Tahukah Ibu, Bebeclub membuat saya merasa tak sendiri

β€œKamu kapan hamil?”

β€œKamu kok nggak hamil-hamil?”

Pertanyaan demi pertanyaan seputar mengapa tidak juga hamil kerap saya terima. Bukan sekali, tapi berkali-kali. Saking seringnya ditanya begitu kesebalan yang kerap melanda hilang ditelan keterbiasaan. Kini setiap ada yang bertanya jawaban yang saya berikan hanya senyuman manis tanpa kata.

Biarlah mereka mengartikan sendiri apa maksud senyuman itu.

Saya sangat percaya, anak adalah Anugerah dari yang Kuasa.

Bagi pasangan yang sudah menikah, hamil dan memiliki momongan adalah sesuatu yang paling ditunggu-tunggu. Kebahagian itu bukan saja hadiah untuk pasangan pengantin tapi juga kado super spesial bagi orangtua dan keluarga.

Sebagai perempuan yang sudah bersuami, saya juga ingin segera hamil dan memiliki momongan. Telah banyak yang telah saya lakukan demi mendapatkannya. Mulai rutin datang ke dokter kandungan, minum suplemen penyubur kandungan, hingga terapi tradisional semacam pijat khusus Ibu yang ingin dan sedang hamil. Berpikir positif dan yakin suatu saat bisa hamil juga selalu saya lakukan demi menghindari stres yang akhirnya memicu sempitnya pikiran.

Jalan lain sebagai pancingan saya lakukan dengan mencintai anak-anak yang ada dilingkungan sekitar. Mulai keponakan hingga anak tetangga. Tak sedikit anak-anak yang menganggap saya bak ibu kedua mereka. Tidur dalam gendongan dan menyuapi mereka makan bukan hal yang aneh. Sebaliknya, di pagi-pagi buta mereka kerap menggedor-nggedor pintu rumah seraya memanggil-manggil demi segera diajaknya bermain.

Bersama Luna, anak tetangga.. pagi-pagi belum mandi saya ajak narsis :D
Bersama Luna, anak tetangga.. pagi-pagi belum mandi saya ajak narsis πŸ˜€

Sungguh hal itu semakin melupakan kegelisahan saya akan kehadiran sang buah hati.

Namun dibalik itu semua harapan mendapatkan momongan tetap menjadi prioritas. Bahkan demi menunjang keinginan itu saya kerap membaca buku-buku serta artikel-artikel seputar kehamilan juga bergabung dengan forum yang didalamnya terdapat Ibu-Ibu yang kondisinya sama seperti yang saya alami. Harapannya agar bisa saling berbagi cerita satu sama lain.

Bergabung di forum adalah keistimewaan tersendiri. Selain bisa berbagi pengetahuan seputar keluargaΒ saya juga mendapatkan banyak sekali cerita pengalaman yang dibagikan oleh Ibu-Ibu yang ingin, sedang hamil atau yang sudah berpengalaman menjalani masa-masa kehamilan sehingga bisa saya simpan sebagai tabungan jika suatu hari nanti kehamilan itu datang.

Forum komunitas yang saat ini saya ikuti adalah
Bebeclub.co.id. Bergabung menjadi anggota forum bebeclub itu memberi banyak manfaat buat saya karena disana ada Tips and Tools Conception khususnya halaman ‘Kapan ya saya bisa hamil’. Di halaman itu saya menemukan banyak pertanyaan yang selama ini menggantung dikepala juga cerita pengalaman seputar kehamilan. Membaca pertanyaan dan jawaban dari Careline membuat pengetahuan saya akan nutrisi dan tumbuh kembang anak jadi semakin bertambah. Tak jarang saya ikut β€˜nimbrung’ dan bertanya kepada Careline bila ada jawaban yang belum saya mengerti.

Tampilan forum Bebeclub.id
Tampilan forum Bebeclub.id

Menemui Tim Bebeclub Careline sangat mudah karena ada beberapa pilihan yang bisa dilakukan yaitu email Careline, Chat with Careline serta Call Careline bebas pulsa diΒ  08001202202. Gratis dan bisa dihubungi 24 jam! Tim Careline Bebeclub yang menggawangi Komunitas Bebeclub adalah praktisi yang paham dibidangnya, ada ahli nutrisi, ahli kehamilan, juga ahli perawatan anak.

Saya pernah menghubungi langsung Call Careline. Pikir saya mumpung ada fasilitas gratis mengapa tidak saya manfaatkan saja.. kalaupun misalnya tanya langsung ke dokter juga butuh waktu dan tenaga, kan.
Awalnya saya kirim email namun belum ditanggapi. Lalu saya coba live chat tapi kok ya offline semua, ya sudahlah mungkin semua Carelinenya sedang sibuk atau saya nya aja yang nggak sabaran, saya langsung Call aja.. Eh langsung ada jawaban. Kalau nggak salah waktu itu namanya Mbak Wenda. Sama seperti Call Center pada umumnya, mbak Wenda begitu telaten menjawab pertanyaan saya yang hmm.. lumayan cerewet ini πŸ˜€

Mungkin karena sudah bidangnya, pertanyaan saya dijawab dengan gamblang. Pertanyaan saya sederhana saja:

Selain suplemen kesuburan, makanan apa saja yang bisa dikonsumsi agar dapat meningkatkan kesuburan kandungan?

Pertanyaannya singkat kan ya.. tapi dijawab sama Mbak Wenda panjang kali lebar lho! Dan suaranya juga ringan gak ada nada-nada juteknya sama sekali. Mbak Wenda juga menjelaskan kandungan-kandungan nutrisi dari sayuran dan buah-buahan tertentu. Mbak Wenda bahkan menawarkan akan mengirimkan SMS info-info seputar kehamilan di nomor saya jika berkenan. Woww mau sekali mbaak hehe..

Pokoknya ada banyak ilmu yang saya dapat di forum ini, mulai berbagi pengalaman, berbagi resep, pengetahuan seputar perencaan kehamilan, tahapan kehamilan, nutrisi untuk kebutuhan calon ibu dan calon buah hati, proses persalinan, hingga pengetahuan bagaimana memahami tumbuh kembang anak. Tak hanya itu disana saya pun bisa memanfaatkan fitur Interactive Tool seperti Baby Calendar, Pregnacy Calendar, menghitung masa subur dan mencari nama bayi. Masih kurang lengkap apa coba.. sudah gabungnya gratis, dapat info menarik lagi. Ayo teman Ibu-ibu (maksudnya teman-teman yang sudah ibu-ibu, yang sedang merencanakan kehamilan atau yang sedang mengikuti tumbuh kembang anak :D) ikutan gabung disana biar kita bisa share sama-sama. Gampang kok tinggal buka situs
Bebeclub.co.id serta melengkapi sedikit data sudah bisa jadi membernya.

Menu Interactive Tools
Menu Interactive Tools

Untuk membuka Forum Bebeclub ini juga gak harus buka dari komputer, digadget pun juga bisa. Jadi kapanpun dan dimanapun kita bisa tetap mendapatkan informasi dengan lebih leluasa.

Oya kalau ada yang penasaran dengan jawaban Careline Bebeclub atas pertanyaan saya, berikut jawaban singkatnya:

Tahukan Ibu makanan apa yang dapat menyuburkan kandungan?
Makanan yang dapat menyuburkan kandungan adalah makanan yang mengandung banyak asam folat serta Vitamin E, antara lain sayuran berwarna hijau macam bayam, kacang panjang, dll.
Selain itu ada juga Kacang hijau. Kacang hijau selain bisa menyuburkan, juga bisa untuk menghaluskan kulit.

Apabila ada pertanyaan lain yang teman Ibu-Ibu gak tau seputar kehamilan, parenting, keluarga, gizi, dsbΒ Β  langsung klik situs
Bebeclub.co.id aja ya.. πŸ˜‰

20 thoughts on “Tahukah Ibu, Bebeclub membuat saya merasa tak sendiri

  1. Kasus yang sama dengan saya mba, πŸ™‚
    2 tahun menikah belum memiliki anak, acapkali membuat orang lain ntah itu sodara, kenalan ataupun rekan kerja bertanya2 hal serupa spt mba. Pernah saya mencoba memaparkan apapun ttg keterlambatan saya hamil tp tetap banyak yg ga mau mengerti bahkan ada yg sampai memvonis saya ini itu, tp sekarang tiap ditanya saya diam saja dan tersenyum, karena memang Amanah adalah hak dan urusannya Allah, bukan? :). Pun semua kehidupan kita adalah kita yang tahu, kita yang jalani dan nikmati.. orang lain hanya bisa melihat dan menilai menurut pandangan luar mereka saja.
    Jadi.. tetap semangat aja yg penting tetap berusaha spt mba yuni yang ikut forum/club positif seperti itu πŸ˜€ *jadi pengen ikutan. hehehe*

  2. saya belum punya pasangan jadi ndak berpikir soal kehamilan πŸ˜€ tapi sekarang jadi tau soal bebeclub hehe makasih ya mbak infonya berguna nih nanti kalo pengen tau lebih lanjut soal kehamilan

  3. forum positif membawa masukan positif ya mbak,
    saya punya beberapa saudara yang udah puluhan tahun menikah, tetapi belum dianugrahi momongan. DIA punya rahasia sendiri untuk masalah yang itu πŸ™‚

  4. Saya bersyukur hidup di kampung dekat dengan sumbeer alam, jadi, seperti yang Mbak temukan dalam komunitas yang mbak masuki, istri saya bisa dengan mudah mendapatkan makanan sehat seperti yang dia inginkan!

    Terima kasih sudah berbagi pengetahuan. Bukan asal-asalan, tapi ini langsung dari pengalaman!

    Ruar biasa!

  5. Kapan hamil?
    Kapan nikah?
    Kapan mantu?
    Itu adalah pertanyaan-pertanyaan yang umum ditanyakan masyarakat Indonesia, Yu…mungkin basa-basi, mungkin otomatis sebagai pembuka percakapan, mungkin juga memang bener-bener pengen tau…
    Tapi untunglah Yuni ketemu dengan club keren ini, trima kasih sudah dibagi ceritanya ya, smoga semua yang Yuni inginkan segera terwujud.
    Amiin.

  6. Sabar Mbak Yuni…
    Sebentar lagi pasti hamil πŸ™‚
    Kadang ada harga yang dapat di bayar dengan kesabaran.
    Tapi senang dech liat Luna yang sering ke tempat Mbak, pasti udah akrab banget.

  7. Allah punya rencana sendiri mbak. Walaupun tidak memiliki anak kandung. Ada banyak hal yang bisa dilakukan, namun sudah mbak yuni lakukan di atas. Paling enak jadi guru aja mbak. pasti bakal punya anak banyak dan punya banyak ladang kebaikan.

    Buat calon ibu ataupun yang sekarang sudah menjadi ibu. Anda telah beruntung, telah diberikan anugerah oleh Allah. Jangan sia-siakan dan gabung dengan Bebeclub. πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *