Pay It Forward

Seharian kemarin saya habis jalan-jalan sama Mbak Nunu ke Museum House of Sampoerna. Mbak Nunu bilang ingin naik Bis Surabaya Heritage Track. Itu lho Bis wisata khusus putar-putar Surabaya..

Saya jadi ingat waktu pertama kali datang ke Museum House of Sampoerna sama Pakde dan Kang Yayat. Kalau nggak salah 2 tahun yang lalu. Usai jalan-jalan di Jalan Coklat kami berinisiatif ke Museum ini. Disana kami mendapat penjelasan bahwa selain bisa menikmati koleksi sejarah Sampoerna, pengunjung juga bisa ikut Tour wisata keliling Surabaya. Langsung aja kami daftar.. eh ternyata nggak bisa, hari itu semua jadwal perjalanan sudah habis dibooking. Ya sudahlah.. apa boleh buat.

Bagi teman-teman yang ingin mengikuti Tour di museum House of Sampoerna, sebelumnya diharapkan reservasi lebih dahulu melalui telepon (031)3539000 atau klik web www.houseofsampoerna.museum. Jatah kursinya hanya untuk 20 orang saja.

Untuk diketahui dalam sehari Bis ini melakukan 3 kali perjalanan yaitu jam 9, jam 13 dan jam 15 dengan rute yang berbeda-beda. Jadi kalau ingin mengikuti rute ke 3-3nya harus mendaftar 3 kali. Daan rute perjalanan hari minggu dan hari kerja juga beda lho..

Seperti yang saya alami kemarin. Untungnya Kamis adalah hari kerja sehingga waktu daftar perjalanan, saya bisa langsung dapat kursi di hari itu.

Sebetulnya kemarin itu saya janjian sama Mbak Nunu jam setengah 9 tiba di Museum. Karena sesuatu hal.. bukan karena macet atau apa.. saya jadi telat. Sampai di Museum jam 9 tet. Alasan telat itu lebih tepatnya saya salah mengambil jalan sehingga nyasar kemana-mana.. 😀

Begitu saya masuk ke komplek Museum, eh tau-tau ada Bis berangkat Tour. Grogi dong, saya pikir Mbak Nunu sudah ikut rombongan Bis itu. Syukurlah ternyata waktu saya telepon Mbak Nunu masih dalam perjalanan menuju ke Museum. Itu artinya, Mbak Nunu yang telat 😀

Setelah Mbak Nunu datang kami langsung reservasi dengan jadwal keberangkatan jam 1 siang. Bolehlah nunggu 4 jam, sekalian saya puas-puasin melihat koleksi museum..

Meski sudah sering berkunjung ke sini, tapi nggak ada mblengernya. Seneng aja melihat foto-foto keluarga HM Sampoerna, sekaligus menikmati aroma tembakau yang menyeruak nikmat. Karena kemarin hari kerja, jadilah saya bisa melihat langsung karyawan Sampeorna yang dengan cekatan melinting butir-butir rokok.

Oya, ngomong-ngomong tentang Pay It Forward, saya jadi keingat harus melakukannya juga. Saya kecipratannya itu dari postingannya Bu Dey. Kebetulan waktu di Museum Sejarah Sampoerna saya melihat cindera mata bagus yang dikeluarkan oleh SAWOONG Tjinderamata Soerabaia Jang Paling Tersohor. Fotonya menurut saya betul-betul vintage. Oleh karena itu bagi yang menginginkan cindera mata dengan gambar Surabaya Tempo Dulu boleh komentar di kotak komen dengan menuliskan kata singkat, I’m In. Tulis I’m In gitu aja.

Bagi yang 5 komentar pertama yang menulis I’m In akan saya kasih hadiah!

Lalu, bagi siapa saja yang menadapat hadiah dari saya boleh menuliskan tulisan dibawah ini di blog atau dinotes FB dengan memberikan sesuatu juga kepada yang lain. Sesuatunya terserah..

I’m participating in the Pay-it-Forward initiative.

The first 5 people who comment on this status with “I’m in” will receive a surprise from me at some point in this calendar year – anything from a sweet dessert, a lovely CD, a ticket, a book or just absolutely any surprise I see fit! There will be no warning and it will happen when I find something that I believe would suit you and make you happy!

These 5 people must make the same offer in their status (FB or Path or Twitter or Blog post, etc.) and distribute their own joy.

Simply copy this text onto your profile, (don’t share) so we can form a web of connection and kindness.

Let’s do more nice and loving things for each other in 2014, without any reason other than to make each other smile and show that we think of each other. Here’s to a more enjoyable, more friendly and love-filled year!

Oke, saya tunggu komentarnya yaa…

4 thoughts on “Pay It Forward

Leave a Reply