Rahasia dibalik Mie Melayang

Rahasia dibalik Mie Melayang – Gara-gara ada teman upload mie malayang di Instagram, penasaran saya memuncak. Heran bercampur aneh. Karena gak percaya ada mie bisa terbang sendiri yang tanpa terlihat sedikit pun efek dipegangi. Jiwa tanya saya sampai menarik jemari tangan untuk memperbesar gambar mencari tau trik dibalik rahasia mie bisa ‘mumbul’ sendiri itu.

Semakin saya selami, postingan itu membawa saya kepada hestek #MieMelayang yang ternyata, wowww… udah banyak yang tau caranya, haha.. justru saya yang ketinggalan fenomena! Aaargghh!!..

Di Instagram dan Youtube, fenomena Mie Melayang sudah jadi postingan sangat biasa saat saya baru mulai belajar membuatnya. Saya gak lihat mie –nya. Biasalah, rasanya ya gitu-gitu aja, kan, apalagi yang dipakai mie instan. ‘Rasane yo wes ngunu kui’. Yang bikin mie melayang terlihat makin nikmat adalah penyajian mie yang seolah merambat keatas lalu bentuknya panjang-panjang dan gemuk. Melihat aja, bawaannya pengen ‘mangap’ haha.. *Mangap bahasa indonesianya apa toh?* wkwk..

Akhirnya Rahasia dibalik Mie Melayang saya dapatkan setelah browsing kesana kemari. Kayaknya saya harus berterima kasih sama Youtube yang selalu membantu saya ketika membutuhkan tutorial yang butuh kedetailan. Terutama detail urusan perdapuran. Sungguh saya lemah dibidang ini. Mending saya makan matangnya aja daripada harus masak dulu.. 😀

Baiklaah, saya akan mulai membuka tabir Rahasia dibalik Mie Melayang. Sudah siap mulai?

Yang harus disiapkan agar mie melayangmu sukses adalah siapakan semua bahannya dulu. Bahannya apa? Ya, Mie –lah! Huehue.. Cari mie nya gak usah yang rumit-rumit. Yang murah meriah aja, pakai mie instan. Percobaan yang saya lakukan menggunakan mie instan isi 2 biar pas udah matang, mie nya kelihatan banyak dan mumbulnya cakep.

Peralatan lain yang wajib ada adalah piring, garpu, buah pir atau apel dan sumpit. Kok pakai pir? Nanti juga tau fungsinya buat apa.. kalau gak ada apel ganti kentang atau apapun asal mampu menahan tegangan tinggi garpu.

Untuk membuat Mie Melayang supaya terlihat menarik dan ‘iler-abel’, memasaknya jangan terlalu matang, biar mie nya gak ‘nyunyut’. Kalau matang normal, mienya bisa terlihat panjaaaaaang dan gemuk.

Masak mie seperti biasanya lengkap sama bumbu. Setelah matang siapkan garpu, sumpit, dan apel.

Belah pir jadi 2. Tusukkan sumpit dibagian punggung buah apel. Sumpitnya 2 biji, yah.. jarak antar sumpit cukupan aja, gak jauh banget, nggak terlalu dekat juga. Lalu ambil garpu, sela sela lubangnya masukin ke dalam ujung sumpit. Teman-teman bisa bayangkan, kan? Kesimpulannya: pir ditusuk sumpit, trus atasnya kasih garpu.

Trik agar terlihat sulapan, tutup buah apel tadi dengan kerumunan mie. Begitu juga dengan sumpit. Semakin rimbun, penonton akan semakin penasaran. Upload mie melayang mu di IG, jangan lupa tambahkan hestek #MieMelayang. Semoga postingan Mie Melayangmu banyak yang menyukai 🙂

Meski di luar sana banyak yang sudah bisa bikin mie melayang, tapi saya yakin, tak sedikit orang yang keheranan melihat foto mie melayang. Nyatanya, ketika saya upload mie melayang banyak yang bertanya, kok mie nya bisa terbang, Gimana caranya?

Daaaan, tak sedikit pula teman-teman yang masih berpikiran jernih melemparkan candaan, “Yeaayyy sumpitnya kelihataaan…” dan saya baru sadar kalau mie melayang saya gagal, wakaka…

Sekarang sudah tau, kan, cara membuatnya. Udah, sana bikin. Terkuak sudah rahasia dibalik Mie Melayang, hehe..