Blogging

Memilih Produk Audio Bersuara Jernih dengan harga Miring

Musik bagus, suara merdu, lagunya mendayu, kalau nggak dibarengi dengan audio yang jernih, kayak-kayak gimana gitu. Di kuping terdengarnya aneh. Gatel, tapi gak bisa digaruk.

Sumber foto: panasonictv.id/

Meskipun nggak punya darah seni, tapi kuping ini nggak bisa diajak bohong. Lagu enak dan gak enak itu relatif, walau sama-sama gak bisa dirasa. Tapi kuping bisa mendeteksi mana audio yang ’empuk’, yang hentakan musiknya merasuk ke kalbu, dan yang lirik lagunya terdengar dengan jelas. Continue reading “Memilih Produk Audio Bersuara Jernih dengan harga Miring” »

Blogging · Kuliner

Cara Asik Menikmati Guava Crystal Sunpride saat piknik ke Bromo

“Siapa sih yang keidean mempopulerkan Guava Crystal ini, kalau ketemu saya mau bilang seribu makasih!”

5 tahun lalu kurang lebih, saya melihat guava crystal Sunpride di Hoky Buah, toko buah di Surabaya yang etalase buahnya lengkap. Karena baru pertama tau, saya membeli sekilo saja walau dalam hati sebenarnya mau lebih. Saya ingin coba dulu, kalau enak beli lagi hehe.. Continue reading “Cara Asik Menikmati Guava Crystal Sunpride saat piknik ke Bromo” »

Jalan-jalan

Naik Motor dari Surabaya ke Bromo via Tumpang Malang

Untuk kedua kalinya saya naik motor dari Surabaya ke Bromo via Tumpang Malang. Menurut saya jalur ini yang paling cantik dari sekian jalur motor dari Surabaya ke Bromo yang pernah saya lewati. Kontur jalannya mulus, medannya cenderung landai, aman, dan yang pasti pemandangannya indah.

Saya pernah nulis pengalaman naik motor dari Surabaya ke Bromo via Tumpang tahun 2013 di postingan berjudul Mendadak Bromo Continue reading “Naik Motor dari Surabaya ke Bromo via Tumpang Malang” »

Kuliner

Tahu Telor Pak Jayen, Dharmahusada Surabaya, petis dan bawangnya nampol!

Lagi, saya makan malam di Tahu Telor Pak Jayen di Dharmahusada Surabaya. Kali ini dalam rangka menemani tamu dari Bandung.

Kulineran di Surabaya yang menunya khas dan pas dinikmati malam hari kalau nggak tahu campur, ya tahu telor. Bisa aja sih makan soto. Yang membuat saya mikir agak lama, sang tamu mintanya tempat yang tidak bau asap rokok dan yang nggak pedes. Continue reading “Tahu Telor Pak Jayen, Dharmahusada Surabaya, petis dan bawangnya nampol!” »

Kuliner

Kafe Tajir Surabaya, surganya Ayam Geprek



Namanya Kafe Tajir. Lokasinya di jalan Klampis, Surabaya.
Gak sengaja mampir waktu siang-siang habis isi bensin. Di depannya pom, pas ruko-ruko, ada tulisan Kafe Tajir.

Tempatnya gak terlalu mencolok yang membuat saya penasaran justru namanya, Kafe Tajir; Nasi | Shake | Ropang | Kopi dengan font berwarna hitam dengan 3 gedung tinggi Continue reading “Kafe Tajir Surabaya, surganya Ayam Geprek” »

Kuliner · Wajah Surabaya

Texas Chicken Kertajaya Surabaya: Bigger, Juicier, Crunchier!

Texas Chicken Kertajaya Surabaya telah dibuka secara resmi, kemarin, tanggal 7 Februari 2018. Pada hari pertama pembukaan, antusiasme pengunjung menampakkan tanda-tanda resto ini bakal menjadi tempat makan favorit masyarakat Surabaya.😆

Waah, asik nih, satu lagi tempat nongkrong baru di Surabaya! 😁

Continue reading “Texas Chicken Kertajaya Surabaya: Bigger, Juicier, Crunchier!” »

Jalan-jalan

Hari #1 Mama Minta Piknik Trip Singapore

Alhamdulillah, paspor saya sudah ada isinya. Sekaligus membuktikan ucapan saya kepada petugas Imigrasi Juanda bahwa saya nggak bohong ke Singapuranya 😁.

Bocoran dari teman, kalau ingin paspornya disetujui kudu bikin alasan mengada-ada. Walaupun belum tentu pergi ke luar negeri setidaknya jangan bilang ke petugas imigrasi, “Ngurus paspor buat punya-punyaan”. Bisa-bisa pulang gigit jari, hehe.. Continue reading “Hari #1 Mama Minta Piknik Trip Singapore” »