Sunset Ramadhan, Buka Puasa sepuasnya All You Can Eat The Sun Hotel Sidoarjo

Hari ini puasa pertama, Selamat Menunaikan ibadah puasa, teman-teman..

Jadi, bagaimana rencana buka puasa nanti sore? Sudah ada janji dengan keluarga dan kerabat? Saya punya rekomendasi tempat buka puasa yang seru, lho! Namanya Sunset Ramadhan persembahan The Sun Hotel Sidoarjo, paket menu buka puasa sepuasnya All You Can Eat! Continue reading “Sunset Ramadhan, Buka Puasa sepuasnya All You Can Eat The Sun Hotel Sidoarjo” »

3 Tempat Kuliner di Transmart Lenmarc yang wajib dikunjungi

2017-04-28_05-48-04

3 Tempat Kuliner di Transmart Lenmarc yang wajib dikunjungi – Saat belanja kadang-kadang kita terjebak lapar. Clingak clinguk di sekitar gak ada tempat makan yang bisa di jujug. Mau ngemil sosis kayaknya kurang nendang. Mau ngemil mie instan gak mungkin, ini supermarket bukan gunung. Mau makan di luar tanggung, belanja belum selesai, antrian di kasir sangat panjang. Masa ninggalin troli barang begitu aja?

Trus apa yang kita lakukan? Continue reading “3 Tempat Kuliner di Transmart Lenmarc yang wajib dikunjungi” »

Cara Alami Menghilangkan Noda Kunyit yang Menempel

Cara Alami Menghilangkan Noda Kunyit yang Menempel bukan persoalan gampang. Saya suka warna kuning kunyit tapi kalau nodanya menempel sembarangan di baju atau di tempat-tempat yang tidak seharusnya bawaannya pengen misuh. Kunyit lho ya, kunyit. Benda kecil tapi efek nodanya bikin masalah besar.

Semua orang tau, masakan Indonesia rata-rata menggunakan bumbu rempah jangkep, salah satunya kunyit. Kunyit untuk bumbu dapur berfungsi sebagai bahan penyedap. Biasanya dipakai campuran kuah Soto, Kare, dan Gulai. Bahkan ada lho orang menggoreng tempe memakai campuran kunyit. Saya suka makan tempe goreng bumbu kunyit. Selain memancarkan aroma sedap, warna gorengannya jadi kuning cantik. Continue reading “Cara Alami Menghilangkan Noda Kunyit yang Menempel” »

#FoodPhilosophy Trip Surabaya, jelajah kuliner daerah bersama hemaviton Cardio

IMG_20170408_093116

Jangan takut sama kolesterol. Kolesterol dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan hormon dan Vitamin D.. “ dr. Fanny Imanuddin

Banyak orang menganggap kolesterol seperti hantu. Hantu yang selalu bergentayangan menghinggap di atas piring makanan. Namanyanya juga hantu, kalau mereka muncul ditakuti, kalau nggak ada dicari penampakannya. Lucunya, meski menakutkan, banyak orang senang makan makanan mengandung kolesterol. Kayak kamuuu.. iya kamu, daging bebek!

Orang penyuka makanan enak seperti saya sulit menolak piring yang diatasnya ada dagingnya. Sudah disediakan oleh alam, muspro kalau daging enak gak dinikmati. Hitung-hitung untuk perbaikan gizi, hehe.. Continue reading “#FoodPhilosophy Trip Surabaya, jelajah kuliner daerah bersama hemaviton Cardio” »

Kulineran di Sambel Layah, Pilih sambal favoritmu!

Sambel Layah7

Nggak di Jawa Timur, Nggak di Yogjakarta, rupanya sambelan jadi menu kuliner yang ngehits. Tampak nyata ketika saya mampir ke waryng makan Sambel Layah Yogja untuk makan siang, daftar menu yang disajikan sebagian besar nasi sama sambel. Gak jauh beda dengan warung makan di Surabaya.

Sepulang jalan-jalan di kawasan Gunung Kidul, Pak Sopir membelokkan setir ke Restoran Sambel Layah. Waktu itu rombongan saya tidak menyebut menu spesifik, pokoknya mampir makan dulu, jadilah kami diajak kesini. Continue reading “Kulineran di Sambel Layah, Pilih sambal favoritmu!” »

7 Makanan khas Surabaya yang bikin ketagihan. Habis makan pasti ngomong “Uenak, Rek!”

Tugu Pahlawan Surabaya

Hai temaaan, saya pengin tau dong siapa yang belum pernah ke Surabaya? Nggaak, nggak mau ngapa-ngapain, cuma nanya aja, haha.. sekalian berharap kapan kalian akan ke Surabaya sambil kita kopdar-kopdar cantik! 🙂

Buat teman yang udah pernah ke Surabaya, gimana komentar makanan khas Surabaya, enak?

“Apa, Surabaya panas?”

Dih, ditanya makanan, jawabnya cuaca!

Iya, cuaca Surabaya memang suam-suam kuku. Lumayan, buat pengganti Spa, hehe.. Besok-besok setelah turun pesawat atau kereta atau bis, buruan sewa mobil di Surabaya lalu meluncurlah ke pantai Kenjeran menikmati hembusan angin laut yang suejuk! Suejuk! Meskipun papan informasi cuaca di perempatan jalan raya hampir tiap hari menampilkan angka diatas 30 derajat, tapi cuaca disini bikin lumer sanubari. Cobain, deh! 😀

Transportasi di Surabaya gampang, kok. Jalanan Surabaya kan gak banyak belokan, pilihannya cuma 2, kanan sama kiri.. iyalah, masa belok keatas, haha..
Continue reading “7 Makanan khas Surabaya yang bikin ketagihan. Habis makan pasti ngomong “Uenak, Rek!”” »

3 Cara Sehat dan Benar saat menjalani Program Diet

3 Cara Sehat dan Benar saat menjalani Program Diet – Punya tubuh ideal idaman setiap orang. Tiap kali berdiri di atas papan timbangan, inginnya jarum tidak bergerak mengarah terlalu ke kanan atau ke kiri. Jika harus kesana, berharap alat yang dinaiki rusak!

Mendapatkan tubuh yang ideal sangat tidak gampang. Mendapatkan aja susah, apalagi mempertahankannya. Berat badan dikatakan ideal bila tinggi badan dan berat badan seimbang, tidak kekurangan atau kelebihan.

Kelebihan berat badan maupun kekurangan keduanya sama-sama harus dihindari. Jika kekurangan berat badan, maka harus mengkonsumsi makanan yang berkalori tinggi dan sehat agar berat badan menjadi naik.

Namun apabila kelebihan berat badan, harus ada solusi yang dijalani agar ukuran tubuh proporsional. Untuk menurunkan berat badan hingga ideal, yang bisa dilakukan adalah menjalani program diet. Menjalankan diet dengan cara yang benar akan mendapatkan tubuh sehat dan ramping.

Bagaimana cara menjalani Diet Sehat yang benar, saya akan membagikan 3 tipsnya!

Tentukan Target Diet

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menentukan target diet. Misalkan saja dalam satu bulan berat badan harus turun 2 kg, maka target harus diupayakan semaksimal mungkin. Jika emang harus ngurangi porsi makan, maka sebaiknya dilakukan. Ingat, menjalani program harus dilakukan dengan tekad, lho ya. Demi meraih sesuatu yang diharapkan.

Banyak Minum Air Putih

Banyak dokter atau spesialis diet yang memberikan saran kepada orang yang menjalani diet agar banyak minum air putih. Minimal setiap hari mengkonsumsi 8 gelas atau sekitar 2 liter air. Air putih dapat membantu mengatasi dehidrasi dan banyak yang membuktikan bahwa air putih efektif membantu menurunkan berat badan sebab lambung selalu terisi sekalipun tidak makan.

Lakukan Olahraga Atau Aktif Bergerak

Selain 2 hal di atas, cara paling efektif lagi adalah olah raga, minimal aktif bergerak. Olahraga yang rutin akan membantu membakar lemak dalam tubuh dan berdampak pada penurunan berat badan. Kegiatan yang bisa dilakukan seperti jogging, senam, jalan santai, lari, dan lainnya.

Itulah tiga cara yang bisa diterapkan saat menjalani program diet. Untuk mendapatkan info mengenai cara melakukan diet sehat dari GorryGourmet langsung saja kunjungi situsnya!