Jembatan Suramadu
Piknik

Naik Toyota Camry ke Bukit Kapur Jaddih Madura

Beberapa waktu lalu, jauh sebelum pandemic tercipta, saya dan teman-teman mengadakan perjalanan singkat naik Toyota Camry ke Bukit Kapur Jaddih Madura. Teman saya ini hobi foto dan dia penasaran banget dengan keeksotisannya. Termasuk juga foto di area Jembatan Suramadu.

Bukit Jaddih Bangkalan Madura

Sebuah pengalaman yang manis karena Toyota Camry membuat suasana biasa jadi lebih riang. Pasalnya, kawasan wisata Jaddih terkenal dengan bukit kapur yang memiliki medan terjal. Mobil yang sedianya mulus dan bersih, pulang-pulang seperti habis kecelup kapur, haha..

Selain itu mobil Toyota Camry sejatinya bukanlah kendaraan berjenis adventure, tetapi mobil sedan yang didisain untuk kota-kota dan cocok dipakai aktivitas kantor atau keluarga. Tapi bisaan lho dibawa jalan ke arena terjal. Udah mobilnya mulus, merasa keren gitu.

Naik Toyota Camry ke Bukit Kapur Jaddih Madura

Dari Surabaya ke Bukit menempuh jarak sekitar 25 kilometer disisipi naik jembatan Suramadu sepanjang 5 kilometeran. Perjalanan lumayan lembut karena selama di Bangkalan aspalnya sudah oke banget dengan pemandangan lahan kosong kering bercampur angin sepoi.

Perbedaannya baru terasa saat kendaraan masuk Kecamatan Socah. Mulai banyak aspal bolong-bolong yang dibarengi truk pengangkut kapur.

Bukit Kapur Jaddih

Masuk arena wisata, medannya berbeda. Dari yang tadinya keras, mendadak jadi jalan tanah yang penuh pasir dan kapur sehingga ketika dilintasi kendaraan, debunya terbang ke mana-mana. Namun Toyota Camry mampu meluncur dengan nyaman.

Meski penuh liku, Alhamdulillah perjalanan kami seru dan menyenangkan sebab pemandangan bukit yang terhampar di depan kami sesuai dengan ekspetasi awal. Cuman ya itu, cuacanya panas banget Ya Allah.. sampai habis berbotol-botol air minum.

Destinasi Wisata Bukit Kapur Jaddih Bangkalan

Di tengah lahan bukit yang kapurnya sudah banyak ditambang, benar-benar meninggalkan kubangan yang indah dan eksotis. Diantaranya adalah:

Kolam Renang Goa Potte

Meski di tengah tambangan kapur, air kolam renang Goa Potte begitu bening dan bersih. Dilihat dari atas, warnanya hijau kebiru-biruan. Dengan beberapa kolam yang tersedia, pengunjung bebas bermain air dengan tiket masuk Rp. 5 ribu saja.

Di area yang luas itu, pengunjung dimanjakan dengan kamar mandi yang tak terhitung jumlahnya. Tidak tampak pula antrian meski pengunjungnya membludak. Asal tahan aja dengan cuacanya yang panas dan pengelola tidak memberikan atap untuk berteduh.

Goa Potte Bukit Jaddih

Goa Potte Bukit Jaddih

Goa Potte menjadi destinasi favorit pengunjung Bukit Jaddih. Di area yang luas ini terdapat goa-goa kecil bekas tambangan berbentuk kotak serupa kamar kos-kosan.

Di sisi yang lain terdapat bangunan kapur yang rupawan sebagai tempat jujugan pengunjung yang ingin mendapatkan foto instagramable. Seperti punden berundak gitu, tapi hanya bisa dinaiki bagian bawahnya saja. Saya senang melihat bentuk undak-undakannya yang rapi. Tanpa bergaya aneh-aneh, hasil jepretannya udah cakep banget.

Promo Mobil Toyota dari Auto2000

Promo Mobil Toyota

Kendaraan roda empat menjadi alternatif yang tak bisa dielakkan sebagai moda transportasi keluarga. Terlebih ada anak balita dan orang tua, pastinya lebih praktis keluar rumah dengan kendaraan pribadi.

Kabar baiknya masyarakat makin dimudahkan memiliki kendaraan baru tanpa harus keluar rumah karena sekarang ada e-commerce penjualan mobil Auto2000.co.id yang juga menyediakan suku cadang dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia.

Mobil Toyota sudah dikenal sebagai kendaraan premium dengan segala kelebihannya, itulah mengapa Auto2000 memberikan pelayanan platform digital yang maksimal kepada customernya dengan memberikan akses pembelian kendaraan baru, purna jual serta Trade In dan pembelian mobil bekas.

Yang menarik, saat ini sedang ada promo mobil Toyota yang memberikan cicilan ringan Rp. 2,4 jutaan tiap bulannya. Ada mobil Agya, Calya, Yaris, Avanza, Rush, Sienta, Innova, dan Fortuner.

Mobil Toyota Camry

Selama bulan Agustus, pembeli juga dimanjakan dengan potongan cicilan setengahnya, mantaaaap! Ah ya, Auto2000 juga sedang memberikan hadiah langsung berupa Sharp Plasmacluster Air Purifier serta tambahan Elektronik Money senilai Rp. 500 ribu kepada pembeli mobil secara kredit di website Auto2000 Digiroom.

Jadi kapan kita naik Toyota Camry ke Bukit Kapur Jaddih Madura lagi? 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.