Giveaway #1 “Me and Jogja”: Menikmati malam di alun-alun

Menikmati malam di alun-alun Jogya

Menikmati malam di alun-alun Jogja

Jogja memang tak pernah mati, begitulah yang saya ucapkan manakala menikmati suasana Jogja di malam hari.

Sabtu malam itu, jam sebelas malam saya dan teman membelah jalanan kota Jogjakarta. Sengaja malam itu kami tidak berdiam diri dipenginapan mengingat malam itu adalah malam terakhir kami berada di kota Bakpia Pathok.

Malam itu kami sengaja mencari tempat untuk nongkrong sambil menjawab rasa penasaran saya terhadap nasi kucing. Sebetulnya kami juga penasaran dengan yang namanya kopi joss tetapi berhubung di tempat yang kami singgahi tidak ada menu itu akhirnya kami memilih untuk memesan teh panas, wedang ronde, nasi kucing, dan roti bakar.

Uniknya roti bakar yang disajikan tidak di bakar diatas wajan lebar seperti pada umumnya roti bakar yang dijual di Surabaya, tetapi roti itu memang benar-benar di bakar diatas arang sehingga terdapat keunikan rasa.

Sepanjang jalan dipinggir alun-alun yang menuju  Kraton  itu dipenuhi  warung-warung tenda lengkap dengan gelaran tikar untuk lesehan pengunjung. Satu dua orang pengamen juga turut meramaikan suasana dengan genjrengan gitarnya di bawah sorotan lampu jalan yang berwarna kuning.

Teman, jangan sungkan untuk selalu datang ke Jogja, karena JOGJA tinggal ‘JUJUG SAJA’  🙂

author
Author: 
loading...
  1. author

    JC Event4 years ago

    Thanks sudah berpartisipasi, segera dicatat. 🙂 yuk ke jogja lagi…

    Reply
    • author
      Author

      yuniarinukti4 years ago

      Makasih Mas Jogja 😀

      Reply
  2. author

    yayats384 years ago

    Asyik bener kamu jalan-jalan muluk … perasaan dimana-mana ada deh ha ha

    Reply
    • author
      Author

      yuniarinukti4 years ago

      Ah pitnah itu, bukannya Kang Yayat yang suka jalan-jalan 😛

      Reply
  3. author

    Susindra4 years ago

    Jogja= jujug saja.
    Wah, sudah dapet selera humor pakde yo mbak. hehe

    Selamat berkontes ria.

    Reply
    • author
      Author

      yuniarinukti4 years ago

      Haha..
      Itu niru ucapannya Suami, mbak.

      Reply
  4. author

    Niar Ningrum4 years ago

    Wehh malem2 di alun2 jogja keren, belum main2 yang di alun2 malem2 neh 😀

    eeh fotonya seru tuh dari bawah diambilnya yaa mbak 😀

    Reply
    • author
      Author

      yuniarinukti4 years ago

      Kan masih merasa berjiwa muda, Niar, hobinya cangkruk’an 😛

      Itu pke tripod, Niar, biar semuanya kena jepret 😀

      Reply
  5. author

    Idah Ceris4 years ago

    Suka roti bakarnya juga. .
    Eh, gak nyobain sepedaan di alkid ya, Mba. 🙂

    Reply
    • author
      Author

      yuniarinukti4 years ago

      Sepeda alkid itu yang ada lampunya trus bisa dinaiki orang 5 seperti becak itu, bukan, Mbak?
      Dan yang sekali sewa bisa muterin alun-alun itu?
      Wah klo itu naik dong Mbak, kita rame-rame naik, trus 2 orang yg duduk di bagian tengah mancal..

      Reply
  6. author

    prih4 years ago

    Sudah mencicipi gudegnya Jeng Yuni?

    Reply
  7. author

    lozz akbar4 years ago

    Yogya. wuih baru sekali saya kesana, itupun pas ikut study tour jaman SMP

    Reply
  8. author

    genborneo4 years ago

    kota ini emanga keren

    Reply
  9. author

    cumakatakata4 years ago

    Mantab, Banget Mas…
    keceriannya tersebar….

    Reply
  10. author

    marsudiyanto4 years ago

    Semoga menang kontes dan bisa jalan2 ke Jogja lagi Mbak…

    Reply
  11. author

    Nchie Hanie4 years ago

    wooww..jogya emang slalu ngangenin ..
    toopp deehh !!

    mau doonk rumpi ama Mba yun di alun2 jogya

    Reply
  12. author

    abrus4 years ago

    wahhh… asiknya malam2 di alun2 …
    saya blm pernah tuh ,,,cuman di Malioboro aja … 🙂

    Reply
  13. author

    Lidya4 years ago

    dulu aku aneh loh mbak dengar nama nasi kucing kirain buat makan kucing ternyata bukan ya hehehe

    Reply
  14. author

    Mechta4 years ago

    Setuju, Yun… Jogja memang sedhep 🙂
    sukses di GAnya Wong Jogja ini ya…

    Reply
  15. author

    anny4 years ago

    Wah Mba Yun aku baru tahu nih rumahna yg ini hehehe….
    makin mantap aja nih 🙂

    Reply
  16. author

    anny4 years ago

    Bicara Jogja, perna kesana sampai kangen pingin ke sana lagi euy apalagi daerah Tamansari, rasanya bedaaaa

    Reply
  17. author

    aditya4 years ago

    numpang mampir ke blognya yah….
    betewe, sukses buat kompetisinya yah hhee :))

    Reply
  18. author

    niken4 years ago

    Makan royi bakar harganya ga seberapa… tapi yang ngamen ga habis2 ya mbak…
    Tetep seru sih ya suasananya….

    Reply
  19. author

    bintangtimur4 years ago

    Wah, roti bakar yang dibakar diatas arang itu bikin saya pengen, Yun…kalo ke Jogja, mau cari roti itu ssshhh…
    😀

    Reply
  20. author

    bintangtimur4 years ago

    Oyaaa, selamat ikutan lomba Yun…kayaknya udah bertahun-tahun lalu saya ke Jogja dan nggak pernah kepikiran foto-foto…hehe, pancet ae yo…
    😀

    Reply
  21. author

    Heri4 years ago

    Jogja kota kenangan….. plengkung Gading, alkid, malioboro [tdk termasuk SarKem hehehe]. Miss U Jogja.

    Reply

Leave a Reply