Nasi Kebuli dengan Bumbu Kebuli Praktis
Kuliner

Resep Nasi Kebuli dengan bumbu Cairo Food, mudah dan praktis!

Resep Nasi Kebuli dengan bumbu Cairo Food – Masyarakat kita mungkin mengenalnya sebagai nasi kambing, padahal jenis hidangan khas ini banyak ragamnya antara lain nasi mandhi, nasi kabsah, nasi briyani. Meski sekilas sama, nasi kebuli memiliki rasa otentik yakni aroma kambing berpadu gurih rempah kombinasi kari dan kapulaga. Hmm, penasaran ya!

Nasi Kebuli dengan Bumbu Kebuli Praktis

Yang saya tau nasi kebuli kerap dihidangkan kala perayaan maulid nabi, saya sendiri pertama tau waktu di acara haul Habib Sholeh bin Muhsin Alhamid, Jember. Sejak itu saya jatuh cinta dengan kuliner khas Timur Tengah ini.

Di Surabaya tak susah mencari restoran Arab, juga cafe yang menyediakan menu bertema kambing-kambingan. Jalan saja ke Kawasan Ampel, di sana banyak sekali warung tenda yang menjual menu arab terutama sepanjang jalan KH. Mas Mansyur.

Nah, mumpung sebentar lagi Idhul Adha, kita buat nasi kebuli sendiri aja yuk! Bikin sate kambing kan udah biasa, saatnya berkreasi dengan menu yang lain.

Resep Nasi Kebuli dengan bumbu Cairo Food, mudah dan praktis!

Bumbu Nasi Kebuli Cairo Food_Membuat nasi kebuli tingkat kesulitannya lumayan tinggi karena membutuhkan banyak sekali bumbu rempah. Berasnya pun menggunakan beras basmati yang memiliki butiran panjang dan ramping. Belum-belum udah ruwet yah, hehe..

Eits, tenang saja semua kesulitan dapur sekarang bisa diatasi. Hari gini gitu lho apa sih yang nggak bisa dibikin gampang, siapkan saja bumbu nasi kebuli siap jadi. Masak jadi mudah dan praktis!

Selain beras dan bumbu otentik, nasi kebuli makin lezat kalau dikasih potongan kurma atau butiran kismis, kombinasi gurih dan manis sedap banget! Kalau malas pakai dandang, memasak nasi kebuli juga bisa menggunakan rice cooker.

Mulai penasaran? Berikut resep nasi kebuli kambing dengan bumbu kebuli Cairo Food!

Resep Bumbu Nasi Kebuli

1 kg Beras Basmati
1 kg Daging Kambing potong sesuai selera
10 siung bawang putih yang sudah dihaluskan
8 siung bawang Bombay besar yang dipotong dadu
Garam secukupnya
1000 ml Santan
4 sdm Margarin
500 ml Air
2 sdm Bumbu Nasi Kebuli Aromatic Cairo Food
Kurma/Kismis secukupnya

Cara memasak

  • Tumis bawang Bombay menggunakan margarin hingga layu
  • Masukkan bawang putih dan bumbu kebuli Cairo Food, aduk hingga harum
  • Masukkan daging kambing, tumis sebentar lalu tambahkan santan dan air. Masak hingga mendidih. Selama proses pemasakan, tambahkan air jika sewaktu-waktu airnya berkurang
  • Masukkan garam, masak kembali hingga dagingnya empuk
  • Angkat daging, kemudian goreng
  • Ketika daging sedang di penggorengan, siapkan beras basmati yang telah dicuci dan direndam selama 15 menit
  • Masukkan beras basmati ke dalam kuah kambing, lalu masak hingga matang
  • Angkat nasi, taburi dengan kurma dan kismis, sajikan

Bumbu Kebuli Cairo Food 100% Rempah Alami

Saking banyaknya rempah yang digunakan, lidah saya sampai kesulitan mendeteksi bumbu apa saja yang terkandung dalam nasi kebuli. Sungguh! Saking nikmatnya, makan sepiring rasanya tak cukup.

Sebagai kaum mendang-mending, saya memilih yang praktis-praktis saja. Daripada susah menebak mana kencur dan mana kunyit, lengkuas, jahe, lebih baik masak nasi kebuli pakai bumbu Kebuli Cairo Food yang diracik dari 100% rempah alami, bukan bahan perisa juga bukan kimia.
Masak menggunakan bumbu nasi kebuli Cairo Food dijamin sehat karena bebas MSG, tanpa pewarna, tanpa pengawet dan anti kempal alami

Adapun rempah yang digunakan untuk bumbu kebuli Cairo Food adalah kayu manis, biji kelabat, bunga lawing, biji ketumbar, cumin, biji pala, lada hitam, cengkeh, lengkuas, jahe putih, serai, kapulaga putih, daun salam, kapulaga hijau, daun jeruk purut, caraway, kunyit dan beras putih.

Bumbu Kebuli Cairo Food_Bumbu Kebuli Cairo Food diracik sesuai standar hotel dan restoran, dan banyak sudah catering dan café yang menggunakan bumbu ini. Jadi biarpun kita memasak nasi kebuli sendiri di rumah, rasanyapun bisa seenak makan di restoran.

Di pasaran terdapat 2 pilihan bumbu kebuli Cairo Food yaitu rasa original dan aromatic. Sama-sama sedap tapi yang aromatic rasanya lebih wangi dan harum.

Untuk mendapatkan bumbu nasi kebuli Cairo Food teman-teman dapat membeli di Lulu Hypermart dan marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Bisa juga melalui website resminya di https://cairofood.id atau langsung WhatsApp ke 081218222610

Bagaimana, sudah siap menyembelih kambing untuk Idhul Kurban? Yuk siapkan Resep Nasi Kebuli dengan bumbu Cairo Food dari sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published.