Summer Camp with Hasbro Gaming Mal Taman Anggrek

Ada yang seru pada musim libur sekolah tahun ini, yaitu kehadiran permainan edukatif Summer Camp with Hasbro Gaming Mal Taman Anggrek Jakarta.

Iya, sayangnya di Jakarta. Bukan di Surabaya, hiks!

Bermain, berkompetisi sekaligus belajar merupakan kegiatan yang disukai anak-anak. Apalagi pada liburan sekolah seperti ini. Untuk mengisi waktu senggang, biasanya mereka menggunakan kesempatan dengan membaca buku atau bermain gadget.

Waduh, kok main gadget, sih!

Begitulah. Bila tidak diimbangi pengertian orangtua, gadget adalah barang paling menarik yang jadi jujugan anak kala di rumah. Tapi tenang saja, ada alternatif mainan yang bisa dikenalkan orangtua pada anak-anak. Yakni dengan mengajak mereka bermain dan seru-seruan di Summer Camp with Hasbro Gaming Mal Taman Anggrek Jakarta.

Summer Camp with Hasbro Gaming Mal Taman Anggrek Jakarta

Tidak seperti Summer Camp tahun sebelumnya, tahun ini Mal Taman Anggrek menghadirkan 4 Board Games popular sekaligus. Menariknya, board games ini berukuran raksasa yang bekerjasama dengan Hasbro Gaming.

4 permainan itu adalah Battleship, Connect4, Operation dan Hungry Hungry Hippos yang dibagi menjadi 2 jenis, adu strategi dan adu ketangkasan.

Untuk bisa menikmati Summer Camp di Mal Taman Anggrek, pengunjung dapat menuju Center Atrium yang berlangsung mulai 20 Juni hingga 14 Juli 2019.

Partisipasi Gramedia dengan Summer Camp

Melihat antusiasme anak-anak yang tangkas bermain game, orangtua dapat mendukung kreativitas mereka dengan memberikan pengalaman liburan yang seru dan menyenangkan.

Hungry hungry Hippos

Untuk memeriahkan kegiatan Summer Camp, Gramedia pun turut berpartisipasi membuka booth dengan menyediakan produk-produk kompetitif serta permainan edukatif.

Sebagai perusahaan yang bergerak pada bisnis retail buku dan alat-alat tulis, Gramedia bersama Mal Taman Anggrek melakukan kolaborasi menghadirkan program unik, edukatif, dan memberikan ruang interaksi keluarga.

Connect4

Menurut saya, cara ini akan dapat mendekatkan kembali hubungan orangtua dan anak sebelum mereka sibuk dengan aktivitas masing-masing di kantor dan sekolah. Kapan lagi menikmati libur panjang bersama orang tersayang, kan?

Program Share Sight Forward Gramedia dan Mal Taman Anggrek

Tidak sekedar menyuguhkan permainan edukatif, Gramedia dan Mal Taman Anggrek mengadakan kolaborasi dengan Komunitas Gerakan Sejuta Kacamata untuk Indonesia. Program ini bertujuan memberikan edukasi kepada sesama dengan mengadakan program donasi kacamata layak pakai. Tajuknya Share Sight Forward.

Program Share Sight Forward bagian dari Coporate Social Responsibility yang mengajak pengunjung berpartisipasi membantu mereka yang membutuhkan kacamata.

Elvira Indriasari, A&P Manager Mal Taman Anggrek mengatakan, “kegiatan ini terinspirasi customer Mal Taman Anggrek yang datang ke optik membeli kacamata baru. Yang bekas dikemanakan? Sehingga inilah yang mengilhami bahwa ternyata kacamata bekas masih bisa digunakan kembali. Selain itu Mal Taman Anggrek ingin memberikan inspirasi ke anak-anak bahwa berbagi sesama sekecil apapun dapat memberikan manfaat besar dan meningkatkan kualitas diri seseorang.”

Program ini mendapat dukungan penuh Optik Tunggal memberikan lensa baru untuk dipasangkan pada frame kacamata yang kemudian didonasikan kepada mereka yang tergabung dalam Komunitas Literasi Nusantara Gramedia.

Disampaikan oleh GM Corporate Secretary Gramedia, Bapak Yosef Adityo, bahwa Gramedia sudah 50 tahun bergerak dalam bidang buku dan alat tulis. Selama ini Gramedia selalu mengadakan kegiatan yang terkait dengan buku. Namun kali ini, ini adalah sesuatu yang menarik. Membaca memang membutuhkan mata, dan untuk mendapatkan kacamata bisa dilakukan melalui kerjasama donasi kacamata.

Tak berhenti disitu, Optik Tunggal juga akan membuka kelas edukasi pentingnya kesehatan mata anak. Sementara itu, Komunitas Literasi Nusantara Gramedia akan memberi inspirasi meningkatkan minat baca anak melalui kegiatan Story Telling.

Bapak Denny dari Gerakan Sejuta Kacamata menyambut baik kolaborasi ini untuk menyadarkan masyarakat bahwa peran kacamata sangat bermanfaat terutama masyarakat yang tidak mampu, mereka yang tidak memiliki akses kacamata, tidak sadar memiliki masalah dengan mata, serta masyarakat yang tidak mau menggunakan kacamata.

Penyerahan 250 kacamata di Atrium Mal Taman Anggrek

Bersamaan dibukanya Summer Camp with Hasbro Gaming Mal Taman Anggrek Jakarta, tanggal 20 Juni 2019, Gramedia bersama Mal Taman Anggrek menyerahkan 250 kacamata untuk anak dan orangtua yang tergabung dalam 3 Komunitas Literasi Nusantara, yaitu:

Taman Baca Masyarakat Kolong

Komunitas ini terbentuk atas inisiatif sekelompok mahasiswa FISIP UIN yang membuka Taman Baca Masyarakat Kolong pada 4 Juni 2016. Dengan memanfaatkan bangunan milikSatpol PP kolong flyover Ciputat

Saab Shares

Komunitas sosal ini didirikan oleh kakak beradik Sabrina Bensawan dan Elen Bensawan pada tahun 2014 yang ditujukan untuk anak tidak mampu bersekolah

Taman Baca Warabal

Taman Baca ini diprakarsai Kiswanti, seorang penjual jamu keliling berlokasi di desa Pamegarsaru Parung sejak tahun 1997.

Untuk masyarakat Jakarta, ayo ajak anak-anak mengisi waktu berliburnya dengan mengunjungi Summer Camp with Hasbro Gaming Mal Taman Anggrek, Jakarta. Psst, ada hadiahnya lho buat pemenang permainan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *