Kuliner

Bebek Judes, Sensasi pedasnya juara

Entah dosa apa yang pernah diperbuat seekor binatang bebek pada zaman dahulu hingga muncul cacian kepadanya. Cuek bebek untuk mengatai seseorang yang tak acuh, dan cerewet kayak bebek.

Dan entah perbuatan baik apa yang telah dilakukan bebek hingga banyak orang menyukai dan menyayanginya. Katakanlah majalah dan film Donal Bebek. Dari saya masih imut-imut sampai sekarang sudah amit-amit masih saja menyukai majalah dan filmnya. Padahal jelas-jelas karakternya menjengkelkan. Cerewet, judes, mau menang sendiri.

mercing3

Lebih-lebih daging bebek, saya suka pakai banget, banget! Nasi bebek makanan favorit saya. Mau digoreng atau dibakar semuanya oke, apalagi ditemani nasi hangat dan sambal pedas, maknyuuss. Padahal lagi, mengolah daging bebek itu gampang-gampang susah sebab karakter dagingnya masuk kategori menyebalkan. Kalau nggak pinter mengolah hasilnya bisa memalukan jika dipajang dimeja makan. Jangankan diicip mertua, sama gigi sendiri aja nggak akur 😀

Bebek dengan sambal sak arat-arat
Bebek dengan sambal sak arat-arat

Apa memang bebek diciptakan dengan karakter menyebalkan namun dirindukan?

Tak taulah dulu ada kesepakatan apa antara koki bebek dan koki manusia hingga saya dipersulit mengolahnya. Apakah ini pertanda saya harus minta bantuan kwak-kwik-kwek supaya mencari akal untuk mengelabui Pamannya?.
Atau suatu ciri-ciri kalau bebek sedang kangen sama Desi sehingga secara halus meminta saya merayunya.
Atau.. saya datangi saja bengkelnya Lang Ling Lung minta diciptakan alat khusus memasak daging bebek yang empuk dan nikmat.
Tetapi.. kalau masih rumit saya datangi sajalah rumah Untung Angsa supaya saya beruntung terus masak daging bebek.
Ya itu ide bagus!
Yang jadi masalah adalah Kota Bebek itu fiktif!

Ya udahlah nikmati bebeknya di Warung Bebek saja. Biar dapat untung berlipat. Gak ribet dan gak uring-uringan!
Disana malah bisa dapat untung 2 kali. Untung menikmati daging

Sambal. Yeah! Itu salah satu alasan kenapa saya suka banget makan nasi bebek. Sambal yang pedas ditambah remahan bumbu bebek yang gurih dan asin bersanding dengan lalapan. Hmm.. menggiurkan!

Sama seperti karakter bebek, makan pedas juga bikin jengkel-jengkel gemes!
Menjengkelkannya begini, ditengah menikmati makanan enak, mendadak harus berhenti semena-mena. Sok jual mahal sama yang namanya cabe. Bikin bimbang. Mau terus atau berhenti. Maunya sih terus, namun apa daya mata sudah merem melek nahan derita dan air mata. Dahi sudah basah keringat. Malah ada lho yang saking kepedesannya sampai harus jambak-jambak rambut sendiri. Itu saya! Ya-ya.. saya pernah begitu! *Pengakuan kurang sopan*

Sensasi makan bebek pedas itu bisa bikin orang marah-marah gak jelas. Ngomel-ngomel tanpa sebab, mendesis-desis gemas sampai mata melotot. “Hishshshhoash!”. Tapi kadang-kadang tampak sexi juga sih, tanpa poles-poles lipstik, mendadak bibir terlihat sensual. Ranum, padat dan berisi. Bahasa kerennya, ndower! Haha..

Tak jarang makanan pedas membuat muka jadi pilu. Sedih, penuh tangis dan duka. Tau-tau air mata meluncur deras sampai hidung jadi mampet. Bingung lagi harus ngapain. Minuman digelas sudah kandas. Ngisap es batu lidah jadi panas. Mau diam aja kok salah tingkah. Ampuunnn!!! Sudah dicoba minum air hangat pun lidah belum juga bersahabat.

crop1

Apakah ini yang dibilang benci tapi rindu?
Orang Jawa bilang, kapok-kapok lombok, sudah kapok masih nyendok.

Ini masih cerita ketika saya makan di Resto bebek kelas pedes. Masih kelas pedes aja hebohnya minta ampun, gimana kalau makan di Resto Bebek kelas Juara Pedes. Bisa-bisa sensasinya heboh kuadrat!

Julukannya Resto Bebek Judes. Duh bebek, salah apalagi kamu sampai dibilang Judes.

Eh tapi Judes disini bukan sebab marah lho, tapi itu singkatan. JUDES = JUara peDES!
Begh! Mana pula rasa juara pedes. Belum juara aja sudah bikin mata berkunang-kunang, apalagi juara, gak makin meriang.

Singkatannya unik. Dan sepertinya semakin dikata belagu, si bebek semakin laris manis!

Namanya mentereng di daftar menu yang pilihannya antara lain: Bebek goreng, Bebek bakar, Bebek gejrot, Bebek sambal ijo dan Bebek balado. Selain itu ada juga menu andalan, namanya Bebek Perawan. Hihi.. ngeri-ngeri sedap euy bacanya..

Si Perawan Judes :D
Bebek Perawan Judes 😀
Bebek Judes Balado
Bebek Judes Balado

sambel ijo

Buat nambah kejudesannya ada pilihan sambal yang bisa dinikmati sambil menemani menu bebek, ada sambal judes, sambal mangga, dan sambal terasi.

Seakan tau kebutuhan penggemarnya, Resto Bebek Judes sudah ada cabang dimana-mana yakni di Bekasi, Depok, Tangerang, Bandung, Cirebon, Bogor, Depok, dan Semarang.

T0001

T0035

 

T0033

Bener-bener nih bebek, keeksisannya makin luar biasa!

“Sukses ya, Bek!”

Referensi tulisan dan gambar dari:  bebekjudes.com

21 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.