Tips mencairkan uang dari paypal yang belum terverifikasi

Mencairkan uang dari paypal yang belum terverifikasi itu mudah. Tak perlu pusing-pusing meminjam akun sana-sini ketika ada transaksi dengan sistem pembayaran melalui paypal. Cukup dilakukan sendiri saja walau akun itu belum melewati tahap penyertaan kartu kredit.

Beberapa waktu lalu saya mendapat job review dengan sistem pembayarannya menggunakan Dollar. Saya bingung dong, mau ditolak apa diterima. Kalau di tolak betapa sayangnya menolak pekerjaan. Tapi kalau diterima bagaimana cara saya mencairkan fee. Sedangkan saya tidak memiliki akun paypal.

Tanpa memikirkan pertimbangan pencairan fee, pekerjaan itu saya terima. Urusan bayaran bisa di pikirkan nanti, yang penting sekarang saya harus menerima dulu pekerjaan itu.

Sebelumnya saya pernah ada kerjasama juga dengan klien yang bayarannya ditransfer melalui rekening paypal. Karena kondisi itu saya benar-benar gak paham akan namanya rekening paypal, praktisnya saya meminjam akun teman yang notabene sudah terverifikasi.

Di lain hari saya kembali mendapat job. Fee nya masih sama menggunakan rekening paypal. Duh, pusingnya saya. Mau minjem rekening punya teman lagi kok sungkan. Gak enak aja minjem rekening punya orang, apalagi si teman ini baiknya minta ampun. Dia sama sekali nggak meminta jasa peminjaman rekening. Saya kan makin sungkaaaan..

Pekerjaan sudah beres, tinggal urusan fee yang masih ruwet. Sesuai kesepakatan harusnya saya diminta langsung memberikan akun paypal supaya cepat selesai transaksinya. Tapi karena bingung muter otak cari pinjaman paypal belum juga mendapatkan, saya pun nekat membuat akun paypal dengan nama sendiri. Saya mikir gampangnya, yang penting dana itu masuk dulu ke paypal saya. Urusan pencairan bisa diatur-atur..

2 minggu dari waktu yang ditentukan, saya nekat memberikan alamat paypal saya kepada klien. Tak butuh waktu lama, tiba-tiba saya mendapat notif bahwa paypal saya mendapat dana masuk. Saat akan menerima dana itu ke paypal pribadi saya galau gelisah merana sendiri. Saya takut dana yang masuk ini akan ditolak mentah-mentah karena akun saya belum di verifikasi. 2 Minggu lamanya dana paypal itu saya gantung. Sampai-sampai saya mendapat peringatan dari Paypalnya hehe..

Peringatan dari Paypal hehe
Peringatan dari Paypal hehe

Agar urusan mencairkan uang dari paypal yang belum terverifikasi segera tuntas, dan saya gak kebulet disitu-situ aja, saya bertanya ke teman-teman blogger yang sebelumnya pernah punya pengalaman yang sama seperti saya alami.

Namanya Mbak Tian Lustiana. Mbak Tian meyakinkan saya bahwa uang yang nggantung itu harus segera saya terima. Kalau tidak, dana yang sudah dikirim akan dikembalikan lagi kepada pengirim. Mbak Tian juga memberi pengertian bahwa uang di Paypal bisa dicairkan walau akunnya belum diverifikasi karena dana itu diambil secara tunai. Kecuali kalau dana itu digunakan untuk belanja online baru akun paypal harus di verifikasi dulu. Nasehat mbak Tian saya harus sabar menunggu proses pencairannya. Minimal nunggu selama 23 hari. Setelah masa tunggu baru pencairan dana dari paypal ke rekening Indonesia bisa dilakukan.

Belum sampai 23 hari, saya iseng utak-atik paypal dan memberikan nomor rekening Bank Rupiah yang saya miliki. Setelah utak-atik sana sini, saya mencoba memasukkan dana itu ke rekening rupiah. Saya ikuti terus step-stepnya mengikuti panduan hasil browsing google.

Taraaa uang dari paypal itu akhirnya berhasil saya jinakkan. Proses pencairan sendiri membutuhkan waktu selama 3 hari sesuai janji paypal.

Biaya pencairan uang dari paypal ke rekening rupiah
Biaya pencairan uang dari paypal ke rekening rupiah

Pengalaman mencairkan uang dari paypal yang belum terverifikasi seketika membuat saya bahagia. Baru pertama kali ini berhasil melakukan transaksi dengan paypal. Buat Teman-teman yang belum memiliki rekening paypal, segeralah bikin. Gak usah bingung gak punya kartu kredit karena tanpa verifikasi pun, dana itu pasti cair kok..

14 thoughts on “Tips mencairkan uang dari paypal yang belum terverifikasi

  1. Aq juga punya paypal mba tapi cuma untuk booking sana sini kalo lagi traveling hihihi Sebenarnya enak pake Western Union ya ditransfernya, aq pernah disuruh pilih antara WU atau paypal 🙂 intinya dua2nya ngga ribet hehe

  2. Berarti sekarang bisa mencairkan paypal tanpa harus verifikasi dengan CC ya, mba? Jd lebih mudah. Tempo hari paypalku juga kena limit dan belum aku utak-atik lagi.

  3. wah,,gt ya mbak Yuniari Nukti,,paypalku jg blm verifikasi sih,,,wlpn blm verifikasi semoga saja bs ky mbak yg bs lgs mencairkan uang ke rekening bank lokal ya…Amin…

  4. trims mbk yang cantik atas imfonya kebetlan saya lagi bingung banget .saya punya kartukredit BNI tapi ko ga diverivikasi juga .saya dah muter muter cari kesalahanya apa.yang katanya kalo kartu kreditnya ga diverivikasi ,paypal ga cair ..mohon balawesannya mba

  5. wah makasi banyak infonya
    saya juga biasanya minjem ke temen, ternyata bisa cairin tanpa harus verifikasi kartu kredit
    hehe..
    kalo gitu siap meluncur ke webnya paypal buat bikin akun paypal pribadi 🙂
    thanks

Leave a Reply