Infus Vitamin C, metode baru menjaga kebugaran tubuh

Saya pernah mengikuti suatu seminar tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Dalam satu penjelasan yang disampaikan oleh seorang Nutritionist, agar tubuh selalu sehat dan zat kandungan makanan diserap tubuh secara optimal maka diperlukan gizi berimbang. Gizi berimbang ini penting selain dapat menjaga kebugaran tubuh juga untuk menghindari obesitas. Untuk mendapatkan gizi berimbang salah satu caranya adalah konsumsi food combining, mengkombinasikan zat makanan seperi karbohidrat, protein atau lemak dengan vitamin dan mineral.

Bicara vitamin, ada banyak jenis makanan yang mengandung vitamin, antara lain sayur dan buah-buahan. Agar tubuh dapat berkembang baik maka tubuh membutuhkan Vitamin A, B, C, D, E, dan K.
Bagi kita, emak-emak yang usianya menginjak 30 tahun kandungan makanan yang cocok dikonsumsi adalah Vitamin C.

Mengapa Vitamin C?
Sebab Vitamin C memberikan banyak manfaat bagi tubuh dan kulit agar selalu tampil bugar dan segar. Usia 30 tahun rentan terhadap penuaan dini. Gejala ini disebabkan oleh pemakaian kosmetik berlebihan tanpa didukung perawatan maksimal sehingga kulit sebagai jaringan penyokong menjadi tidak sehat. Gejala ini juga disebabkan karena iklim Indonesia yang mudah berubah dengan tingkat polusi cukup tinggi.

Untuk menunjang penampilan agar tubuh selalu bugar sebaiknya emak-emak seperti kita membiasakan makan makanan yang mengandung Vitamin C. Makanan yang mengandung vitamin C dapat ditemui pada buah-buahan seperti: jeruk, pepaya, nanas, kiwi, jambu biji, melon, tomat, mangga. Untuk sayuran dapat mengkonsumsi, antara lain: cabe, bayam, kubis, brokoli.

Sebenarnya untuk mendapatkan asupan Vitamin C ada beberapa plihan alternatif agar tubuh dapat menyerap secara maksimal, yaitu:
1. Mengolesi tubuh dengan cream vitamin C
2. Minum suplemen yang mengandung vitamin C
3. Melakukan suntikan vitamin
4. Infus vitamin C melalui pembuluh darah

Di era modern seperti sekarang dimana teknologi berkembang pesat, banyak metode baru bermunculan. Contohnya metode suntik vitamin dan infus vitamin. Dua metode ini sekarang sedang marak sebab penyaluran zat yang masuk dalam tubuh dianggap sangat efektif. Pendistribusiannya tepat sasaran langsung menuju ke pembuluh darah.

Ada pengalaman seorang kawan yang pernah mencoba terapi kulit menggunakan metode Infus Vitamin C. Usai diinfus kawan ini merasa tubuhnya seperti muda kembali. Kulitnya terasa kencang, lebih lembab dan cerah, garis halus dan kerutan juga berkurang. Selama melakukan infus Vitamin, tak ada efek samping yang dirasakan. Bahkan konon infus Vitamin ini aman buat penderita maag meskipun dosis yang diberikan besar sebab metode infusnya langsung masuk kedalam pembuluh darah sehingga tidak menimbulkan nyeri perut.

Salah satu klinik yang menyediakan pelayanan infus Vitamin C adalah STANMED CENTER. Keunggulan infus Vitamin C di Stanmed Center adalah jenis vitaminnya menggunakan Sodium Ascorbate yang dibeli langsung dari pabrik Vitamin C terbaik didunia dan diimpor langsung dari Eropa sehingga jelas kualitas serta merknya. Dosis yang diberikan pun cukup besar yaitu 5000mg.

Berbeda dengan Vitamin C yang dijual dipasaran, dosis yang diberikan hanya 1000mg dengan jenis Vitamin Ascorbic Acid dengan sifat asamnya yang dapat memicu rasa ngilu.

Selama proses infus, pasien harus menunggu selama 15 menit. Tak terlalu lama juga tak terlalu cepat.

Abidin Siman, MBA, seorang pakar kesehatan yang juga Presdir STANMED CENTER memberi pesan kepada kita semua agar selalu berhati-hati ketika melakukan perawatan Vitamin C. Jika membeli vitamin C di toko obat atau apotik pastikan jelas asal-usulnya agar tidak keliru membeli produk palsu.

Kalau teman-teman, sudah pernahkah mencoba infus Vitamin C?

19 thoughts on “Infus Vitamin C, metode baru menjaga kebugaran tubuh

  1. Belum pernah, agak menjauhi suntikan krn udah keseringan disuntik waktu operasi & sakit lambung. Lebih suka vit c dg cara lain, oleh atau minum tablet.

  2. Teman sy pernh cerita jika suntik vitamin C juga semakin digemari untuk mencerahkan kulit mbak. Jadiii…kalau makan buah ber vitamin C tinggi bisa tampak lebih cerah pula ya kan?

  3. Infus vitamin C, ngeri banget kedengarannya, kalau kondisi tubuh menurun emang dianjurkan mengonsumsi vit C, mbak, vitacimi* misalnya. (bukan promo)

  4. Baru tahu saya, Mbak, ada yang lewat infus ya….
    Berarti saya suka sekali minum jeruk nipis hangat ini bermanfaat banget ya, Mbak 🙂

  5. Info yang sangat bermanfaat. Anyway, infus vitamin c jika di gunakan dengan cara yang tepat juga bisa membantu para pengidap penyakit kelas berat. Seperti cancer, heart disease dan stroke.

    Belakangan ini memang metode alternatif (yang modern) memang menjadi pilihan. Selain tidak harus mengkonsumsi obat, terapi yang ditawarkan juga hampir tidak memiliki efek samping.

    Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *