Jam Tangan Diskon 89%

Siapa yang membuat ide jual jam tangan diskon 89%? Gak kurang gede lagi diskonnya. Salut deh, teknik marketingnya jitu! Entah merek asli, entah aspal, promosinya berhasil mendongkrak adrenalin pecinta belanja. Yang penting judulnya jam tangan..

Sejak pre launching Hari Belanja Online Nasional, aneka jam tangan beterbaran di mana –mana. Setiap buka web apa aja iklannya jam tangan. Di beranda Facebook, yang muncul jam tangan lagi. Blogwalking iklannya masih jam tangan juga.

Ceritanya saya kepincut beli jam tangan di toko online. Iyaa.. pas promo Harbolnas kemarin, ituu..

2015-12-16_12-53-07

Berapa harganya?
Setelah diskon 89% harganya tinggal 100 ribu sekian. Tauk deh, berapa harga normal sebelum diskonnya. Males ngitung! Hihi..

Tiap detik, tiap menit direcoki gambar jam tangan. Semua itu bikin saya terpesona dan ingin sekali membelinya. Pengen tau aja gimana rasanya pakai jam tangan diskon gede. Dari harga normal sejuta sekian di coret jadi seratus sekian, lho! Gak salah tuh, diskonnya? Penasaran juga bagus, nggak, barangnya? Apa bener, diskonnya segitu?

Secara nalar, mana ada toko berani jual barang jutaan, lalu di obral jadi ratusan. Istilahnya, anak nggepuk mbok – mbokan’e (anak mukul emaknya). Gak mungkin juga, kan, toko online jual rugi, walau katakanlah demi memanjakan konsumen dalam rangka Hari Belanja Online Nasional.

Sejak membuat akun di sebuah toko online bulan Mei 2015 lalu, saya dihadiahi voucher diskon 50 ribu untuk belanja di toko online. Voucher itu berlaku hingga Desember 2015 dengan ketentuan belanja minimal 100 ribu. Meski voucher itu saya terima sejak bulan Mei, tapi saya selalu ingat masa berlakunya. Agar tidak bocor, kode vouchernya selalu saya simpan di email. Hingga kemudian pertahanan saya bocor saat di tengah – tengah musim Hari Belanja yang kemudian diperpanjang hingga entah sampai kapan berakhir. Semoga tidak diperpanjang terus seperti Sinetron Tukang Bubur Naik Haji πŸ˜€

Agak bingung, belanja 100 ribu dapat apa?
Banyak sih barang – barang harga seratus ribu. Tapi gak ada yang sreg pilihannya. Beli baju pun takut gak cocok sama kualitas kainnya. Mau beli sepatu, kok kayaknya lebih meyakinkan beli di offline. Bisa di coba sak mblengere..

Akhirnya, pilihan itu saya jatuhkan ke salah satu jam tangan yang sekarang lagi aktif promosi di mana – mana. Adalah jam tangan analog merek Geneva Roman Watch dengan strap kulit sintetis. Alasan milih jam tangan itu ya karena milih aja. Suka, nggak. Suka banget juga, nggak hehe.. Yaah, pokoknya jam tangan deh. Niat beli cuma buat habisin voucher doang kok hihi..

Lihat model jam tangan di web sih kayaknya bagus. Angka – angkanya pakai huruf romawi. Warnanya coklat mengkilap, senada sama warna strapnya. Lihat tampilannya meyakinkan kalau Geneva adalah jam tangan asli. Emang, jam tangan palsu kayak apaaa haha…

Tadi siang jam tangan itu mendarat dengan mulus di rumah. Di bungkus pakai dos dan jam tangannya di masukkan ke dalam kotak melamin. Pokoknya baguslah tampilan luarnya. Dilihat secara sekilas jam tangan itu memang terlihat cantik. Ada semburan silau berwarna coklat.

Saya buka pelan – pelan kemasannya, dan memang indah. Tapi saya kok gak yakin kalau jam tangan itu jam tangan mahal. Pegangannya enteng dan strapnya terasa kasar. Semakin gak yakin lagi melihat jahitan strap kulit yang jauh dari kata halus. Begitupula dengan fungsi tombolnya. Di bagian kanan ada 3 tombol tapi yang berfungsi hanya bagian tengah aja. Selainnya cuma penghias agar terlihat seperti jam tangan asli. Ya emang jam tangan asliii.. masih nggak percaya jugaa πŸ˜€

Iya, iyaa, jam tangan itu bentuknya memang asli. Tapi keaslian kualitas dan mereknya itu yang di ragukan. Model jam tangan beginian sih di Mall banyaak. Harganya murah meriah. 40 ribu juga dapat. Gak usah dinaikin jadi jutaan dulu kemudian di jual murah. Kalau mau beli jam tangan bagus yang harganya asli mending beli Korea Mini Watch (Jam Tangan Korea Mini) yang modelnya lucu – lucu dan unik. Meksipun mahalan dikit tapi harganya benar – benar nyata.

Gitu aja, sih, curhat saya tentang jam tangan diskon 89%.

35 thoughts on “Jam Tangan Diskon 89%

  1. Aku tahu itu toko online apaan. Dulu aku bruntung aja beli pas baru pembukaan. Barangnya bagus. Sekarang banyak komplain dari mana2. Jadi gak berani beli di sana. Mending ke department storenya langsung.

  2. Saya rasa sih untung-untungan kali mbak. Pernah juga beli online tas. Penasaran aja diskonnya aje gile. Ternyata dugaan saya benar. Sekarang kalau beli cek dulu mereknya. Kalau gak meyakinkan, gak aja deh.

  3. Hihi.. pernah sekali mengalami hal semacam itu.. kasusnnya charger hape..
    Sejak itu skrg lebih hati-hati.. baca bener-bener spesifikasi.. menurut pengalaman, barang aspal ga mungkin berani mencantumkan kata ‘original’..
    Perhatikan juga apakah itu barang ‘refurbish’ atau bukan..
    Salam kenal mak πŸ™‚

  4. Makanya kemarin aku ga beli samasekali di olshop2 itu mba πŸ˜€ Ga percaya brgnya sesuai ama kualitasnya.. Ga bnyk sih olshop yg aku yakin bgs, dr sekian bnyak cm ada 2 skr ini, 1 nya olshop luar sih. Hrg memang agak mahal tapi puas ama barang aslinya.. Mnding yang bgitu πŸ˜€

  5. itu mah Aspal,, paling penjualnya beli di tanah abang terus dijual lagi dengan harga mahal,, dikemudian di kasih diskon harbolnas biar terpampang nyata *gtu kt syahrini
    klo aq seh gak percaya dgn yg diskon2 begituan,,

  6. Kmrn ngobrolin ini du kantor, katanya tmn merk Geneva ini emang yg sering dijual di mall-mall murceeee itu mb hihihi hayooo…pokoke asli jam tangan kan dapetnya :))))

  7. Hehe…bunda sih beberapa tahun yang lalu sudah tahu tuh trik diskon kek gitu. Soalnya ketika beli kemeja merek terkenal dengan diskon 70%. Sampe rumah ternyata itu kasirnya lupa kali ngeletek labelnya, jadilah bunda yang buka. Ternyata, eh, ternyata, label bertumpuk 2 label. Bunda keletek satu-satu, daaan…label yang bawah harga sesuai dengan harga yang dibayar setelah dikon 70% itu, daaan…lagi label kedua label setelah ditambah dengan harga yang 70% itu. So, jadi dinaikin dulu 70% baru tuh dikasih label diskon 70%. Ambooi…tepu–tepu-tepu…a.k.a tipuuu…

  8. ternyata banyak juga ya yang kecewa mba, sodara saya juga sama, beli jam tangan 2 di OL tersebut, dari 900-an jadi 87 ribu. pas datang, ampuun, barangnya ga sesuai banget sama gambar, kalau kepala jamnya lumayan mirip, tapi tali rantainya itu lho ringan banget dan bunyi-bunyi cempreng mba klo dipake, klo dipasar itu harganya 30-50 ribu…. πŸ™ kecewa abiz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *