Sabun Cuci Piring cair Soboklin
Keluarga

Soboklin, Sabun Cuci Piring Lokal Berkualitas. Irit, Busanya Melimpah!

Dibanding nyuci baju dan setrika, saya lebih senang korah-korah alias nyuci piring. Ada sensasi tersendiri ketika menggosokkan spon ke permukaan piring atau wadah plastik yang ada bekasan noda minyak. Hiih, gemeeess pingin cepetan bersih!

Satu-satunya lawan tangguh noda minyak memang menggunakan sabun yang bagus, seperti Soboklin sabun cuci piring lokal berkualitas yang irit dan busanya melimpah! Aktifitas mencuci bagaikan rasa piknik, seruu!

Nasib anak bungsu, di rumah saya selalu kebagian tugas nyupir (mencuci piring). Tiap pagi dan sore siap berselancar diantara tumpukan piring. Berbekal dingklik kecil (bangku kecil) dan 2 ember penuh air, saya langsung melakukan atraksi untuk menyulap perabotan dapur dan bekas makan jadi bersih. Meski ada bak cuci piring, saya lebih senang nyupir di lantai. Bisa bebas bergerak dan nggosoknya sepenuh hati.

Kesenangan mencuci piring berkali-kali saya tunjukkan. Nggak hanya pekerjaan sehari-hari, setiap kali ada even besar seperti pengajian, arisan, saya berada di garda depan petugas bersih-bersih perangkat dapur. Setinggi apapun piring kotor, saya turun gunung sendiri tanpa ada asisten. Makin banyak cucian, makin betah melantainya..

Kenalan dengan Soboklin, Sabun Cuci Piring Lokal Berkualitas. Irit, Busanya Melimpah!

Bagi saya alasan satu-satunya mencuci piring adalah bisa bermain dengan buih sabun. Makanya untuk alasan cuci-mencuci piring, saya nggak mau pakai sabun sembarangan. Kalau belanja sabun nyarinya yang kental dan busanya banyak. Yang harganya terjangkau tentu saja, hehe..

Sabun Cuci Piring cair Soboklin

Biasanya sabun dengan keunggulan kental dan irit mahal, harganya rata-rata di atas 10 ribu untuk ukuran 500 setengah liter. Pening juga dompet saya, sabun korah-korah aja kok ya mahalnyaaa.

Gampang-gampang susah milih sabun cuci piring. Suka ada gitu lho yang harganya murah tapi nggak bersahabat. Awal-awal diremas busanya memang banyak, tapi sponnya cepat kesat. Sehingga bukannya irit, jatuhnya malah jadi boros. Dikit-dikit nyolek sabun. Apalagi kalau wadah bekas minyak, nyucinya harus diulang supaya lemaknya ilang. Bikin nyuci lama beresnya.

Cari-cari alternatif, dapatlah rekomendasi sabun cuci piring lokal berkualitas bernama Soboklin. Harganya murah, satu botol 1,5 Liter dibanderol Rp. 11.000 sajaa! Hematnya bisa 3x lipat!

Soboklin ini produk sabun cuci piring cair dari Surabaya. Meskipun produk lokal, sepengalaman saya cuci piring menggunakan sabun ini kualitasnya nggak kalah dengan yang sudah lebih dulu ada di pasaran.

Soboklin memang nggak memberikan janji banyak, cuma 3 keunggulan yang dimilikinya yaitu Busa Melimpah – Lebih Kental – Lebih Irit! Dah, 3 itu cukup bagi saya untuk membereskan piring kotor segunung!

Karena produk UMKM, saat ini Soboklin hanya bisa dibeli melalui online. Pengirimannya relatif cepat, sekarang pesan besok barang sampai.

Meski menjual kemasan paling kecil 1,5 Liter, dan terbesar jirigen 5 Liter, namun segmen sabun ini untuk rumah tangga menengah kebawah termasuk resto, warung, depot, hotel budget, pabrik, perkantoran hingga supermarket. Beli sekali dipakainya bisa 3 bulan! haha..

Review Sabun Cuci Piring Cair Soboklin

Saya menemukan sabun cuci piring cair Soboklin di Instagram dengan akun @sabakimia. Karena lokasi di Surabaya, nggak mikir lama langsung checkout, mumpung ongkirnya murah.

Soboklin sabun cuci piring 1 Liter

Begitu barang datang, saya terkesima dengan warna ijonya. Bening dan menyegarkan mata. Andai lagi puasa Ramadhan mungkin sudah mau dicampur es batu kali dikira sirup melon, haha..

Di kemasannya tertulis Soboklin diproduksi oleh CV Sabakimia, Surabaya 60133. Sesuai fungsinya sebagai cairan yang digunakan untuk membersihkan kotoran dan minyak yang melekat pada peralatan makan dan masak, saya langsung mencoba menuangnya ke dalam wadah untuk dipakai cuci piring.

Saat dituang, cairannya memang kental. Begitu diteteskan pada spon, dan dicampur air, lalu diremas-remas, busanya melimpah seketika. Begitupun setelah digosokkan ke piring, sisa sabunnya masih nempel di spon dan bisa dipakai menggosok piring yang lain.

Lihat videonya:

Biar nggak boros, pakainya nggak perlu banyak-banyak, tuang 1 sendok teh Soboklin aja ke dalam mangkuk lalu tambahkan air, cukup deh untuk mencuci kurang lebih 10 piring.

Meskipun brand lokal, Soboklin Cuci Piring sudah mendapat mendapat ijin dari Kemenkes RI dengan kode PKD 20301021961 jadi aman digunakan untuk keluarga.

Setelah baca-baca informasinya, ternyata Soboklin sudah banyak yang pakai bahkan pelanggannya sudah merambah ke Sidoarjo, Madura, Solo, dan lain-lain.

Sabun Cuci piring cair lokal berkualitas

Nggak hanya sabun cuci piring saja, Soboklin juga ada juga ada produk handsoap, pelican pakaian, pelembut pakaian, karbol, pembersih laintai, pembersih kaca, shampoo mobil, desinfektan, pembersih minyak, dan hand sanitizer.

Tips Mencuci Piring Cepat dan Hemat Air

Kebiasaan mencuci piring setiap rumah beda-beda. Ada yang selesai digunakan langsung dicuci, ada juga yang ditumpuk dulu baru dicuci sekaligus. Namun pengalaman saya mengatakan, mencuci piring dengan cara nyicil berpotensi pemborosan air, terutama yang membilas piring menggunakan kran dan air dibiarkan terus-menerus mengalir.

Sementara ada juga orang yang beralasan mencuci piring segunung bikin malas mengerjakannya. Itu memang benar. Lalu bagaimana supaya nggak malas mencuci piring?

Sabun cuci piring Soboklin

Nih, saya punya tips mencuci piring cepat dan hemat air, simak ya:

1. Bersihkan sampah makanan yang ada di piring maupun peralatan dapur lainnya.
2. Rendam semua piranti dapur dengan air agar sisa-sisa makanan yang menempel bisa lepas
3. Siapkan wadah berisi air secukupnya untuk tempat sabun serta spon yang lembut
4. Gunakan Soboklin sabun cuci piring untuk membantu mengangkat lemak dan bakteri pada piring dan peralatan dapur yang kotor
5. Dahulukan mencuci gelas, cangkir, dan lepek untuk menghindari bau amis. Selanjutnya sendok, piring makan, mangkok, dan yang terakhir panci, wajan, dan perkakas ukuran besar
6. Untuk menghemat air, siapkan 2 ember berisi air untuk membilas.
7. Celupkan piring dan lain-lain secara bergantian dari ember ke satu ke ember ke dua sambil digosok untuk menghilangkan bekas sabun
8. Keringkan

Jika dilakukan dengan senang hati, pekerjaan mencuci piring jadi menyenangkan. Biar suasana makin riang, setel musik untuk menemani aktifitas ya.

Mau nyuci piring hemat dan murah meriah, pakai Soboklin Sabun Cuci Piring Lokal Berkualitas aja. Untuk mendapatkannya, langsung kunjungi Instagram @sabakimia atau ke Tokopedia di link ini: https://tokopedia.link/MwPpfpHl0jb

Yuk bersama bantu produk lokal!

11 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.