Women Techno

Surabaya Techno Fair hadir lagi

Pada pekan ke 7 Liga Blogger Indonesia tema yang diusung adalah Event Kota.

Event Kota. Hmm.. itu berarti saya harus melakukan liputan dan mencari dimana ada event-event khusus di Surabaya kan ya. Duh, dimana.. minggu kemarin ada sih event, event pelantikan Gubernur Jawa Timur di Gedung Grahadi Jalan Gubernur Suryo. Acaranya rame. Tak hanya pelantikan tapi juga ada macam-macam acara rakyat. Sayang saya ketinggalan liputannya. Minggu kemarin saya ada janji jalan-jalan sama Kang Yayat, Mbak Muna dan Niar.

Duh, mana batas postingnya antara 18 – 20 Februari pula!

Beruntung ketika sedang mikir keras mencari event apaan, telinga saya mendengar iklan di Radio bahwa di Hi-Tech Mall sedang mengadakan Surabaya Techno Fair! Whoila! Slamet.. slamet.. 😀

Tadi pagi, tepat jam 10 pagi saya langsung cabut ke THR (sebutan akrab warga Surabaya untuk Hi-Tech Mall Surabaya) yang terletak di Jl. Kusuma Bangsa Surabaya. Sekalian, saya ada memory card rusak, selain meliput saya juga mau nukarin memory card itu sekaligus ketemuan sama teman-teman lama. 3In1! Hohoho.. 😀

Surabaya Techno Fair adalah event pameran yang didukung oleh produk-produk terkemuka. Bermacam-macam produk IT di pamerkan dan dipromokan disana. Kelompok Notebook diantaranya ada Acer, Lenovo, ASUS, Axioo, Sony Vaio, sedang kelompok gadget dan smartphone ada Advan, Treq, dan Cyrus.

Suasana di Lantai Dasar
Suasana di Lantai Dasar
Suasana Lantai Basement
Suasana Lantai Basement

Saya perhatikan hampir semua lantai Hi-Tech Mall dipenuhi dengan booth merk. Tak hanya menawarkan produk saja tetapi mereka juga memberikan pelayanan kepada pengunjung. Seperti di lantai 1, misalnya. Disaat penjualan Komputer PC menurun tajam yang tersaingi maraknya penggunaan notebook, terdapat suatu vendor yang menawarkan Komputer PC rakitan. Untuk menarik konsumen mereka menyediakan tempat khusus yang dilengkapi dengan unit-unit CPU dan monitor untuk mempersilakan siapa saja bermain game sebagai uji coba performa CPU. Mereka memberi nama area Game Zone.

Sedang di lantai Dasar aneka gadget, smartphone, notebook, dan accesories macam pelindung dan anti gores menawarkan promo potongan harga. Untuk gadget paling murah dimulai dari harga 500 ribuan. Sedangkan notebook core duo dimulai dari 3-jutaan. Protector anti gores laptop dan notebook memberikan promo paket harga Rp. 80.000 yang terdiri dari Screen protector, Skin protector, dan keyboard protector.

Promo Tablet dan promo Smartphone
Promo Tablet dan promo Smartphone

Jika sekedar jalan-jalan atau mencari accesories pelengkap komputer, di lantai Basement juga ada. Disana terdapat macam-macam speaker, mouse, keyboard, HardDisk External, cartridge dan lain sebagainya.

Surabaya Techno Fair ini berlangsung dari tanggal 19 Februari -23 Februari 2014 saja. Jika teman-teman sedang di Surabaya dan sedang membutuhkan / ingin membeli produk IT bisa datang langsung ke Hi-Tech Mall. Mengapa ke sana, sebab di event ini selain mendapat harga murah, pengunjung juga bisa mendapatkan 2 keuntungan sekaligus, yakni bonus lucky draw dengan menukarkan nota pembelian beserta barang yang di beli di booth redemption. Juga tiap pembelian produk seharga Rp. 500.000 berhak mendapat mug gratis lengkap dengan foto diri.

Booth Redemption
Booth Redemption

Dengan adanya event ini masyarakat Surabaya, khususnya, bisa dengan mudah mendapatkan produk kesayangan. Tak perlu capek keliling keluar masuk toko untuk membeli barang IT karena pameran ini terletak di hall Mall. Begitupula menuju ke area pameran, cukup mudah tentunya. Dari parkiran mobil atau motor pengunjung bisa langsung menuju ke arah hall.

Kalaupun teman-teman ingin mencari tau produk apa yang sedang ngetrend di pasaran dan ingin mendapatkan penjelasan dari sales teman-teman bisa bertanya langsung di booth merk sambil meminta brosur harga. Siapa tau suatu saat tertarik untuk membeli Notebook atau gadget. Lumayan, kan selain membuka pengetahuan spesifikasi produk, teman-teman juga bisa sambil ngecek harga di online.

Puas keliling pameran sambil foto-foto sekaligus mencari info, saya langsung menuju ke tempat kerja saya dulu. Biasa.. menyapa teman-teman lama hehe..

3 thoughts on “Surabaya Techno Fair hadir lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *