Jalan-jalan

Wisata Bukit Mas, hunian wisata sejuta pesona

Papan Wisata Bukit Mas yang terdapat didepan kompleks
Papan Wisata Bukit Mas yang terdapat didepan kompleks. Foto milik pribadi

Sudah beberapa minggu ini saya ada rencana ke bengkel motor di daerah Lidah Kulon. Sepertinya ban belakang motor saya ada masalah, sudah tipis, dan minta ganti baru. Daripada harus bolak-balik nambal, jadilah pagi tadi saya ke bengkel untuk ganti ban baru.

Melalui jalan raya Menganti kondisi lalu lintas agak padat, terutama di perempatan lampu merah yang mengarah ke Unesa. Memang, perempatan ini selalu padat di jam-jam tertentu karena jalan ini menjadi pusat arus lalu lintas dari Menganti menuju PTC. Karena cuaca cukup terik saya berhenti sejenak untuk menikmati es tebu ditepi jalan tak jauh dari perumahan Wisata Bukit Mas.

Pintu masuk Wisata Bukit Mas dari jalan Menganti
Pintu masuk Wisata Bukit Mas dari jalan Menganti. Foto milik pribadi

Setelah dahaga saya terbayar, tiba-tiba saja ada hasrat untuk melihat dari dekat bagaimana suasana hunian Wisata Bukit Mas ini. Setelah bincang-bincang sejenak dengan security saya minta ijin untuk masuk ke dalam sekaligus mengabadikan gambar. Salut banget, Bapak securitynya baik-baik dan ramah. Mereka juga tak segan mengatur arus di jalan raya Menganti bila terdapat kepadatan arus.

Di dalam kompleks Wisata Bukit Mas saya seolah diajak berwisata ke Eropa dimana tak jauh dari pintu masuk terdapat ikon dan ornamen yang kental dengan gaya European. Yang membuat saya terkesima adalah suasana rindang dari banyaknya pohon yang berdiri sepanjang jalan raya Wisata Bukit Mas. Semua serba hijau. Pun taman-taman di sebelah kanan dan kiri tampaknya juga terawat baik. Nyaris tak ada sampah berkeliaran. Dari info yang saya dapatkan, sampah-sampah di Wisata Bukit Mas ini dikelola secara baik agar manfaatnya dapat dirasakan tak hanya bagi penghuni cluster saja tetapi juga masyarakat disekitarΒ perumahan.

Komplek Wisata Bukit Mas
Komplek Wisata Bukit Mas. Foto milik pribadi
Disisi kanan dan kiri jalan terdapat banguna seperti ini
Disisi kanan dan kiri jalan terdapat banguna seperti ini. Foto milik pribadi
Ornamen keren di dalam kompleks Wisata Bukit Mas
Karya seni keren di dalam kompleks Wisata Bukit Mas. Foto milik pribadi
Ornamen ini terdapat di tengah jalan masuk komplek
Ornamen ini terdapat di tengah jalan masuk komplek. Foto milik pribadi

LebihΒ ke dalam lagi terdapat cluster-cluster yang namanya diambil dari kota-kota megah di Eropa. Cluster-cluster itu antara lain Cluster Madrid, Alexandria, Acropolis, Versailes, Venezia, Rome, dan Palazzo. Selain itu masih ada Collosseum Club House yang antara lain sebagai tempat kebugaran tubuh serta playground. Masyarakat umum bisa juga menikmati sensasi kolam renang di Collosseum ini karena dibuka untuk umum.

Collosseum Wisata Bukit Mas
Collosseum Wisata Bukit Mas. Foto milik pribadi
Pemandangan indah di Wisata Bukit Mas
Pemandangan indah di Wisata Bukit Mas. Foto milik pribadi
Colloseum Wisata Bukit Mas
Colloseum Wisata Bukit Mas

Perumahan Wisata Bukit Mas berlokasi di kawasan Surabaya Barat. Kawasan ini hingga sekarang masih aktif melakukan pengembangan terutama di bidang property. Wisata Bukit Mas sendiri berdiri sejak tahun 2002 dan telah memasarkan lebih dari 1.000 unit rumah. Meski begitu Wisata Bukit Mas tetap mengedepankan kenyamanan dan keindahan lingkungan bagi masyarakat dengan membangun banyak ruang terbuka hijau sehingga siapa saja yang datang ke Wisata Bukit Mas mereka seolah sedang berwisata.

Jalan raya Wisata Bukit Mas
Jalan raya Wisata Bukit Mas. Foto milik pribadi
Karya seni disudut kawasa Wisata Bukit Mas
Karya seni disudut kawasa Wisata Bukit Mas. Foto milik pribadi
Jalanan rindang di sepanjang Wisata Bukit Mas
Jalanan rindang di sepanjang Wisata Bukit Mas. Foto milik pribadi
Salah satu perempatan di komplek perumahan Wisata Bukit Mas. Foto milik pribadi
Salah satu perempatan di komplek perumahan Wisata Bukit Mas. Foto milik pribadi

Seperti yang saya rasakan, selama berada di dalam perumahan saya seperti berada di perbukitan hijau dengan hembusan udara yang segar lagi lega. Tak melulu disuguhi polusi tapi juga solusi untuk kualitas hidup demi masa depan yang lebih baik.

Puas berwisata saya lantas melanjutkan perjalanan menuju bengkel motor langganan.

35 thoughts on “Wisata Bukit Mas, hunian wisata sejuta pesona

    1. asik banget tentunya.
      nah gimana y rasanya bisa bermukim di kompleks kayak ini hehehe
      paling nggak rumah deket, jadi bisa jalan2 kao lgi suntuk hehe

      keren banget dahh

    1. Iya kayak, padahal aku juga belum pernah ke Eropa haha..
      Setidaknya dengan melihat ornamen di Bukit Mas sudah ada gambaran suasana Eropa. Syukur-syukur ada yang ngajak kesana mbak Rahmi πŸ˜€

  1. waah kirain mba yun main ke colloseum beneran πŸ™‚

    btw kalo aku tinggal di sana pasti betah niy, kayamya bakalan jalan2 terus tiap pagi atau sore, n narsis2 di patung2, ornamennya itu loh wooww πŸ˜€

    1. iya bener.. kelihatannya gak di indo.
      patung2 nya asik, suasananya juga asri..

      boleh deh ngabisin akhir pekan disni u besok2…

    1. Kapan-kapan harus ke Wisata Bukit Mas, Ka, sekalian renang di Collosseum Club House πŸ™‚
      Keren lho, Ka, tempatnya.
      Mosok jauh sih, Surabaya gitu lho mana ada tempat jauh. Sejauh-jauhnya paling nyampe setengah jam πŸ™‚

    1. Ciri khas Sinar Mas Land selalu mengedepankan kenyamanan dan keindahan. Dari semua proyek Sinar Mas Land kalau saya amati selalu ada sisi keindahannya. Eh ada juga sih sisi uniknya yang gak ada ditempat lain, salah satunya ornamen dan patung-patung di Wisata Bukit Mas. Inilah keunggulan proyek-proyek Sinar Mas Land πŸ™‚

  2. taun 2000an aja iuran perbulan bwt keamanan, sampah dll uda 1jt lebih hihihihi…..worth it lah sm lingkungan yg kita dapet, nyaman.
    makan makaaaan hihihi ^^v

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *