetail mungkin karena dalam dunia surat-menyurat, alamat adalah kunci utama paket tiba dengan selamat.

Saking pentingnya, Cara penulisan alamat penerima sebaiknya diletakkan di bagian kanan bawah yang memiliki halaman kosong lebih banyak. Seperti yang kita tau, menuliskan alamat pengiriman tidak boleh disingkat. Harus benar sesuai dengan tujuan. Mulai dari nama jalan dan nomor rumah, RT RW desa kelurahan, dan yang lebih penting lagi nomor kode pos. Keberadaan kode pos berfungsi membantu kurir mencari alamat dengan cepat dan tepat untuk menghindari dokumen tersasar.

Cara menulis alamat paket yang benar sebaiknya dilengkapi dengan nomor telepon penerima di bagian akhir penulisan alamat.

Cantumkan Nama Pengirim

Agar paket dapat diterima oleh orang yang tepat, jangan lupa mencantumkan nama pengirim di bagian kiri atas.

Untuk penulisan nama pengirim tidak perlu panjang. Cukup nama lengkap, alamat domisili dan nomer telepon yang bisa dihubungi sebagai antisipasi seandainya kurir menghubungi Anda meminta kejelasan nama atau alamat penerima.

Memilih Jasa Pengiriman Paket Dokumen Aman dan Murah

Bila semua tahapan telah dilalui dengan baik, selanjutnya kirim menggunakan jasa pengiriman paket dokumen aman dan murah. Saran saya sebaiknya menggunakan layanan Ninja Xpress.

Jasa Pengiriman barang Ninja Xpress

Ninja Xpress adalah jasa pengiriman barang yang berdiri sejak tahun 2014 yang memberikan cover layanan terluas hingga Asia Tenggara, mulai Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

Untuk urusan pengiriman dokumen penting, Ninja Xpress sangat berpengalaman dalam soal keamanan karena jasa logistik ini memafaatkan aplikasi digital Ninja Easy yang memungkinkan penerima dan pengirim melacak keberadaan dokumennya.

Layanan jasa pengiriman barang Ninja Xpress memudahkan pengirim dan penerima. Pengirim dapat memanfaatkan layanan jemput barang atau meletakkan paketnya melalui Ninja Point terdekat. Sementara pengirim mendapat dukungan customer service yang dapat dihubungi 24 jam.

Sekarang jangan lagi risau mengirim dokumen fisik melalui kurir. Bila semua tahapan dilalui dengan teliti dan baik, niscaya paket akan sampai dengan ama di alamat tujuan. Jangan lupa gunakan selalu layanan Ninja Xpress, Jasa Pengiriman Paket Dokumen Aman dan Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *