Gong Xi Fa Cai HPku..

22 comments 1230 views

Menurut berita yang saya dengar, konon sebentar lagi Samsung baru akan merilis smartphone S5, yakni type diatas smartphone keluaran Samsung sebelumnya, S4.

Dan ngomong-ngomong, sebelum Samsung menggelontorkan smartphone S5nya ke Indonesia saya malah sudah punya smartphone 5S duluan. Baru beli hari minggu kemarin.

Ini nih penampakannya..

Smartphone 5S punya saya

Smartphone 5S punya saya

Tapi cukup dari situ saja ya penampakannya, karena kalau dibalik penampakannya jadi seperti ini..

Advanc

Hehehe hardcasenya ada tulisan Advan.

Ketika memutuskan beli smartphone ini saya tertarik dengan layar sentuhnya yang lembut dan nyaman. Sangat berbeda jauh dengan layarnya Andromax-i yang pernah saya punya (Ngomong-ngomong Andromax-i nya sudah saya jual, lumayan tinggal nambah 300ribuan sudah dapat hp baru layar 5’)

Walaupun smartphone ini masuk dalam kategori merk yang beberapa hari lalu usai merayakan Imlek (eh tapi bukan Advan aja deh yang merayakan Imlek, ada banyak merk lain yang juga merayakan Imlek *modus nyari relasi supaya gak sendirian pegang HP merk minoritas*) akan tetapi spesifikasinya lumayan mumpuni. Layarnya 5’, kamera belakangnya 5MP, dan memiliki 2 slot GSM.

Sebelum membeli Advan 5S ini awalnya saya tertarik dengan Samsung Grand Duos. Dan setelah dipikir-pikir harga merk ini mahal buanget, 3 juta lebih! Kalau dipikir-pikir daripada duit 3 juta saya belikan henpon, mendingan saya belikan yang lain.. beli lensa kamera, barangkali. Atau flash kamera.. hmm kayaknya beli laptop aja deh buat Suami biar kalau mau pakai gak gantian. Padahal mah duitnya nggak sampai 3 jeti, daripada lumanyun mendingan beli yang murahan aja.. hehe

Saat memutuskan beli apa nggak, itu juga termasuk kegalauan tersendiri. Masalahnya saya belum pernah pakai produk merk ini. Setau saya produk Advan itu dulunya merk accesories komputer yang terkenal dengan TV Tunner dan monitor tabung. Biar bagaimana saya dulu juga pernah jualan kedua produk ini. Alhamdulillah sampai garansi habis kedua produk merk Advan ini baik-baik saja. hampir-hampir tak ada customer yang komplain. Seiring perkembangan pasar, merk Advan mulai merambah dunia elektronik digital seperti notebook, tablet dan smartphone.

Dan supaya keyakinan saya kuat, sengaja saya belinya di Pameran dimana biasanya ada demo produk barangnya. Setelah utak-atik sebentar dan merasakan kenikmatannya, baru saya putuskan membeli. Harganya lumayan terjangkau sih untuk smartphone berprocessor  Dual Core 1.3 GHz dengan Android JellyBean 4.2.

Di brosur tercetaknya harga Rp. 1.199.000, ditawar-tawar akhirnya kena tidak sampai 1,1 juta, itupun masih dapat hadiah hardcase, bolpoint, cardreader dan mug yang ada foto saya.

Setelah dipakai beberapa saat, enak juga ternyata pakai HP China. Sudah harganya murah, spesifikasnya lumayan juga..

Mumpung masih dalam suasana Imlek, saya ucapkan selamat aja deh buat HP China, semoga selalu sukses menemani saya.. Gong Xi Fa Cai 😀

author
Author: 
loading...
  1. author

    Pencerah3 years ago

    sempat pengen hp yang seperti itu, cuma belum punya uang

    Reply
    • author
      Author

      yuniarinukti3 years ago

      Kalau gitu nabung dulu Mas 🙂

      Reply
  2. author

    Hanna HM Zwan3 years ago

    hape baruuuu,,hape baruuu..makan makannn 😀
    penasaran sama hasil fotonya pake kamera advan,kapan2 share yo mbk..q pengen ngerti hasil foto hp advan 😀

    Reply
    • author
      Author

      yuniarinukti3 years ago

      Selamat makan-makan hape baru 😀
      Oke Mbak, nanti fotonya saya upload ke FB

      Reply
  3. author

    julie3 years ago

    nanti kalo udah pake setahun kasitau ya dek kaya mana kira2 keluhan2nya soalnya dulu pernah kakakku punya merk ini cepat kali rusak

    Reply
    • author
      Author

      yuniarinukti3 years ago

      Waduh semoga jangan deh 🙁
      Berarti tunggu laporan saya setaun lagi ya Ka 😀

      Reply
  4. author

    Lidya3 years ago

    Hpnya ikutan imlek ya mbak 🙂

    Reply
    • author
      Author

      yuniarinukti3 years ago

      Iya Mbak

      Reply
  5. author

    mechta3 years ago

    bancakan sik Yun…men awet HPne… ayoo, tak kancani makan2e… *modus 🙂

    Reply
    • author
      Author

      yuniarinukti3 years ago

      Dan sekalian disiram air kembang tujuh rupa ya Mbak Mechta 😀

      Reply
  6. author

    Idah Ceris3 years ago

    Asiik bener yang punya HP baru. 5S itu, Senang, Suka, Santai,Semprul dan Sukses. :mrgreen:

    Seneng sing Dual Sim ya, Mba?

    Reply
    • author
      Author

      yuniarinukti3 years ago

      Semua suka, kecuali Semprul
      Semprul iku opo seh Da? 😀

      Reply
  7. author

    Said Rahman | @bangsaid3 years ago

    Setauku tipe ini banyak jenisnya Mba.
    Adikku pernah pake, 5 bulan tewas 😀 Etapi emang dia pakenya rebutan sama anaknya yg masih balita. Jadinya sering jatoh. Giliran LCD pecah, gantinya 750rb

    Reply
    • author
      Author

      yuniarinukti3 years ago

      Kalau gitu HP ini harus saya sayang-sayang. Kalau dijalan jangan sampai direbut orang, mundhak rusak nanti 😀

      Reply
  8. author

    Indra Kusuma Sejati3 years ago

    jadi pengen beli nih HP yang kaya gini. 😀

    Salam

    Reply
    • author
      Author

      yuniarinukti3 years ago

      Saya gak promosi lho Pak.. 😀

      Reply
  9. author

    joe3 years ago

    berarti dapat ang pao ya…

    Reply
    • author
      Author

      yuniarinukti3 years ago

      Dapat.. *pasrah*

      Reply
  10. author

    Mrs Asvan3 years ago

    Hapeku juga merayakan imlek, andromax kan merknya ZTE, hehehe

    Reply
    • author
      Author

      yuniarinukti3 years ago

      Kalau begitu mari kita bersulang 😀

      Reply
  11. Review Smartphone sendiri | yuniarinukti.com3 years ago

    […] sudah sebulan ini menggunakan phablet ADVAN VANDROID S5H. Bukan hanya puas tapi puaaaaas bangeeet.. menyesal, kenapa gak dari dulu […]

    Reply
  12. author

    Everley2 years ago

    enak nih murah.. jadi kalo kenapa2 ga rugi2 amat. haha

    Reply

Leave a Reply