Mau ke Jepang Gratis? Nikmati Sensasi Varian Menu Baru Tokyo Bowl di HokBen

Paling suka makan nasi -nya HokBen. Punelnya nancap di lidah. Selain itu harganya lumayan terjangkau untuk ukuran restoran cepat saji. Porsinya besar, lauk dan sayurannya lengkap.

Jaman SMP dulu tempat makanan favorit saya dan teman-teman adalah di Hoka-Hoka Bento. Saking ngehitsnya waktu itu, kami latah ikut-ikutan orang menyingkat Hoka-Hoka Bento jadi istilah Hokben. Heemmm, boleh juga sih, singkatannya..

Continue reading “Mau ke Jepang Gratis? Nikmati Sensasi Varian Menu Baru Tokyo Bowl di HokBen” »

Sunset Ramadhan, Buka Puasa sepuasnya All You Can Eat The Sun Hotel Sidoarjo

Hari ini puasa pertama, Selamat Menunaikan ibadah puasa, teman-teman..

Jadi, bagaimana rencana buka puasa nanti sore? Sudah ada janji dengan keluarga dan kerabat? Saya punya rekomendasi tempat buka puasa yang seru, lho! Namanya Sunset Ramadhan persembahan The Sun Hotel Sidoarjo, paket menu buka puasa sepuasnya All You Can Eat! Continue reading “Sunset Ramadhan, Buka Puasa sepuasnya All You Can Eat The Sun Hotel Sidoarjo” »

3 Tempat Kuliner di Transmart Lenmarc yang wajib dikunjungi

2017-04-28_05-48-04

3 Tempat Kuliner di Transmart Lenmarc yang wajib dikunjungi – Saat belanja kadang-kadang kita terjebak lapar. Clingak clinguk di sekitar gak ada tempat makan yang bisa di jujug. Mau ngemil sosis kayaknya kurang nendang. Mau ngemil mie instan gak mungkin, ini supermarket bukan gunung. Mau makan di luar tanggung, belanja belum selesai, antrian di kasir sangat panjang. Masa ninggalin troli barang begitu aja?

Trus apa yang kita lakukan? Continue reading “3 Tempat Kuliner di Transmart Lenmarc yang wajib dikunjungi” »

Cara Alami Menghilangkan Noda Kunyit yang Menempel

Cara Alami Menghilangkan Noda Kunyit yang Menempel bukan persoalan gampang. Saya suka warna kuning kunyit tapi kalau nodanya menempel sembarangan di baju atau di tempat-tempat yang tidak seharusnya bawaannya pengen misuh. Kunyit lho ya, kunyit. Benda kecil tapi efek nodanya bikin masalah besar.

Semua orang tau, masakan Indonesia rata-rata menggunakan bumbu rempah jangkep, salah satunya kunyit. Kunyit untuk bumbu dapur berfungsi sebagai bahan penyedap. Biasanya dipakai campuran kuah Soto, Kare, dan Gulai. Bahkan ada lho orang menggoreng tempe memakai campuran kunyit. Saya suka makan tempe goreng bumbu kunyit. Selain memancarkan aroma sedap, warna gorengannya jadi kuning cantik. Continue reading “Cara Alami Menghilangkan Noda Kunyit yang Menempel” »

#FoodPhilosophy Trip Surabaya, jelajah kuliner daerah bersama hemaviton Cardio

IMG_20170408_093116

Jangan takut sama kolesterol. Kolesterol dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan hormon dan Vitamin D.. “ dr. Fanny Imanuddin

Banyak orang menganggap kolesterol seperti hantu. Hantu yang selalu bergentayangan menghinggap di atas piring makanan. Namanyanya juga hantu, kalau mereka muncul ditakuti, kalau nggak ada dicari penampakannya. Lucunya, meski menakutkan, banyak orang senang makan makanan mengandung kolesterol. Kayak kamuuu.. iya kamu, daging bebek!

Orang penyuka makanan enak seperti saya sulit menolak piring yang diatasnya ada dagingnya. Sudah disediakan oleh alam, muspro kalau daging enak gak dinikmati. Hitung-hitung untuk perbaikan gizi, hehe.. Continue reading “#FoodPhilosophy Trip Surabaya, jelajah kuliner daerah bersama hemaviton Cardio” »

Kulineran di Sambel Layah, Pilih sambal favoritmu!

Sambel Layah7

Nggak di Jawa Timur, Nggak di Yogjakarta, rupanya sambelan jadi menu kuliner yang ngehits. Tampak nyata ketika saya mampir ke waryng makan Sambel Layah Yogja untuk makan siang, daftar menu yang disajikan sebagian besar nasi sama sambel. Gak jauh beda dengan warung makan di Surabaya.

Sepulang jalan-jalan di kawasan Gunung Kidul, Pak Sopir membelokkan setir ke Restoran Sambel Layah. Waktu itu rombongan saya tidak menyebut menu spesifik, pokoknya mampir makan dulu, jadilah kami diajak kesini. Continue reading “Kulineran di Sambel Layah, Pilih sambal favoritmu!” »