Women Interest

Pilih Mana, Belanja Online saat Harbolnas atau saat Natal dan Tahun Baru?

Pada akhir tahun atau menjelang pergantian tahun, selalu saja ada hal-hal menarik yang kita temui. Diskon gede-gedean lah, cuci gudang lah, dan segala hal yang membuat lapar mata. Diantara semua itu yang paling menarik adalah kehadiran promo harbolnas (hari belanja online nasional) yang jatuh setiap tanggal 12 bulan 12 (tiap tahun), serta Promo Natal dan Tahun Baru yang digelar oleh hampir semua toko online di Indonesia.

harbolnas

Banyaknya momen yang semuanya memberikan promo belanja murah seringkali membuat kita sebagai konsumen merasa bingung menentukan, sebaiknya kapan, sih, waktu yang paling tepat untuk berbelanja?

Saya yakin, tidak sedikit diantara kita menunggu banget momen promo untuk membeli produk-produk impian seperti sepatu baru, baju baru, atau mungkin ingin mengupgrade smartphone ke model terbaru yang lebih bagus. Ingin membeli televisi, dan lain sebagainya.

Nggak sekali duakali saya terjebak promo murah. Diawal-awal Desember biasanya mulai, deh, toko online gencar menyebar kode voucher-kode voucher dengan diskon yang lumayan mendelik mata. Perasaan, sih, diskonnya udah besar. Eh, setelah belanja habis banyak, seminggu kemudian keluar lagi kode voucher dengan besaran diskon yang makin melimpah. Keki buanget!

Kalau teman-teman bingung memilih antara kapan momen yang tepat harus berbelanja online, saat pesta diskon (12.12) atau pada saat promo Natal dan Tahun Baru, saya punya tips bagus agar kegiatan belanja kalian seakan tidak terasa ‘sia-sia’. Simak berikut ini:

Jangan takut menyesal

Pengalaman belanja online selama bertahun-tahun membuat saya menyadari satu hal yaitu, seringkali menyesal setelah membeli produk tertentu yang saya anggap murah. Padahal setelah itu, ada penawaran menarik yang jauh lebih murah.

Mendapati produk yang telah kita beli dengan harga murah, tapi dijual dengan harga yang jauh lebih murah lagi pada hari selanjutnya kadang memang membuat dongkol dan merasa sangat menyesal.

Tapi tidak! Justru dalam kondisi seperti itu kita harus bersyukur dan merasa bahagia. Pasalnya, kesempatan langka bisa beli produk impian dengan harga murah yang belum tentu datang 2 kali.

Siapa yang berani menjamin jika produk tersebut akan dijual dengan harga lebih murah keesokan harinya? Walaupun kemungkinan tersebut tetap saja ada.

Tapi akan lebih menyesal lagi jika kita melewatkan kesempatan langka tersebut dan kemudian tidak pernah menemukan harga sebaik harga yang ditawarkan pada saat itu, bukan?

Jadi jika kamu mendapati harga produk impianmu dijual dengan bandrol yang sangat murah pada saat harbolnas, jangan ragu-ragu untuk membelinya.

Walaupun bisa saja produk tersebut dijual dengan harga lebih murah lagi pada saat natal atau tahun baru. Karena kemungkinan sebaliknya juga bisa terjadi. Di mana produk tersebut tidak akan pernah lagi dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan saat harbolnas.

Belanja double saat momen promo

Alih-alih hanya berbelanja satu momen saja saat hari belanja online nasional, saya justru berpikir kalian harus berbelanja setiap kali ada promo besar-besaran.
Pasalnya, diskon maupun cashback yang ditawarkan oleh toko online pada saat hari belanja online nasional tahun baru dan Natal biasanya sangat besar.

Kenapa saya berpikiran belanja pada saat-saat tersebut?
Jika selama ini kebiasaan kita hanya berbelanja untuk memenuhi kebutuhan atau untuk membeli barang yang sangat diinginkan saja, sekarang saatnya cobalah mengubah kebiasaan tersebut. Karena Mengubah kebiasaan kadangkala tidak selalu merugikan.

Contoh, jika selama ini sedang mengidam smartphone Oppo F9.Kemudian menunggu harbolnas untuk membeli agar dapat harga murah. Saya yakin, keinginan itu kemungkinan akan terwujud.

Tapi bayangkan seandainya saat itu kalian sudah membeli smartphone Oppo F9, dan saat Harbolnas mendapati smartphone ini memberikan harga promo yang harganya super pantas. Pasti, kan, bawaannya pengen beli lagi.
Iya, beli lagi. Buat apa punya smartphone banyak, kan, kita hanya pakai 1 saja? Dijual!

Eits,santaaiii..

Jadi menjual kembali produk-produk hasil beli dengan harga yang lebih murah (di bawah harga standar), tapi tanpa mengalami kerugian, sah-sah, aja, kan?

Jadi, jika kamu membeli smartphone Oppo F9 harga lebih murah Rp 500.000 dari harga standar, maka apabila dijual kembali Rp 200.000 lebih murah dari harga standar, kita bisa untung Rp 300.000. Ye, kan? Itu baru 1 buah perangkat. Bagaimana jika beli 3 atau 4, untungnya bisa dipakai buat kipas-kipas, hehe..

Siapa sih yang tidak mau smartphone harga murah? Selain bisa ditawarkan secara offline ke teman-teman. Kalian juga bisa menjual smartphone tersebut dengan membuka lapak di toko online yang caranya sangat mudah sekali.

Berbelanja di Bukalapak

Ketika ada promo harbolnas, Natal dan Tahun Baru, pastikan kamu berbelanja di olshop Bukalapak. Karena saat itu ada kesempatan besar mendapatkan Grand Prize dan berbagai penawaran menarik seperti diskon, cash back, gratis ongkos kirim, dan lain-lain.

bukalapak

Saat berbelanja gunakan aplikasi Bukalapak. Jika belum menginstall aplikasi, segera download melalui Play Store agar semua fitur yang ditawarkan bisa kalian gunakan dengan maksimal.

Bagaimana, sudah siap menyambut 12.12 dan promo belanja Natal dan Tahun Baru? Buruan nabuung..

One thought on “Pilih Mana, Belanja Online saat Harbolnas atau saat Natal dan Tahun Baru?

  1. waaa kalo ini susah mbak milihnya.. aku pokok diatas 70% mata udah blink2 aja apalagi soal kebutuhan dapur… lumayan buat stok hehehhee

    bukalapak emang enak sih juga apalagi klo flash sale suka kasi free ongkir murah2 lagi barangnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *