Women Interest

Menjadi cantik bersama Miracle Academy

Mestinya postingan ini sudah naik duluan tapi karena banyak Kontes yang DLnya mepet jadi ya ngedraftnya masuk daftar antrian 😀

Berawal dari mentionan Mak Indah Juli kalau 26 April 2014 Emak-emak Blogger yang ada di Surabaya di undang dalam acara Celebrating Ladies Day bersama Miracle Academy. Gak nyangka ternyata gaung Komunitas Emak Blogger sudah merambah kota Surabaya, kereenn…

Jam 10 tet saya sudah tiba di  Jl. Raya Kertajaya Indah No. 81 Blok O-123, alamatnya Klinik Kecantikan Miracle. Tapi saya gak langsung masuk, duduk-duduk dulu dibangku kayu sembari WA-an sama Niar. Maksudnya supaya ada teman bareng masuk ke dalam. Agak gak PD sih soalnya kantor Miracle sepi, takut kalau saya salah tanggal.

IMG_1478
Karena sudah jam 10 lewat saya PD-PDin masuk. Eh ternyata saya gak salah. Di dalam sana panitia sudah sibuk menunggu tamu datang. Tetep aja bawaannya grogi, habisnya yang datang baru beberapa. Padahal di undangan tertulis jam 10 pagi. Gapapa deh mending datang awal ketimbang telat 😀

IMG_1477Pertama kali masuk saya disambut ramah oleh Mbak-mbak disana. Penampilan mereka cantik-cantik. Begitu didepan meja registrasi saya langsung di giring untuk foto dulu di sofa yang telah disediakan lalu diminta upload di twitter dengan hestek #BelieveInMiracle. Sempat terpesona dengan ruangan Miracle, dominan warna hijau tampak segar dipandang mata.

Spotnya bagus, sofanya empuukk :D
Spotnya bagus, sofanya empuukk 😀

Sambil menunggu undangan, salah satu panitia menyarankan saya untuk mencoba Nail Polish gratis dari Gloss and Glow Premieres di ruangan mungil yang ada dipojokan. Tertarik, saya pun menuju ke sana. Pikir saya kalau ada manicure atau pedicure gratis saya mau. Eh ternyata yang gratis cuma Nail Polish doang. Ya udah saya foto-foto gambar kuku.. sempat dipaksa sih sama Mbaknya tapi saya tolak. Pengen tapi kok ngerasa eman ya, sebentar lagi udah dhuhur mosok dihapus lagi..

Mbak dari Gloss and Glow yang memamerkan kuku
Mbak dari Gloss and Glow yang memamerkan kuku
Lucu dan cantik yah!
Lucu dan cantik yah!
Dipilih-dipilih..
Dipilih-dipilih..

IMG_1470

IMG_1471
Facial Talk

Ini adalah sesi pertama yang dibawakan oleh Bu Woro. Dalam sesi itu Bu Woro menjelaskan mengenai Hiperpigmentasi yaitu gangguan pigmentasi kulit dimana warna kulit berubah menjadi gelap. Hiperpigmentasi ini umumnya menyerang bagian pipi, dahi, hidung dan dagu. Faktor-faktor penyebab Hiperpigmentasi antara lain: efek cahaya matahari, obat-obat hormonal untuk kontrasepsi, kosmetik dengan bahan-bahan tertentu, keturunan dan kehamilan akibat peningkatan hormonal.

Agar kulit tidak mengalami Hiperpigmentasi maka harus di rawat dengan baik. Miracle sebagai klinik kecantikan hadir dengan perpaduan estetika dan medis yaitu dengan Miracle Renew White Facial dan Miracle Facial Anti Aging.

Selain dijelaskan secara teori, para undangan juga diajak melihat langsung teknik Treatment Before Make Up. Usai treatment undangan diajak melihat secara dekat teknik make up yang benar dan menata rambut yang casual dari Rever Hair and Makeup Academy Indonesia.

IMG_1500

IMG_1518

Mbak Reni, sang model dengan makeup dan rambut casualnya, cantiikkk..
Mbak Reni, sang model dengan makeup dan rambut casualnya, cantiikkk..

Beauty Perfection

Sesi ini dibawakan langsung oleh Dokter Estetik dari Miracle, dokter Lita. Dokter Lita yang membawakan acara sangat ceria dan segar ini menjelaskan tentang bentuk muka orang asia yang umunya berbentuk bulat. Untuk menyiasatinya dokter Lita menjelaskan mengenai muka V-Shape.

Ciri-ciri muka V-Shape: Tulang wajah tinggi, Hidung lancip dan pipinya penuh. Mensiasatinya dengan memberi cream anestesi, cek anestesi dan suntik filler.

Dr. Elly Chandra sedang menunjukkan suntikan dihadapan jurnalis
Dr. Elly Chandra sedang menunjukkan suntikan dihadapan jurnalis
Hadirin tampak antusias melihat proses suntik filler
Hadirin tampak antusias melihat proses suntik filler

Nahh saat suntik menyuntik inilah yang agak ngeri lihatnya.  Saat ditanya sakit nggak? Sang model mengatakan tidak.

Beauty Talk
Pada sesi ini yang membawakan adalah Bu Oky. Selain fashion designer, bisnis woman dan blogger, Bu Oky juga seorang penulis puluhan buku. Woww kereenn..

Para Emak Blogger bersama Bu Amy
Para Emak Blogger bersama Bu Amy

Dalam acara Celebrating Ladies Day bersama Miracle Academy itu saya tak hanya mendapat banyak pengetahuan dan pengalaman tapi juga bertambah teman karena saya bisa kenal dengan Mbak Nurul, sesama anggota Emak-emak Blogger yang tinggal di Sidoarjo dan beberapa kawan dari Ibu-ibu Doyan Nulis.

Di akhir acara harusnya saya berkesempatan di makeup gratis oleh Rever. Tapi karena sudah kesorean dan (lagi-lagi) sayang harus kena air usai di make up akhirnya saya kasihkan kesempatan itu kepada yang lain. Andai saat itu saya sedang tidak sholat mungkin mau aja sih di nail polish dan di make up hihi..

Akhir kata saya ucapkan terima kasih buat Emak-emak Blogger yang telah memberikan informasi menarik kepada saya dan juga terima kasih buat Miracle Academy, Rever Hair and Makeup Academy Indonesia dan Gloss and Glow Premieres

Dapat oleh-oleh voucher bejibun!  Ada yang mau?? :D
Dapat oleh-oleh voucher bejibun!
Ada yang mau?? 😀

16 thoughts on “Menjadi cantik bersama Miracle Academy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *