The Biggest Game Show in the World
Hiburan

Serunya The Biggest Game Show In The World RCTI, Sayang udah gak tayang lagi

Tiba-tiba aja kangen dengan acara The Biggest Game Show In The World yang beberapa tahun lalu tayang di TV Swasta Indonesia, RCTI. Di tengah geliat acara TV sinetron yang bikin muneg-muneg kala itu (sampai sekarang juga sih, hehe), kehadiran game show memberikan suasana riang dan menyenangkan. Antara gemes dan lucu, terutama komentar konyolnya si Arie Untung sebagai presenter dari Indonesia.

The Biggest Game Show in the World

Ada yang pernah nonton siaran The Biggest Game Show In The World gak, sih? Dulu tayangnya hari Sabtu jam 16.30 hingga menjelang maghrib. Selama satu jam dikasih tontonan ini rasanya kurang banget saking hebohnya. Andai sekarang ditayangkan ulang saya mau kok nonton 😀

Meskipun judulnya permainan, namun acara ini tidak sekadar bermain-main. Satu tim dituntut untuk bekerja sama mengejar poin sekaligus adu kecepatan dan adu ketangkasan. Yang bikin salut adalah pesertanya datang dari berbagai negara. Ingat banget waktu tingkat Asia pemainnya dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Tak seperti turnamen olahraga macam Asian Games atau Olimpiade, perlombaan The Biggest Game Show In The World RCTI sangat bernuansa persahabatan walau antar negara harus jungkir balik bertarung fisik untuk mendapatkan poin tertinggi.

Serunya The Biggest Game Show In The World RCTI, Sayang udah gak tayang lagi

Dalam satu tayangan selama 60 menit, penonton dapat menyaksikan 5 permainan, antara lain Human Ocean, Pass of the Rolls, Bottle Dance, Butterfly Race, dan Elimination Race. Setiap permainan, satu tim harus mengejar poin besar supaya diakhir permainan bisa menang mudah.

Satu hal yang membuat penyajian game terasa memukau adalah propertinya yang sangat lucu. Diantaranya penggunaan kastil tiup seperti yang kita lihat di pasar malam untuk anak-anak bermain dan melompat. Semacam white bounce house di acara pesta pernikahan atau ulang tahun gitu, tapi yang ini ukurannya super besar.

White Bounce House

Permainan yang disajikan di game show tidak ada yang tidak lucu, 4 tim yang bermain harus menunjukkan strategi bagaimana caranya menakhlukkan setiap sesi ronde.

Saya tidak begitu hapal nama-nama permainannya, tetapi ada beberapa aksi yang nggak terlupakan, diantaranya:

– Ibu yang berbelanja sambil mendorong troli bayi. Ibunya terbuat dari boneka berukuran besar dan trolinya berisi ‘bayi’ besar yang merupakan teman se-tim. Saking besarnya, .manusia yang di dalamnya kesulitan untuk berjalan

– Menata buku di atas balon tiup di tengah air, sementara orang se-tim harus turut berada di atasnya juga. Bagian ini betul-betul membutuhkan keseimbangan tubuh yang kompak

– Rebutan tiket di atas media yang berputar sehingga memicu peserta terguling dan kesulitan untuk berdiri lagi

The Biggest Game Show in the World_
Image: google

Masih banyak permainan lain di The Biggest Game Show In The World yang membuat penonton gembira dan perasaan seperti mengenang permainan populer generasi 90-an ketika sekolah dasar. Keberadaan giant white bounce house kian membuat saya ingin ikut main di TV saja, haha.. sepertinya seru banget bisa lompat-lompat, guling sambil basah-basahan.

Tentang Game Show: The Biggest Game Show In The World

Saat nonton Game Show The Biggest Game Show In The World di RCTI mungkin kita dibuat heran dengan arena permainan yang besar dan megah namun tetap mengandalkan keselamatan pemainnya. Satu pertanyaan saya, dari mana penyelenggara mendapatkan properti inflatable yang luar biasa unik itu?

Sebagai info, acara The Biggest Game Show In The World ini pertama kali dipelopori oleh negara Perancis dan terus berkembang hingga ke Eropa dan Asia hingga ada 60 negara di dunia yang terlibat, salah satunya Indonesia. Kerennya, Indonesia pernah menjadi juara umum lho di tingkat Asia dan berhasil mewakili Asia untuk berlomba melawan Eropa dan Afrika.

Kalau tidak salah, Indonesia berhasil ke final bersama Mesir, Prancis, Rusia, Hungaria dan Amerika Serikat dengan permainan fenomenalnya Bull and Rope Event, yang mana peserta harus masuk ke dalam kandang banteng dan harus berhasil melintasi arena dengan selamat.

White bounce house for sale

Oya jika kalian ingin memiliki properti inflatable untuk kebutuhan ulang tahun atau pesta pernikahan, white bounce house to buy di www.inflatable-zone.com, lho. Mereka adalah perusahaan pelopor produk inflatable di dunia seperti bubble soccer, zorb ball, inflatable slide, inflatable bouncer, water game equipment, dan lain-lain. Siapa tau mau buka usaha persewaan alat permainan anak, kan? hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.