Wisata Bukit Mas, hunian wisata sejuta pesona

36 comments 14020 views
Papan Wisata Bukit Mas yang terdapat didepan kompleks

Papan Wisata Bukit Mas yang terdapat didepan kompleks. Foto milik pribadi

Sudah beberapa minggu ini saya ada rencana ke bengkel motor di daerah Lidah Kulon. Sepertinya ban belakang motor saya ada masalah, sudah tipis, dan minta ganti baru. Daripada harus bolak-balik nambal, jadilah pagi tadi saya ke bengkel untuk ganti ban baru.

Melalui jalan raya Menganti kondisi lalu lintas agak padat, terutama di perempatan lampu merah yang mengarah ke Unesa. Memang, perempatan ini selalu padat di jam-jam tertentu karena jalan ini menjadi pusat arus lalu lintas dari Menganti menuju PTC. Karena cuaca cukup terik saya berhenti sejenak untuk menikmati es tebu ditepi jalan tak jauh dari perumahan Wisata Bukit Mas.

Pintu masuk Wisata Bukit Mas dari jalan Menganti

Pintu masuk Wisata Bukit Mas dari jalan Menganti. Foto milik pribadi

Setelah dahaga saya terbayar, tiba-tiba saja ada hasrat untuk melihat dari dekat bagaimana suasana hunian Wisata Bukit Mas ini. Setelah bincang-bincang sejenak dengan security saya minta ijin untuk masuk ke dalam sekaligus mengabadikan gambar. Salut banget, Bapak securitynya baik-baik dan ramah. Mereka juga tak segan mengatur arus di jalan raya Menganti bila terdapat kepadatan arus.

Di dalam kompleks Wisata Bukit Mas saya seolah diajak berwisata ke Eropa dimana tak jauh dari pintu masuk terdapat ikon dan ornamen yang kental dengan gaya European. Yang membuat saya terkesima adalah suasana rindang dari banyaknya pohon yang berdiri sepanjang jalan raya Wisata Bukit Mas. Semua serba hijau. Pun taman-taman di sebelah kanan dan kiri tampaknya juga terawat baik. Nyaris tak ada sampah berkeliaran. Dari info yang saya dapatkan, sampah-sampah di Wisata Bukit Mas ini dikelola secara baik agar manfaatnya dapat dirasakan tak hanya bagi penghuni cluster saja tetapi juga masyarakat disekitarย perumahan.

Komplek Wisata Bukit Mas

Komplek Wisata Bukit Mas. Foto milik pribadi

Disisi kanan dan kiri jalan terdapat banguna seperti ini

Disisi kanan dan kiri jalan terdapat banguna seperti ini. Foto milik pribadi

Ornamen keren di dalam kompleks Wisata Bukit Mas

Karya seni keren di dalam kompleks Wisata Bukit Mas. Foto milik pribadi

Ornamen ini terdapat di tengah jalan masuk komplek

Ornamen ini terdapat di tengah jalan masuk komplek. Foto milik pribadi

Lebihย ke dalam lagi terdapat cluster-cluster yang namanya diambil dari kota-kota megah di Eropa. Cluster-cluster itu antara lain Cluster Madrid, Alexandria, Acropolis, Versailes, Venezia, Rome, dan Palazzo. Selain itu masih ada Collosseum Club House yang antara lain sebagai tempat kebugaran tubuh serta playground. Masyarakat umum bisa juga menikmati sensasi kolam renang di Collosseum ini karena dibuka untuk umum.

Collosseum Wisata Bukit Mas

Collosseum Wisata Bukit Mas. Foto milik pribadi

Pemandangan indah di Wisata Bukit Mas

Pemandangan indah di Wisata Bukit Mas. Foto milik pribadi

Colloseum Wisata Bukit Mas

Colloseum Wisata Bukit Mas

Perumahan Wisata Bukit Mas berlokasi di kawasan Surabaya Barat. Kawasan ini hingga sekarang masih aktif melakukan pengembangan terutama di bidang property. Wisata Bukit Mas sendiri berdiri sejak tahun 2002 dan telah memasarkan lebih dari 1.000 unit rumah. Meski begitu Wisata Bukit Mas tetap mengedepankan kenyamanan dan keindahan lingkungan bagi masyarakat dengan membangun banyak ruang terbuka hijau sehingga siapa saja yang datang ke Wisata Bukit Mas mereka seolah sedang berwisata.

Jalan raya Wisata Bukit Mas

Jalan raya Wisata Bukit Mas. Foto milik pribadi

Karya seni disudut kawasa Wisata Bukit Mas

Karya seni disudut kawasa Wisata Bukit Mas. Foto milik pribadi

Jalanan rindang di sepanjang Wisata Bukit Mas

Jalanan rindang di sepanjang Wisata Bukit Mas. Foto milik pribadi

Salah satu perempatan di komplek perumahan Wisata Bukit Mas. Foto milik pribadi

Salah satu perempatan di komplek perumahan Wisata Bukit Mas. Foto milik pribadi

Seperti yang saya rasakan, selama berada di dalam perumahan saya seperti berada di perbukitan hijau dengan hembusan udara yang segar lagi lega. Tak melulu disuguhi polusi tapi juga solusi untuk kualitas hidup demi masa depan yang lebih baik.

Puas berwisata saya lantas melanjutkan perjalanan menuju bengkel motor langganan.

author
Author: 
loading...
  1. author

    Fenny Ferawati2 years ago

    Bisa semangat jalan-jalan terus neh kalau tinggal di perumah kayak gitu ๐Ÿ˜€

    Reply
    • author

      halo2 years ago

      asik banget tentunya.
      nah gimana y rasanya bisa bermukim di kompleks kayak ini hehehe
      paling nggak rumah deket, jadi bisa jalan2 kao lgi suntuk hehe

      keren banget dahh

      Reply
      • author
        Author

        Yuniari Nukti2 years ago

        Bermukim disini seperti di dataran tinggi. Suasananya sejuk, segar, dan bebas polusi. Asik, gak usah pergi ke Malang kalau sekedar ngadem ๐Ÿ˜€

        Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti2 years ago

      Jalan-jalannya juga gak usah jauh-jauh ya Mbak hihi

      Reply
  2. author

    rahmi2 years ago

    nuansanya kayak di eropa ya mbaa, hihii kayak udah pernah ke eropa aja akuuu

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti2 years ago

      Iya kayak, padahal aku juga belum pernah ke Eropa haha..
      Setidaknya dengan melihat ornamen di Bukit Mas sudah ada gambaran suasana Eropa. Syukur-syukur ada yang ngajak kesana mbak Rahmi ๐Ÿ˜€

      Reply
  3. author

    Nchie Hanie2 years ago

    waah kirain mba yun main ke colloseum beneran ๐Ÿ™‚

    btw kalo aku tinggal di sana pasti betah niy, kayamya bakalan jalan2 terus tiap pagi atau sore, n narsis2 di patung2, ornamennya itu loh wooww ๐Ÿ˜€

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti2 years ago

      Nah gara-gara tau ada Collosseumnya jadi pengen ajak ponakan main kesini dan renang sepuasanya ๐Ÿ˜€

      Reply
  4. author

    Nathalia Dp2 years ago

    seru ya, serasa bukan di Indonesia ๐Ÿ˜€

    Reply
    • author

      pakaian bayi2 years ago

      iya bener.. kelihatannya gak di indo.
      patung2 nya asik, suasananya juga asri..

      boleh deh ngabisin akhir pekan disni u besok2…

      Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti2 years ago

      Itu artinya Indonesia kaya dengan tempat-tempat eksotis, hanya belum tereksplor maksimal ๐Ÿ˜€

      Reply
  5. author

    Hilda Ikka2 years ago

    walah mbak, kok aku gak tau ya? Belom pernah ke situ. Kapan-kapan harus hunting foto di situ deh kayaknya hahaha
    Jauhnya mbak dari Bratang ke Lidah Kulon ๐Ÿ˜€

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti2 years ago

      Kapan-kapan harus ke Wisata Bukit Mas, Ka, sekalian renang di Collosseum Club House ๐Ÿ™‚
      Keren lho, Ka, tempatnya.
      Mosok jauh sih, Surabaya gitu lho mana ada tempat jauh. Sejauh-jauhnya paling nyampe setengah jam ๐Ÿ™‚

      Reply
  6. author

    Nurul Rahmawati2 years ago

    Sinar Mas Land (termasuk Wisata Bukit Mas) emang LUARRR BIASAAAA ya mbak.
    Good luck mak cantik :))

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti2 years ago

      Ciri khas Sinar Mas Land selalu mengedepankan kenyamanan dan keindahan. Dari semua proyek Sinar Mas Land kalau saya amati selalu ada sisi keindahannya. Eh ada juga sih sisi uniknya yang gak ada ditempat lain, salah satunya ornamen dan patung-patung di Wisata Bukit Mas. Inilah keunggulan proyek-proyek Sinar Mas Land ๐Ÿ™‚

      Reply
  7. author

    Dwi Puspita Nurmalinda2 years ago

    seperti berada di luar negeri ya mbak,,,keren banget deh….

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti2 years ago

      Berarti wajib masuk kesini, WIk, biar tau rasanya hidup diluar negeri hihi

      Reply
  8. author

    Lidya2 years ago

    ada Colloseum disana, jadi gak jauh2 ke negara asalnya ya mbak ๐Ÿ™‚

    Reply
  9. author

    HM Zwan2 years ago

    yang patung kuda kayak di batam mbk hehehe..asik ya,ada colloseumnya juga ^^

    Reply
    • author
      Author

      Yuniari Nukti2 years ago

      oh di Batam ada juga yak. Upload dong fotonya ๐Ÿ˜€
      Kalau ke Surabaya kopdar ke sini yuk, renang rame-rame ๐Ÿ˜€

      Reply
  10. author

    Beby2 years ago

    Berasa di manaaaa gitu ya, Mbak ๐Ÿ˜€

    Reply
  11. author

    mangKoko2 years ago

    Wah asyik lokasinya mbak Yuni,
    Bangunan mirip colloseum itu kalau di Semarang ada di beranda Masjid Agung Jateng
    Salam, mangKoko

    Reply
  12. author

    Melly Feyadin2 years ago

    Aduuh, tempatnya keren bgt, mbak
    betah klo punya hunian disana.

    Reply
  13. author

    Astin Astanti2 years ago

    MEnyenangkan yaaa…gaya arsitekturnya keren,

    Reply
  14. author

    lia nurmalasari2 years ago

    Rindang banget ya mba. kayanya suasananya yang sejuk itu yang bikin betah.

    Reply
  15. author

    winny2 years ago

    serasa berada di luar negeri pdahal di surabaya ya kak

    Reply
  16. author

    dWi2 years ago

    taun 2000an aja iuran perbulan bwt keamanan, sampah dll uda 1jt lebih hihihihi…..worth it lah sm lingkungan yg kita dapet, nyaman.
    makan makaaaan hihihi ^^v

    Reply
  17. author

    gina2 years ago

    Wouww..indah sekali mbak, asri

    Reply
  18. author

    mutmainnatul qulub1 year ago

    kak masuk kesitu trus selfie2 gitu gpp ta, o iya kak kata temen mu bawa kamera juga gak boleh, bener gak kak?

    Reply
  19. author

    mutmainnatul qulub1 year ago

    mksd.a ba

    Reply
  20. author

    mutmainnatul qulub1 year ago

    mksd.a kata temen ku bawa kamera gak boleh kak, bener ta kak ???

    Reply
  21. author

    Berita Terkini Hari Ini Sindonews11 months ago

    Keren sekali tempatnya, terutama yang bagian Colosseum.

    Reply

Leave a Reply