Jalan-jalan · Review · Wajah Surabaya

Staycation menyenangkan di Surabaya

Staycation jadi kegiatan menyenangkan di Surabaya sekaligus melonggarkan pikiran sambil cengkerama santai bareng keluarga. Sementara waktu abaikan pekerjaan rumah yang mencolok mata, lupakan sejenak dateline yang numpuk. Saatnya leyeh-leyeh melepas rindu bersama buku, coklat panas, wifi dan kasur 😀

Siapa yang nolak diajak Staycation. Mumpung kesempatan ada, dan mumpung saya lagi lelah setelah ‘plesir’ 4 hari keliling Madura, langsung saja saya sambar ajakan itu! Lumayan, ada lokasi strategis untuk mengistirahatkan badan. Beneran, lho, selama staycation, saya hanya terus-terusan berada dibalik selimut. Bangun sebentar beloknya kalau nggak ke kamar mandi, ya, melongok ke jendela lihat pemandangan Surabaya dari ketinggian.

Staycation menyenangkan di Surabaya hari itu saya habiskan di ZEN Rooms Manyar Kertoarjo no. 44. Meskipun hotel yang ditinggali dalam kota, namun tak mengurangi nikmatnya staycation. Toh, selama staycation saya dan Mas Rinaldy tak sedang merencanakan acara di luar. Praktis, semalaman kami berdua di kamar. Dia nonton TV, saya kasak kusuk sendiri. Baca buku sambil menghabiskan bergelas coklat panas. Kadang-kadang ngintip sosmed, lihatin foto-foto cakep di Instagram.

Zen Rooms kami berada di Hotel Everbright. Hotel yang nyaman karena lokasinya jauh dari tengah kota. Kebetulan saya mendapat kamar 606 yang letaknya di lantai 6, makin sunyi aja suasananya. Artinya, saya makin bebas di kamar tanpa diganggu oleh suara dering klakson kendaraan.

Tiba di hotel jam 4 sore, saya langsung checkin. Saya gak nyangka bahwa kamar yang saya tempati, -kamar saya jenis Superior Room-, ruangannya bersih dan luas. Selain tempat tidur double bed, disana tampak TV LCD 42’ yang menyediakan puluhan channel, dan lemari. Ada juga mini bar yang tersimpan rapi lengkap dengan kettle –nya di atas rak meja panjang.

zen-rooms3

Begitu melihat kasur yang terhampar ‘indah’, jiwa saya melonjak ingin terbang keatasnya. Untung masih ingat ‘TOS’ -nya travel blogger, yaitu foto dulu sebelum semua jadi berantakan wahaha..

Agak terkejut saat saya masuk ke dalam kamar mandi. Tak seperti biasanya, disana terdapat Bath Amenities yang super lengkap. Selain bawaan wajib dari hotel, ada pula tambahan handuk mini berwarna merah serta hand sanitizer.

zen-rooms2

Keduanya berlabel ZEN Rooms. Cakep banget! Selain itu dilengkapi hardryer, shower dan Hot Water Bath. Fyuh, luluh hati saya, kaki pegal saya langsung sembuh setelah dipakai mandi pakai air panas.

Begitupula ketika saya membuka lemari untuk menyimpan baju, di dalamnya ada pouch merah yang ketika saya buka isinya bolpoin dan notes ZEN Rooms. Gimana gak senang kalau nginep di hotel trus dapat souvenir bermacam-macam kayak gini..

“Sebenarnya, kamu nginep di Zen Rooms apa di Hotel Everbright, sih?”

Hahaha, kemarin ada yang tanya begitu ke saya. Baiklah, saya jelaskan disini ya. Jawaban yang benar adalah saya nginep di Zen Rooms, lokasinya di Hotel Everbright. Gituuu….

Jadi gini, Zen Rooms bukanlah nama hotel. Zen Rooms merupakan layanan yang memberikan akses kepada siapa saja yang ingin menginap di hotel. Semacam Virtual Hotel Operator –lah! Zen Rooms ini berpartner dengan hotel budget berkualitas, salah satunya yang di Hotel Everbright yang saya tempati ini. Jaringan Zen Rooms tersebar di beberapa negara, seperti Singapore, Thailand, Filipina, Sri Lanka dan Brazil. Di Indonesia sendiri, Zen Rooms tersedia di kota-kota besar diantaranya Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Bali, Batam, dan Surabaya. Kabarnya Malang juga sudah ada.

zen-rooms5

Keuntungan menginap di Zen Rooms kita akan mendapatkan harga yang lebih murah daripada rate hotel yang asli. Kamar yang diberikan selalu bagus dan bersih. Info terbaru, Zen Rooms memiliki program Zen Rewards yaitu ZENROOMS loyalty program. Aturannya, jika kita melakukan pemesanan kamar sebanyak 6 kali/6 malam, akan mendapatkan free menginap selama 1 malam. Nah, bisa dipakai staycation lagi, tuh! Ahaayy..

zen-rooms1

Lalu gimana cara memesan Zen Rooms? Gampaang, langsung aja ke website nya, www.zenrooms.com!

Pengalaman staycation di Zen Rooms Manyar seru. Apalagi akses wifi nya kencang. Sayangnya penggunaan wifi nya terbatas. Dalam satu kamar, saya hanya mendapat 2 akses saja dimana tiap 1 akses berlaku untuk 1 gadget. Kalau gadgetnya 3? Satunya ya ngalah dulu gak dapat akses hehe..

Nah, kapan kalian mau Staycation di Surabaya? Kopdar, yuk! Eaa… 😀

7 thoughts on “Staycation menyenangkan di Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *