Transportasi Bandara Juanda mudah dengan Golden Bird!

Setelah melalui sekian purnama, sekarang saya menemukan alternatif transportasi Bandara Juanda yang paling mudah dengan Golden Bird. Tiketnya bisa dibeli secara online melalui Traveloka.

Beberapa waktu lalu sepulang traveling dari Lombok berdua dengan suami, kami kesulitan menentukan transportasi pulang. Dari Bandara Juanda ke rumah bingung akan naik apa.

Mobil banyak, tapi yang harganya sreg di hati, tidak ada satupun yang oke. Belum lagi supir taksi gelap di mana-mana dan suka banget memaksa penumpang.

Dalam keadaan lelah, harapan saya segera dapat angkutan biar bisa leyeh-leyeh di rumah. Yang terjadi malah adu emosi. Belum apa-apa, kopor saya sudah diangkut dan dibawa ke mobil para supir yang tak saya kenal itu.

Alih-alih mencari kendaraan umum yang efisien, kami malah harus membayar mahal ongkos kendaraan. Yang bikin saya kecewa, kami dikenai bayaran per kepala. Bukan per mobil! Ngenes, kan.

Hingga kemudian saya mendapatkan kabar yang menyejukkan. Kini transportasi Bandara Juanda makin mudah dengan Golden Bird!

Keunggulan yang dimiliki Golden Bird adalah pilihan armadanya banyak. Dari mobil jenis MPV hingga sedan. Tarifnya pun sangat terjangkau. Hebatnya lagi harga yang dibayar sudah termasuk biaya tol, parkir, BBM, dan sopir. Dihitungnya per mobil, lagi!

golden-bird-traveloka

Golden Bird merupakan salah satu layanan dari perusahaan transportasi, PT. Blue Bird Tbk. Angkutan umum premium ini untuk mengantarkan kita ke mana saja. Salah satunya dari bandara Juanda ke titik-titik penjemputan seperti terminal, stasiun, hotel, atau pusat perbelanjaan.

Layanan transportasi bandara yang dilakukan PT Blue Bird sebenarnya ada 2 pilihan, yaitu Big Bird Shuttle Bandara yang mengantarkan penumpang dari dan ke bandara menggunakan Big Bird, dan transportasi umum premium Golden Bird dengan menggunakan mobil MPV dan sedan.

Baik Big Bird Shuttle Bandara ataupun Golden Bird, tiketnya dapat dibeli melalui Traveloka sejak jauh-jauh hari.

Untuk layanan Big Bird Shuttle Bandara, saat ini telah beroperasi di Jakarta dengan istilah Big Bird JAC (Jabodetabek Airport Connection). Sedangkan Golden Bird tersedia di 10 kota, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Solo, Semarang, Yogyakarta, Lombok, Medan, dan Manado.

Pengalaman naik Golden Bird pertama kali saya lakukan pada bulan Februari lalu. Begitu turun dari pesawat di terminal 1 Juanda, saya langsung mendatangi counter Golden Bird untuk konfirmasi pesanan. Setelah itu pengemudi langsung mengantar saya menuju mobil penjemputan.

Dengan step-step yang sudah diatur begini, menurut saya lumayan nyaman karena secara tidak langsung telah menghindarkan saya dari supir gelap yang berkeliaran.

Seperti halnya pengemudi taksi Blue Bird, layanan Golden Bird juga baik, ramah, dan mau membantu membawakan kopor saya ke dalam bagasi. Pokoknya saya tinggal duduk manis aja di jok.

Demi kenyamanan, sebelum pergi saya menyiapkan segalanya, termasuk membeli tiket Golden Bird di Traveloka.

Keuntungan naik Golden Bird dari bandara Juanda melalui Traveloka:

  1. Tarif yang berlaku transparan. Terjangkau dan wajar
  2. Sudah termasuk biaya tol, parkir, BBM, dan supir
  3. Jadwal penjemputan tepat waktu. Jika ada perubahan jadwal, misal penerbangan tertunda, akan ditunggu oleh pengemudi
  4. Lokasi penjemputan jelas, tempat penurunan fleksibel
  5. Penjemputan dilakukan selama 24 jam
  6. Pemesanan tiket bisa dilakukan jauh-jauh hari

Untuk memesan Golden Bird di bandara Juanda caranya sangat mudah. Cukup buka aplikasi Traveloka, lalu pilih menu Antar Jemput Bandara. Selanjutnya kita tinggal isi dari mana pergi ke mana.

Setelah melakukan pemesanan dan menyelesaikan transaksi di Traveloka, kita akan mendapat email voucher. Cukup tunjukkan voucher tersebut, petugas counter akan mengarahan kita kepada pengemudi. Sangat praktis dan tidak ribet.

Waktu itu saya diantar oleh pengemudi sampai di depan rumah. Padahal ketika pesan saya minta lokasi turunnya di stasiun Wonokromo. Lumayan, kan, hemat tenaga dan ongkos, hehe

Nah, jika teman-teman masih kesulitan dengan akses transportasi dari bandara Juanda, Ayo coba beli tiket Golden Bird Surabaya! Agar perjalananmu aman, nyaman, dan murah!

3 thoughts on “Transportasi Bandara Juanda mudah dengan Golden Bird!

  1. wah, baru tahu soal beginian, soalnya kalau dari bandara kadang bingung mau naik apa, secara taksi online dibatasi di sana. Ini kayak angin segar daripada bayar taksi bandara yang muahal itu 😛

  2. Aku nggak pernah sih ke Juanda dan naik taksi, soalnya ke sana motoran, deket kos sih. Haha. Paling pernah antar teman dengan mobil pribadi, tapiii terima kasih informasinya Mbak Yun. Semoga kapan-kapan berguna buatkuuuu

  3. Kalau beli on-site biaya juga sudah termasuk tol san parkir Juanda ya?
    Soalnya saya ditagih lagi dengan dalih masuk zona 3.
    Makasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Go Top