Pengalaman Membersihkan Rumah dengan GO-CLEAN

Beberapa hari lalu saya membersihkan rumah menggunakan Jasa Bersih-bersih GO-CLEAN. Merupakan pengalaman pertama kali, sih, menyelesaikan pekerjaan rumah tangga menggunakan jasa orang lain. Ternyata hasilnya lumayan memuaskan. Kerjanya cepat dan hasilnya maksimal.

Petugas-go-life

Tradisi di rumah menjelang lebaran biasanya memang benah-benah rumah. Seperti ngecat tembok, membereskan barang di gudang, hingga bersih-bersih ruangan. Lebaran kan identik dengan tamu, jadi rumah harus benar-benar dalam kondisi kinclong agar semua orang nyaman ketika bertamu.

Akan tetapi untuk kali ini saya benar-benar keteteran. Rumah berantakan, kamar mandi nggak pernah disikat, baju kotor berember-ember. Belum lagi baju yang harus disetrika numpuk. Maklum, saat bulan Ramadan aktifitas jadi lebih padat dari biasanya. Menyiapkan menu sahur hingga waktu istirahat saja sangat terbatas.

Bukannya sengaja gak dikerjakan. Saya sudah nyicil, tapi kok rasanya pekerjaan rumah ini nggak ada selesai-selesainya.

Gaya-hidup-baru-bersih-bersih-rumah-dengan-go-clean

Seminggu lalu saya bahkan sudah nyikat kamar mandi. Saya kuras baknya dan nyikat bagian dalamnya. Nggak tau kenapa usaha ini nggak memberikan hasil bagus. 3 jam berkutat di kamar mandi, lantai bawah belum terjamah sama sekali. Sementara sayanya sudah kepayahan.

Pengalaman membersihkan rumah dengan GO-CLEAN

Ditengah rasa lelah, saya utak-atik HP untuk mencari tau informasi jasa bersih-bersih rumah yang bisa dipesan secara online. Alhamdulillah ketemu aplikasi GO-LIFE.

GO-LIFE merupakan aplikasi yang siap bantu kita memenuhi kebutuhan gaya hidup. Jadi nggak hanya pesan makanan saja yang online, butuh tenaga bantuan di rumah, jasanya juga bisa dipesan melalui aplikasi online.

Paket Ramadan GO-LIFE durasi kerja 4-6 jam

Dalam aplikasi GO-LIFE terdapat bermacam-macam jasa yang kita butuhkan seperti GO-LAUNDRY, GO-CLEAN, GO-MASSAGE, GO-GLAM, dan lain-lain. Hadirnya aplikasi ini memudahkan kita meminta bantuan orang lain secara profesonal dengan cara cepat.

jasa-bersih-bersih-rumah-dengan-go-clean

Biasanya layanan GO-LIFE memberikan alternatif kerja berdasarkan durasi, tapi kali ini saya benar-benar butuh bantuan membersihkan beberapa ruangan sekaligus dengan waktu yang agak lama. Antara lain membersihkan kamar mandi, membersihkan ruang tamu (nyapu sekaligus ngepel), dan setrika.

Pas kebetulan menjelang lebaran seperti ini, GO-LIFE menyediakan Paket Ramadan GO-CLEAN dengan durasi 4-6 jam dengan pekerjaan sesuai kebutuhan saya. Selama durasi waktu belum habis, kita bebas minta tolong membersihkan apa saja.

Ada 2 pilihan Paket Ramadan yang disajikan dalam aplikasi GO-LIFE, yakni:

Paket Infal

Layanan membersihkan ruangan-ruangan di rumah, membersihkan dapur, kamar mandi, kulkas, hingga jasa setrika. Pekerjaannya meliputi ngelap-ngelap, ngepel, ganti sprei kamar tidur, dan lain-lain.

Paket Bukber

Layanan untuk membantu kita ketika mengadakan acara buka bersama di rumah. Jasa ini untuk membantu membersihkan ruangan sebelum dan sesudah acara, membantu mempersiapkan hidangan, termasuk jasa cuci piring dan membersihkan segala macam peralatan dapur.

Review GO-CLEAN, Jasa Bersih-bersih rumah untuk gaya hidup praktis

Setelah melalui tahap pendataan apa saja hal-hal yang harus dibersihkan, segera saya membuka aplikasi GO-LIFE, klik GO-CLEAN, dan mengambil kategori Paket Ramadan. Pilihan saya jatuh pada paket Infal dengan harga 165.000 durasi layanan 4-6 jam.

Review-bersih-bersih-rumah-dengan-go-clean

Karena ada setrika, saya milih petugasnya yang wanita. Apalagi saya di rumah sendirian, gak enak kalau yang datang laki-laki, hehe. Tapi teman-teman bisa kok milih petugas laki-laki atau bebas aja sesuai aplikasi. Saran saya kalau pekerjaannya berat, lebih baik pilih laki-laki. Soal kebersihan mereka lebih jago dan teliti.

Setelah melakukan pemesanan, saya dapat notifikasi petugas akan datang 15 kemudian. Wih, cepet banget, lho. Untung sebelumnya air di bak kamar mandi saya kosongi, baju-baju yang harus disetrika juga sudah saya siapkan. Harapannya ketika petugas datang, semua tinggal ditangani.

Nggak pakai kenalan lama, Mbak Nur Aini, petugas GO-CLEAN segera masuk ke kamar mandi dan melancarkan aksinya.

Mbak Nur cukup konsisten dengan pekerjaannya. Alat-alat yang digunakan adalah miliknya sendiri beserta detergent dan ppc nya. Saya perhatikan dari jauh, Ia menyikat, menyabun lantai kamar mandi dengan baik.

Lebih dari 30 menit-an mbak Nur Aini menyelesaikan pekerjaan di kamar mandi. Orangnya tidak banyak omong, semua tangannya yang bicara.

Selanjutnya Ia nyapu dan ngepel lantai. Yang membuat saya senang, Ia menyapu bagian-bagian pojok ruangan dan sisi-sisi sulit sehingga semua debunya hilang. Barang-barang yang sekiranya perlu dibersihkan bawahnya, ia pindahkan lalu dikembalikan lagi ke tempat asalnya.

Sebagai penutup, Mbak Nur menyemprotkan pengharum ruangan sehingga merebak aroma segar.

Meski puasa, Mbak Nur tidak menampakkan wajah letih. Tak sekalipun ia minta waktu untuk berisitirahat meskipun saya memaksanya.

Setelah semua pekerjaan membersihkan kamar mandi dan ngepel selesai, pekerjaan selanjutnya adalah setrika.

Wuah, menurut saya ini bakal melelahkan. Segunung baju yang baru turun dari jemuran saya sodorkan semuanya. Mbak Nur cukup telaten dan setrikaannya halus. Tak dinyana, tumpukan setrikaan saya menghasilka gunungan tinggi! Duh, makasih banyak, Mbaak…

Jasa-setrika-go-clean

Usai setrika, saya sudah tidak memiliki tugas lain lagi. Namun atas nama profesionalitas, mbak Nur tetap bertanya, “Ada tugas yang memerlukan bantuan saya lagi, Mbak?”. Saya bilang tidak ada dan meminta mbak Nur melakukan sholat Dhuhur dan beristirahat. Karena waktunya juga sudah mepet. Tinggal beberapa menit lagi menuju 4 jamnya.

Pengalaman membersihkan rumah dengan GO-CLEAN menurut saya alternatif terbaik dimasa menjelang lebaran seperti ini. Pekerjaan banyak, si Mbak sudah pergi mudik, kepada siapa lagi kita meminta bantu-bantu bersih rumah. Butuh bantuan tenaga bersih-bersih rumah? Yuk install aplikasi GO-LIFE dan cobain layanan GO-CLEAN

Oh iya, kalau mau diskon 50%, jangan lupa masukin kode referral-ku, YUNIARINDYBAIK. Tapi ini khusus untuk pengguna baru aja, yaa.

2 thoughts on “Pengalaman Membersihkan Rumah dengan GO-CLEAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top