Beauty · Review · Wajah Surabaya · Woman Property

Hayyu Syar’i Skin Clinic Surabaya, Klinik Kecantikan Kulit Syar’i Pertama di Indonesia

Hayyu1

Hayyu Syar’i Skin Clinic Surabaya, Klinik Kecantikan Kulit Syar’i Pertama di Indonesia“Assalamu A’laikum”

Sapaan ramah 2 muslimah menyapa saya ramah begitu membuka pintu kaca.

Saya yang terbiasa slonong geboy tertegun, lalu menjawab salam tersebut dengan setengah malu. Hih, kebiasaan! Selalu lupa memberi salam kalau masuk ruangan. Continue reading “Hayyu Syar’i Skin Clinic Surabaya, Klinik Kecantikan Kulit Syar’i Pertama di Indonesia” »

Woman Property

Kunci awet muda

Saat di supermarket dekat rumah, saya kaget melihat merek lipstik yang sedang hits di kalangan Ibu-ibu di jual di sana. Saya sih gak heran di Supermarket ada jualan kosmetik, cumaan, beberapa orang bilang beli lipstik hits seperti itu susah ditemukan. Apalagi supermarket ini termasuk kecil, dan bukan supermarket waralaba.

Pulang dari Supermarket, saya mampir lagi ke toko kecil untuk beli roti. Toko biasa, dagangannya sebagian besar barang-barang sembako. Lagi-lagi saya kaget, disana juga jualan merek lipstik itu.

Trus, apa yang kamu lakukan, Yun?

Saya mah cuek. Tugas hidup saya tidak ngurusi bidang Perlipstikan, haha.. ada lipstik atau tidak, punya bedak apa nggak, gak terlalu berarti buat saya. Karena tanpa lipstik, kecantikan saya tidak akan memudar wakaka… *klompen, mana klompen?* 😀

Jadi gini, aura kecantikan wanita bisa keluar dari dalam dan dari luar. Kecantikan dari luar bagi saya tidak selalu harus tersentuh lipstik, bedak, dan seluruh genknya. Yang penting pinter merawat tubuh dan muka, terutama kulit. Lipstik, Bedak perlu, sangat perlu, hanya saja untuk Yuni seorang mereka saya butuhkan di saat-saat tertentu saja. Saat ketika ingin tampil ‘berwarna’.

Kecantikan dari dalam (lagi-lagi) bagi saya, lho, membiasakan diri untuk selalu tersenyum sama orang. Sesebelnya diri kita, kalau orang melihat wajah kita selalu tersenyum, pasti dianggapnya kita lagi bahagia. Berkali-kali ini terbukti, beberapa teman sering ngomong sama saya, “Kamu lo, kok murah senyum, sih, kayaknya hidupmu bahagia terus!”

“Lah masak sedih tak omong-omongkan ke orang?” 😀

Karena kebiasaan senyum, ketika saya ingin diam (sama sekali tidak menampakkan wajah merekah), mereka menganggap saya lagi marah. Tak jarang beberapa orang mendekat lalu berbisik, “Aku salah apa sama kamu, kok dari tadi gak senyum?” ada juga yang bilang, “Yun, kamu lagi marah, ya, kok diam aja”

Ya udah besok-besok kalau lagi marah aku bilang-bilang, biar semua orang gak salah persepsi haha.. Terbukti lho, senyum bisa membuat orang awet muda, saya sering ditanya orang, “Kuliah dimana, Dek?” wkwkwk.. asli, pertanyaan ini mampu mengalahkan segalanya. Benar-benar bikin saya keGR-an! ((( Adek Yuni.. Adek Yuni.. ))) 😀

Sebenarnya selain tersenyum, cara lain supaya terlihat cantik adalah banyak gerak atau melakukan olah raga. Saya punya teman yang rajin senam, tanpa pakai makeup aja, wajahnya selalu tampak segar. Kulitnya terlihat halus, bersih, gak ada flek apalagi garis di wajah. Apalagi pas lagi keringetan, dahinya kelihatan segar dan kencang.

Kalau sudah banyak olah raga tapi muka masih kelihatan tua bagaimana?
Ya itu nasibmu! Hihi..

Nggak, nggak, gini.. Tak dapat dipungkiri, ya, bahwa penuaan adalah masalah klasik yang tak bisa dihindarkan. Semua orang bisa tua, tapi bagaimana supaya orang tua kelihatan awet muda? Ini dia PR besar yang harus diselesaikan!

Keluhan penuaan dini pernah dirasakan oleh seorang kawan. Keluhan itu akhirnya mendapat respon dari kawan saya yang lain agar dia rajin mengonsumsi vitamin E. Bisa jadi akibat polusi udara membuat sel kulitnya tidak tumbuh dengan baik. Apalagi dia tiap hari pulang pergi kantor menunggangi motor. Atau malah karena keseringan terbungkam dalam ruangan berAC sehingga memicu kulit menjadi cepat kering. Teman saya memang ngaku konsumsi air putihnya sedikit.

Banyak juga yang bilang bahwa vitamin E dapat membantu mengurangi penuaan dini. Mengkonsumsi vitamin E dengan rajin dapat menangkal bahaya radikal bebas dalam tubuh. Salah satu vitamin E yang bisa dikonsumsi untuk mencegah penuaan dini adalah Natur-E.

Hati-hati, lho, Natur-E berbahaya! Terutama bagi wanita yang memasuki usia 30 tahun. Bahayanya karena Natur-E telah lolos uji dan terbukti efektif 40 kali mampu melawan serangan penuaan dini daripada antioksidan yang lain. Jangan kaget bila usai mengkonsumsi vitamin E ini, flek hitam dan garis halus hilang dari pandangan 🙂

Natur-E mengandung unsur anti oksidan yang berasal dari ganggang merah, nama lainnya disebut Astaxanthin. Agar awet muda, konsumsi Natur-E 1 kapsul per hari!

Oya, satu lagi kunci suksesnya, banyak-banyak bahagia, biar hidupnya berkah, Amiiinnn… 🙂

Woman Property

4 Tips Pintar Menyewakan Apartemen

Banyak orang mengesampingkan beberapa hal penting dalam sewa apartemen, khususnya bagi pebisnis pemula. Seiring perkembangan pembangunan dan peningkatan perekonomian, bisnis sewa apartemen mengalami kenaikan permintaan.

Sempitnya lahan tempat tinggal dan kepraktisan gaya hidup, menjadikan apartemen jadi pilihan hunian yang simpel. Lokasi strategis serta fasilitas yang cukup memadai jadi pertimbangan masyarakat memilih tinggal di apartemen.

Apartemen

Buat teman-teman yang ingin mengambil peluang bisnis sewa apartemen, mungkin beberapa Tips Pintar Menyewakan Apartemen dibawah ini membantu mewujudkan impian. Siapa tau jadi juragan apartemen, haha.. Amiinin, ajalah.. 😀

Harga

Hohoho.. harga jadi pertimbangan utama orang menjatuhkan pilihan untuk menyewa apartemen. Jadi, pintar-pintarlah membuat harga, ya, Ges. Supaya gak bimbang, alangkah baiknya survey pasaran dulu. Sebelum menentukan harga, pemilik apartemen harus mengetahui harga standar pasar di lingkungan sekitar lokasi apartemen. Cara paling mudah mengetahui harga sewa apartemen adalah menghubungi agen jasa penjualan properti atau broker. Paling tidak dari merekalah kita tau referensi harga.

Renovasi

Sebelum mulai membuka sewa apartemen, lakukan dahulu beberapa renovasi ringan seperti melakukan pengecatan ulang apartemen, atau jika diperlukan, tata ulang pintu masuk menjadi lebih lebar sehingga calon penyewa mudah memasukkan barang pindahan mereka. Kalau mau tampil beda pasang dinding ruangan apartemen menggunakan wallpaper menarik. Bisa jadi, calon penyewa tertarik dengan keindahan wallpaper

Manfaatkan agen properti

Tips pintar menyewakan apartemen selanjutnya yakni bekerja sama dengan beberapa agen properti agar lebih cepat mendapatkan calon penyewa. Biasanya agen properti memiliki banyak networking khusus properti sehingga mereka akan dengan mudah memberikan informasi ke masyarakat yang membutuhkan hunian praktis.

Manfaatkan media online

Saat ini media online jadi senjata ampuh mempromosikan segala barang, termasuk apartemen. Selain gratis, media online menjangkau banyak kalangan. Di internet juga banyak website jual beli properti, manfaatkan saja mereka! Cara lebih jitu lagi, sebar infonya ke media sosial seperti facebook, kaskus, line, bbm, dan juga instagram untuk memasarkan apartemen yang hendak di sewakan.

Jika belum berhasil, memanfaatkan relasi pertemanan sebagai media promosi dengan cara meminta bantuan teman untuk memberikan suatu informasi terkait apartemen yang ingin disewakan. Cara getok tular seperti ini biasanya sih manjur..

Demikianlah 4 tips pintar dalam menyewakan apartemen yang dapat anda terapkan. Semoga bermanfaat

Woman Property

Tips Rumah Dijual Cepat melalui Promosi Online

Ketika melakukan promosi di media online untuk mendapatkan calon pemilik baru dari rumah yang tengah dijual pastinya akan terasa sulit jika tidak memahami tekniknya. Namun ketika sudah mengetahui seluk beluk terbaik dalam promosi online, ada kemudahan yang didapat sehingga calon pembeli akan datang membuka penawaran. Jika benar-benar tertarik, mereka tak segan melakukan kunjungan demi bertemu langsung dengan penjual sekaligus melihat kondisi rumah.

Tetapi, ada yang perlu diingat bahwa, hal seperti ini bisa jadi karena pengaruh bagaimana pemilik rumah melakukan strategi promosi yang jitu. Dan berikut ini beberapa tips rumah dijual cepat melalui promosi online

1. Beri informasi lengkap

Untuk meyakinkan pembeli, penjual harus memberikan data lengkap mengenai kondisi rumah yang dimiliki. Informasi yang bagus adalah modal utama menarik perhatian calon pembeli. Karena pembeli yakin rumah tersebut benar benar asli dan bukan tindak pidana penipuan. Selain itu informasi itu juga bisa mendukung percepatan terjadinya pembicaraan dari yang awalnya sekedar bertanya hingga serius membeli rumah.

2. Jangkau pembeli dari segala arah

Tips rumah dijual cepat melalui promosi online dapat degan mudah menjangkau peminat dari segala arah. Misalnya saja, iklan rumah dijual di depok , bisa jadi yang tertarik malah orang Jakarta atau Bandung. Agar iklan dapat menjangkau lebih banyak kalangan, sebaiknya iklankan rumah di banyak media. Saat ini media iklan cukup banyak, terutama media online. Selain gratis, aksesnya juga sangat mudah.

3. Sebutkan lokasi rumah secara jelas

Lokasi rumah menentukan pembeli menghubungi penjual dengan mudah. Agar tidak merepotkan calon pembeli, sebaiknya dalam iklan cantumkan lokasi rumah secara jelas. Akan lebih bagus bila memberikan alamat secara rinci.

4. Tampilkan gambar rumah secara utuh

Jika menjual rumah menggunakan media promosi online sebaiknya tunjukkan penampakan rumah secara utuh. Tunjukkan juga bagian-bagian rumah serta fasilitas yang ada. Semakin banyak gambar, maka semakin tertarik orang membeli rumah tersebut.

Demikian beberapa tips rumah dijual cepat melalui promosi online. Yang paling penting saat memasang iklan gunakan bahasa iklan yang baik, yang mampu menarik pembeli melakukan penawaran. Semoga artikel ini bermanfaat, kawan 🙂

Woman Property

Tips Rumah dijual cepat Harga Tinggi

Rumah dijual cepat, laku dengan harga tinggi adalah idaman semua orang. Biasalah, orang beli rumah, kan, banyak sekali pertimbangannya. Terutama masalah lokasi, bentuk bangunan, hingga ukuran. Sedangkan penjual juga turut mempertimbangkan fisik bangunan yang sebisa mungkin menarik dilihat orang.

Semua orang yang menjual sesuatu pasti ingin dapat untung, begitu juga rumah. Meskipun terlihat biasa-biasa saja namun saat penjualan rumah dibuat semenarik mungkin, dipatok harga tinggi, pun, pembeli akan berat melepasnya.

Langkah yang dapat diambil pemilik rumah adalah menunjukkan sisi kelebihan rumah. Misalnya taman kecil yang dilengkapi gazebo, warna tembok yang menarik, dapur yang bersih, atau kamar mandi yang terawat. Setiap sisi yang indah, biasanya memicu pembeli rumah dari mulanya tidak berminat jadi tertarik membelinya.

Lebih detailnya, simak beberapa tips Rumah dijual cepat Harga Tinggi berikut ini.

1. Pahami harga pasar

Penting dipahami bahawa harga pasar mempengaruhi laku tidaknya penjualan. Terutama lokasi. Gak mungkin, kan, jika rumah di kawasan padat penduduk disamakan dengan harga rumah tepi jalan raya. Atau rumah di kawasan pinggiran disamakan dengan harga tengah kota, meskipun ukuran keduanya sama besar. Begitupun harga rumah dijual di Bandung akan berbeda dengan harga rumah di Sukabumi. Baiknya sebelum menentukan harga, survey dulu harga pasarannya.

2. Tampilkan sisi menarik sebuah rumah

Seperti yang sudah saya tulis diatas, sisi menarik sebuah rumah wajib ditunjukkan kepada calon pembeli. Kadang-kadang ada tipikal pembeli yang rela bayar tinggi demi sebuah keunikan. Hal-hal sederhana, seperti taman terbuka di dalam area rumah dapat menarik minat pembeli. Satu keunikan saja, penjual dapat menaikkan harga jual

3. Jangan katakan Butuh Uang

Tips rumah dijual cepat berikutnya adalah menahan diri mengakatan kepada calon pembeli alasan menjual rumah. Hal sepele seperti ini bisa jadi menurunkan harga jual rumah, lho. Misalnya saja penjual mengatakan ingin menjual karena butuh dana cepat, maka calon pembeli akan melihat ini sebagai peluang mendapatkan harga murah. Jadi, lebih baik tahan-tahan diri, yak!

4. Perlihatkan kecintaan pada rumah

Dengan menunjukkan betapa pemilik menyanyangi rumahnya dapat membuat calon pembeli rela membayar mahal karena menilai rumah ini sangat layak dihuni dan memberikan kenyamanan. Dengan begitu harga pun otomatis akan sedikit lebih tinggi yang juga dikarenakan kenangan yang tidak bisa hilang dari rumah.

5. Buat rumah beraroma harum

Dalam beberapa penelitian, calon pembeli rumah rela membayar mahal karena rumah menguarkan bau harum dan segar. Sebab, aroma seperti ini dinilai memberikan nuansa nyaman kepada rumah sehingga rumah tampak seperti baru.

Demikian tips rumah dijual cepat yang bisa dilakukan untuk memastikan rumah terjual dengan harga tinggi.

Bisnis · Woman Property

Cuaca tidak stabil, saatnya perhatikan kesehatan pendingin ruangan

Akhir-akhir ini cuaca di Surabaya sedang tidak stabil. Kadang mendung gelap, nggak lama kemudian berubah jadi cerah dan panasnya nyengat. Sebaliknya, kadang cuaca tampak cerah, setengah jam kemudian hujan deras. Berkali-kali saya kecele, jas hujan masih nempel di badan, eh, aspal jalan kering kerontang. Berasa jadi pasukan Gorgom turun ke jalan! wuakaka…

Begitupun kehidupan di dalam ruangan, susah ditebak maunya. Kipas angin nyala terus seharian, di nyalakan dingin, dimatiin keringetan. Malah seringnya di luar hujan, di dalam kipas anginan.

Saat masih ngantor dulu, saya yang paling cerewet urusan AC. Saya yang suka utak-atik naikin / nurunin suhu ruangan. Habisnya, ruangan disetel dibawah suhu 20 derajat, kok ya gerahnya seperti setelan 30 derajat. Masa iya, tinggal di ruangan AC, tangan masih kipas-kipas?

Image: sejasa(dot)com

Masalah timbul saat suhu AC tidak dingin lagi. Biasalah, namanya juga kantor, banyak orang keluar masuk ruangan. Entah lupa atau disengaja, keluar pintu gak ditutup lagi. Akibatnya suhu AC gak bisa nyebar, kondisi AC memprihatinkan. Pak Bos sudah berulang kali kasih peringatan, bahkan beliau sampai membuat kertas print-prinan yang ditempel di tembok. Kurang lebih seperti ini tulisannya:

• Jangan lupa tutup pintu yang rapat
• Nyalakan AC maksimal 5 jam, lebih dari itu matikan sementara waktu
• Setel suhu standar, antara 22-25 derajat
• Jangan lupa hubungi tukang AC
• AC Rusak, jangan nodong BOS!

Hihihi, Bos saya emang gitu orangnya, maklumlah masih muda. Kami aja manggil beliau dengan sebutan Mas. Jiwanya penuh petualangan, tiap hari di kantor main game mulu sambil teriak-teriak manggil-manggil Pakde Janc*k, haha..

Suatu hari AC di kantor ngadat. Semua merasa kegerahan, termasuk Mas Bos. Bisa ditebak, beliau misuh-misuh, dong, karena gak nyaman duduk lama di kantor. Ketika diminta manggil Service AC, suasana hening. Satu sama lain gak ada yang angkat telepon. Angkat aja sih bisa, nomor tukang service –nya yang gak tau.

Jadi, apa kabar poin no. 4?

Itulah masalahnya. Tiap mau nelpon tukang AC, semua pada amnesia. Teman yang janji mau nyarikan, hingga AC ngadat seperti ini gak ada wujudnya. Andai mencari informasi semudah sekarang, nyari tukang jasa apa aja tinggal googling internet. Apalagi udah ada Service Marketplace No. 1 di Indonesia, Sejasa.com

Sejasa dan Layanan informasi aneka Jasa

Sejasa.com merupakan website yang menyediakan layanan aneka jenis jasa. Disana terdapat penyedia jasa dari seluruh Indonesia. Mulai Jasa Service, Jasa Tukang, Interior Design, Jasa merawat taman, fotografer, dan lain sebagainya.
Untuk mendapatkan penyedia jasa yang sesuai dengan kriteria, pencari jasa tinggal klik jasa apa yang dicari. Supaya informasi yang didapatkan lebih spesifik, pencari jasa tinggal mengisi form kebutuhan jasa secara lengkap dan detail. Kalau perlu upload foto kondisi barang yang mau di service. Misalnya mau service AC, foto aja ACnya, lalu upload.

Pencari jasa juga harus mengisi data lengkap seperti nama, alamat, email, dan nomor telepon agar mudah dihubungi oleh penyedia jasa.

Data yang telah dikirim, akan ditindak lanjuti oleh seluruh penyedia Jasa. Jangan kaget jika kemudian datang email bertubi-tubi berisi penawaran harga.

Pilih Penyedia Jasa Rekomendasimu!

Ada saat kita ingin membandingkan harga dari jasa yang satu dengan jasa yang lain. Nah, inilah saatnya beraksi. Cari harga termurah dengan layanan yang memuaskan. Kalau masih gak yakin, pencari jasa bisa mencari ulasan review melalui sejasa. Biasanya dari review yang ditulis akan mendapatkan sedikit gambaran kinerja penyedia jasa yang mau dipilih.

***

Akhirnya tatapan tajam Mas Bos yang udah gak bisa dinegosiasi lagi, saya dan beberapa teman sikut-sikutan mencari info service AC. Memang harus diginiin dulu deh biar kami mau jalan. Kalau AC nggak ngadat gini, gak bakalan saya dan teman-teman peduli akan kesehatan AC, haha..

Oya, malam ini saya pakai jaket rangkap soalnya udara lagi dingin banget. Disamping saya, Mas Rinaldi asik nonton TV sambil kipas angin nyala kenceng. Jadi, sebenarnya badan siapa sih yang gak normal. Saya kedinginan, orang samping saya kepanasan! 🙁

Woman Property

Nasi Liwet karya sendiri, enak, mudah, murah

Akhir-akhir ini saya keranjingan masak nasi liwet. Baru tau, bikin nasi liwet ternyata mudah! Haha.. Begitu dimakan, eh, rasanya enaaaak plus banget. Buatnya praktis, dan hemat. Tinggal nambahi telur dadar sama tahu digoreng garing udah, hmmm, maknyuuus. Kalau makan gini terus tiap hari, kayaknya koleksi emas batangan bakal cepet nambah, deh! tiap hari Jumat bisa rajin datang ke lelangan emas di pegadaian haha..

Dapat ide pertama kali membuat nasi liwet dari teman. Waktu saya lagi main ke rumahnya trus diajak makan bareng. Katanya, “Yun cobain nasi liwet buatanku”. Duh, yang awalnya perut saya gak terasa lapar, dengar kata nasi liwet jadi penasaran nyoba.

IMG_20161209_105949

Ada yang tau nasi liwet?

Apa? Belum? Parah deh kamu, ah! 😀

Nasi liwet itu rasanya gak jauh beda sama nasi uduk. Tau nasi uduk, kan? Kalau gak tau juga, yo wes, nasi kuning, dehh. Tapi nasi kuning yang berwarna putih, ya. Atauuu, sego gurih. Dih, ruwetnya jelasin, apapun namanya, intinya nasi rasa bumbu rempah. Wes gitu aja!

Namanya aja nasi bumbu, masaknya ya dikasih campuran rempah. Rasanya sedap dan gurih. Makan nasi aja gak pakai lauk udah enak.

IMG_20161209_100927

Nasi liwet lebih dikenal orang sebagai kuliner khas kota Solo. Mungkin karena Solo punya warung Nasi Liwet Bu Wongso Lemu, kali ya, yang sudah terkenal dimana-mana. Pernah dengar Nasi Liwet Bu Wongso Lemu? Ya itu, salah satu brand nasi liwet di Solo. Bukanya sore hingga malam hari. Sesuai namanya, yang jual Ibu-ibu lemu (gemuk).

Sebenarnya nasi liwet gak hanya ada di Solo, Sunda juga punya nasi liwet. Namun, secara image, saya kok belum menemukan Warung Sunda yang menjual khusus nasi liwet yang terkenalnya setara Bu Wongso Lemu. Mungkin saya nya yang kudet, hihi..

Di Surabaya, cari nasi liwet gak sulit karena Warung makan Sunda ada di mana-mana, dan rata-rata mereka menyediakan menu nasi liwet.

Karena terlalu sering beli makanan matang yang akhirnya membuat dompet saya kelelahan, akhirnya, nekat masak sendiri. Untungnya resep nasi liwet gak rumit. Bahan udah ada, perlengkapan masak aluminium terbaik udah punya. Kalau belum punya cek aja di MatahariMall.com.

Sebelum mulai masak, langkah pertama yang saya lakukan adalah browsing resep di internet. Maklumi lah ya, tukang masak amatir, ukuran bumbu harus plek sesuai resep. Masih teramat susah bagi saya mengira-ngira takaran bumbu.

Saking seringnya di dapur, hasil masakan saya selalu terdiri 2 rasa, antara keasinan, sama datar alias gak terasa bumbu! 😀 Wong udah pakai takaran aja masih keasinan, kok! 😀

Inilah resep Nasi Liwet yang saya pernah coba:

2 gelas beras (setara setengah kilo gram)
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 batang serai, digeprek
1 lembar Daun Salam (di resep ada, tapi saya gak kasih, mau beli males)
Garam secukupnya (Saya ngasihnya asal nyemplung)
Bumbu penyedap (gak biasa pakai ini, baru coba-coba)
Santan (di resep ada santan, tapi saya gak kasih, gak punya kelapa. Beli santan sachetan, males :D)
Teri
Minyak untuk numis
Air buat nyuci beras sekaligus masaknya (penting dicatat)

IMG_20161209_100350

Cara masaknya

1. Beras dicuci menggunakan air. Jangan pakai pasir, rumit misahnya, keburu lebaran tiba
2. Tumis bawang merah, bawang putih yang sudah dirajang
3. Goreng terinya
4. Setelah beras dicuci bersih, masukkan semua bumbu, taruh di atas beras.
5. Beri air secukupnya. Jangan banyak-banyak
6. Menjelang matang, aduk-aduk nasi supaya bumbu tercampur
7. Selesaiii..

IMG_20161209_105827

Nasi Liwet bikinan sendiri bisa dinikmati bersama irisan timun, tahu goreng, telur dadar, sama krupuk. Lebih hemaaat dari pada beli. Setelah makan nasi liwet 3 hari berturut-turut, dompet saya sekarang sudah kembali sehat, horee… 😀