Inspirasi warna putih Catylac
Piknik

Pengalaman Mengecat Tembok Rumah Sendiri, Terinspirasi Feed Instagram Putih Estetik

Pengalaman Mengecat Tembok Rumah Sendiri – Sejujurnya saya malu mengakui kalau foto yang saya upload selama ini merupakan hasil dari editan aplikasi sebab tembok rumah saya warnanya sudah mbladus dan nggak enak blas dilihat. Parahnya ada bagian dinding yang catnya sudah mengelupas, sehingga jika menjadikannya sebagai background, terlihat cemong-cemong. Begitulah, untuk menyempurnakan, jalan ninja saya memanfaatkan fitur healing semaksimal mungkin, hehe..

Pengalaman ngecat tembok dengan Catylac
Tembok sebelum dicat

Paling senang lihat profil teman-teman yang feednya rapi dengan nuansa cerah atau yang berwarna terang. Selain nyaman di mata, obyeknya juga terlihat lebih menonjol. Idaman banget bisa memiliki tone seperti itu, tapi sayang keadaan sekitar tidak mendukung. Setiap kali foto sama tembok, nggak ada bagus-bagusnya. Suka gemes pingin tak hapus pakai Tip-Ex, haha..

Ngobrol sama suami, Ia menyarankan untuk mengecat ulang dinding rumah supaya bisa kembali bersih dan cerah sehingga saya nggak kesulitan ketika mau aktifitas foto-foto. Tapi gimana ya.., tau sendiri ongkos tukang mahal, belum beli catnya juga..

“Nggak usah pakai tukang, kita bisa kok cat sendiri..” ujar Suami

Awalnya saya ragu dengan kemampuan Suami, ternyata bakat nukangnya boleh juga. Meski nggak sempurna amat, pengalaman mengecat tembok rumah sendiri lumayan lah. Pada akhirnya saya menyesal, kenapa nggak dilakukan dari kemarin-kemarin Maaas, Maaaass…

Insipirasi Dinding Putih Demi Feed Instagram Estetik

Untuk urusan cat rumah, sejak dulu selera saya warna putih, walau untuk outfit lebih suka warna merah. Menyadari kalau rumah kami ukurannya minimalis sehingga dengan warna putih bisa menjadikannya tampak seperti rumah gedongan, kayak rumahnya artis-artis gitu lho!

Inspirasi warna putih Catylac

Ada beberapa alasan saya menyukai dinding rumah warna cerah, antara lain:

Tampak Luas

Dinding warna putih selain enak dilihat juga terlihat luas. Apalagi kalau pengaturannya pinter dan tidak banyak menggunakan perabotan besar, bikin betah di rumah! Biasanya pemilik rumah minimalis memanfaatkan dinding untuk menaruh perabotan seperti TV supaya mengurangi penggunaan furnitur

Terkesan Mewah dan Bersih

Rumah cat putih di mata saya mengesankan bersih dan cerah. Mungkin alasan itu yang membuat sinteron Indonesia kerap memanfaatkan rumah bercat putih sebagai lokasi syuting. Buat saya juga, setidaknya, walau di dalam rumah kayak kapal pecah, yang penting dari luar enak dilihat. Minimal nggak memalukan diposting di Instagram, hehe.

Warnanya netral

Putih terkesan netral sehingga cocok dipadukan dengan furnitur warna-warni. Buat mata saya yang senang dengan sesuatu bernuansa mencolok, dasar putih akan memberi efek hidup jika bersatu dengan sofa merah, tanaman hijau, lemari cokelat atau perabotan warna cerah lainnya.

Estetik dan Instagram-able

Feed warna putih lebih enak dilihat. Meskipun obyeknya sederhana, tampak terlihat bersih dan menawan. Mau disandingkan dengan warna apapun, putih nggak akan mati. Bahkan jika disandingkan dengan hiasan rumah akan semakin terlihat estetik

Menjadi Reflektor yang Baik

Hoho, ini nih yang penting. Dinding putih dipercaya dapat menjadi reflektor yang baik. Cahaya putihnya mampu menyebar dan membuat ruangan terang alami yang cocok buat foto-foto. Bisa hemat listrik juga karena mengurangi penggunaan lampu.

Membayangkan indahnya memiliki dinding putih baru, saya jadi gak sabar untuk memoles ulang tembok di rumah. Kalau nggak salah terakhir ngecat 11 tahun lalu, pantes aja warnanya sudah amburadul.

Kemarin sempat lihat videonya Amandea di Tiktok yang sedang merenovasi dapur estetik ala-ala Pinterest menggunakan Cat Catylac. Ya ampuun, putihnya terang banget, sampai videonya saya tonton ulang berkali-kali. Di video itu Tiktoker spesialis konten Smart Home dan Home Décor itu menggunakan cat Catylac yang katanya bagus untuk interior maupun eksterior.

Tapi emang beneran OKE, sih, hasilnya. Warna putihnya bisa kinclong, gitu. Belakangan saya ketahui kalau si mbak menggunakan Catylac interior putih 1501, kode warna yang paling putih di kelasnya.

Catylac Juaranya cat putih
Cat Catylac interior putih 1501

Pengalaman Mengecat Tembok Rumah Sendiri

Usai lihat video Amandea, saya langsung mengajak Suami ke toko bangunan dekat rumah untuk membeli cat Catylac 1501. Tapi sebelumnya saya lihat-lihat dulu warna cat Catylac di http://bit.ly/WarnaCatylac, penasaran selain warna putih ada pilihan apa aja.

Hembokkk, ternyata warna cat Catylac buanyak banget, bhuahaha! Ada ribuan pilihan warna, dan mata saya sampai nggak berhenti terpukau melihat warna yang mirip-mirip itu. Ada 12 palet warna yang mana tiap warna mengandung gradasi berbeda.

Ternyata menyenangkan juga lihat-lihat warna cat Catylac, jadi tau kalau dunia ini benar-benar penuh warna. Menurut saya keren juga pabrik cat bisa memproduksi warna sebegitu banyak.

Lebih heran lagi ketika tau harga cat Catylac terjangkau. Waktu belanja, kan, saya bawa duit Rp. 500 ribu, selain cat Catylac 5 kg, kami juga beli kuas roll sekaligus baknya. Jauh dari ekspetasi saya, total bayarnya nggak sampai Rp. 200 ribu! Bawa duit mangatus ewu, tibake jek oleh susuk wakeh, bhuahaha.. (uang lima ratus ribu masih dapat kembalian buanyak).

Saat belanja, Mas penjualnya bilang kalau cat Catylac aman karena satu-satunya cat yang menggunakan Teknologi Chroma Brite, yaitu teknologi yang dapat menghasilkan warna lebih cerah dan memiliki daya tutup maksimal. Selain itu Catylac dikenal sebagai cat yang ramah lingkungan karena tidak mengandung bahan merkuri berbahaya. Wah, makin yakin deh memilih Catylac!

Sebelum memulai pengecatan, kami lebih dulu mengerok bekas cat lama yang sudah mengelupas lalu dihaluskan menggunakan amplas kemudian diplamir. Bagian ini yang agak membutuhkan waktu soalnya harus nunggu plamirnya kering. akhirnya kami memutuskan nunggu semalam dulu.

pengalaman mengecat tembok rumah sendiri
Tahap ngerokin bekas cat

Keesokan hari kami sudah siap mengecat tembok. Saya pikir akan lama seperti proses mlamir, ternyata cepet dong, nggak sampai 3 jam selesai. Mulai ngecat jam 10, jam 13.00 sudah selesai. Hanya butuh waktu pengeringan 1-2 jam saja!.

Sebagai ‘tukang’ pemula, kami merasa puas bisa ngecat sendiri di rumah. Lebih hemat pula nggak perlu bayar ongkos tukang. Pengalaman mengecat pertama kali ini nggak terlalu menyulitkan kami sebab daya tutup cat Catylac cepat menempel sempurna. Daya sebarnya juga maksimal. Ketika saya memulaskan kuas roll, cairan catnya langsung menyatu di dinding. Hanya butuh 1-2 lapis saja, warnanya langsung merata dengan hasil akhir yang halus.

Saya pernah dengar lapisan cat Catylac tahan lama dan tidak mudah mengelupas ketika digosok. Ini berarti jika suatu ketika saya mau ngecat tembok lagi akan lebih memudahkan soalnya nggak perlu susah-susah ngerokin bekas cat lagi.

Kesan Setelah Menggunakan Cat Dinding Catylac Putih

Cat tembok Catylac PutihSenang akhirnya dinding rumah saya jadi terang banget. Kayaknya habis ini perlu membeli hiasan dinding, deh, agar lebih menarik. Biar ruangannya multifungsi juga, jadi ruang santai sekaligus ruang keluarga, sekalian dimanfaatkan jadi studio foto. Gimana teman-teman, setuju? Hehe..

Sekarang saya percaya kalau cat putih nggak hanya bikin suasana bersih dan cerah, tapi juga membuat suasana hati jadi gembira dan menyenangkan, seperti warna putihnya cat Catylac. Buat teman-teman yang sedang galau mencari cat dinding, saya rekomendasikan Catylac karena Catylac juaranya cat putih.

Info lengkap mengenai Catylac, kunjungi dan follow Facebook serta Instagram @letscolourid untuk mendapatkan inspirasi warna. Ikuti juga kontes yang diadakan di bulan Desember karena akan ada hadiah puluhan juta rupiah untuk 15 pemenang! Psst, bocorannya masing-masing dapat hadiah sejuta, lho!

Semoga cerita pengalaman mengecat tembok rumah sendiri terinspirasi feed Instagram putih estetik ini membantu teman-teman yang berencana merenovasi rumah. Urusan ngecat? Udaah serahkan sama Catylac! 😀

54 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.