Prive Uri-cran, rahasia aktif percaya diri bebas anyang-anyangan

Sebagai wanita penting sekali menjaga penampilan agar selalu aktif dan percaya diri. Terutama dalam menjaga kesehatan saluran kemih agar bebas anyang-anyangan. Masa iya, capek-capek dandan cakep, harus bolak-balik pergi ke toilet. Yang tadinya keren, jadi amburadul.

Review Prive Uri-cran Plus

Hal yang paling saya jaga sebelum berdandan dan mengenakan baju pergi adalah tidak lagi masuk kamar mandi. Gimana ya, rasanya risih gitu lho. Sudah pakai bedak segala macam, tangan dan kaki dioles lotion, lha kok kecipratan air lagi.

Dan hal itu pernah saya alami. Ketika mau pergi arisan PKK RT, tiba-tiba ada perasaan ingin pipis. Padahal ketika mandi tadi, kantong kemih saya sudah dibuang-buang sampai habis tak tersisa. Eh, pas lagi mau molesin lipstick ke bibir, rasa ingin buang kecil seperti memaksa keluar. Terpaksa deh, lari ke kamar mandi lagi.

Tapi apa, sudah diupayakan jongkok buru-buru, ternyata air pipisnya keluar sedikiit saja. Ditambah lagi ada nyeri-nyerinya. Belum 5 menit, baru juga kembali duduk di depan cermin, rasa ingin pipisnya kambuh lagi.

Sudahlah capek riwa-riwi ke kamar mandi, ditambah rasa nyeri di sekitar panggul. Yang membuat saya makin lelah, saat buang air kecil terasa tidak lancar. Sedikit keluar, sedikit kelur, perih..

“Wah, jangan-jangan anyang-anyangan, nih!” keluh saya.

Saya tau banget bagaimana rasanya anyang-anyangan karena pernah mengalaminya ketika piknik ke Singapura beberapa waktu lalu. Bisa dibaca di tulisan Piknik bahagia bebas anyang-anyangan.

Kok bisa anyang-anyangan lagi, sekarang?

Saya ingat, sehari sebelumnya saya habis ngeMall dan menahan pipis sampai waktu yang lama. Biasanya saya jarang menahan pipis, tapi karena Mall yang saya datangi toiletnya berjenis kering, saya memilih untuk menundanya. Saya nggak biasa selesai pipis hanya dilap saja. Harus dibilas menggunakan air.

Berpikir akan menemukan toilet umum yang ada airnya, saya malah lupa. Semakin ditunda, rasa ingin buang air kecil lenyap dengan sendirinya.

**

Meski kondisi tubuh sedang bermasalah, saya tetap berangkat arisan. Saya pikir akan aman, ternyata tidak. Di tempat arisan saya malah sering minta ijin pinjam kamar mandi kepada tuan rumah.

Merasa sungkan harus ke toilet terus-terusan, akhirnya saya pamit pulang duluan. Kepercayaan diri saya runtuh saat itu. Menganggu aktifitas saya banget soalnya. Gara-gara anyang-anyangan, potensi rejeki dapat arisan amblas, deh! 🙁

Agar tidak semakin parah, sampai rumah saya langsung mengkonsumsi Prive uri-cran. Suplemen makanan untuk mangantisipasi anyang-anyangan.

Prive Uri-cran Plus rasanya manis dan segar. Suplemen yang dikemas modern ini aman dikonsumsi oleh siapa saja karena mengandung bahan alami. Cara minumnya sangat mudah. Tuang serbuk Prive Uri-cran Plus dalam segelas air +- 200ml, lalu aduk. Airnya bebas, bisa air es atau air bersuhu ruang.

Wanita aktif berpotensi Anyang-anyangan

Setelah mengalami tragedi anyang-anyangan yang menyiksa, saya ingin tau lebih dalam tentang ISK beserta gejalanya. Menurut saya penyakit ini unik, penyebabnya sulit ditandai karena berhubungan dengan kebersihan sekitar organ vital.

Coba teman-teman saya, ketika anyang-anyangan biasanya apa yang dilakukan? Kalau saya mengikat ibu jari dengan karet, hehe.. ada yang melakukannya juga, nggak?

Sebaiknya jangan deh. Saya baru mengerti bahwa mengikat ibu jari dengan karet bukannya menyembuhkan anyang-anyangan, tapi menganggu aliran darah.

Kebetulan sekali, Sabtu, 20 Juli 2019, saya mengikuti Uri-cran Woman Community yang bertajuk Aktif dan Percaya Diri dengan Memelihara Saluran Kemih dengan narasumber dr. Eighty Mardiyan Kurniawati, SpOG(K) di Hotel Santika Premier, Gubeng, Surabaya.

Dengan sangat lugas, dokter wanita berlogat medhok Surabaya ini menyampaikan bahwa anyang-anyangan bisa dialami oleh siapa saja. Pria, tua, muda, anak-anak, dan yang paling sering adalah wanita aktif, wanita hamil, wanita lanjut usia dengan penyebab utamanya adalah bakteri E.coli.

Secara anatomi, dr. Eighty menjelaskan dengan rinci bagaimana bakteri E.coli dapat masuk ke saluran kemih dan menempel pada dinding sel epitel saluran kemih.

Saluran Kemih terdiri dari uretra, kandung kemih, ureter, dan ginjal. Jika bakteri sudah menyebar ke seluruh saluran kemih, yang terjadi adalah Infeksi Saluran Kemih (ISK). Akibat paling buruk jika mengalami ISK berkepanjangan adalah gagal ginjal. Ngeri banget, ya.

Dalam hubungannya dengan ISK, wanita lebih rentan terkena anyang-anyangan dengan beberapa penyebab, antara lain:

Secara anatomi, dibanding pria, saluran kemih wanita lebih dekat dengan anus.

Wanita lebih sering menahan pipis karena dirasa tempat untuk membuang air kecil kurang memadai. Dan itu membuat bakteri menempel bebas di dinding saluran kemih. Sementara pria, mereka cenderung bisa membuang air kecil apapun kondisinya

Air untuk membasuh tidak bersih sehingga terkontaminasi bakteri

Tempat buang air kecil kurang bersih. Bisa saja toiletnya kotor, atau dudukan toilet yang tidak bersih

Kurang menjaga kebersihan area kewanitaan termasuk salah dalam membersihkannya. Cara membersihkan organ wanita adalah dengan membasuh dari depan ke belakang. Hal itu untuk membuang bakteri ke arah anus.

Sepadat apapun kegiatan, kalau sudah merasa ingin buang air besar, sebaiknya segera dilakukan agar bakteri E.coli tidak membahayakan tubuh.

Tentang ISK atau Infeksi Saluran Kemih serta Gejalanya

ISK atau Infeksi Saluran Kemih merupakan salah satu infeksi yang paling umum terjadi pada manusia. Tapi sayangnya, jarang ada manusia yang memahaminya.

Bahkan 5 dari 10 wanita pernah mengalami ISK. 2 diantaranya mengalami ISK berulang.

ISK adalah infeksi yang terjadi di saluran kemih yang sebagian besar disebabkan oleh bakteri E.coli yang hidup di saluran pencernaan manusia. ISK bisa juga disebabkan oleh jamur atau virus.

Bakteri E.coli dapat masuk antara lain karena terlalu lama menahan buang air kecil, toilet kurang bersih, air kotor, hubungan seksual, dan salah cara membasuh organ intim.

Tanda-tanda seseorang mengalami ISK ditandai dengan gejala berikut ini:

  1. Merasakan sakit di sekitar panggul
  2. Buang Air Kecil terus menerus namun rasanya tidak tuntas
  3. Merasa nyeri ketika Buang Air Kecil
  4. Tubuh demam
  5. Bau urin menyengat dan berwarna pekat

Mengatasi Anyang-anyangan dengan buah Cranberry

Saat mengalami anyang-anyangan, masyarakat kita lebih banyak mendiamkannya. Mereka tidak tau bahwa sebenarnya kondisi ini kalau dibiarkan berbahaya, dan sebetulnya bisa diatasi. Orang tua kita dulu bahkan lebih percaya mengikat jempol dengan karet. Padahal itu hanyalah mitos.

Ketika anyang-anyangan mendera, cara paling efektif adalah dengan mengkonsumsi buah Cranberry.

Image www.uricran.co.id

Buah Cranberry yang bernama latin Vaccinium oxycoccos memiliki kandungan Proanthocyanidin (PAC) yang dapat mencegah menempelnya bakteri E-coli pada dinding saluran kemih lalu membuangnya bersama air kencing.

Buah berry warna merah berasal dari Amerika ini menurut hasil penelitian sangat efektif mencegah infeksi saluran kemih. Cranberry dapat dijadikan alternatif non antibiotic profilaksis mengurangi angka kejadian infeksi E-coli pada saluran kemih sebesar 36%, serta menurunkan 58% angka kejadian Infeksi Saluran Kemih berulang.

Namun sayangnya, buah Cranberry tidak ditemukan di Indonesia. Apa iya untuk mendapatkan buah Cranberry harus bepergian dulu ke Amerika? Hehe..

Biasanya buah Cranberry dikonsumsi dengan cara dijadikan minuman/jus dengan rasa yang agak pahit dan asam. Tak hanya itu, buah Cranberry sangat sulit di pasaran, kalaupun ada harganya cukup mahal.

Prive Uri-cran dengan Ekstrak Buah Cranberry untuk mencegah anyang-anyangan

Prive Uri-cran diproduksi oleh Combhipar. Sebagai perusahaan farmasi terpercaya di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1971, Combiphar mempersembahkan produk Prive Uri-cran dengan kandungan ekstrak buah Cranberry.

Iya, sudah berupa ekstrak. Lebih praktis, kan, dikonsumsi ketika anyang-anyangan tanpa repot mengolahnya dulu.

Di pasaran, Prive Uri-cran tersedia dalam 2 kemasan yaitu Prive Uri-cran Kapsul dan Prive Uri-cran Plus dalam bentuk serbuk.

Prive Uri-cran Kapsul memiliki komposisi 250 mg Ekstrak Cranberry dengan isi per boxnya 30 kapsul. Aturan pakainya diminum setiap hari 1-2 kapsul

Prive Uri-cran Plus memiliki komposisi 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vitamin C, 0,1 mg Bifidobacterium bifidum, dan 0,1 mg Lactobacillus achidopillus dengan isi per boxnya 15 sachets. Aturan pakainya diminum setiap hari 1-2 sachet.

Prive Uri-cran dapat dibeli apotik terdekat atau gerai kimia farma, Viva Health, Watsons, Guardian, Apotik K24, Century, dan lain-lain

Prive Uri-cran, rahasia tampil aktif dan percaya diri bebas anyang-anyangan

Setelah konsumsi Prive Uri-cran, saya kembali sehat, aktif, dan tampil percaya diri. Anyang-anyangan memang bukan penyakit yang gimana-gimana, tapi kehadirannya sangat menganggu aktifitas.

Ketika sedang dikejar dateline, karena anyang-anyangan, harus ke kamar mandi berkali-kali sehingga menghambat waktu dan kinerja.

Begitupula sudah kadung dandan cakep dengan pakaian yang necis, tapi karena sering buang air kecil jadinya bikin gak nyaman area kewanitaan. Basah, lembab, malah bisa-bisa bakteri makin merajalela.

Agar terbebas dari anyang-anyangan, pastikan menjaga kebersihan sekitar area kewanitaan. Sebelum buang air kecil, cek dulu kondisi toilet, jika perlu lap bibir toilet dengan tissue. Yang terakhir minum setiap hari Prive Uri-cran agar bebas anyang-anyangan.

Agar lebih jelas, tonton review Prive Uri-cran saya berikut ini

Dalam acara yang sebagian besar peserta diikuti oleh Ibu-ibu komunitas, mbak Ika Puspita, blogger dari Semarang, juga turut berbagi pengalaman tentang anyang-anyangan yang kerap mengganggu aktifitasnya.

Buat teman-teman semua, jika ingin mengetahui lebih jauh mengenai ISK dan Uri-cran serta manfaatnya untuk tubuh kita, yuk kunjungi situs Uri-cran di https://uricran.co.id/

Ohya, Uri-cran juga sedang mengadakan kuis mingguan berhadiah menarik, lho. 5 orang yang beruntung akan mendapat tiket ke acara final UriCrevent di Jakarta. Caranya mudah, cukup ikuti kuisnya di Instagram @uricran.id lalu jawab pertanyaannya di kolom komentar menggunakan #uricran dan #uricrevent. Semoga beruntung, ya!

2 thoughts on “Prive Uri-cran, rahasia aktif percaya diri bebas anyang-anyangan

  1. kebiasaan jelekku adalah nggak nahan kencing sampai kantung kemih terasa penuh. biar sekalian sih maksudnya. eh malah jadi risiko anyang-anyangan ya? duh, harus kuubah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *