Mendesain Ruang untuk Keluarga di Pekarangan Rumah

Pada dasarnya semua orang ingin memiliki ruang keluarga di rumahnya sendiri. Hal ini dilakukan agar seluruh anggota keluarga tercinta bisa menikmati ruangan secara bersama-sama. Pada postingan kali ini saya akan memberikan gambaran mengenai Tips Mendesain Ruang untuk Keluarga di Pekarangan Rumah. Semoga tips ini bermanfaat dan berguna sebagai patokan ketika teman-teman sedang atau akan berencana merancang pekarangan rumah menjadi ruang khusus bersantai keluarga.

2015-09-01_09-24-03

Pertama, Mencari referensi

Hal pertama yang perlu di lakukan saat mendesain ruang keluarga dengan menggunakan pekarangan rumah adalah sebaiknya mencari ide atau berimajinasi. Pikirkan dengan seksama bentuk ruangan yang bagaiman yang diinginkan. Sebaiknya teman-teman tidak membatasi imajinasi, tetapi terus lah mencari konstruksi serta dekorasi ruangan yang sesuai harapan. Cobalah memulai dengan mencari bahan di internet, membaca majalah tentang dekorasi rumah, atau bisa juga berjalan-jalan di toko perkakas atau perlengkapan untuk outdoor. Jika teman-teman sudah menemukan ide dekorasi, selanjutnya segera mulai proses seperti penghitungan biaya serta menyiapkan desain rumah dengan lebih serius.

Kedua, Memastikan ukuran ruangan luar rumah

Untuk mengetahui tentang ukuran pekarangan yang hendak dijadikan sebagai ruang keluarga merupakan salah satu hal yang penting. Karena dengan mengetahui ukurannya, maka teman-teman akan tahu desain yang seperti apa yang ingin dibuat sekaligus juga agar dapat diakomodir oleh bagian rumah lainnya. Akan tetapi besarnya ukuran suatu ruangan tentunya akan sangat mempengaruhi anggaran serta jumlah penggunaan material yang dibutuhkan.

Ketiga, Hitung anggaran biaya pembangunan

Ketika akan melakukan renovasi ruangan, baik itu sebuah bangunan utuh atau sebagian ruangan, sebelum melangkah ke tahap selanjutnya, sangat disarankan agar menghitung anggarannya terlebih dahulu. Tentunya, anggaran ini sebagai indikator atau kemampuan teman-teman saat sedang merenovasi rumah.
Jika budget yang disiapkan terbatas, ada baiknya tidak memaksakan merenovasi pekarangan dan halaman secara keseluruhan. Cukup sebagian saja dulu. Lakukan itu semua hanya jika dana yang terkumpul sudah benar-benar ada.

Keempat, Memberikan aksen pelengkap dekorasi rumah

Dalam mendekorasi rumah, teman-teman boleh melakukannya sebebas mungkin. Akan semakin baik jika teman-teman bisa berkreasi sesuai keinginan. Sebaiknya desain tersebut mampu menunjang serta melengkapi penampilan dekorasi ruangan rumah.
Buatlah sebisa mungkin desain yang harmonis sesuai desain arsitektur rumah yang teman-teman miliki.

Itulah beberapa Tips Mendesain Ruang untuk Keluarga di pekarangan rumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mendekorasi rumah

5 thoughts on “Mendesain Ruang untuk Keluarga di Pekarangan Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *