Bisnis · Women Interest

7 Alasan Investasi Emas Antam sangat Menggiurkan

Investasi emas lagaknya kian menguntungkan saja. Saya perhatikan harga emas beberapa bulan ini mengalami kenaikan yang signifikan. Meskipun nilai kenaikannya cenderung sedikit, tetapi nilainya hampir terus-terusan naik.

Emas dari PT Antam 10 gram beserta sertifikat
Emas dari PT Antam 10 gram beserta sertifikat

Boleh kita bandingkan. Pada tahun 2015, harga per 31 desember 2015 adalah Rp. 545.000. Selanjutnya pada 31 Desember 2016, harga emas per 1 gram Rp. 588.000.

Lalu, bagaimana dengan harga emas tahun 2017?

Per 31 desember 2017 harga 1 gram emas adalah Rp. 598.000. Sementara dibulan Agustus 2018, harga emas sudah mencapai Rp 654.000 per gramnya.

Artinya, selama rentang kurang lebih 3 tahun harga emas mengalami kenaikan sekitar 100 ribu rupiah tiap 1 gram. Bisa dibayangkan berapa besar investasinya jika seseorang memiliki 5 gram atau 10 gram emas. Nilainya lumayan, kan?

Saya sendiri belum berminat untuk menjual kembali emas batangan yang saya miliki pada saat sekarang. Karena kalau saya jual, takutnya malah gak bisa beli lagi, hehe..

Investasi emas menurut saya menguntungkan. Sayangnya masih banyak masyarakat yang belum tergerak untuk investasi emas. Mereka masih senang berinvestasi model lain. Padahal investasi paling mudah ya menyimpan emas.

Ada 2 pilihan investasi emas. Emas batangan dan perhiasan emas. Sejatinya keduanya sama-sama menguntungkan, tetapi harga emas batangan nilai jualnya lebih tinggi dibanding perhiasan. Di pasaran, emas batangan yang paling terkenal adalah merk Antam.

Sudah banyak orang yang merasakan untungnya investasi emas. Dan tahukah kamu apa alasan mereka berlomba-lomba mengumpulkan emas? Ini dia jawabannya!

Alasan Investasi Emas begitu menggiurkan

Bisa dibeli di mana saja

Di manapun tempat kita tinggal pasti ada toko emas. Di Mall, di pasar tradisional pun ada toko emas. Terutama emas perhiasan. Tapi jangan harap bisa mendapatkan emas Antam sebab tidak semua toko perhiasan emas menyediakan stok emas batangan. Jika teman-teman ingin tau lapak yang jual emas Antam, kalian bisa lihat daftarnya di bawah ini:

Emas Antam bisa dibeli secara online melalui toko online seperti Bukalapak dan lain-lain. Jangan khawatir jual beli emas online, beli emas via offline juga sama-sama menawarkan emas yang berkualitas serta harga yang bersaing. Tapi tentu saja, beli emas online lebih mudah.

Emas Antam juga bisa dibeli melalui bank-bank Syariah. Bagi yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, Denpasar, atau Semarang, bisa langsung mendatangi butik Antam yang menjual emas batangan. Saat ini sebagian kantor Pegadaian juga menjual emas, lho. Jadi makin gampang, kan, investasi emas.

Emas Antam Mudah Dijual kembali

Menjual kembali emas Antam sangat mudah. Bawa saja emas Antam beserta sertifikatnya ke toko emas atau bank, mereka pasti akan menerima. Atau bisa juga dijual melalui toko online. Ketika dalam keadaan kepepet, emas-emas batangan itu bisa diuangkan segera.

Harga logam mulia cenderung naik

Pergerakan harga emas cukup stabil dari tahun ke tahun. Banyak yang bilang tiap usai lebaran harga emas diramal mengalami penurunan, namun kenyataan di lapangan tidak demikian. Walau nilai kenaikannya kecil, bisa dipastikan harganya lebih tinggi dari sebelum-sebelumnya.

Resikonya rendah

Jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya, investasi emas memiliki resiko sangat rendah. Silakan buktikan sendiri harga jual dan harga beli di toko-toko emas. Dari harga itu kita bisa mengira sendiri selisihnya berapa.

Kita juga bisa kok tiap hari ngecek harga emas antam di internet.

Bisa digunakan sebagai agunan

Dengan memiliki emas batangan, kita bisa memanfaatkannya sebagai agunan. Dalam keadaan kepepet emas itu bisa diuangkan sebagai jaminan bank.

Modal Investasinya Kecil

Keunikan investasi emas batangan tidak membutuhkan modal yang besar karena emas Antam tersedia dari mulai ukuran 0,5 gram. Kita bisa beli emas antam seadanya duit saja. Ada tabungan sedikit dibelikan emas.

Tidak ada biaya perawatan

Emas Antam mudah disimpan di mana saja. Disimpan di dalam lemari kualitasnya tidak akan berubah. Tak seperti perhiasan emas, emas batangan tidak perlu dibersihkan. Ia tetap aman dan bersih di dalam kemasannya.

Apapun itu yang namanya investasi kita harus rela menyimpannya dalam waktu yang lama supaya hasilnya akan terasa dikemudian hari. Begitupula dengan investasi emas, jangan ragu-ragu untuk memulainya, karena siapa tau ketika kamu menyadarinya, harga-harga emas investasimu nilainya sudah berada diatas rata-rata.

2 thoughts on “7 Alasan Investasi Emas Antam sangat Menggiurkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *