Say Cheese menu baru Toby's
Kuliner

Say Cheese Saus keju, menu baru Toby’s Fried Chicken

Sejak ada gerai Toby’s Fried Chicken di dekat rumah, makan ayam goreng jadi mudah. Sudah harganya murah, selalu saja ada menu baru yang disajikan. Yang paling gres adalah Say Cheese. Hmm, belum-belum lezatnya saus keju yang lumer sudah menari-nari di kepala.

Say Cheese Toby's

Saya berkenalan dengan Toby’s Fried Chicken sejak 10 tahun lalu. Waktu itu merasa salutlah ya ada gerai ayam goreng yang berdiri di daerah perkampungan. Sebetulnya bukan pertama kali juga ada gerai seperti ini ada di kawasan Ngagelrejo. Cuman sebagian besar mereka tak bertahan lama. Saya nggak tau kenapa, yang pasti hati saya sempat protes kalau ayam yang mereka sajikan ukurannya kurang nendang.

Yah walaupun misalnya potongan ayamnya kecil, tapi kalau kulitnya tebal dan renyah, mungkin masih bisa diterima. Sebab hakikat ayam goreng bagi saya adalah kulitnya! Wahai pengusaha fried chicken, mohon dengarlah suara hati kami para pengabdi kulit!

Toby's BG Junction Surabaya

Kehadiran Toby’s Fried Chicken seakan membangkitkan kembali selera kami yang lama tenggelam. Ibaratnya begini, saya suka makan sayam goreng. Tapi untuk menikmatinya kami harus dulu melakukan serangkaian proses, mulai dari mengenakan pakaian bagus, dandan cakep, naik motor, pergi ke tengah kota, yang mana itu sungguh sangat melelahkan.

Makan ayam goreng gini aja kok susah amat sih ya..

Tapi sejak ada Toby’s, biar sudah pakai daster, pengen makan ayam langsung aja jalan ke depan. Nggak dandan-dandaan, yang penting pegang saldo aja, haha..

Kebahagiaan yang lain adalah harga yang lebih murah dibanding yang ada di pasaran. Soal rasa pun tak kalah enak, malah bagi saya ayam Toby’s kulitnya lebih tebal dan crispy.

Gerai Toby's BG Junction

Dan gak nyangka lho ternyata bulan Februari ini usia Toby’s Fried Chicken tepat berusia 10 tahun. Kagetnya, gerai yang paling tua dan usianya sudah 10 tahun adalah Toby’s Fried Chicken Ngagelrejo! Whoalaahh, saya kok jadi ikut berulang tahun toh ya, haha..

Say Cheese, menu baru Toby’s Fried Chicken

Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 10, dan menandai kebahagiannya, Toby’s Fried Chicken melaunching menu baru yang bertajuk Say Cheese

Bertempat di gerai Toby’s BG Junction, saya mendapat kesempatan jadi orang pertama yang mencicipi Say Cheese. Uwuwuuuuu…

Toby's BG Junction

Yang saya tau selama ini menu Toby’s Fried Chicken tak jauh-jauh dari paket Mujur. Default porsinya terdiri dari nasi, ayam, dan segelas es teh manis. Persis lah seperti gerai ayam goreng pada umumnya. Sausnya juga boleh ambil suka-suka. Ada saus tomat dan saus sambal. Akan tetapi.. dengan tampilnya Say Cheese, sensasi menikmati ayam goreng rasanya jadi lebih berbeda

Review Say Cheese, saus keju spesial Toby’s Fried Chicken

Sebagai pengabdi ayam goreng tepung dengan kulit yang renyah, saya sudah teramat nyaman dengan cocolan saus tomat. Dan hadirnya Say Cheese ini memancing saya untuk harus berani ambil keputusan keluar dari ‘zona nyaman’.

Paket Cheese Toby's

Saus keju Say Cheese Toby’s Fried Chicken memiliki tekstur yang lembut. Menurut saya Toby’s sukses menciptakan olahan keju menjadi saus creamy yang ngeju. Di cocol dengan ayam atau kentang enak, disendok sausnya aja juga enak.

Say Cheese Toby’s lumayan kental, saking lengketnya saus ini agak sulit dituang di piring. Jalan satu-satunya adalah dengan mencocol ayam goreng ke dalam mangkuk sausnya. Justru di sinilah kenikmatannya. Semakin banyak saus yang menempel di kulit ayam, semakin lezat makan ayamnya.

Karena rasanya kalem, Say Cheese cocok bagi mereka yang tidak suka makan pedas. Rasanya benar-benar datar dan aman dimakan anak-anak.

Hot Lava Sauce Toby’s

Hot Lava Sauce Toby's

Sejenak mari kita lupakan Say Cheese. Karena kita akan bermain pedas-pedasan. Setelah mencicipi Say Cheese, lidah saya langsung ditendang oleh pedasnya Hot Lava.

Saus Hot Lava teksturnya lebih cair dan mudah dituang. Tapi hati-hati nanti kaget kena pedasnya. Karena saya suka pedas, hot lava cocok nempel di lidah saya. Saking sukanya, gak bisa berhenti makan kentang, haha

Say Cheese vs Hot Lava

Rupanya uji coba saus saya belum ingin berhenti. Bagaimana sih rasanya kalau mencampur Say Cheese dengan saus Hot Lava?

Di luar ekspetasi, ternyata rasa yang tercipta malah jauh lebih lezat dari yang saya duga. Sensasi keju bercampur manis pedasnya saus seakan menciptakan citarasa berbeda. Hmm, saya justru ketagihan kombinasi ini. Rasanya tuh seperti lagi makan jajan Chiki Ball versi 90-an.

Harus 90an karena chiki yang versi 2020 bumbunya gak semeriah dulu. Cenderung hampa blas gak terasa bumbu.

Harga Paket Cheese

Baik Say Cheese maupun Hot Lava, Toby’s memberikan keleluasan kepada pengunjung untuk menikmatinya. Bisa dibeli terpisah, bisa pula dibeli paket. Intinya sih hadirnya Say Cheese Toby’s di tengah masyarakat diharapkan hati mereka jadi gembira dan riang setelah makan ayam goreng Toby’s

Toby's Fried Chicken

Jadi berapa harganya? Ini dia..

Nama Paket Harga
Paket Mujur Cheese 1  21.500,-
Paket Mujur Cheese 2 18.000,-
Paket Mujur Cheese 3 19.500,-
Paket Lava Cheese 1 24.000,-
Paket Lava Cheese 2 20.500,-
Paket Lava Cheese 3 22.000,-
Cheese Sauce 4.500,-
French Fries BBQ Cheese 14.000,-

Keterangan:
Paket Mujur Cheese terdiri dari Nasi, Ayam, Es Teh Manis, Cheese Sauce
Paket Lava Cheese terdiri dari Nasi, Ayam, Es Teh Manis, Cheese Sauce, Hot Lava Sauce
Untuk paketan Take away +1.500,-

Say Cheese menu baru Toby's

Buat teman-teman yang sedang dirundung kegalauan, yuk makan ayam goreng. Coba deh rasakan Say Cheese Saus keju, menu baru Toby’s Fried Chicken. Per hari ini, 20 Februari 2020, saus ini sudah bisa dinikmati di seluruh gerai Toby’s!

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.