Bisnis · Woman Property

Cuaca tidak stabil, saatnya perhatikan kesehatan pendingin ruangan

Akhir-akhir ini cuaca di Surabaya sedang tidak stabil. Kadang mendung gelap, nggak lama kemudian berubah jadi cerah dan panasnya nyengat. Sebaliknya, kadang cuaca tampak cerah, setengah jam kemudian hujan deras. Berkali-kali saya kecele, jas hujan masih nempel di badan, eh, aspal jalan kering kerontang. Berasa jadi pasukan Gorgom turun ke jalan! wuakaka…

Begitupun kehidupan di dalam ruangan, susah ditebak maunya. Kipas angin nyala terus seharian, di nyalakan dingin, dimatiin keringetan. Malah seringnya di luar hujan, di dalam kipas anginan.

Saat masih ngantor dulu, saya yang paling cerewet urusan AC. Saya yang suka utak-atik naikin / nurunin suhu ruangan. Habisnya, ruangan disetel dibawah suhu 20 derajat, kok ya gerahnya seperti setelan 30 derajat. Masa iya, tinggal di ruangan AC, tangan masih kipas-kipas?

Image: sejasa(dot)com

Masalah timbul saat suhu AC tidak dingin lagi. Biasalah, namanya juga kantor, banyak orang keluar masuk ruangan. Entah lupa atau disengaja, keluar pintu gak ditutup lagi. Akibatnya suhu AC gak bisa nyebar, kondisi AC memprihatinkan. Pak Bos sudah berulang kali kasih peringatan, bahkan beliau sampai membuat kertas print-prinan yang ditempel di tembok. Kurang lebih seperti ini tulisannya:

• Jangan lupa tutup pintu yang rapat
• Nyalakan AC maksimal 5 jam, lebih dari itu matikan sementara waktu
• Setel suhu standar, antara 22-25 derajat
• Jangan lupa hubungi tukang AC
• AC Rusak, jangan nodong BOS!

Hihihi, Bos saya emang gitu orangnya, maklumlah masih muda. Kami aja manggil beliau dengan sebutan Mas. Jiwanya penuh petualangan, tiap hari di kantor main game mulu sambil teriak-teriak manggil-manggil Pakde Janc*k, haha..

Suatu hari AC di kantor ngadat. Semua merasa kegerahan, termasuk Mas Bos. Bisa ditebak, beliau misuh-misuh, dong, karena gak nyaman duduk lama di kantor. Ketika diminta manggil Service AC, suasana hening. Satu sama lain gak ada yang angkat telepon. Angkat aja sih bisa, nomor tukang service –nya yang gak tau.

Jadi, apa kabar poin no. 4?

Itulah masalahnya. Tiap mau nelpon tukang AC, semua pada amnesia. Teman yang janji mau nyarikan, hingga AC ngadat seperti ini gak ada wujudnya. Andai mencari informasi semudah sekarang, nyari tukang jasa apa aja tinggal googling internet. Apalagi udah ada Service Marketplace No. 1 di Indonesia, Sejasa.com

Sejasa dan Layanan informasi aneka Jasa

Sejasa.com merupakan website yang menyediakan layanan aneka jenis jasa. Disana terdapat penyedia jasa dari seluruh Indonesia. Mulai Jasa Service, Jasa Tukang, Interior Design, Jasa merawat taman, fotografer, dan lain sebagainya.
Untuk mendapatkan penyedia jasa yang sesuai dengan kriteria, pencari jasa tinggal klik jasa apa yang dicari. Supaya informasi yang didapatkan lebih spesifik, pencari jasa tinggal mengisi form kebutuhan jasa secara lengkap dan detail. Kalau perlu upload foto kondisi barang yang mau di service. Misalnya mau service AC, foto aja ACnya, lalu upload.

Pencari jasa juga harus mengisi data lengkap seperti nama, alamat, email, dan nomor telepon agar mudah dihubungi oleh penyedia jasa.

Data yang telah dikirim, akan ditindak lanjuti oleh seluruh penyedia Jasa. Jangan kaget jika kemudian datang email bertubi-tubi berisi penawaran harga.

Pilih Penyedia Jasa Rekomendasimu!

Ada saat kita ingin membandingkan harga dari jasa yang satu dengan jasa yang lain. Nah, inilah saatnya beraksi. Cari harga termurah dengan layanan yang memuaskan. Kalau masih gak yakin, pencari jasa bisa mencari ulasan review melalui sejasa. Biasanya dari review yang ditulis akan mendapatkan sedikit gambaran kinerja penyedia jasa yang mau dipilih.

***

Akhirnya tatapan tajam Mas Bos yang udah gak bisa dinegosiasi lagi, saya dan beberapa teman sikut-sikutan mencari info service AC. Memang harus diginiin dulu deh biar kami mau jalan. Kalau AC nggak ngadat gini, gak bakalan saya dan teman-teman peduli akan kesehatan AC, haha..

Oya, malam ini saya pakai jaket rangkap soalnya udara lagi dingin banget. Disamping saya, Mas Rinaldi asik nonton TV sambil kipas angin nyala kenceng. Jadi, sebenarnya badan siapa sih yang gak normal. Saya kedinginan, orang samping saya kepanasan! 🙁

Woman Property

Nasi Liwet karya sendiri, enak, mudah, murah

Akhir-akhir ini saya keranjingan masak nasi liwet. Baru tau, bikin nasi liwet ternyata mudah! Haha.. Begitu dimakan, eh, rasanya enaaaak plus banget. Buatnya praktis, dan hemat. Tinggal nambahi telur dadar sama tahu digoreng garing udah, hmmm, maknyuuus. Kalau makan gini terus tiap hari, kayaknya koleksi emas batangan bakal cepet nambah, deh! tiap hari Jumat bisa rajin datang ke lelangan emas di pegadaian haha..

Dapat ide pertama kali membuat nasi liwet dari teman. Waktu saya lagi main ke rumahnya trus diajak makan bareng. Katanya, “Yun cobain nasi liwet buatanku”. Duh, yang awalnya perut saya gak terasa lapar, dengar kata nasi liwet jadi penasaran nyoba.

IMG_20161209_105949

Ada yang tau nasi liwet?

Apa? Belum? Parah deh kamu, ah! 😀

Nasi liwet itu rasanya gak jauh beda sama nasi uduk. Tau nasi uduk, kan? Kalau gak tau juga, yo wes, nasi kuning, dehh. Tapi nasi kuning yang berwarna putih, ya. Atauuu, sego gurih. Dih, ruwetnya jelasin, apapun namanya, intinya nasi rasa bumbu rempah. Wes gitu aja!

Namanya aja nasi bumbu, masaknya ya dikasih campuran rempah. Rasanya sedap dan gurih. Makan nasi aja gak pakai lauk udah enak.

IMG_20161209_100927

Nasi liwet lebih dikenal orang sebagai kuliner khas kota Solo. Mungkin karena Solo punya warung Nasi Liwet Bu Wongso Lemu, kali ya, yang sudah terkenal dimana-mana. Pernah dengar Nasi Liwet Bu Wongso Lemu? Ya itu, salah satu brand nasi liwet di Solo. Bukanya sore hingga malam hari. Sesuai namanya, yang jual Ibu-ibu lemu (gemuk).

Sebenarnya nasi liwet gak hanya ada di Solo, Sunda juga punya nasi liwet. Namun, secara image, saya kok belum menemukan Warung Sunda yang menjual khusus nasi liwet yang terkenalnya setara Bu Wongso Lemu. Mungkin saya nya yang kudet, hihi..

Di Surabaya, cari nasi liwet gak sulit karena Warung makan Sunda ada di mana-mana, dan rata-rata mereka menyediakan menu nasi liwet.

Karena terlalu sering beli makanan matang yang akhirnya membuat dompet saya kelelahan, akhirnya, nekat masak sendiri. Untungnya resep nasi liwet gak rumit. Bahan udah ada, perlengkapan masak aluminium terbaik udah punya. Kalau belum punya cek aja di MatahariMall.com.

Sebelum mulai masak, langkah pertama yang saya lakukan adalah browsing resep di internet. Maklumi lah ya, tukang masak amatir, ukuran bumbu harus plek sesuai resep. Masih teramat susah bagi saya mengira-ngira takaran bumbu.

Saking seringnya di dapur, hasil masakan saya selalu terdiri 2 rasa, antara keasinan, sama datar alias gak terasa bumbu! 😀 Wong udah pakai takaran aja masih keasinan, kok! 😀

Inilah resep Nasi Liwet yang saya pernah coba:

2 gelas beras (setara setengah kilo gram)
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 batang serai, digeprek
1 lembar Daun Salam (di resep ada, tapi saya gak kasih, mau beli males)
Garam secukupnya (Saya ngasihnya asal nyemplung)
Bumbu penyedap (gak biasa pakai ini, baru coba-coba)
Santan (di resep ada santan, tapi saya gak kasih, gak punya kelapa. Beli santan sachetan, males :D)
Teri
Minyak untuk numis
Air buat nyuci beras sekaligus masaknya (penting dicatat)

IMG_20161209_100350

Cara masaknya

1. Beras dicuci menggunakan air. Jangan pakai pasir, rumit misahnya, keburu lebaran tiba
2. Tumis bawang merah, bawang putih yang sudah dirajang
3. Goreng terinya
4. Setelah beras dicuci bersih, masukkan semua bumbu, taruh di atas beras.
5. Beri air secukupnya. Jangan banyak-banyak
6. Menjelang matang, aduk-aduk nasi supaya bumbu tercampur
7. Selesaiii..

IMG_20161209_105827

Nasi Liwet bikinan sendiri bisa dinikmati bersama irisan timun, tahu goreng, telur dadar, sama krupuk. Lebih hemaaat dari pada beli. Setelah makan nasi liwet 3 hari berturut-turut, dompet saya sekarang sudah kembali sehat, horee… 😀

Jalan-jalan · Woman Property

Sewa Apartemen saat Traveling

Sewa Apartemen saat Traveling

sewa apartemen saat traveling menjadi salah satu alternatif mendapatkan penginapan dengan fasilitas memadai. Meskipun ada hotel dan hostel yang harganya lebih murah, namun tak ada salahnya memilih tinggal di apartemen.

Satu dari sekian kenikmatan traveling adalah menemukan pengalaman unik yang belum dirasakan oleh orang lain, termasuk menikmati tidur bersempit-sempitan di salah satu kamar apartemen. Bagi traveler, menjumpai sesuatu yang aneh di sebuah tempat yang jauh dari tempat tinggal merupakan kebanggan tersendiri.

Mengenai penginapan, ada kawan bercerita, ada seorang traveler dari New York sedang melakukan perjalanan keliling dunia ke 60 negara. Selama perjalanan, pria ini hanya menumpang tidur di salah satu apartemen kenalannya. Di luar negeri, sewa menyewa apartemen untuk para traveler merupakan kejadian biasa. Bahkan demi membantu para pejalan ini, masyarakat rela hati membiarkan kamarnya di atas loteng kosong lalu disewakan bagi para tamu yang datang ke negaranya.

Bagi para traveler, membangun relasi sesama penghobi traveling sangatlah penting, apalagi relasi yang dikenal datang dari berbagai negara. Untuk apa? jelas untuk membangun hubungan jika suatu saat satu sama lain saling berkunjung ke negaranya, mereka bisa saling menolong yang akhirnya menjadi ajang berbagi kebaikan dengan sesama traveler dari berbagai negara.

sewa apartemen

Bagi traveler yang ingin menginap di apartemen, berikut ini ada beberapa acuan sebelum memutuskan sewa apartemen saat traveling.

Pikirkan jarak Apartemen dan lokasi destinasi. Jarak sangat penting diperhitungkan saat menentukan traveling ke suatu tempat. Akan lebih baik bila memilih apartemen yang dekat dengan lokasi tujuan wisata supaya menghemat ongkos transportasi dan memudahkan jangkauan. Hemat waktu dan hemat tenaga

Fasilitas sekitar Apartemen juga harus benar-benar diperhatikan misalnya ketersediaan angkutan umum yang tersedia. Jangan sampai kalian jalan kaki puluhan kilo hanya karena tidak tersedianya fasilitas transportasi umum di sekitar apartemen

Resto dan Supermarket. Ketika akan memutuskan sewa apartemen, perhatikan lingkungan sekitar. Apakah disana ada cafe atau supermarket yang menyediakan makanan kecil atau tempat untuk sekedar melepas lelah. Nggak lucu banget ketika pulang jalan-jalan perut lapar dangdutan, dan begitu ingin membeli sesuatu tak ada resto buka. Minimal ada supermarket atau cafe yang menyediakan makanan untuk mengganjal perut. Urusan ecek-ecek begini sangat penting lho buat jaga-jaga saat membutuhkan sesuatu dikala kondisi kepepet.

Itulah tiga hal yang bisa menjadi acuan menentukan sewa apartemen ketika taveling. Menentukan pilihan yang tepat akan membuat kegiatan eksplorasi negara yang jadi destinasi wisata jadi mengasyikkan.

Review · Woman Property

Perang melawan tikus

Seandainya tikus sesopan kucing, mungkin saya gak akan tega mengusirnya apalagi sampai memeranginya. Salah apa dia sampai saya harus menyusun perang gerilya, mati-matian menyusun stategi supaya si tikus tidak mengendap-endap dari pintu belakang? Yang jadi masalah adalah tikus sekarang nekat-nekat. Gak takut sama sekali sama manusia. Gak pandang orang itu cakep apa jelek, jika tikus memiliki tujuan, mereka akan nyelonong aja dengan lempengnya. Sekalipun harus obrak-abrik alat dapur!

alat-pengusir-tikus1
Di kolong itu tempat favorit mereka bersemayam

Kesebelan saya terhadap tikus bermula dari kesialan yang setiap hari kehilangan sesuatu di piring. Entah itu tahu goreng, ikan, atau apalah, yang selalu cuil dibagian ujungnya. Lebih gemes lagi, saat ambil mie instan di rak dapur, tau-tau plastiknya lubang dan bumbunya beterbaran dimana-mana. Setelah melalu proses olah TKP, tanpa pengakuan dari yang bersangkutan, saya sudah bisa menebak pelakunya adalah geng tikuser. Sidik gigi yang membekas di bungkus mie instan sudah mengindikasi pelakunya mereka. Gak ada angin, gak ada hujan, saya dirugikan sebungkus mie instan! Saya rugi 2.500,- rupiah. Kalau setiap hari begini, berapa banyak lagi kerugian materi yang saya alami?

alat-pengusir-tikus6-edit
Hasil karya geng tikuser. Bagus, kan?! 🙁

Suatu hari lain, saat ingin membaca novel, tiba-tiba saya menemukan gripis kecil-kecil di ujung buku. Ada yang mengenai tulisan hingga beberapa halaman gak bisa dibaca sampai habis, ada yang hanya di bagian ujungnya saja. Kerjaan siapa itu kalau bukan si tikus!

Saatnya perang melawan tikus!

Dapat tips dari tetangga, untuk mengusir tikus caranya membuat jebakan dengan memasang lem di tempat-tempat yang sering disinggahi tikus. Supaya jebakannya sukses, lem itu harus diberi umpan untuk menarik si tikus mendekat ke arah area lem. Dan umpan yang paling manjur adalah pindang atau ikan asin. Kayak-kayaknya sih berhasil. Sengaja saya pasang lem pada malam hari, sebab saat-saat itulah para tikus bebas berkeliaran.

Disaat tikus berpesta pora, saya tidur nyenyak bahagia. Membayangkan besok pagi melihat mereka berguling kekenyangan diatas lem.. syukuriin!

Esok paginya lha kok.. lemnya kosong. Umpannya raib! Wah wah wah, kok bisa umpannya raib? Trik Macgyver yang mana yang mereka praktekkan?

alat-pengusir-tikus

Di lain waktu, saya dapat tips mengusir tikus dengan cara memberikan racun. Sejujurnya saya tidak senang dengan cara ini. Selain tidak berperipertikusan, cara ini juga gak baik untuk kesehatan hidung, terutama aroma busuk. Tapi apa boleh buat, gak salah, kan, dicoba dulu. Banyak tetangga yang sudah berhasil menerapkan trik ini.

Setelah membeli racun tikus saya siapkan segalanya berikut umpannya. Kali ini persiapannnya dilakukan secara sempurna biar gak kecolongan lagi. Bila di trik sebelumnya saya sedih umpannya raib, kali ini saya justru senang melihat umpannya ilang. Artinya, saya berhasil membuat tikus terjebak racun, hihi..

Sehari, dua hari, tikus yang berkeliaran di rumah saya mulai berkurang. Mungkin mereka merasa kapok dan gak berani dekat-dekat rumah saya lagi. Rupanya pada hari ketiga samar-samar ada bau busuk disekitar saya. Dugaan saya langsung mengarah ke tikus mati. Pengalaman mencari tikus mati di rumah, ibarat menangkap belut di kali. Ulet! Baunya di dekat kompor, begitu dicari, tak nampak seonggok bangkaipun. Samar ada bau busuk di kolong lemari, dicari sampai jongkok-jongkok tetep gak ada juga. Tiba-tiba aja banyak lalat di atap genteng! Huaaahhh, ada tikus selonjor kaku disanaaa…. jijiiiikkk…

Kapok saya meracuni tikus lagi! Hiiiiii…

alat-pengusir-tikus3

Saat berupaya mengusir tikus dengan cara yang elegan, saya mendapati alat pengusir tikus EXTRO di toko online. Bentuknya sederhana, kotak, berwarna putih ada colokan bagian belakangnya. Sistem operasinya menggunakan listrik, dan daya nya kecil aja, cuma 4 watt. Cara penggunaan alat ini efektif, gak pakai lem pengikat segala atau umpan yang dicampuri racun. Alat ini bekerja menggunakan gelombang elektromagnetik dan gelombang ultrasonik dengan jangkauan hingga 200 meter persegi.

Alat pengusir tikus EXTRO tombolnya bisa disetting sesuai kebutuhan, seperti tinggi / rendahnya frekuensi, model frekuensi yang diubah menjadi tetap atau variable, atau pola transmisi ingin acak atau continue.

alat-pengusir-tikus2

Alat ini bisa dipasang dimana aja, di dapur, di gudang, garasi atau tempat yang strategis jadi sarang tikus. Keunggulan memakai alat ini dapat mengusir tikus dari rumah dengan aman tanpa resiko.

alat-pengusir-tikus5

Saya sudah pakai alat ini sejak sebulan lalu. Syukurlah, sekarang rumah saya bebas dari tikus dan segala jejak kotorannya. Menyimpan apapun di meja makan kini aman. Alat pengusir tikus EXTRO efektif mengusir tikus, alatnya tidak berisik, pemasangannya mudah, bebas dari bahan kimia berbahaya, dan melindungi perkakas rumah dari perbuatan tikus-tikus jahil

Kalau dulu tetangga yang ngasih tips mengusir tikus di rumah, sekarang berbalik, saya yang membocorkan rahasia rumah terbebas dari tikus! Teman-teman yang di rumah’peliharaan’ tikusnya banyak, coba deh alat ini. Beneran efektif mengusir tikus!

Woman Property

Sejuta Desain Variasi Rumah Minimalis

Setiap orang pasti sudah banyak mendengar tentang apa itu Rumah Minimalis. Rumah minimalis mengutamakan bentuk disain sederhana serta tak banyak perabotan sehingga membuat tampilan hunian tampak lebar dari segala sisi. Setiap kali melihat rumah yang luas, saya langsung aja terbawa perasaan. Bawaannya krasan terus, susah untuk meninggalkannya. Apalagi ada lapisan karpet empuk motif lucu, tinggal dilempari bantal, ndlosor, merem deh! Haha..

Banyak orang mendambakan rumah minimalis. Bagaimana membentuk atap supaya terlihat unik, warna apa yang cocok dipasang di tembok supaya tampak segar dan manis, pernak-pernik apa yang sesuai untuk halaman agar taman jadi cantik, seperti lampu taman, rerumputan, pot bunga, batu kerikil, kolam mungil, dan sebagainya dan sebagainya. Belum lagi mikir jenis lantai apa yang dipasang, pakai keramik atau kayu. Untuk menyesuaikan kota Surabaya yang cuacanya selalu suam-suam kuku, saya sih tetap milih pakai keramik. Untuk pemilihan kayu, paling saya gunakan di bagian musholla aja. Kesannya biar beda, dan jadi rajin ibadah, eaaa… 😀

Jika kita lihat di internet, banyak sekali variasi disain rumah minimalis. Di sana kita bisa memilih model seperti apa yang cocok dengan kriteria hunian yang diinginkan. Dikalangan Developer Perumahan, rumah minimalis sudah jadi trend, lho, sekarang. Mereka sudah mulai mengadopsi bentuk rumah minimalis untuk setiap unit yang mereka tawarkan. Selain alasan disain, mereka juga ingin menekan biaya pembangunan agar mendapatkan harga jual rumah menjadi lebih murah. Yang penting dari segi penampakan, rumah itu terlihat unik, menarik, mewah. Dari semuanya, paling utama dari sebuah rumah, terdapat kamar mandi dan kamar tidur. Ruang lain seperti ruang keluarga, ruang santai, dan ruang tamu bisa dimanipulasi supaya jadi aneh dan menyenangkan. Pembagian ruangan ini termasuk trik menciptakan tatanan rumah minimalis tampak sempurna.

Rumah minimalis sebenarnya lebih menekankan diri pada pembagian ruangan yang sesuai dan tidak terlalu menghabiskan banyak ruang. Jika pandai mengatur dan menata ruangan, maka secara budget, pengeluaran dana rumah minimalis dapat ditekan. Begitupun dengan penataan perabotan, pemilihan ukuran dan model harus disesuaikan kondisi ruangan. Jangan sampai ruangan sempit diisi barang-barang besar dan lebar yang malah terlihat tampilan rumah jadi sempit. Intinya, sejuta disain variasi rumah minimalis merupakan pedoman penting sebelum mendirikan bangunan.

Woman Property

Rumah Minimalis, hunian manis hemat lahan

Rumah Minimalis, hunian sederhana serba manis jadi salah satu dari sekian banyak cita-cita yang ingin saya raih. Apalagi bentuk rumah dijual di Surabaya rata-rata modelnya sederhana elegan. Ini bukan soal bicara mewah tidaknya sebuah rumah, ya, tapi justru bagi orang yang niat banget mendirikan rumah minimalis, kadang mereka menggarapnya dengan total sehingga mendapatkan tempat tinggal sesuai hakikat rumah minimalis.

Meski terlihat ‘biasa saja’, bukan perkara mudah, lho, mengaplikasikan rumah minimalis. Sebab selain menciptakan kesan yang nyaman, penghuni juga harus mengikuti gaya hidup minimalis. Jika teman-teman ingin melihat bagaimana membuat model rumah minimalis, cobalah mencari informasinya via internet. Pastinya gak semua bentuk rumah cocok dengan karakter pemiliknya, akan tetapi setidaknya kita punya gambaran bagaimana bentuk rumah yang simple, model interiornya, warna ruangan, hingga perabotan apa saja yang disiapkan supaya rumah benar-benar tampak menawan.

Contoh Desain Rumah Minimalis. Image: desainrumahnya(dot)com
Contoh Desain Rumah Minimalis. Image: desainrumahnya(dot)com

Apa sih prinsip membuat rumah minimalis?

Pada prinsipnya, membuat rumah minimalis sama seperti kita hidup wajar dan tidak berlebihan. Pada rumah, yang perlu disiapkan adalah beberapa perabotan yang benar-benar berfungsi dengan pemilihan warna dinding yang kalem tapi tetap terlihat cantik. Triknya, menghemat ruang supaya rumah terlihat besar. Karena rumah minimalis pada dasarnya berdiri diatas lahan yang tak terlalu luas, sisanya bisa dimanfaatkan untuk pelataran atau kebun.

Bayangkan betapa nyamannya memiliki tempat tinggal mungil yang penataan desainnya sesuai keinginkan kita. Mau meluangkan space kecil lahan di tengah ruangan untuk kebun juga bisa biar rumah ada ‘hijau-hijaunya’ dengan sorotan sinar matahari yang bebas masuk ke dalam rumah.

Secara budget membuat rumah minimalis dapat menghemat biaya. Pemilik dapat menciptakan rumah sesuai kapasitas yang dimiliki. Dibandingkan rumah biasa, lho, ya, yang kita tidak mengetahui progressnya sama sekali. Bahkan para developer perumahan saat ini mulai beralih membangun rumah minimalis sebagai trik menekan harga jual rumah.

Jika kalian ingin mendapatkan model rumah minimalis, segeralah memberikan desain contoh rumah minimalis kepada developer atau tenaga pemborong tukang yang terpercaya supaya harapan memiliki rumah minimalis segera terpenuhi. Desain itu akan membantu tukang memahami gambaran model rumah seperti apa yang kita inginkan. Jangan lupa, buat juga kontrak masa pembangunan supaya satu sama lain tidak ada yang dirugikan. Semakin cepat selesai pengerjaan, tentu biaya yang dikeluarkan dapat dihemat.

Woman Property

Harga Karpet Rumahan Berkualitas

Jika kita lihat di sekeliling, banyak rumah cantik menggemaskan. Eksteriornya sederhana, tapi indahnya dipandang mata! Meskipun tidak terlalu luas tapi kesannya ceria banget. Dilengkapi dekorasi yang unik dan lucu, lalu di bagian berandanya dipasang pot dengan bebungaan yang bagus. Di bagian dalamnya terhampar sebuah karpet hingga terlihat nyaman bagi penghuninya. Rumah berkarpet memang seringnya terlihat bersih dan mewah. Saya pun paling senang bertamu di rumah yang ada karpetnya. Saat ini banyak rumah menggunakan alas karpet. Apalagi harga karpet sekarang beragam. Orang jadi bebas memilih mana harga yang sesuai dengan kebutuhan.

Karpet Motif. Image: karpet(dot)ch
Karpet Motif. Image: karpet(dot)ch

Ada beberapa model dan macam karpet di pasaran. Harganya pun relatif, sesuai dengan kualitas bahan yang digunakan. Namun yang paling sering dijadikan alasan orang mengadopsi karpet adalah karakternya yang unik dan lucu. Kalau saya suka karpet yang empuk, berbulu halus, motifnya lucu. Mau tau jenis-jenis karpet, ini diantaranya:

1. Karpet karakter Barbie, Karpet jenis ini sangat cocok dipasang di kamar anak. Untuk mempercantik ruang keluarga, karpet karakter kartun seperti ini juga dapat menyulap ruangan jadi lebih ceria. Diletakan di ruang menonton TV atau di ruangan belajar dapat memicu semangat anak berlama-lama dengan buku pelajannya. Harga karpet jenis ini dipatok mulai dari harga 200 ribuan.

2. Karpet karakter Full set, ini merupakan jenis karpet yang cukup tebal hingga ketebalannya membentuk bantalan. Biasanya dalam satu paket karpet ini sudah dilengkapi dengan bantal dan guling yang memiliki warna senada dengan karpetnya. Harga dari karpet ini dimulai dari harga 700 ribuan.

3. Karpet Evamat, Jenis karpet ini dapat dibongkar pasang. Biasanya dipasang di kamar bayi atau diletakan di ruang bermain anak. Jenis karpet ini memang menjadi salah satu jenis karpet yang nyaman digunakan, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Harganya mulai dari 60 ribuan.

Karpet Bulu
Karpet Bulu

4. Karpet Bulu Rafsur, Karpet jenis ini menggunakan bulu yang bersih dan halus. Untuk menggunakan karpet ini juga mudah sekali. Harga dari karpet ini adalah mulai dari 300 ribuan.

5. Karpet Permadani, adalah jenis karpet yang menggunakan motif sederhana lebih ke ala Arabian. Harga dari karpet ini sendiri mulai dari 250 ribuan dan bergantung dengan bahan apa yang digunakan.

Penggunaan karpet di rumah akan membuat suasana ruangan jadi lebih nyaman. Jangan khawatir mahal karena harga karpet saat ini sudah sangat sesuai dengan apa yang didapatkan. Berburu karpet sekarang bisa dimana aja, beberapa pusat perbelanjaan sudah menyediakan stand khusus karpet. Malahan ada juga tempat-tempat grosir yang menawarkan karpet dengan harga yang sesuai kondisi kantong. Makin untung, dapat harga murah, kualitas tetap meyakinkan.

Baca ini juga Cara Agar Rumah Tampil Baru dan Terlihat Sempurna!

Ingin menggunakan karpet, kita bisa mendatangi beberapa toko karpet yang terkenal. Pada beberapa toko ini kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah, ada juga yang memberikan diskon diobral. Di sini pun ada layanan permintaan khusus sehingga customer dapat membeli karpet sesuai yang diharapkan.

Karpet Bulu Putih. Image: popeti(dot)com
Karpet Bulu Putih. Image: popeti(dot)com

Jika belum mendapatkan karpet yang sesuai, kita juga bisa mencari karpet secara online. Sudah ada banyak toko online yang menyediakan karpet dengan harga terbaik. Kualitas karpet juga sudah tak diragukan lagi.

Kualitas, dan Karakter Karpet sangat berpengaruh pada penampilan ruangan yang akan dipasangi karpet. Jadi, jangan salah pilih karpet, ya. Karena harga karpet menentukan kesempurnaan ruangan. Sebelum membeli, pahami dulu jenis-jenisnya. Selamat berburu karpet!