Mengajukan KTA Cepat dan Mudah
Keuangan

Tips Mengajukan KTA Cepat Disetujui

Tips Mengajukan KTA Agar Cepat DisetujuiKredit Cepat Tanpa Agunan jadi favorit masyarakat kita mendapatkan pinjaman dana segar secara mudah. Bagaimana orang tidak tergiur kalau mendapatkan dana talangan semudah membalik telapak tangan? Tanpa jaminan pula!

Bisa dimengerti kebutuhan hidup tidak bisa diprediksi. Ada saja hal yang tiba-tiba datang tanpa diduga, misalnya pendidikan anak, biaya rumah sakit, atau renovasi rumah yang harus segera dilakukan mengingat sebentar lagi musim penghujan. Yang paling penting, saat memutuskan mengajukan KTA, jangan grusa-grusu. Pikirkan matang-matang kegunaannya termasuk bagaimana mekanisme cicilannya.

Yang perlu diingat lagi, meski pengajuan Kredit Tanpa Agunan relatif mudah, jangan sampai kita menggunakan uang tersebut untuk hal-hal yang bersifat konsumtif. Manfaatkan betul keberadaannya supaya tidak menganggu keuangan pribadi.

Kredit Elektronik

Tips Mengajukan KTA Agar Cepat Disetujui

Meski mudah, pengajuan KTA seseorang tidak sekonyong-konyong disetujui oleh Bank, lho. Bank atau lembaga keuangan sebagai pemberi kredit pasti melakukan verifikasi data dari nasabahnya terlebih dahulu. Jika semua administrasinya valid dan sesuai seperti yang tertera di dokumen pribadi, proses persetujuan akan segera dilakukan.

Ada beberapa Tips Mengajukan KTA Agar Cepat Disetujui, antara lain:

Isi Data Pengajuan dengan Benar

Sebelum memproses ke tahap administrasi, formulir pengajuan KTA akan dicek kebenarannya untuk menghindari pemalsuan data oleh nasabah. Jadi pastikan nama, alamat dan data diri calon pengajuan kredit diisi dengan benar termasuk status pekerjaan.

Kejadian yang sering saya temui di lapangan, kebanyakan calon pengajuan kredit mengubah status pekerjaan dan nominal gaji untuk meyakinkan pihak bank. Mereka tidak menyadari bahwa Bank sewaktu-waktu menghubungi HRD perusahaan untuk mengecek kebenarannya. Yang terjadi adalah, pengajuan KTA-nya ditolak. Sayang sekali, kan…

Kasus lain yang sering mengalami penolakan Bank adalah seseorang mengajukan kredit atas nama orang lain atau pinjam uang untuk dipakai orang lain. Itu pasti tidak diACC.

Cantumkan Nomer Telepon Yang Dapat Dihubungi

Mencantumkan nomer telepon yang tidak bisa dihubungi saat mengajukan kredit bank adalah kesalahan paling fatal, sebab pihak bank akan kesulitan melakukan klarifikasi data yang menghambat jalannya proses pengajuan kredit.

Jadi sebisa mungkin, pastikan nomer telepon dalam keadaan aktif supaya pengajuan KTA segera diproses

Sertakan Kartu Kredit

Yang saya tau, pengajuan KTA akan mudah disetujui jika seseorang mencantumkan kartu kreditnya. Karena keberadaan kartu kredit memudahkan proses verifikasi data dan mempermudah kelayakan nominal pengajuan itu dicairkan.

Dengan kartu kredit, Bank lebih mudah melakukan penilaian seperti sisa limit kartu dan bagaimana Ia membayar cicilannya.

Ajukan Nominal Yang Masuk Akal

Ini penting, mengajukan kredit tanpa agunan jangan asal menulis nominal. Jika kita memiliki gaji sebulan Rp. 5 juta, maka jangan mengajukan kredit senilai Rp. 25 juta. Bukan meragukan kemampuan seseorang, namun sesuai nasehat pakar keuangan, besaran cicilan kredit normalnya adalah 30% dari nilai gaji.

Jadi seandainya gaji Rp. 5 juta, maka besaran maksimal cicilan total yang harus dibayar adalah Rp. 1.500.000,- per bulannya.

Bank tidak ingin nasabahnya kesulitan membayar cicilan sehingga berpotensi jadi kredit macet.

Ajukan Pinjaman melalui KTA Online yang Terdaftar di OJK

Jangan asal mengajukan KTA kepada lembaga kredit, pastikan lembaga tersebut telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Mengajukan KTA Cepat Disetujui

Salah satu situs pinjaman online yang terpercaya adalah Tunaiku, merupakan perusahaan fintech dibawah naungan Amar Bank yang telah beroperasi sejak tahun 2014.

Sesuai visinya, Tunaiku memberikan layanan kredit tanpa agunan yang mudah, aman, dan terpercaya. Tunaiku menjunjung tinggi keamanan dan fleksibilitas nasabah. Di bawah naungan institusi finansial bank resmi di Indonesia, Tunaiku telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Dalam segi fleksibiltas, Tunaiku memberikan tenor kredit yang cukup panjang yakni maksimal 20 bulan dengan nominal plafon hingga Rp. 20 juta. Sangat menarik, karena yang saya tau rata-rata fintech online di Indonesia memberikan tawaran limit kecil dengan tenor yang pendek.

Kemudahan lainnya, syarat mengajukan KTA di Tunaiku hanya menyertakan KTP saja, lho.

Tips Mengajukan KTA Cepat Disetujui yang saya tulis di atas merupakan sebagian kecil yang saya ketahui dalam dunia kredit. Jika diikuti secara benar, saya yakin pengajuan kredit teman-teman di ACC. Jangan lupa juga, proporsi gaji dan hutang memiliki andil pengajuan kredit diterima, jadi bukan berarti gaji besar pasti disetujui, ya. Mangaaat’s!

Leave a Reply

Your email address will not be published.