Review Smartphone sendiri

4 comments 615 views

Sudah lama saya pengen punya smartphone layar lebar. Setidaknya yang 5’. Smartphone 5’ ukurannya standart. Tidak terlalu lebar juga tidak kekecilan untuk digunakan membaca tulisan. Apalagi layar yang bisa multitouch. Biasa orang menyebutnya Phablet. Paduan antara Handphone dan Tablet.

Saya juga ingin yang fiturnya Dual SIM. Maruk banget ya satu orang pakai 2 nomor hehe.. Maruk banget emang, tapi gimana lagi, sekarang marak perdana internet murah, sih. Rencananya yang sim 1 saya pakai kartu langganan buat nelpon dan SMS, sedang sim satunya saya pasang perdana internet murah yang sekali pakai, habis lalu buang.

Pasalnya smartphone layar 5’ dengan fitur dual SIM itu harganya #raumum buat kantong saya. Rata-rata diatas 3 juta. Dari pada duit 3 juta dipakai buat beli henpon mending buat beli barang lain yang gunanya lebih penting. Laptop, misalnya..

Hingga pada suatu hari, ketika menghadiri even Blogger Nusantara di desa Tembi saya melihat ada teman blogger yang menggunakan ADVAN VANDROID S5. Awalnya saya nggak ngeh kalau yang dipakai teman saya Vandroid sebab sekilas diperhatikan seperti henpon mahal. Saking keponya saya sampai pinjam itu henpon dan mencoba fiturnya.

“lumayan” komentar saya.

Namanya Yuni kalau penasarannya belum terbukti akan mengejar terus sampai menemukan apa yang dicarinya hehe..

Sepulang dari Yogja, saya online dan mencari tau detail fitur serta harganya. Seperti biasa buka toko online Lazada Indonesia.  Mencari tau di toko online itu lebih mudah, disana info yang disajikan lengkap. Ada detail produk, spesifikasi, juga ulasan produknya. Dan yang lebih penting informasi harganya sekalian.

Pada bulan Januari lalu Advan Vandroid mengeluarkan type baru lagi, yaitu ADVAN VANDROID S5H. Kisaran harganya nggak jauh beda dengan type sebelumnya, kisaran sejutaan. Meski murah spesifikasinya gak murahan, lho..

advan-9441-34599-1-zoom

Ini nih spesifikasi lengkapnya:
Prosesor Cortex-A7 Quad-core 1,2Ghz
RAM 512 MB plus storage 4 GB
layar sentuh teknologi IPS (In-Plane-Switching) TFT Capacitive touchscreen dengan resolusi 1280×720 pixels
Ukuran 5 inci, 5 poin multi-touch
Sistem Opersai Sistem Android Terbaru Jelly Bean 4.1.2
Dual SIM Card
Dual Camera. Kamera Depan 8 MP dan Kamera Belakang 2 MP
Slot microSD up to 32 GB
Konektifitas WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, Kabel data USB dan Audio Jack 3
Lithium 1700 mAh.

Harga terjangkau dan spesifikasi mumpuni menjadi andalan Phablet ADVAN VANDROID S5H. Varian warna putihnya terlihat mewah dan berkelas. 5 poin multi-touchnya menjadikan smartphone ini layak dimiliki sebab kemulusan touchnya membuat jari lebih nyaman menggesek-nggesek layarnya.

Saya sudah sebulan ini menggunakan phablet ADVAN VANDROID S5H. Bukan hanya puas tapi puaaaaas bangeeet.. menyesal, kenapa gak dari dulu belinya.

Saat ini ADVAN VANDROID S5H dijual hanya seharga Rp. 1.419.000,- di Lazada, lho.. yang penasaran buruan beli 😀

author
Author: 
loading...
  1. author

    Kopiah Putih3 years ago

    Saya pengen hp ini.. 😀
    Sudah menjadi prioritas..

    Reply
  2. author

    nh183 years ago

    Wah …
    nganyari kii …
    semoga betah ya Mbak …

    Salam saya

    (27/2 : 5)

    Reply
  3. author

    Orin3 years ago

    eciyeeee phablet baru hohoho. Aku suka gaptek mbak Yun, jd ga erlu yg canggih2 *nyengir*

    Reply
  4. author

    Lusi3 years ago

    Waaah smartphoneku masih BB jadul, sampai yg nglihat pun mencelanya wkwkwkkw…. Dibikin giveaway aja yuk, ntar aku ikut.

    Reply

Leave a Reply