CariCommunity, Social Media untuk Komunitas

logo_cariCommunity

Ketertarikan orang terhadap social media saat ini makin beragam. Hal itu akibat dari bermunculannya social media-social media baru yang menyajikan kemauan orang secara spesifik. Kalau dulu ketika facebook pertama kali muncul, orang bisa memajang apapun yang disukai. Tak melulu teks tapi juga gambar dan video. Bahkan demi menyelaraskan kemauan dan persamaan visi para pengguna social media tersebut, mereka membentuk kelompok dengan kesukaan yang sama sehingga muncullah sebutan Komunitas Social Media.

Adanya Komunitas Social media inilah akhirnya membuat orang lebih menyukai kegiatan apa yang disukai. Sambil belajar mereka juga bisa berbagi. Yang senang foto-foto, berkumpul dengan komunitas foto. Yang senang menulis fiksi mini, berkumpul bersama pecinta fikmin. Yang senang menulis cerpen berkumpul dengan cerpenis. Dan masih banyak lagi.

Dengan adanya ‘pembagian’ seperti ini pengguna social media tak perlu takut-takut menunjukkan kreativitasnya. Sebagai contoh Komunitas foto. Dalam komunitas foto, seseorang diperbolehkan menunjukkan hasil jepretannya. Dengan menunjukkan hasil jepretan kepada aggota lain, nantinya anggota akan mendapat semacam komentar dari anggota lain. Apakah menarik? Dan jika kurang dimana kekurangannya.

Untuk lebih mendekatkan diri antar anggota komunitas, saat ini hadir Komunitas Social Network. Namanya CariCommunity.

Di CariCommunity.com suatu komunitas dapat berinteraksi dengan komunitas lain. Disana mereka bisa melebarkan sayap dan mengenal satu sama lain. Tak hanya ajang berbagi, tiap komunitas boleh menulis artikel atau membuat berita komunitas untuk dishare kepada komunitas lain.

Bila suatu ketika ada komunitas akan menyelenggarakan even, mereka tak perlu lagi mengundang satu persatu komunitas lain. Mereka tinggal memasukkan ke dalam Informasi Komunitas yang ada di CariCommunity.com. Cara ini lebih mudah dan singkat karena komunitas mereka sudah dikenal dengan komunitas lain yang sudah bergabung di CariCommunity.

Pelajaran penting jika kalian mempunyai komunitas dan ingin berbagi informasi kepada anggota dan komunitas lain, jangan sekali-kali menggunakan TOA Masjid! 😀

Hampir mirip seperti social media perorangan, di CariCommunity.com terdapat fitur Komunitas, Membangun Komunitas Sendiri, Bisnis dan Layanan, Kalender, foto dan My Scrapbook.

Sudah punya komunitas? Yuk gabung di Komunitas Social Network CariCommunity.com!

One thought on “CariCommunity, Social Media untuk Komunitas

Leave a Reply