Anugerah Pahlawan Ekonomi 2016 untuk UKM Surabaya Jawara

Pahlawan Ekonomi, Perempuan Surabaya
Pejuang ekonomi, Keluarga Sentosa
Pahlawan Ekonomi, Keluarga Surabaya
Ayo bangkit bersama, Pasti menaaang..

Jingle Pahlawan Ekonomi Surabaya 2016 diputar berulang-ulang hari Sabtu lalu tanggal 3 Desember 2016 di Halaman Balai kota Surabaya. Lagu beralunan rancak bertema semangat pejuang ekonomi, mengiringi para perempuan peserta lomba Gerak dan Lagu yang diikuti oleh wakil Kecamatan se-kota Surabaya.

Lomba Gerak dan Lagu jingle Pahlawan Ekonomi Surabaya merupakan bagian dari puncak kemeriahkan acara Anugerah Pahlawan Ekonomi 2016 yang berlangsung selama 2 hari, tanggal 3-4 Desember 2016. Untuk menyedot perhatian juri dan pengunjung, seluruh peserta tampak berdandan total. Berbagai atribut unik dijadikan sebagai kostum lomba, mulai dari bekas bungkus detergent hingga kantong kresek warna-warni yang dihias sedemikian rupa.

Ketika saya tiba, suasana Balai Kota tak seperti hari Sabtu biasanya. Halaman luas dengan air mancur indah di bagian tengah terlihat sangat ramai. Selain lomba gerak dan lagu, panitia juga mengadakan bazar UKM yang terdiri dari produk unggulan, seperti batik, tas lukis, sepatu, fashion, aksesoris, Pastry & Bakery, makanan, minuman, dan lain-lain. Total peserta bazar sebanyak 250 UKM! Panitia juga mengadakan undian doorprize berhadiah motor Honda. Untuk masyarakat umum, Humas Pemkot juga mengdakan lomba fotografi on the spot dan lomba blog berhadiah uang jutaan rupiah.

Tentang Pahlawan Ekonomi Surabaya

Pahlawan Ekonomi merupakan program yang digagas oleh Pemerintah Kota Surabaya untuk memajukan Usaha Kecil Menengah dan meningkatkan ekonomi rakyat agar mampu bersaing dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Seperti yang selama ini berhembus, Kehadiran MEA menuntut masyarakat ASEAN bersaing mendapatkan pasar. Untuk mendukung dan membangkitkan semangat UKM di Surabaya, dan agar masyarakat Surabaya mendapatkan pasar strategis, Walikota Surabaya, Ibu Tri Risma Harini gencar memacu semangat warga agar terus kreatif menciptakan peluang usaha, salah satunya dengan membuat program Pahlawan Ekonomi.

Program Pahlawan Ekonomi di Surabaya dimulai tahun 2010 dan terus berjalan hingga saat ini. Telah banyak dukungan berbagai pihak untuk para UKM Surabaya, diantaranya memberikan pelatihan, mengadakan bazar dan pameran, membangun pasar, memberikan akses produk masuk ke dalam pasar modern, hingga mengajak pelaku UKM membuka akses pemasaran online melalui promosi social media. Sesuai Tagline Pahlawan Ekonomi 2016, yaitu Go Global, Go Digital Go Financial.

Dalam sambutan pembukaan Anugerah Pahlawan Ekonomi 2016, Bu Risma mengatakan bahwa saat ini jumlah UKM di Surabaya jumlahnya sudah mencapai 3000! Woww bangeettt…!

Dalam acara yang berlangsung mulai jam 8 pagi hingga jam 10 malam itu panitia tak henti-hentinya menghibur pengunjung. Di bagian panggung, Om Djadi Galajapo yang bertugas sebagai MC menggoyang perut penonton dengan aksi kocaknya. Dialek khas Suroboyo nya yang medok membuat saya dan seluruh pengunjung betah mengikuti jalannya acara. Bu Risma, Ibu Walikota yang hari itu menyempatkan hadir, tak lepas dari sorotan Om MC. Bu Risma pun ketiban sampur menjadi MC dadakan sesaat sebelum bagi-bagi doorprize 😀

Dibawah cuaca yang sedikit rintik, Anugerah Pahlawan Ekonomi berlangsung ceria, seceria wajah-wajah pelaku UKM yang siang itu semangat mempromosikan produknya kepada pengunjung.

UKM Surabaya, dari Batik Jarak hingga Sambel Buah

Diantara UKM itu saya mendekati stand Batik Tulis Jarak Arum Surabaya. Sesuai namanya, Batik Jarak Arum mengambil konsep disain daun jarak. Di Surabaya Jarak merupakan kawasan eks lokalisasi, dan nama itu dijadikan ide batik tulis oleh pemilik Batik Jarak Arum, Fitri Anggraini Lestari.

“Ciri khas batik Jarak Arum motifnya seperti daun jarak. Ada juga yang model kupu-kupu. Warna Batik Jarak Arum kebanyakan warna cerah, supaya nama Jarak di Surabaya tidak suram”.

Mbak Fitria, owner Batik Tulis Jarak Arum

Menurut Mbak Fitri, Harga Batik Jarak Arum dipatok antara Rp. 200 ribu – 300 ribu. Selain melalui social media, pemasaran Batik Jarak Arum melalui bazar dan pameran.

Kepada saya, Mbak Fitri menyampaikan rasa bangganya menjadi anggota UKM Pahlawan Ekonomi Surabaya karena memantik dirinya beserta perempuan di Surabaya terus berkarya dan memajukan ekonomi keluarga. Karena program Pahlawan Ekonomi Batik Jarak Arum dikenal banyak khayalak.

Berminat membeli dan mengunjungi workshop Batik Jarak Arum, Hubungi:
Mbak Fitria, di Jl. Putat Jaya Punden II/33

Motif Batik Tulis Jarak Arum

Selain Batik Jarak Arum, saya mendapati stand Sambel Buah. Aneh, kan, sambel kok dari buah?

Justru keanehan inilah membuat saya mencari tau lebih banyak tentang sambel buah. Pak Agus Rahmad, yang siang itu menjaga stand, menerima saya dengan ramah. Bahkan berkali-kali beliau menyodorkan potongan krupuk puli (krupuk nasi) agar saya mencocolkan sambel testernya.

Sambel Buah yang dikemas dengan plastik dengan ujung berlubang terdiri bermacam-macam rasa. Ada rasa Tomat, Durian, Nanas, Mangga, Jeruk, Melon, dan Mix Fruit. Produk sambel yang selama ini dikemas dalam botol, kini diwadahi dalam kemasan praktis agar mudah menuangnya. Dengan kemasan ini, Pak Agus meyakinkan bahwa sambel menjadi tahan lama hingga 6 bulan.

Pak Agus yang berasal dari Dukuh Pakis telah menjalankan usaha Sambel Buah selama 5 bulan dan sekarang sudah memiliki 6 Reseller.

“Usaha Sambel Buah ini masih baru, Mbak. Baru 5 bulan. Biasanya saya mengelola Catering, sekarang mencoba bermain di pasar UKM. Sambel buah saya banyak yang suka, Mbak, pemasarannya sudah sampai ke Mataram, lho!”.

Pak Agus menunjukkan produk Sambel Buahnya

Saat saya mencoba sambel rasa durian, lidah saya kaget. Antara aneh dan enak. Rasanya durian tapi durian pedas, haha..

Mau merasakan nikmatnya Sambel Buah? Hubungi saja Pak Agus Rahmad di email silvia3sb@yahoo.com

Selain batik dan sambel buah, banyak sekali produk lain yang ditampilkan, diantaranya:

Sepatu dan Tas dari Eceng Gondok

Pertama kali melihat produk ini saya langsung terperangah. Tidak hanya model-modelnya yang keren, bahan yang digunakan juga nyleneh. Bayangkan, daun Eceng Gondok setelah melalui proses pengeringan, bisa menjadi produk bernilai tinggi!

Perlengkapan Rumah Tangga dari Bengkel Daun Kriya

Kreasi Flanel Cantique Collection

Keset Karakter

Aneka Olahan dari Semanggi

Puding Art De’Nil

Anugerah Pahlawan Ekonomi 2016

Anugerah Pahlawan Ekonomi tahun 2016 adalah even ke 7 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Tema yang diambil untuk tahun ini adalah Surabaya Culinary dan Fashion Festival.

Peraih Anugerah Pahlawan Ekonomi 2016

Penilain Pahlawaan Ekonomi berprestasi terdiri dari 3 kategori yakni:
1. Home Industry,
2. Creative Industry, dan
3. Culinary Business.

Setiap kategori memperebutkan juara 123 dengan hadiah masing-masing kontrak kerja senilai Rp 30 juta untuk pemenang juara pertama, Rp 20 juta untuk pemenang juara ke 2, dan Rp 10 juta untuk juara ke 3.

Dan berikut ini adalah pemenangnya:

• Kategori Home Industry
Juara 1 UKM Diah Cookies dari Kecamatan Genteng, produk Kue Kering
Juara 2 UKM Ayu Cookies dari Kecamatan Bubutan, produk Kue Kering
Juara 3 UKM Ersetep dari Kecamatan Gubeng, produk Keset Karakter

• Kategori Creative Industry
Juara 1 UKM KNR dari Kecematan Karangpilang, produk dompet, tas, sulam dan bordir
Juara 2 UKM 101 True Fashion Earth dari Kecamatan Mulyorejo, produk aksesoris bahan alam
Juara 3 UKM Surya Galery dari Kecamatan Gayungan, produk batik jumput

• Kategori Culinary Business
Juara 1 UKM Dupak Makmur Bersama (DMB) dari Kecamatan Krembangan, produk Catering
Juara 2 UKM Larisma dari Kecamatan Sambikerep, produk olahan daun semanggi
Juara 3 UKM CukJudes dari Kecamatan Sawahan, produk bakso hitam

• Top of The Top Anugerah Pahlawan Ekonomi 2016
Kategori Home Industry (HI): UKM Yuli Food dari Kecamatan Tandes, produk makanan cireng, cilot dan sosis
Kategori Creative Industry (CI): UKM Batik Alsier dari Kecamatan Rungkut, produk kain batik
Kategori Culinary Business: UKM Akwan Cake dari Kecamatan Bubutan, produk aneka kue basah

Senyum ceria pemenang Gerak dan Lagu Jingle Pahlawan Ekonomi dari Kecamatan Perak Timur

Banyak sekali pengalaman dan kisah seputar UKM yang saya dapat di acara Anugerah Pahlawan Ekonomi 2016. Semuanya kreatif, semuanya unik, dan semuanya layak jual. Saya yakin keoptimisan pelaku UKM Srabaya bisa bersaing dengan produk luar. Teman-teman, yuk belanja ke UKM!

Benarkah, uang 5000 bisa jadi emas?

Benarkah, uang 5000 bisa jadi emas? benar! Saya pernah mengalaminya sendiri. Saat itu saya langsung mengubah duit 50 ribu untuk dijadikan emas dan menghasilkan 0, 07 gram. Ini benar-benar usaha, lho, ya, bukan baca sim salabim atau tiup mantra bu joba jabu- joba jabu. Bukan pula cara sulap seperti yang dilakukan Kanjeng siapa namanya yang masuk tipi itu.. Ah, lupakanlah, pokoknya nggak kayak gituu. Ini benar-benar cara modern inves emas no tipu-tipu.

Ih, penasaran, yaa… 😀

Jadi gini, akhir-akhir ini saya keranjingan investasi emas. Menyesuaikan nasehat orang-orang tua, kalau punya uang lebih sebaiknya cicil-cicil dibelikan emas. Tapi kan, tau sendiri bagaimana harga emas sekarang. Tiap hari ada saja kenaikan harga. Bagi investor emas, kenaikan harga ini jelas menguntungkan sekali. Trus, buat yang ingin beli emas tapi duitnya kurang seperti saya? O’ow, ruginya tuh disinii… eh, bukan rugi, tepatnya sedihnya tuh di hati.

Baca Pegadaian Emas, Sahabat tepat investasi masa depan

Harusnya duit 500 ribu sekian udah cukup buat beli satu gram emas, karena ada kenaikan harga, belinya ditunda dulu menunggu sampai duitnya cukup. Kenaikan harga emas 10 – 25 ribu sangat berarti banget buat saya.

Dan Alhamdulillahnya, ada kabar baik bahwa sekarang, beli emas bisa dengan cara menabung. Kalau duitnya nggak cukup, tidak harus beli emas seharga satu gram sekaligus. Tapi bisa dicicil dengan cara setor sedikit-sedikit seperti menabung. Gak bisa beli 1 gram, cari yang gampang saja, beli 0,01 gram.

Buku Tabungan dan Bukti Setoran
Buku Tabungan dan Bukti Setoran

Pertama kali mendengar kabar bahwa membeli emas bisa dengan cara nabung saya penasaran. Gak percaya kalau beli emas sistemnya seperti celengan. Saya lantas pergi ke Pegadaian, mencari tau bagaimana cara membuka tabungan emas.

Apa, sih, tabungan emas itu?

Tabungan emas adalah cara mudah dan praktis memiliki emas. Emas yang dimaksud adalah emas batangan alias antam. Namanya juga menabung, jadi suatu saat tabungan emas itu bisa diambil sewaktu-waktu. Pengambilannya fleksibel, bisa berupa emas batangan atau dalam bentuk uang. Khusus uang, nominalnya dikonversikan harga emas yang berlaku saat itu. Semakin lama tabungan emas kita, nilai invesnya akan semakin besar karena harga emas fluktuasinya cenderung naik.

Bagaimana cara menabung emas?

Cukup pergi ke kantor Pegadaian sambil membawa KTP asli dan uang tunai. Sangat simple, berapapun uang yang ada selama nominalnya minimal 5 ribu-an, langsung bisa disetorkan. Kantor pegadaian banyak cabangnya, ada 4500 outlet di seluruh Indonesia.

Pegadaian Emas

Asumsinya gini, emas 1 gram per tanggal 29 November 2016 adalah Rp. 591.000, berarti harga per 0,01 gram adalah Rp. 5.910,- (mudahnya, bulatkan jadi Rp. 6.000,-)

Jika kita bisa menyisihkan uang Rp. 6.000,- setiap hari, dalam seminggu, uang yang terkumpul adalah Rp. 42.000,- dan dalam sebulan uang kita jadi Rp. 180.000,-. Selama 4 bulan uang kita jadi Rp. 720.000, bila dikonversikan, emas yang terkumpul adalah 1,2 gram.

pegadaian-emas

Gimana, mudah kan menabung emas? Dengan uang Rp. 6.000,- teman-teman gak usah mikir terlalu berat. Yang dilakukan sekarang hanyalah mengurangi jajan gorengan. Percayalah, gak makan gorengan 4 bulan gak rugi dan gak bikin sakit hati, kok. Mending nabung emas daripada nabung kolesterol. Ya, kan? Info lanjut tentang nabung emas, klik pegadaian.co.id aja. Yuk, nabung emas mulai sekarang!

Kredit Tanpa Agunan Dengan Bunga Rendah dan Aman, Ketahui Caranya!

Sudah menjadi alur dari sebuah kehidupan bahwasannya tiap manusia mempunyai kebutuhan masing- masing. Mulai di lahirkan hingga usia tua ada saja kebutuhan yang menuntut segera di penuhi. Sayangnya tidak semua orang berhasil memenuhi kebutuhan–kebutuhan tersebut secara tepat waktu terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan finansial atau keuangan. Hampir dipastikan, semua orang di dunia ini memiliki kendala finansial, entah itu dalam jumlah yang banyak maupun dalam jumlah yang sedikit.

Pada dasarnya, setiap orang membutuhkan dana untuk memenuhi segala kebutuhannya. Berapapun nominalnya. Alasan inilah yang menyebabkan finansial jadi sebuah masalah tersendiri di masyarakat. Sudah jelas, kondisi finansial yang ada tidak mampu untuk mencukupi kebutuhan yang yang diinginkan. Apapun kondisinya, jika telah masuk ke dalam ranah kebutuhan, bicara uang seakan tiada habisnya. Apalagi kebutuhan hidup dari hari ke hari yang cenderung meningkat hingga membuat bingung bagaimana cara agar mencukupi segala kebutuhan tersebut. Terlebih jika kebutuhan yang datang tiba-tiba tanpa diduga sebelumnya atau yang sering di sebut dengan kebutuhan mendadak.

Siapa yang siap jika kedatangan ‘tamu’ dadakan, seperti sakit atau kecelakaan. Tak ada yang bisa menolak datangnya ujian kendati setiap saat keadaan itu bisa saja terjadi pada siapapun. Jika keadaan finansial mencukupi, sih, tak masalah. Yang jadi masalah adalah ketika kedaan tersebut datang namun keuangan tidak mampu mencukupi.

Jaman maju seperti sekarang manusia telah dimudahkan dalam urusan keuangan karena saat ini banyak sekali jasa peminjaman uang dipasaran. Mereka bersedia menyediakan dana baik dengan menggunakan jaminan maupun tanpa jaminan. Secara administrasi, syarat yang diminta tidak begitu rumit demi memudahkan pencairan dana. Nah, artikel kali ini saya akan membahas tentang pinjaman dana tanpa jaminan atau yang sering di sebut dengan KTA.

KTA

Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Salah satu produk kredit yang kini banyak di tawarkan kepada masyarakat ialah Produk Kredit Tanpa Agunan (KTA). Produk KTA ini ialah produk kredit bank yang menyediakan dana pinjaman secara tunai namun tidak menggunakan jaminan atas pinjaman tersebut. Dengan masalah yang di hadapi di atas, produk KTA ini sangat mampu untuk menjadi jawaban atau solusi atas permasalahan tersebut. Terlebih lagi, banyak keungguan- keunggulan yang terdapat dalam KTA. Pertama, syarat yang mudah. Produk KTA ini tidak memberatkan masyarakat yang hendak melakukan pinjaman karena syarat dan ketentuan yang harus di penuhi termasuk cukup mudah.

Kedua, proses cair dana yang cepat. Jika di hubungkan dengan kebutuhan mendesak di atas maka KTA ini adalah pilihan yang tepat karena proses pencairan dananya relatif singkat. Hanya berkisar antara 3 hingga 12 hari saja, dana yang diajukan sudah bisa di cairkan. Tentu, sebelumnya sudah melalui seleksi dan analisa yang di lakukan oleh bank. Banyak sekali masyarakat yang menggunakan beberapa kemudahan diatas menjadi alasan mengapa mereka menggunakan produk KTA.

Jika berbicara tentang jaminan atau agunan, ada beberapa benda yang bisa di gunakan sebagai agunan untuk pinjaman di bank. Sertifikat tanah atau rumah dan kendaraan bermotor atau mobil.

Lalu bagaimana jika tidak memiliki jaminan? Jawabannya, dengan memanfaatkan kredit tanpa agunan. Cara ini jadi salah satu alternatif paling tepat untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup meski tidak mempunyai barang yang bisa diagunkan

KTA bunga rendah

Seperti yang telah di bahas sebelumnya bahwa produk KTA ini ialah produk kredit dengan berbagai kemudahan yang ada. KTA di tawarkan dengan syarat yang mudah yaitu berkaitan dengan gaji atau pendapatan setiap bulannya. Jadi karena KTA ini bukan kredit yang menyertakan agunan atau jaminan maka gaji atau pendapatan dari nasabah ini menjadi jaminan atas pinjaman tersebut. Apakah pendapatan yang di peroleh setiap bulannya mampu untuk membayar angsuran setiap bulan.

Maka dari itu, sangat wajar jika untuk pinjaman KTA ini bank melakukan analisis terhadap kemampuan bayar tiap orang. Untuk proses analisis kredit yang di lakukan oleh bank pada pinjaman KTA ini tentu lebih cepat di bandingkan dengan pinjaman yang menggunakan agunan atau jaminan karena tidak perlu menilai agunan seperti halnya kredit atau pinjaman yang menggunakan agunan atau jaminan. Untuk penggunaan pinjaman yang bisa di gunakan, produk KTA ini juga tidak membatasi, artinya fleksibel untuk keperluan apa pun. Tidak di batasi hanya sebatas untuk modal usaha saja melainkan bisa untuk memenuhi kebutuhan lain seperti biaya persalinan, biaya sekolah, biaya pernikahan, biaya renovasi rumah dan kebutuha lain.

KTA

Bagaimana memilih produk KTA terbaik?

Nah, setelah mengetahui kelebihan atau keunggulan produk KTA yang telah di bahas di atas, tentu hal yang harus kita ketahui adalah bagaimana memilih produk KTA terbaik. Untuk memilih produk KTA yang terbaik, tentu harus memperhatikan beberapa hal yang berkaitan dengan produk KTA tersebut. pertimbangan- pertimbangan juga harus di buat sedemikian rupa.

Siapa yang tak menginginkan mendapatkan pinjaman dengan bunga yang rendah? Tentu setiap orang menginginkan mendapatkan bunga yang rendah untuk pinjaman yang di ajukannya.

Dengan bunga kredit yang rendah, tentu akan lebih meringankan beban pinjaman . Jika bunga kredit yang di bebankan kepada pemilik pinjaman ringan maka akan secara otomatis jumlah cicilan yang dibayarkan setiap bulannya juga akan semakin ringan. Begitu pula sebaliknya jika bunga kreditnya tinggi maka otomatis cicilan angsuran yang di bayar juga semakin tinggi. Bunga kredit ini memang menjadi faktor yang penting dalam hal pinjaman. ketika beban pinjaman akan semakin besar maka menjadi beban yang besar pula untuk kondisi keuangan

Lihat artikel Lainnya: Kredit kendaraan Bermotor/KKB

Jangan tergiur bunga rendah yang tidak wajar.

Sebelum menentukan pilihan akan pinjaman KTA ini dengan faktor bunga kredit, maka yang perlu diketahui ialah bahwa memilih bunga kredit yang terbaik tidak selalu yang paling rendah. Memang, jika kita mendapatkan suku bunga kredit yang rendah untuk pinjaman tentu akan lebih meringankan dan memudahkan. Akan tetapi, jangan sampai mudah tergiur dengan bunga kredit yang tidak wajar, artinya meskipun di tawarkan dengan bunga yang rendah namun kita jug aharus tetap selalu waspada.

Banyak sekali penyedia jasa pinjaman uang tunai yang menawarkan pinjaman secara tunai dengan berbagai tawaran menarik. Salah satunya ialah yang menyangkut dengan bunga kredit. Dengan menggunakan bunga kredit ini mereka menawarkan jasa pinjaman uang untuk menarik minat nasabah. Padahal yang perlu di ketahui bahwa kita wajib untuk mengetahui rincian dari bunga kredit tersebut. Apakah bunga yang di bebankan ialah bunga flat atau anuitas. Karena kedua sistem bunga tersebut sangat berbeda mekanisme. Maka dari itu untuk bisa mendapatkan KTA dengan fasilitas terbaik akan lebih baik jika melakukan survei terlebih dahulu untuk bisa menentukan produk KTA yang yang terbaik dan pas untuk kebutuhan. Semoga artikel Kredit Tanpa Agunan Dengan Bunga Rendah dan Aman ini bermanfaat

Sosialisasi SEREMPAK, Mengajak Perempuan manfaatkan teknologi dan berkembang bersama UKM

Serempak

Sosialisasi SEREMPAK, Mengajak Perempuan manfaatkan teknologi dan berkembang bersama UKM yang diadakan di Surabaya 25 Juli 2016 lalu membuka mata saya bahwa seorang perempuan pada dasarnya memiliki sifat mandiri yang tinggi. Alasan itu pula yang menguatkan bahwa sesibuk apapun dirinya di luar tetap tidak bisa lepas dari urusan rumah.

Panggung Talkshow Serempak Surabaya

Mengangkat tema Menjaring UKM bersama SEREMPAK, acara sosialisasi yang dihadiri dari beberapa organisasi perempuan, salah satunya Asosiasi UMKM di Surabaya, berjalan dinamis dan hidup. Beberapa narasumber yang berkompeten di bidangnya dihadirkan, antara lain Ratna Susianawati, SH.MH, Asisten Deputi Kesetaraan Gender Bidang Infrastruktur dan Lingkungan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Ina A. Murwani,MM.MBA, Deputy Head of Marketing BINUS Business School, Jakarta, Martha Simanjutak, SE.MM, Ketua Pokja SEREMPAK dan Founder IWITA, Sri Rahayu, SE, Owner PT Panca Aryns, dan Hadiatul Hikmah,SH, Owner Selaris

2016-07-30_07-36-05

Sebelum ke acara inti, acara dibuka dengan tarian khas Surabaya, Tari Remo, kemudian dilanjutkan dengan pidato pembukaan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana. Dalam pidato itu, ada 3 topik besar yang digaris bawahi tujuan acara ini yaitu Pembangunan Berkelanjutan, Good Governor, dan Penyetaraan Gender.

Talkshow pertama disampaikan oleh Ibu Ratna Susianawati yang membahas pentingnya Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk perempuan. Ratna mengajak perempuan Indonesia untuk memanfaatkan teknologi dalam bidang bisnis. TIK mempermudah perempuan meluaskan bisnis dan meningkatkan ekonomi keluarga. Data APJII menyebutkan pengguna Internet di Indonesia didominasi oleh Perempuan, yakni sebesar 52%. Fenomena ini menguatkan agar perempuan memanfaatkan internet dalam arti yang positif, salah satunya dengan mengembangkan bisnis.

Sri Rahayu, Owner PT Panca Aryns dan Aryns Farm, menjadi narasumber ke 2 yang mengajak peserta mendengarkan kisah dirinya saat pertama kali mengelola bisnis. Sebelum ada internet, Sri Rahayu menggunakan komunikasi melalui Telepon dan SMS. Dan sekarang, TIK, Ia gunakan sebagai sarana komunikasi internal dan eksternal. Keuntungan Pemanfaatan TIK bagi pengusaha adalah mudah menjaring konsumen. Agar bisnis berjalan mulus, Sri memberikan kunci strategi agar sukses menjadi pengusaha, caranya dengan giat promosi, menambah jaringan, dan mengupdate Sumber Daya Manusia.

Peserta Roadshow dari Blogger

Materi ke tiga oleh Bu Ina A. Murwani yang menjelaskan tentang Tips Branding & Pemasaran untuk UKM. Pembuka Talkshow, Ina melontarkan ‘teori TUKIJEM’. TUKIJEM dijadikan contoh membangun sebuah brand.

Kata Ina, “Brand adalah Identitas! Brand harus merefleksikan produk, harga, dan promosi, serta Chanel!”

Yang harus diperhatikan ketika menentukan Brand harus menunjukkan superioritas dari kompetitor. Jika produknya kelas menengah kebawah, brand TUKIJEM cocok digunakan. Namun bila ingin produk berkesan ‘Mahal’ dan menyasar kelas menengah keatas, contoh brand yang digunakan adalah D’2Qjam. Beda tulisan, sama bacaannya 😀

Sebuah Brand harus memiliki personality karena berhubungan langsung dengan identitas produk. Personality bisa diwakilkan melalui warna dan logo brand. Tahap mencari Logo Brand caranya dengan menentukan target konsumennya lebih dulu. Dengan mengenali kebutuhan konsumen, akan tercipta brand apa yang cocok digunakan.

Begitupun trik mempromosikan brand, caranya dengan menjual logo. Tips utk promosi online dengan bergabung platform web online, sedangkan tips promosi offline ikut acara Bazaar yang sesuai segmen produk.

Sesi terakhir, Ibu Martha Simanjutak, Ketua Pokja SEREMPAK dan Founder IWITA (Indonesian Woman IT Awareness) mengenalkan sebuah portal interaktif sebagai media komunikasi seputar Perempuan dan Anak di www.serempak.id. Website Serempak berisi informasi kegiatan perempuan dan anak serta forum pengembangan Teknologi Informasi Komunikasi yang dipandu oleh pakar dibidangnya. Di website ini masyarakat dapat berpartisipasi menyalurkan aspirasi untuk membangun Indonesia mellaui Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

2016-07-30_07-36-49

Sosialisasi SEREMPAK, Mengajak Perempuan manfaatkan teknologi dan berkembang bersama UKM, bersama kita bisa!

2016-07-30_07-37-42

Andri Wedding Organizer, Organizer Penikahan yang Komplit di Lamongan

Andri Wedding Organizer, Organizer Penikahan yang Komplit di Lamongan membantu mempersiapkan segala kebutuhan menjelang hari bahagia para pasangan. Mulai dari pelaminan, dekorasi, gaun pengantin, make up, fotografer, hingga catering. Bagi kalian yang dalam waktu dekat akan merencanakan berkunjung ke kantor Pak Penghulu, segera sodorkan satu kursi kosong untuk calonmu agar saat tiba di pintu KUA nanti kursi itu tidak didahului oleh orang lain 🙂

Andri Wedding Organizer Lamongan

Bicara Organizer Pernikahan sesungguhnya sudah bukan saatnya buat saya. Udah lewat masanya, euy! Udah 10 tahun laluuu.. menyesal juga mengapa saat menikah dulu saya tidak minta bantuan Wedding Organizer. Baru menyadari setelah segalanya usai, mengurus tetek bengek menyambut hari istimewa itu rumit, ternyata. Jangan nekat melakukan sendiri bila tanpa dampingan orang yang ahli dan berpengalaman di bidangnya. Ngurus Catering aja ruwet minta ampun, belum mengingat nama-nama orang yang diundang. Hati-hati amnesia mendadak! Seperti saya dulu!

Bila mengingat masa menjelang bertemu calon suami, energi saya habis memikirkan banyak hal. Isi kepala rasanya seperti diperas. Mikir disain undangan, Pelaminan plus persewaan baju pengantin dan make up. Yang paling parah adalah mikir harga daging. Lho kok?! Iya, sempat mikir harga daging demi menekan budget pengeluaran untuk menu prasmanan haha..

Andri Salon Wedding Lamongan

Ini nasehat buat para calon penghuni kursi ‘panas’ pelaminan, nggak usah repot ngurus printilan-printilan begitu. Akan lebih longgar menyerahkan segalanya ke pihak yang berwenang, yaitu Wedding Organizer.

Salah satu Organizer Penikahan yang Komplit di Lamongan adalah Andri Wedding Organizer. Meskipun berlokasi di Lamongan, tepatnya di Jalan Sunan Drajat no. 279, tapi WO ini bersedia melayani luar kota, bahkan luar pulau sekalipun! Berpengalaman selama 26 tahun, Andri Wedding Organizer sudah menyesap banyak asam garam dunia pernikahan, termasuk selalu konsisten memberikan pelayanan terbaiknya. Segala jenis make up sesuai adat dan tradisi calon pengantin telah dikuasai, termasuk tradisi penganten di luar pulau Jawa.

Khusus busana pengantin, Andri Wedding Organizer memanfaatkan rancangan designer ternama, Ayok Dwipancara. Di kalangan para artis, busana rancangan Ayok Dwipancara tak diragukan lagi kualitasnya. Modelnya modern dan elegan dan dibuat dari bahan yang nyaman digunakan dalam jeda waktu yang lama sehingga saat dipelaminan, pasangan tetap merasa nyaman mengenakannya.

Andri Wedding Organizer Lamongan

Untuk make up, Andri Salon Wedding mengutamakan riasan wajah yang menawan. Tidak menor namun tetap cantik dan anggun. Tidak menutup kemungkinan bila si calon pengantin memiliki keinginan make up sendiri sesuai keinginannya, maka Andri Salon Wedding akan berusaha menyesuaikan. Yang paling penting lagi, perangkat riasnya menggunakan kosmetik berkualitas dan tahan lama. Dalam keadaan berkeringat pun, penganten tetap terlihat mempesona.

Selain riasan pernikahan, Andri Salon Wedding bisa merias untuk acara-acara tertentu seperti pesta, karnaval, sesi foto, dan acara-acara lainnya.

Sebagai bentuk pelayanan maksimal kepada pelanggan, Andri Wedding Organizer telah menyiapkan beberapa paket yang disesuaikan dengan budget serta kebutuhan calon pengantin. Diantaranya Paket Ameera atau paket ekonomi, Paket Annisa yang merupakan paket Middle, Paket Al-Goldies atau paket VIP, Paket Lengkap Hemat, Paket VIP Lengkap, dan Paket VVIP.

Riasan sesi foto keluarga, cantik yah! Paling suka gaya Mbak yang paling kanan :)
Riasan sesi foto keluarga, cantik yah! Paling suka gaya Mbak yang paling kanan 🙂

Wahai para calon, masih galau mikir nasib di kursi pelaminan nanti? Santaaai, percayakan saja pada Andri Wedding Organizer, Organizer Penikahan yang Komplit di Lamongan!

Info lengkap hubungi

Andri Wedding Organizer
Office: Jalan Sunan Drajat no. 279, Lamongan, Jawa Timur
BBM: 54615ACF
WA: 081223161907
IG: @andrisalon_lmg

Apartemen Alternatif Tempat Tinggal Modern

Tinggal di rumah yang ada pelataran luas adalah idola semua orang. Banyak pot – pot tanaman, ada parkir kendaraan, bisa bercengkerama bersama tetangga kanan kiri. Dan bisa bebas memelihara binatang kesayangan. Yang jadi masalah sekarang adalah sulitnya mendapatkan lahan yang luas untuk rumah tinggal. Apalagi harga tanah sekarang per meter persegi –nya sangat tinggi.

Kendala dalam membeli rumah saat ini, yang pasti adalah butuh budget besar. Harga bahan bangunan naik, ongkos tukang bangunan tinggi, sehingga masyarakat lebih suka tinggal di rumah berjenis apartemen.

Kemajuan jaman seperti sekarang mau nggak mau harus menyesuaikan kebutuhan. Terutama harus pintar menyiasati tipe dan kriteria rumah hunian. Rumah hunian di zaman modern seperti ini lebih menawarkan kepada jenis apartemen, dimana apartemen bisa dijadikan alternatif tempat tinggal.

Apartemen lebih dipilih karena saat ini semua menuntut serba mudah dan praktis. Apalagi masyarakat yang tinggal di kota besar, yang selalu menemui kendala lalu lintas padat. Tempat pekerjaan yang jauh dari kota sangat memboroskan energi, waktu, tenaga dan budget bahan bakar. Ujung – ujungnya, apartemen –lah yang mewakili kebutuhan tersebut.

Apartemen – apartemen yang saat ini berdiri berada di lingkungan dengan fasilitas lengkap. Ada pusat perbelanjaan, taman dan pusat keramaian, pusat kebugaran tubuh, dan gedung – gedung perkantoran. Meski berada jauh di kawasan pinggiran, tetapi kemudahan akses yang di nikmati penghuni terbilang efektif. Tak perlu jauh – jauh ke tengah kota untuk pergi belanja dan nonton bioskop.

Apartemen menjadi alternatif tempat tinggal modern sebab memiliki bangunan eksklusif dan fasilitas lengkap ketimbang rumah biasa. Apartemen siap memanjakan penghuninya. Apartemen dijadikan tempat tinggal alternatif lantaran harga yang cukup tinggi namun tanpa sertifikat hak milik.

Memiliki sebuah apartemen di pusat kota tentunya akan memberikan banyak keuntungan pada penghuninya. Mereka akan menjadi lebih mudah, murah, dan cepat untuk menuju mana saja tujuan mereka. Apartemen biasanya juga dibangun dekat dengan terminal, staisun, dan bandara sehingga bisa menunjang transportasi para penghuninya. Cocok sekali jika kita yang kini lebih banyak sibuk tinggal di kota yang sudah modern, untuk memilih tinggal di sebuah apartemen saja. Ketimbang harus merelakan waktu berharga untuk macet – macetan di jalan hanya karena rumah kita berjarak cukup jauh dari pusat perkantoran?

Apartemen kini dijual Murah Di Jakarta

Jakarta masih jadi kota idola. Se- macetnya Jakarta, se- kumuhnya Jakarta, se- banjirnya Jakarta tetap akan menjadi kota idaman.

Banyak yang berkata bahwa hidup di Jakarta mahal. Hidup di Jakarta keras. Kenyataannya bejibun orang yang rela banting tulang di Jakarta, walaupun harus rela menetap di lahan sepetak.

Lihat saja berita di televisi bila momen mudik lebaran. Lebaran belum usai, pun, Pemerintah sudah mewanti-wanti warganya agar datang tak membawa tambahan jiwa. Apa boleh buat, gemerlap Jakarta memang selalu meyihir pandangan orang. Tanpa menggendam bahu saja, orang sudah langsung kepincut wangi aroma asap knalpot Jakarta. Pendeknya, Jakarta adalah kota penuh bayangan manis.

2016-01-18_12-05-45

Meledaknya jumlah penduduk Jakarta berakibat pada tingkat daya jual kebutuhan bahan pokok makanan di masyarakat menjadi tinggi. Apa-apa serba mahal. Akan tetapi bila kita jeli mengamati, sebetulnya tidak semua barang – barang di Jakarta mahal. Apartemen, misalnya..

Untuk hidup damai dan sentausa di Jakarta, banyak alternatif tempat tinggal yang bisa dipilih. Tidak mewah, tapi cukupan untuk hidup menetap sementara maupun dipakai selamanya. Mau pakai sistem kontrak atau beli putus, tak masalah selama mereka mampu membayarnya. Seperti yang terjadi pada harga jual apartemen di beberapa wilayah di Jakarta yang justru terkesan murah bila dibandingkan dengan jenis apartemen serupa di daerah lain. Apartemen yang dijual dengan harga murah di kota Jakarta tentunya merupakan apartemen yang akan paling dicari oleh masyarakat, khususnya masyarakat menengah kebawah.

Ya, tak ada pilihan lain lagi selain apartemen. Kondisi lahan di Jakarta yang kian hari kian menyempit, apartemen pilihan tepat sebagai tempat tinggal. Minimal Pemerintah Daerah bisa meminimalisasi penggunaan lahan.

Saat ini sangat mudah mencari apartemen murah di Jakarta. Tentu saja, apartemen yag murah tersebut biasanya mengambil lokasi yang jauh dari pusat keramaian. Yah, mungkin saja ada masyarakat yang memandang bahwa letak apartemen yang jauh ini tidak menguntungkan penghuni dan jauh dari kata strategis.

Namun kondisi ini akan menjadi peluang tersendiri bagi pelaku bisnis property, khususnya apartemen di kota Jakarta agar siapa saja memiliki kesempatan tinggal di Jakarta dan menikmati suasana tinggal di apartemen. Apartemen layak lah kalau dipakai sebagai tempat tingga.

Untuk memiliki apartemen yang dijual dengan harga murah di kota Jakarta bisa dengan cara membeli cash ataupun dengan cara kredit. Sistem kredit lebih mudah di jangkau karena cara sistem pembayaran dengan dicicil.

Membeli apartemen yang dijual dengan harga murah di Jakarta ini tentu jangan terlalu mengharapkan akan mendapatkan fasilitas seperti yang bias didapatkan di apartemen yang mahal di pusat kota. Fasilitas berupa kolam renang ataupun AC yang dingin tentunya tidak akan ada di apartemen yang harganya murah.
Apartemen yang dijual murah di kota Jakarta memang ditujukan bagi masyarakat yang berpenghasilan minimal.

Hadirnya apartemen murah ini di Jakarta, seakan menjadi solusi bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Mungkin suatu saat pembangunan apartemen dapat dikembangkan di kota – kota lainnya di Indonesia supaya masyarakat menengah kebawah bisa memiliki kesempatan yang sama untuk merasakan bagaimana rasanya tinggal di sebuah apartemen, seperti halnya kota Bandung yang juga mulai melakukan banyak pembangunan apartemen.