Rekomendasi Jalan-jalan di Bandung Murah Meriah dalam sehari

Jalan-jalan di Bandung Murah Meriah dalam sehari bukan impian sulit. Beberapa waktu lalu ada teman minta rekomendasi saya tempat mana saja yang dikunjungi jika waktu yang dimiliki sangat sempit karena sore hari harus ngejar jadwal kereta kembali ke Surabaya

Setelah dihitung-hitung teman saya hanya punya waktu tidak kurang 10 jam untuk melampiaskan hasrat jalan-jalannya di Bandung. Karena saya pernah mengalami, saya rekomendasikan saja dia untuk keliling tengah kota saja.

Inginnya sih ke Maribaya, tapi dengan waktu yang singkat seperti itu rasanya tidak mungkin. Membayangkan kemacetan Jalan Setiabudi saja perut terasa mules.

Rekomendasi Jalan-jalan di Bandung Murah Meriah dalam sehari

Menurut saya di manapun Bandung adalah tempat wisata. Nggak ada tempat jelek di Bandung. Hawanya yang segar membuat betah berlama-lama jalan kaki menyusuri kota.

Sepanas-panasnya kota Bandung, bagi orang Surabaya termasuk dingin. Jalan kai panas-panas terasa menyenangkan.

Berikut rekomendasi Jalan-jalan di Bandung Murah Meriah dalam sehari:

Masjid Raya Bandung

Setiap pergi ke luar kota, tujuan utama saya biasanya berkunjung ke Masjid Agungnya. Selain sebagai tempat ibadah, tiap-tiap masjid selalu memiliki kisah tersendiri.

Masjid Raya Bandung salah satunya. Keunikan yang dimiliki masjid ini adalah area lapang sintetis yang dapat digunakan untuk bermain dan bercengkerama.

Di bagian lain, terdapat taman indah yang layak masuk dalam feed instagram. Ketika waktu sholat tiba, tinggal melipir saja ke masjid. Dalam waktu-waktu tertentu masjid ini juga mengadakan kajian Islami.

Jalan Asia Afrika

Jalan Asa Afrika menurut saya sangat layak dikunjungi. Saat meyusuri jalan ini, menurut saya jalan kaki saja. Sayang kalau naik kendaraan, gak bisa bebas foto-foto.

Sepanjang jalan ini terdapat gedung-gedung lawas bertekstur kolonial yang sangat indah. Ketika capek, kita bisa duduk di kursi yang telah disediakan di sepanjang trotoar. Kegiatan kecil sambil menikmati kemacetan kota Bandung.

Jalan Braga

Jalan ini adalah jalan cagar budaya yang dimiliki oleh kota Bandung. Lebar jalan memang tidak seberapa luas, tapi cukup membuat pengunjung berdecak kagum dengan keeksotisannya.

Konon tekstur jalan dan bangunan di Braga masih terjaga keasliannya sejak jaman kolonial. Perhatikan saja bangunan kafe yang beterbaran hingga bentuk payung bundarnya yang menawan. Pintu kayu yang masih kuat hingga sekarang

Sepanjang jalan ini, kita bisa melihat pelukis yang menjual lukisanya di trotoar sepanjang jalan Braga.

Toko Roti Sumber Hidangan

Lelah berjalan menyusuri jalan Asia Afrika dan Braga, sempatkan mampir sejenak membeli ice cream dan roti di took Sumber Hidangan.

Roti ini terkenal lawas di Bandung. Kelawasannya terlihat dari etalasenya. Konon roti ini cara pembuatannya murni tidak menggunakan bahan pengawet. Asiknya, pengunjung dapat membeli roti yang masih hangat.

Alamat Toko roti Sumber Hidangan berada di Jalan Braga no. 20-22. Berdiri sejak tahun 1929, beberapa nama rotinya masih menggunakan bahasa Belanda.

Oya, jangan lupa cicipi ice creamnya. Ice cream lembut dengan rasa yang nikmat, khas buatan rumahan.

Masih banyak tempat-tempat menarik di Bandung yang layak dikunjungi. Taman Vanda, Gedung Sate, Cihampleas Walk dan masih banyak lainnya. Kalau ke Bandung sebaiknya luangkan waktu agak banyak agar bisa mengeksplor setiap sudut kotanya.

Jika ingin kuliah jurusan komputer di Bandung, banyak kampus-kampus dengan kualitas baik. Browsing saja Universitas di Bandung yang memiliki akreditasi bagus dan murah. Salah satunya Masoem University yang menawarkan biaya kuliah mulai Rp. 2.700.000 per 1 semester. Info lengkapnya hubungi Masoem University di Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor Jawa, Barat

Rekomendasi Jalan-jalan di Bandung Murah Meriah dalam sehari sangat menyenangkan. Dalam sisa waktu sempatkan mencicipi bakso cuanki. Bakso sederhana yang dijajakan dengan gerobak pikul. Sedaap!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top