Women Techno

Coco Festival Indonesia 2018 ajak millenial ciptakan konten asik dan kreatif

Coco Festival Indonesia 2018 ajak millenial ciptakan konten asik dan kreatif – Hai kaum milenial, apa kabarmu? Sehat?

coco-festival-2018

Oya, ada yang mengikuti kultweet saya tanggal 28 Oktober 2018 kemarin yang berhubungan dengan Hari Sumpah Milenial? Eh, Sumpah Pemuda..

Kalau ketinggalan infonya gak papa, saya paham, kok, kalian pasti sedang sibuk. Sibuk belajar, sibuk scroll layar HP, sibuk menulis konten, atau mungkin sibuk mencari ide postingan Instagram supaya feednya rapi. Oyee, itu saya bangeet, hehe..

Untuk menuai sensasi rasa kepemudaan, tanggal 28 Oktober 2018 kemarin saya ngetweet panjang yang berhubungan dengan ‘tumbuh kembang’ remaja, salah satunya adalah mengajak generasi milenial untuk aktif dan berpikir kreatif.

Sudah pada tau belom kalau BUMN kita punya program BUMN Milenial? Nama programnya adalah BUMN Millennial Summit 2018.

Tentang BUMN Millenial Summit 2018

coco-festival-2018

BUMN Millennial Summit merupakan ajang pertemuan para Milenial BUMN (yang bekerja sebagai karyawan di perusahaan BUMN) dalam rangka meningkatkan peran dan kontribusi generasi milenial BUMN dalam mendorong inovasi dan sinergi di BUMN.

Dalam acara itu para milenial diajak membahas tentang BUMN Innovation Hub dan sosialisasi Movement BUMN Milenial baik dalam bentuk event maupun campaign melalui social media. Diharapkan hadirnya program ini, citra BUMN bisa diangkat menjadi lebih dinamis, kreatif dan muda.

Ajang BUMN Millennial Summit diselenggarakan pada 27-30 Oktober 2018 di Bontang, Kalimantan Timur. Sebanyak 143 Milenial BUMN hadir untuk mendapatkan kesempatan berdiskusi dengan CEO BUMN dan Founder beberapa perusahaan startup ternama khususnya yang berkaitan dengan peran generasi milenial BUMN dalam era digital saat ini.

coco-festival-2018

Acaranya sendiri berlangsung seru karena dihadiri oleh Ibu Menteri BUMN, Rini Soemarno. Lebih seru lagi, acaranya berlangsung serius tapi santai. Lihat saja foto-foto di bawah ini, mereka duduk sambil lesehan! Asik, ya, kenalan banyak teman baru..

Coco Festival Indonesia 2018

Buat adek-adek generasi milenial Indonesia di manapun berada, kalian juga bisa kok mengikuti jejak mereka. Caranya dengan mengikuti ajang Coco Festival Indonesia 2018.

Coco Festival Indonesia 2018 merupakan event yang menjadi bagian dari program BUMN Milenial. Event ini mengajak generasi muda Indonesia berpikir asik, aktif, dan kreatif. Yakni ajang mengumpulkan karya yang berhubungan dengan BUMN. Coco adalah kepanjangan Content Creation Festival Indonesia.

coco-festival-2018

Festival ini berlangsung mulai tanggal 28 Oktober 2018 dan ditutup dengan award night tanggal 10 November 2018 bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. Kalau kalian mengikuti media social @cocofestindonesia pasti sudah mendapatkan banyak info. Yap, sebetulnya proses submision materi lomba untuk Festival Coco Indonesia sudah dimulai sejak awal bulan Oktober lalu, namun secara resmi festival ini akan dibuka bersamaan dengan peluncuran BUMN Milenials. Gapapa, kan, ya, masih ada waktu untuk berburu ide dan konten.

Oya, Festival Coco Indonesia dibuka untuk umum. Siapa saja kalian pemuda dan pemudi Indonesia boleh ikut serta. Tidak terbatas karyawan BUMN saja, yaa.

Syaratnya mudah. Benaran gampang, kalian hanya cukup fokus memperhatikan perusahaan BUMN. Misalnya tentang pembangunan yang dilakukan oleh BUMN, aset yang dimiliki BUMN, atau produk-produk milik BUMN.

Perhatikan syarat dan ketentuannya berikut ini:

coco-festival-2018

coco-festival-2018
Semua materi yang masuk akan dinilai oleh juri dan hadiahnya adalah Liburan ke Labuan Bajo dan Uang Puluhan Jutaan Rupiah!

Materi yang diterima oleh panitia Festival Coco Indonesia adalah berupa foto atau video.

Kalau masih bingung dengan produk BUMN, saya contohnya saja, misalnya produk BUMN yang berhubungan dengan transportasi: Pom bensin Pertamina, Stasiun Kereta Api, Bandara Soekarno Hatta (terutama Terminal 3 Ultimate). Bisa juga produk perbankan sepertie money atau e-toll Bank Mandiri.

Trik dari saya, cari ide yang paling dekat dengan kita. Gak usah yang rumit-rumit, yang gampang aja dan bisa ditemui. Asal kontennya nampol!

Gimana? Berani unjuk karya di Coco Festival Indonesia? Saya yakin kalian bisa. Pemuda Indonesia pasti mampu berikan yang terbaik untuk BUMN yang terus maju bersama negeri. Caiyooo…!

One thought on “Coco Festival Indonesia 2018 ajak millenial ciptakan konten asik dan kreatif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *