Bursa Sajadah
Keluarga

Bahan Sajadah Lebaran yang Nyaman Digunakan Ketika Sholat

Sajadah lebaran merupakan salah satu alat yang digunakan pada saat sholat Idul Fitri. Pada momen ini, umat muslim tampil dengan penampilan terbaiknya. Menggunakan sarung dan peci bagi laki-laki, serta mukenah KHADIJAH bagi perempuan.

Saya perhatikan, motif sajadah saat ini kian beragam dengan visual yang menarik. Ada tema Madinah, Mekkah, Turki, dan lain-lain dengan hamparan gambar masjid, ka’bah, kiswah, hajar aswad, atau polos saja. Betapa indahnya sholat bertatapan langsung dengan kain penutup ka’bah!

Motif Sajadah LebaranBahan Sajadah Lebaran yang Nyaman Digunakan Ketika Sholat

Sajadah sendiri mempunyai arti masjid dan sujud dari bahasa Arab. Penggunaannya memberikan fungsi membuat tempat sholat terjaga bersih dan baik. Agar sholat terasa khusu’ dan nyaman, sangat penting memilih bahan sajadah yang tepat. Beberapa pilihan material sajadah yang bisa memberikan kenyamanan ketika digunakan yaitu:

Beludru

Sajadah lebaran bahan beludru sangat nyaman digunakan karena mempunyai keunggulan kain yang empuk dan lembut. Teksturnya sangat halus dan tidak licin sehingga tidak heran sajadah dari bahan beludru menjadi jenis yang paling populer dan banyak ditawarkan di pasaran. Sajadah bahan beludru terbuat dari tenun tufting yang memberikan tampilan mengkilap dan membuatnya tampak elegan dan mewah. Cocok banget digunakan saat sholat Idhul Fitri.

Canvas

Bahan selanjutnya yang bisa dipilih untuk sajadah adalah canvas. Bahan ini mudah ditemukan untuk berbagai alat lainnya seperti tas dan lainnya. Canvas sendiri merupakan bahan yang terbuat dari kombinasi katun dan line pemakaian yang nyaman dan halus seperti canvas. Bahan ini mempunyai ciri khas dengan bahan yang ringan dan tidak mudah robek. Keunggulan inilah yang membuat sajadah bahan canvas awet tahan lama. Keunikah sajadah bahan canvas lebih mudah diwarnai, sehingga mendapatkan penawaran banyak sekali motif dan warna sajadah yang bisa dipilih di pasaran.

Polyester

Bahan sajadah polyester bisa dibeli untuk alas sholat saat lebaran dan melakukan ibadah setiap harinya. Polyester memberikan kenyamanan karena merupakan bahan yang tidak mudah kusut dan memudahkan pemakaian, tidak perlu sering disetrika atau dirapikan sudah membuatnya rapi dengn sendirinya. Keunggulan bahan ini adalah mudah kering. Hal tersebut membuat bahan ini bisa digunakan kapan saja dan menjadi pilihan terbaik sebagai sajadah yang digunakan saat musim penghujan

Taslan

Bahan terakhir untuk sajadah yang bisa dipilih adalah taslan. Bahan terbaik ini bisa menjadi pilihan karena memberikan kenyamanan sebagai sajadah yang digunakan ketika beribadah. Taslan merupakan bahan yang mempunyai keunggulan tahan air atau waterproof sehingga menjadi jenis sajadah pilihan terbaik untuk travelling, selain dapat juga digunakan saat lebaran. Bahan sajadah taslan tidak mudah kotor dan mudah dibersihkan.

Sajadah Lebaran

Tidak hanya dari bahannya saja, pertimbangan lain memilih sajadah yang tepat adalah ukurannya, corak dan warna sajadah. Pastikan memilih sajadah dengan jahitan rapi sehingga mendapatkan kualitas sajadah terbaik. Kualitas sajadah yang baik menurut saya dapat meningkatkan kadar keimanan karena kalau sajadahnya nyaman, aktifitas ibadah semakin semangat. Duduk dan sujud jadi lebih bebas. Mau sholat, dzikir, baca Al-Quran dan lain-lain.

Bagi yang membutuhkan sajadah baru untuk lebaran bisa membelinya dengan mudah di ZALORA. Tempat ini menawarkan berbagai macam sajadah, baju muslim, dan peralatan untuk lebaran lainnya dengan harga sesuai budget dan ragam pilihan. Teman-teman dapat memilih sajadah dengan material katun, satin, dan polyester dengan merek dan corak yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing di ZALORA.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.