Beauty

Pixy Asian Beauty Blogger Gathering Surabaya 2017, Express Your Truly Asian Beauty

Setelah roadshow di beberapa kota besar di Indonesia, diantaranya Medan dan Palembang, Pixy Asian Beauty Blogger Gathering hadir di kota Surabaya.

Acara persembahan PIXY yang bertajuk Express Your Truly Asian Beauty berlangsung sangat meriah. Brand Ambassador Pixy, Mikha Tambayong pun diboyong ke kota Pahlawan untuk menemani para beauty blogger yang menyaksikan launching 6 warna baru Pixy Lip Cream Nude Series.

Wanita mana yang tidak tau Pixy?

Sejak dulu Pixy dikenal sebagai kosmetik yang memahami kecantikan kulit wanita. Dikembangkan sesuai standarisasi Jepang, Pixy hadir dengan bahan alami Jepang yang dikemas secara baik untuk kulit wajah wanita Asia.

Saya adalah pemakai produk Pixy sejak dulu. Hingga sekarang, saya masih setia dengan Pixy Two Way Cake serta Pixy Lipsticknya. Yang saya tau, kosmetik Pixy terkenal akan ketahanannya saat menyatu dengan kulit.

Acara Pixy Asian Beauty Blogger Gathering yang berlangsung di Royal Plasa, Surabaya kemarin, mengenalkan 6 varian Pixy Lip Cream berwarna nude. Berlokasi di Hall yang luas, Pixy Express Your Truly Asian Beauty dibarengi dengan even exhibition 4 – 10 September 2017.

Acara berlangsung sangat ceria, sebagian besar peserta mengenakan kostum berwarna pink pastel dan biru pastel yang terlihat semakin kalem dan cantik. Saya pun tak mau ketinggalan, demi berbaur dengan keeleganan warna-warna nude lip cream Pixy, saya mengenakan atasan pink kalem, rok warna pink cerah, serta hijab pink kuat.

Sesuai jadwal, acara dimulai jam 12.30. Sebelum masuk ke sesi inti, Ibu Dian Utari, Advertising and Promotion PIXY yang menjelaskan karakteristik kosmetik Pixy yang cocok untuk kulit Asia, juga mengenalkan produk lip cream terbaru Pixy.

Sharing Blog bersama Miharu Julie

Tidak sekedar kopi darat lalu makeup cantik-cantikan, gathering blogger yang seperti ini yang saya suka. Sambil menjalin hubungan, kami juga dibekali ilmu seputar blog yang dibawakan oleh Miharu Julie.

Miharu Julie adalah seorang Beauty dan Fashion Blogger yang memulai karier blog dari hobinya bermain Cosplay.

Blog yang awalnya digunakan untuk membagikan perjalanannya selama berkutat di dunia cosplay, Miharu kemudian dikontrak oleh JETRO (Japan External Trade Organization) dan pernah menjadi Brand Ambassador Brand Fashion Jepang bernama Olive des Olive pada tahun 2013.

Dalam materinya, Miharu Julie juga mengajak audiens untuk bergabung dalam komunitas blogger agar dapat mengenal satu sama lain. Lalu bagaimana cara mengoptimasi blog agar mendapat banyak pengunjung?

Berikut ini tips blogging yang dibagikan Miharu Julie:

1. Tentukan Judul
2. Gunakan Keyword SEO yang friendly di Google
3. Blogwalking dan tinggalkan komen di blog orang lain
4. Mengadakan Giveaway
5. Share social media tulisan yang telah dipublish
6. Menghadiri even dan berkenalan dengan peserta sesama even

Mengenai blogging, saya tertarik bertanya kepada Miharu bagaimana cara menulis review kosmetik di blog jika produknya tidak sesuai harapan, apakah ditulis kekurangannya atau nulisnya harus tetap dibagus-bagusin?

Jika mendapati masalah seperti ini, tips Miharu adalah menulis apa adanya. Jika memang tidak cocok tulis saja tidak cocoknya dimana, asalkan disampaikan dengan baik-baik dan tidak menyudutkan produk itu sendiri.

Tutorial Make Up Flawaless ala Tokyo bersama Robi Yamaguchi

Usai belajar ngeblog, beauty blogger mendapat ilmu bermake up flawless ala Tokyo bersama Make Up Artist Robi Yamaguchi.

Keunikan make up Tokyo adalah mengandalkan warna natural karena wanita Tokyo sendiri rata-rata warna kulitnya alami. Agar tampak beda, Robi menekankan pemilihan warna untuk kelopak mata dan blush on agar pipi terlihat menonjol seperti pipi apel.

Meet and Greet Brand Ambassador Pixy Mikha Tambayong

Hayo siapa yang tidak kenal Mikha Tambayong?

Mika Tambayong adalah seorang aktris dan dan model yang sedang naik daun di Indonesia. Sebagai brand Ambassador Pixy, Mikha pun menemani Robi Yamaguchi ketika sedang melakukan demo make up.

Mengenakan baju warna pastel, Mikha terlihat menawan. Mikha juga tidak segan ngobrol dengan Robi tentang make up yang sedang dikerjakannya.

Mencoba 6 Varian Pixy Lip Cream Nude Series

Tidak hanya sang model saja yang mencoba secara langsung warna lip cream pixy terbaru. Blogger juga didaulat untuk mencoba warna lip cream di mejanya masing-masing.

Agar semua tau, ya. Saat gathering pixy berlangsung, di meja masing-masing blogger terdapat 2 kotak kosmetik yang berisi sekotak lip cream dan sekotak rangkaian produk kosmetik.

Berbekal 2 kotak kosmetik tersebut, blogger diperbolehkan menggunakan semuanya. Lebih nikmat lagi, kotak itu bisa dibawa pulang! Bagaimana tidak HORE saya? Horray bangeetttt….! 😀

Bahkan tak sampai disitu, blogger semua wajib mencobanya. Daaan, setelah mencoba, yang kosmetiknya paling bagus dikasih hadiah sama Pixy.

Berikut ini adalah Pixy Lip Cream Nude Series:

Pixy Lip Cream 07 Vintage Rose
Pixy Lip Cream 08 Delicate Pink
Pixy Lip Cream 09 Glam Coral
Pixy Lip Cream 10 Sweet Choco
Pixy Lip Cream 11 Gaudy Orange
Pixy Lip Cream 12 Mild Peach

Pixy Lip Cream Nude Series Challenge

Jadi ya, pada saat Pixy Lip Cream Nude Series Challenge, para blogger membuat grup masing-masing 3 orang. Mereka harus memoleskan Pixy Lip Cream Nude Series dengan 3 warna type berbeda.

Dari 6 warna nude pixy lip cream, ada 3 warna besar yaitu, pink series, cokelat series, dan orange series. Blogger harus memilih salah satunya.

Pada sesi ini, saya segrup sama Sari dan Mbak Ceria. Setelah melakukan debat panjang, saya kebagian orange series. Diantara Gaudy Orange dan Mild Peach, saya lebih tertarik warna Gaudy Orange.

Sari dapat warna Pink, dan dia memilih warna Delicate Pink, sedangkan Mbak Ceria dapat cokelat series dan memilih Sweet Choco

Ini dia hasilnya..

Pixy Asian Beauty Blogger Gathering, Express Your Truly Asian Beauty di Surabaya menambah wawasan saya tentang blog dan pentingnya menjaga kecantikan bibir agar selalu terlihat cantik dan alami.

Untuk wanita Indonesia, saya pikir warna-warna Pixy Lip Cream Nude Series sangat cocok diaplikasikan di bibir kita sekalipun memiliki kulit berwarna gelap, kayak saya. Buktinya, muka gelap saya tetap terlihat menawan, Eeaa.. 😀 Tunggu ya review Pixy Lip Cream Nude Series di postingan selanjutnya..

2 thoughts on “Pixy Asian Beauty Blogger Gathering Surabaya 2017, Express Your Truly Asian Beauty

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *