Kuliner · Wajah Surabaya

Lumpia Risoles Cak Udin Kusuma Bangsa

Satu lagi makanan bukan khas Surabaya namun keberadaannya menjadi jajanan populer di Surabaya. Sebut saja Lumpia Risoles Cak Udin Kusuma Bangsa.

Bagi kawan yang sering lewat THR, pasti tak asing dengan gerobak warna kuning yang saban hari mangkal disepanjang jalan Kusuma Bangsa. Itulah gerobak penjual Lumpia dan Risoles. Salah satunya ber’merk’ Cak Udin. Continue reading “Lumpia Risoles Cak Udin Kusuma Bangsa” »

Women Interest

Tips Memilih Jaket Kulit Wanita yang Bertubuh Gemuk

Tidak hanya saat piknik ke Lombok, kemanapun perginya hal yang paling saya galaukan adalah jaket. Perlu dibawa, nggak? Takutnya sudah ribet-ribet bawa ternyata gak kepakai. Sedangkan tubuh saya tipikal yang males gerah. Sumuk dikit udah merasa gak tahan.

Sebelum pergi ke Lombok saya sudah galau akut, antara bawa jaket apa nggak. Diisi beberapa pasang baju, handuk, pakaian dalam, dan peralatan mandi saja ransel saya sudah penuh. Ditambah lagi bawa sandal jepit. Digusruk-gusrukkan sampai kedalam pun ransel itu tetap tidak memiliki ruang kosong. Saya tidak ingin pakai jaket, tapi harus bawa jaket secara saya harus melalui selama 20 jam di kapal. Udah ruangan ber-AC, di luar angin lautnya dingin pula. Continue reading “Tips Memilih Jaket Kulit Wanita yang Bertubuh Gemuk” »

Jalan-jalan

1,5 Juta Rupiah Keliling Lombok 4 Hari, dari Gili Trawangan sampai Tanjung Aan!

Cita-cita piknik ke Lombok tercetus ketika KMP Legundi melancarkan trip pertama kali dari Surabaya North Quay. Makin terasa mupengnya sore-sore saya ke main ke Surabaya North Quay, dihadapan saya ada KMP Legundi sedang bersandar untuk bersiap membawa penumpangnya berlayar ke Lombok.

Awal Januari 2018 musim liburan usai, saya ingin mewujudkan cita-cita piknik ke Lombok. Saya tidak terlalu memikirkan tabungan, saya pikir dengan harga tiket kapal yang semahal 5 porsi paket hemat Burger King tidak terlalu pening lah. Apalagi saya cek di mesin pencarian sewa penginapan ada yang 100 ribu-an untuk 2 orang. “Ah, sejuta cukuupppp!” Continue reading “1,5 Juta Rupiah Keliling Lombok 4 Hari, dari Gili Trawangan sampai Tanjung Aan!” »

Kuliner

Batagor Budi Mulia, Batagor legendaris di Surabaya

Harusnya kuliner ini khasnya kota Bandung, tapi di Surabaya batagor malah jadi kuliner yang lejen. Entahlah, mungkin buah persabahabatan antara Bonek dan Viking kali haha..

Pas lagi lapar berat, buka tudung saji kosong melompong, ndilalahnya timeline IG menampilkan gambar sepiring batagor Budi Mulia dengan saus kacangnya yang melambai-lambai.. Wes gak macem-macem, lidah, mata, dan perut saya langsung berantem minta diantar ke sana. Hati sih karep, tapi gimana ya, mosok kate mangan ae leren budhal nang Ngagel! Tapi syarate harus gitu’e.. ya udah akhirnya motor saya setel kenceng meluncur kesana. Continue reading “Batagor Budi Mulia, Batagor legendaris di Surabaya” »

Jalan-jalan

Itinerary Lombok 4 Hari 3 Malam Murah Meriah ala Mama Minta Piknik

Baru kali ini saya melakukan perjalanan ke luar pulau dengan menyusun itinerary sendiri. Pertama kali ke Lombok, belum tau kondisi dan suasana kontur alam di sana, sama sekali buta tujuannya kemana aja. Dan saya kok sombong banget, lho! Ke Lombok nggak menghubungi teman blogger di Lombok! Padahal seandainya tanya mereka, saya yakin jalan saya dipermudah. Bisa jadi malah ditraktir nginep di rumahnya, ahaaaiii..

Rencana pergi ke Lombok seperti disengat semut merah. Nggak ada hujan, nggak ada panas bilang ke Mas Rinaldy, “Ke Lombok, yuk, naik KMP Legundi!”

Jadwal KMP Legundi dari Surabaya hari Selasa dan Sabtu, saya hanya punya waktu 2 hari untuk menyusun itinerary dan kemungkinan-kemungkinannya. Terbukti sudah, efek the power of kephephet membuat hidup terasa bahagiaaa.. 😀 Continue reading “Itinerary Lombok 4 Hari 3 Malam Murah Meriah ala Mama Minta Piknik” »

Beauty

Tahun Baru, maksimalkan gayamu dengan koleksi Jam Tangan Guess Wanita model terbaru!

Senangnya baca majalah wanita edisi pergantian tahun itu terdapat banyak artikel bagus yang mengulas gaya fashion terbaru dan seketika membuat pembacanya mupeng akut. Seperti artikel yang barusan saya baca, judulnya: Tahun Baru, maksimalkan gayamu dengan koleksi Jam Tangan Guess Wanita model terbaru!

Layaknya agenda rutin, menjelang pergantian tahun, majalah dan tabloid berlomba-lomba memuat ulasan resolusi pencapaian orang pada tahun mendatang. Tak terkecuali menampilkan trend tergress mode rambut, pakaian, sepatu, hingga pernik-pernik pelengkap fashion macam bros, perhiasan hingga jam tangan wanita agar tampil berbeda.

Trus resolusi saya apa?

Duh, saya pusing mikirin resolusi. Pokoknya bisa bahagia tiap hari itu sudah cukup! Dinikmati saja hidup ini seperti air ngalir. Kesandung-sandung kecil anggap saja hal wajar selama masih bisa berdiri tegak kembali. Yang penting ndak sampai ‘kejlungup’ aja! hehe.. Continue reading “Tahun Baru, maksimalkan gayamu dengan koleksi Jam Tangan Guess Wanita model terbaru!” »

Blogging

Kebaikan Susu UHT Indomilk 1 L, gurihnya susu asli tanpa Tambahan Garam

Sejak dulu keluarga saya percaya bahwa susu dapat menyehatkan badan. Ketika aktivitas sedang padat-padatnya, minum susu menjadi solusi jitu untuk mengembalikan stamina tubuh menjadi segar kembali.

Terasa sekali lho efeknya sebelum dan sesudah minum susu. Saat tubuh benar-benar capek, bahkan sampai dibawa tidur pun susah, satu-satunya solusi adalah minum segelas susu. Habis minum susu biasanya hati dan pikiran tenang, tidur pun jadi pulas.

Keluarga saya selalu membiasakan minum susu malam hari sebelum tidur dan pagi hari sebelum melalukan aktivitas. Supaya nggak sering kehabisan, saya selalu menyimpan susu UHT Indomilk yang 1 L di rumah. Continue reading “Kebaikan Susu UHT Indomilk 1 L, gurihnya susu asli tanpa Tambahan Garam” »