Benarkah, uang 5000 bisa jadi emas?

Benarkah, uang 5000 bisa jadi emas? benar! Saya pernah mengalaminya sendiri. Saat itu saya langsung mengubah duit 50 ribu untuk dijadikan emas dan menghasilkan 0, 07 gram. Ini benar-benar usaha, lho, ya, bukan baca sim salabim atau tiup mantra bu joba jabu- joba jabu. Bukan pula cara sulap seperti yang dilakukan Kanjeng siapa namanya yang masuk tipi itu.. Ah, lupakanlah, pokoknya nggak kayak gituu. Ini benar-benar cara modern inves emas no tipu-tipu.

Ih, penasaran, yaa… 😀

Jadi gini, akhir-akhir ini saya keranjingan investasi emas. Menyesuaikan nasehat orang-orang tua, kalau punya uang lebih sebaiknya cicil-cicil dibelikan emas. Tapi kan, tau sendiri bagaimana harga emas sekarang. Tiap hari ada saja kenaikan harga. Bagi investor emas, kenaikan harga ini jelas menguntungkan sekali. Trus, buat yang ingin beli emas tapi duitnya kurang seperti saya? O’ow, ruginya tuh disinii… eh, bukan rugi, tepatnya sedihnya tuh di hati.

Baca Pegadaian Emas, Sahabat tepat investasi masa depan

Harusnya duit 500 ribu sekian udah cukup buat beli satu gram emas, karena ada kenaikan harga, belinya ditunda dulu menunggu sampai duitnya cukup. Kenaikan harga emas 10 – 25 ribu sangat berarti banget buat saya.

Dan Alhamdulillahnya, ada kabar baik bahwa sekarang, beli emas bisa dengan cara menabung. Kalau duitnya nggak cukup, tidak harus beli emas seharga satu gram sekaligus. Tapi bisa dicicil dengan cara setor sedikit-sedikit seperti menabung. Gak bisa beli 1 gram, cari yang gampang saja, beli 0,01 gram.

Buku Tabungan dan Bukti Setoran
Buku Tabungan dan Bukti Setoran

Pertama kali mendengar kabar bahwa membeli emas bisa dengan cara nabung saya penasaran. Gak percaya kalau beli emas sistemnya seperti celengan. Saya lantas pergi ke Pegadaian, mencari tau bagaimana cara membuka tabungan emas.

Apa, sih, tabungan emas itu?

Tabungan emas adalah cara mudah dan praktis memiliki emas. Emas yang dimaksud adalah emas batangan alias antam. Namanya juga menabung, jadi suatu saat tabungan emas itu bisa diambil sewaktu-waktu. Pengambilannya fleksibel, bisa berupa emas batangan atau dalam bentuk uang. Khusus uang, nominalnya dikonversikan harga emas yang berlaku saat itu. Semakin lama tabungan emas kita, nilai invesnya akan semakin besar karena harga emas fluktuasinya cenderung naik.

Bagaimana cara menabung emas?

Cukup pergi ke kantor Pegadaian sambil membawa KTP asli dan uang tunai. Sangat simple, berapapun uang yang ada selama nominalnya minimal 5 ribu-an, langsung bisa disetorkan. Kantor pegadaian banyak cabangnya, ada 4500 outlet di seluruh Indonesia.

Pegadaian Emas

Asumsinya gini, emas 1 gram per tanggal 29 November 2016 adalah Rp. 591.000, berarti harga per 0,01 gram adalah Rp. 5.910,- (mudahnya, bulatkan jadi Rp. 6.000,-)

Jika kita bisa menyisihkan uang Rp. 6.000,- setiap hari, dalam seminggu, uang yang terkumpul adalah Rp. 42.000,- dan dalam sebulan uang kita jadi Rp. 180.000,-. Selama 4 bulan uang kita jadi Rp. 720.000, bila dikonversikan, emas yang terkumpul adalah 1,2 gram.

pegadaian-emas

Gimana, mudah kan menabung emas? Dengan uang Rp. 6.000,- teman-teman gak usah mikir terlalu berat. Yang dilakukan sekarang hanyalah mengurangi jajan gorengan. Percayalah, gak makan gorengan 4 bulan gak rugi dan gak bikin sakit hati, kok. Mending nabung emas daripada nabung kolesterol. Ya, kan? Info lanjut tentang nabung emas, klik pegadaian.co.id aja. Yuk, nabung emas mulai sekarang!

5 thoughts on “Benarkah, uang 5000 bisa jadi emas?

  1. Ngejualnya lagi gampang gak kak? Soalnya kalau kebutuhan mendesak gitu, harus cepet2 dicairin jadi duit.

    Tapi ini investasi sih ya, gak butuh dicairin cepet2 ding yaaaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *